an online Instagram web viewer
  • anissiafitridua
    Anissia Lailatul Fitri
    @anissiafitridua

Images by anissiafitridua

Marhaban Ya Ramadhan 1439H

Ramadhan adalah bulan suci dan akan mensucikan diri orang2 yang ingin suci
Ramadhan adalah bulan yang mulia, karena dapat memuliakan orang2 yg ingin mulia. (Kutipan pesan dr Ustadzah Halimah Alaydrus)

Sudah cukup kita bermain dan bersenang2 selama 11 bulan ini. Saatnya sekarang kita mengendalikan nafsu, dan berusaha sebaik2 nya untuk ibadah dan amal sholeh (Kutipan pesan Habib Umar bin Hafidz)

Setiap pahala kebaikan akan dilipatgandakan 1000x karena ini adalah bulannya ummat Nabi Muhammad SAW
(Kutipan pesan umi' guru ngaji di Majlis Al Husna A3 Pasar Besar)

Kalau kita lihat, dimana2, Ramadhan sangat dihormati, iklan2 banyak yang mengusung tema ramadhan, akan banyak rahmat dan keberkahan bagi umat Muslim, dgn banyaknya pembagian buka dan ta'jil gratis,nah akan banyak makanan dan minuman ... Maka khusus ini jangan lupa untuk selalu mengambil makanan secukupnya. Tetep ingat ajaran nabi, jgam membuang buang makanan. Masih banyak orang yang masih kekurangan... Ingat2 dan bayangkan nabi dan para sahabat dulu makan sangat kekurangan sebenarnya, tp semua itu trkalahkan oleh manisnya iman. Berbagilah bagi orang yang membutuhkan, karena sesungguhnya mereka menunggu uluran tangan kita, dan ada hak mereka pada harta kita. .
. Selamat menjalankan ibadah di bulan yang suci dan mulia ini 
#30TulisanUntukRamadhan #ramadhan #ramadhankhareem #30dailychallenges #ramadhan1439h
Marhaban Ya Ramadhan 1439H Ramadhan adalah bulan suci dan akan mensucikan diri orang2 yang ingin suci Ramadhan adalah bulan yang mulia, karena dapat memuliakan orang2 yg ingin mulia. (Kutipan pesan dr Ustadzah Halimah Alaydrus) Sudah cukup kita bermain dan bersenang2 selama 11 bulan ini. Saatnya sekarang kita mengendalikan nafsu, dan berusaha sebaik2 nya untuk ibadah dan amal sholeh (Kutipan pesan Habib Umar bin Hafidz) Setiap pahala kebaikan akan dilipatgandakan 1000x karena ini adalah bulannya ummat Nabi Muhammad SAW (Kutipan pesan umi' guru ngaji di Majlis Al Husna A3 Pasar Besar) Kalau kita lihat, dimana2, Ramadhan sangat dihormati, iklan2 banyak yang mengusung tema ramadhan, akan banyak rahmat dan keberkahan bagi umat Muslim, dgn banyaknya pembagian buka dan ta'jil gratis,nah akan banyak makanan dan minuman ... Maka khusus ini jangan lupa untuk selalu mengambil makanan secukupnya. Tetep ingat ajaran nabi, jgam membuang buang makanan. Masih banyak orang yang masih kekurangan... Ingat2 dan bayangkan nabi dan para sahabat dulu makan sangat kekurangan sebenarnya, tp semua itu trkalahkan oleh manisnya iman. Berbagilah bagi orang yang membutuhkan, karena sesungguhnya mereka menunggu uluran tangan kita, dan ada hak mereka pada harta kita. . . Selamat menjalankan ibadah di bulan yang suci dan mulia ini #30TulisanUntukRamadhan  #ramadhan  #ramadhankhareem  #30dailychallenges  #ramadhan1439h 
Dont Judge Beauty by its looks 
BElieve in YOUrself

#HijabSyar'i #HijabTraveler #HijabBackpacker
Repost. .KH Hasyim Asy’ari Sebagai Pemimpin: "Jam’iyyah NU, Umat Islam Indonesia dan Bangsa Indonesia"

Kepemimpinan Hadratussyaikh didalam Jam’iyyah NU sudah tidak perlu diragukan lagi. Posisi beliau adalah Rais Akbar sejak 1926 sampai beliau wafat pada 1947.  Posisi itu tidak pernah diduduki tokoh lain. Setelah beliau wafat, posisi itu tidak ada lagi. Rais Akbar adalah pimpinan tertinggi Jam’iyyah NU. Keputusan Rais Akbar akan dipatuhi oleh seluruh pengurus dan anggota.

Beliau-lah yang memberi fatwa bahwa Hindia Belanda adalah darussalam karena memberi kebebasan umat Islam untuk  menjalankan syariat Islam. Tetapi ketika kita dalam proses mendirikan negara, beliau memfatwakan untuk berjuang supaya Islam menjadi dasar negara. Itu adalah contoh dari visi beliau dalam bidang politik ketika menjadi nahkoda jam’iyyah NU.

Kepemimpinan, ketokohan, dan wibawa Hadratussyaikh adalah buah dari keilmuan, keluasan wawasan, integritas, keadilan, visi dan perhatian serta kepedulian beliau terhadap kepentingan jam’iyyah dan masyarakat. Prinsip dipegang teguh tetapi cara penyampaiannya tidak kaku dan bisa luwes. Bagi sebagian orang, itu bisa dianggap tidak punya sikap.

Pengganti beliau adalah KH Wahab Hasbullah pada posisi Rais Aam (1947-1971), yang juga merupakan pimpinan tertinggi jam’iyyah NU. Pengganti KH Wahab adalah KH Bisri Syansuri (1971-1980). Rais Aam berikut adalah KH Ali Maksum (1980- 1984). Berikutnya adalah KH Achmad Siddiq (1984-1991). Setelah KH Achmad Siddiq wafat, posisi Rais Aam tidak sekuat sebelumnya, Gus Dur sebagai Ketua Umum lebih dominan dan lebih berwibawa. Diperlukan kemauan semua pihak untuk mengembalikan posisi Syuriah betul-betul sebagai lembaga tertinggi.

Kepemimpinan Hadratussyaikh diakui oleh seluruh umat Islam Indonesia, tidak memandang organisasi atau madzhab.  Beliau diminta menjadi Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi yang dijabat sampai beliau wafat pada 1947. Beliau selalu mengemukakan didalam berbagai forum supaya umat Islam Indonesia bersatu, jangan sampai terjadi perpecahan.
.
Design: @hilmiabedillah 
Capt: @tebuireng.online .
Lanjut ⬇⬇⬇
.
.
#hadratussyaikh #kiaihasyimasyari #kiai #nu #indonesia #islam #pesantrentebuireng #galerimaha
Repost. .KH Hasyim Asy’ari Sebagai Pemimpin: "Jam’iyyah NU, Umat Islam Indonesia dan Bangsa Indonesia" Kepemimpinan Hadratussyaikh didalam Jam’iyyah NU sudah tidak perlu diragukan lagi. Posisi beliau adalah Rais Akbar sejak 1926 sampai beliau wafat pada 1947. Posisi itu tidak pernah diduduki tokoh lain. Setelah beliau wafat, posisi itu tidak ada lagi. Rais Akbar adalah pimpinan tertinggi Jam’iyyah NU. Keputusan Rais Akbar akan dipatuhi oleh seluruh pengurus dan anggota. Beliau-lah yang memberi fatwa bahwa Hindia Belanda adalah darussalam karena memberi kebebasan umat Islam untuk menjalankan syariat Islam. Tetapi ketika kita dalam proses mendirikan negara, beliau memfatwakan untuk berjuang supaya Islam menjadi dasar negara. Itu adalah contoh dari visi beliau dalam bidang politik ketika menjadi nahkoda jam’iyyah NU. Kepemimpinan, ketokohan, dan wibawa Hadratussyaikh adalah buah dari keilmuan, keluasan wawasan, integritas, keadilan, visi dan perhatian serta kepedulian beliau terhadap kepentingan jam’iyyah dan masyarakat. Prinsip dipegang teguh tetapi cara penyampaiannya tidak kaku dan bisa luwes. Bagi sebagian orang, itu bisa dianggap tidak punya sikap. Pengganti beliau adalah KH Wahab Hasbullah pada posisi Rais Aam (1947-1971), yang juga merupakan pimpinan tertinggi jam’iyyah NU. Pengganti KH Wahab adalah KH Bisri Syansuri (1971-1980). Rais Aam berikut adalah KH Ali Maksum (1980- 1984). Berikutnya adalah KH Achmad Siddiq (1984-1991). Setelah KH Achmad Siddiq wafat, posisi Rais Aam tidak sekuat sebelumnya, Gus Dur sebagai Ketua Umum lebih dominan dan lebih berwibawa. Diperlukan kemauan semua pihak untuk mengembalikan posisi Syuriah betul-betul sebagai lembaga tertinggi. Kepemimpinan Hadratussyaikh diakui oleh seluruh umat Islam Indonesia, tidak memandang organisasi atau madzhab. Beliau diminta menjadi Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi yang dijabat sampai beliau wafat pada 1947. Beliau selalu mengemukakan didalam berbagai forum supaya umat Islam Indonesia bersatu, jangan sampai terjadi perpecahan. . Design: @hilmiabedillah Capt: @tebuireng.online . Lanjut ⬇⬇⬇ . . #hadratussyaikh  #kiaihasyimasyari  #kiai  #nu  #indonesia  #islam  #pesantrentebuireng  #galerimaha 
Terkadang, waktu memang mampu mengendapkan. Namun, tidak selalu mampu membuat kita mengikhlaskan. Sejatinya, bukan waktu yang kita butuhkan untuk menghadapi segala kesakitan. Sekali lagi, kepercayaan dan harapan yang akan membangkitkan. Bukan pada manusia. Langitkan pada Pencipta Kehidupan.
Tidak mudah. Tidak pernah mudah. Terlebih, kita hanya manusia lemah yang mudah sekali lupa. Itulah mengapa kita dianjurkan untuk saling mengingatkan. Saling memberi pesan kebaikan. Jangan pernah kalah. Jangan pernah menyerah, meskipun hati berpasrah.
Terkadang, waktu memang mampu mengendapkan. Namun, tidak selalu mampu membuat kita mengikhlaskan. Sejatinya, bukan waktu yang kita butuhkan untuk menghadapi segala kesakitan. Sekali lagi, kepercayaan dan harapan yang akan membangkitkan. Bukan pada manusia. Langitkan pada Pencipta Kehidupan. Tidak mudah. Tidak pernah mudah. Terlebih, kita hanya manusia lemah yang mudah sekali lupa. Itulah mengapa kita dianjurkan untuk saling mengingatkan. Saling memberi pesan kebaikan. Jangan pernah kalah. Jangan pernah menyerah, meskipun hati berpasrah.
Banyak yang bilang, kalo udah ngumpul gini, susah move on nya.

Btw kenapa harus dilupakan kalau emg bner2 gak butuh dilupakan #eaaaaa

bawaannya sama mereka itu, kalo seneng, seneng bareng2 yg gak tanggung2 
kalo sedih, sedih bareng2, gak tanggung2 
menerima dan peduli, itu lah mereka 
El Compaq 2012 until now

7-8 April
@Madiun 
Silaturahmi ke rumah Marinda, tuwerimakasih buwanyak mer,, kita ngerepotin banget n ngehabisin semua suguhannya, moga barokah 😄😎😍 Kondangan ke pernikahan Abang Lutfi n Dea 
Alhamdulillah sah, setelah berpuluh" tahun penantian, Sakinah Mawaddah Warohmah yaa TTM nya 😍😍😎 (Temen Tapi Menikah)

#paielcompaq #silaturahmi #kondangan #madiun
Banyak yang bilang, kalo udah ngumpul gini, susah move on nya. Btw kenapa harus dilupakan kalau emg bner2 gak butuh dilupakan #eaaaaa  bawaannya sama mereka itu, kalo seneng, seneng bareng2 yg gak tanggung2 kalo sedih, sedih bareng2, gak tanggung2 menerima dan peduli, itu lah mereka El Compaq 2012 until now 7-8 April @Madiun Silaturahmi ke rumah Marinda, tuwerimakasih buwanyak mer,, kita ngerepotin banget n ngehabisin semua suguhannya, moga barokah 😄😎😍 Kondangan ke pernikahan Abang Lutfi n Dea Alhamdulillah sah, setelah berpuluh" tahun penantian, Sakinah Mawaddah Warohmah yaa TTM nya 😍😍😎 (Temen Tapi Menikah) #paielcompaq  #silaturahmi  #kondangan  #madiun 
Inilah Dawuh Hikmah para Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo
.
. * Yang penting NGAJI !!! Walaupun anaknya seorang tukang ngarit tapi mau ngaji, ya akan pinter. Anaknya orang alim tapi tidak mau ngaji, ya tidak akan pinter. YANG PENTING NGAJI SING TENANAN. – K.H Abdul Karim
* Doakan aku supaya jangan dulu meninggal sebelum bisa puasa selama 9 tahun seperti Mbah Khalil. Dan doakan aku juga supaya diakui santrinya Mbah Khalil. – K.H Abdul Karim
* Yang dinamakan santri yang manfaat ilmunya adalah santri yang ilmunya bisa menuntun mereka meraih ridho Allah. Masalah keadaan tiap-tiap santri di rumahnya kelak, terserah gusti Allah. – K.H Marzuqi Dahlan
* Jangan sekali-kali kalian menyakiti hati orang tua. terlebih-lebih ibu. Karena menyebabkan ilmunya tidak bermanfaat. – KH. Marzuqi Dahlan
* Jika ingin tujuanmu tercapai, jangan makan nasi alias ngerowot. – K.H Marzuqi Dahlan
* Banyak dan sedikitnya ilmu itu sebuah amanat jadi harus disebarkan. – K.H Marzuqi Dahlan
* Ingat kalau kamu jadi pemimpin, tolong hindari 2 masalah. Pertama, jangan sampai mata duitan. Kedua, jangan tergoda perempuan. Kalau bisa bertahan dari dua hal ini insyaallah selamat. – K.H Mahrus Ali
#pesantrenku #ayongaji #ayomondok #kyaiku #lirboyokediri #kyailirboyo #cintakyai #cintaulama
Inilah Dawuh Hikmah para Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo . . * Yang penting NGAJI !!! Walaupun anaknya seorang tukang ngarit tapi mau ngaji, ya akan pinter. Anaknya orang alim tapi tidak mau ngaji, ya tidak akan pinter. YANG PENTING NGAJI SING TENANAN. – K.H Abdul Karim * Doakan aku supaya jangan dulu meninggal sebelum bisa puasa selama 9 tahun seperti Mbah Khalil. Dan doakan aku juga supaya diakui santrinya Mbah Khalil. – K.H Abdul Karim * Yang dinamakan santri yang manfaat ilmunya adalah santri yang ilmunya bisa menuntun mereka meraih ridho Allah. Masalah keadaan tiap-tiap santri di rumahnya kelak, terserah gusti Allah. – K.H Marzuqi Dahlan * Jangan sekali-kali kalian menyakiti hati orang tua. terlebih-lebih ibu. Karena menyebabkan ilmunya tidak bermanfaat. – KH. Marzuqi Dahlan * Jika ingin tujuanmu tercapai, jangan makan nasi alias ngerowot. – K.H Marzuqi Dahlan * Banyak dan sedikitnya ilmu itu sebuah amanat jadi harus disebarkan. – K.H Marzuqi Dahlan * Ingat kalau kamu jadi pemimpin, tolong hindari 2 masalah. Pertama, jangan sampai mata duitan. Kedua, jangan tergoda perempuan. Kalau bisa bertahan dari dua hal ini insyaallah selamat. – K.H Mahrus Ali #pesantrenku  #ayongaji  #ayomondok  #kyaiku  #lirboyokediri  #kyailirboyo  #cintakyai  #cintaulama 
Selamat S.Psi. Mbak Anis, semoga ilmu nya manfaat n barokah 
Makin sukses ke depannya

Aminnnn 💝

Bikin bouket snack sendiri, tapi prosesnya bapak ikut2 anm mama ikut2an, bener2 special
💝💝 Sabtu, 7 April 2018
Selamat S.Psi. Mbak Anis, semoga ilmu nya manfaat n barokah Makin sukses ke depannya Aminnnn 💝 Bikin bouket snack sendiri, tapi prosesnya bapak ikut2 anm mama ikut2an, bener2 special 💝💝 Sabtu, 7 April 2018
Dengan seorang guru, kami biasa menyebut beliau umi' Kiromin. Saya ngaji kitab Uquddullujain kepada beliau setiap hr Minggu, pukul 14.30

Perjalanan ini dilakukan setahun sekali pada bulan Rajab. Nah, aku ikut agenda ini dengan tujuan ta'dzim ke guru, sowan kepada waliyullah bersama guru. Selama belajar, Umi' gak minta apa" (ya iyalah), cuma minta agar semua ikut kegiatan ini, semoga dgan sowan yang dilakukan, terdapat keberkahan dan hajat" kita bisa dimudahkan dikabulkan oleh Allah dengan perantara kekasih-Nya

Kali ini, kami pergi ke Sayyid Yusuf bin Ali bin Abdullah Al Hasan, yang berada di Kali anget, Sumenep, Madura.

Berangkatnya dijadwalkan ba'da Isya langsung berangkat, tapi yah.. you know lah.... Minggu lalu aku sibuk(Alhamdulillah), jumat ada acara aqiqah.an, sabtu bkin tahu bakso sampe jam 3, habis tu ke rumah mbak ju, dah kangen beratt, crita" sampai mau magrib, wah gedebak gedebuk deh jadi nya buru" mempersiapkan, karena blm nyiapin apapun, wkwkwk.. Hmmm suasana di bis, aku keinget dulu pas perjalanan pulang dr kalimantan ke malang. 
Sampai di Masjid Jami'  Sumenep, Madura , hr Minggu jam 2.30
aku berpisah dengan teman" remaja, lalu ketemu ibu" muda, dan ke tmpat istirahat 
disana smpet istirahat sambil nge charger hp. 
Setelah  solat subuh, aku lalu jalan" disekitar masjid jami' n alun" .. berlanjut foto" sama tmn" n sama umi'
Perjalanan dilanjutkan ke Kalianget, sampai disana, masih pukul 07.00 tp awab n udaranya udah kyak jam 9 an ajah.. kami menunggu antrian perahu, perahunya berasa kayak kagak jalan, tapi ternyata sampai jga di pulau yang lain.
Lalu kita berjalan kaki, ealah, ternyata jalanya lumayan jauh juga', banyak orang" yang naik becak, tapi aku n mbak winda, n mbak novi, memilih jalan aja, toh gak nanjak, itung" olahraga lah, sama menikmati udara madura

Sampai disana, peziarahnya banyak banget, mau masuk aja lamaa berdiri barisnya. Alhamdulillah tapi akhirnya dapat tempat, tepat di depan makam. 
Umi' lalu memimpin membaca surat Yasin, Tahlil, n doa tawasul. Semua dah dibacz, sekalian, mumpung.
Lalu kami istirahat sebentar, sambil menunggu kapal datang kembali. 
Alhamdulillah, orang yang menaiki kapal, tidak sebanyak pagi tadi.
Dengan seorang guru, kami biasa menyebut beliau umi' Kiromin. Saya ngaji kitab Uquddullujain kepada beliau setiap hr Minggu, pukul 14.30 Perjalanan ini dilakukan setahun sekali pada bulan Rajab. Nah, aku ikut agenda ini dengan tujuan ta'dzim ke guru, sowan kepada waliyullah bersama guru. Selama belajar, Umi' gak minta apa" (ya iyalah), cuma minta agar semua ikut kegiatan ini, semoga dgan sowan yang dilakukan, terdapat keberkahan dan hajat" kita bisa dimudahkan dikabulkan oleh Allah dengan perantara kekasih-Nya Kali ini, kami pergi ke Sayyid Yusuf bin Ali bin Abdullah Al Hasan, yang berada di Kali anget, Sumenep, Madura. Berangkatnya dijadwalkan ba'da Isya langsung berangkat, tapi yah.. you know lah.... Minggu lalu aku sibuk(Alhamdulillah), jumat ada acara aqiqah.an, sabtu bkin tahu bakso sampe jam 3, habis tu ke rumah mbak ju, dah kangen beratt, crita" sampai mau magrib, wah gedebak gedebuk deh jadi nya buru" mempersiapkan, karena blm nyiapin apapun, wkwkwk.. Hmmm suasana di bis, aku keinget dulu pas perjalanan pulang dr kalimantan ke malang. Sampai di Masjid Jami' Sumenep, Madura , hr Minggu jam 2.30 aku berpisah dengan teman" remaja, lalu ketemu ibu" muda, dan ke tmpat istirahat disana smpet istirahat sambil nge charger hp. Setelah solat subuh, aku lalu jalan" disekitar masjid jami' n alun" .. berlanjut foto" sama tmn" n sama umi' Perjalanan dilanjutkan ke Kalianget, sampai disana, masih pukul 07.00 tp awab n udaranya udah kyak jam 9 an ajah.. kami menunggu antrian perahu, perahunya berasa kayak kagak jalan, tapi ternyata sampai jga di pulau yang lain. Lalu kita berjalan kaki, ealah, ternyata jalanya lumayan jauh juga', banyak orang" yang naik becak, tapi aku n mbak winda, n mbak novi, memilih jalan aja, toh gak nanjak, itung" olahraga lah, sama menikmati udara madura Sampai disana, peziarahnya banyak banget, mau masuk aja lamaa berdiri barisnya. Alhamdulillah tapi akhirnya dapat tempat, tepat di depan makam. Umi' lalu memimpin membaca surat Yasin, Tahlil, n doa tawasul. Semua dah dibacz, sekalian, mumpung. Lalu kami istirahat sebentar, sambil menunggu kapal datang kembali. Alhamdulillah, orang yang menaiki kapal, tidak sebanyak pagi tadi.
Syaichona Kholil Bangkalan Madura, guru dari para ulama di Jawa. Yang terkenal dengan panggilan Mbah Kholil.
Berikut sekilas biografi beliau.

Selasa 11 Jumadil Akhir 1235 H bertepatan dengan 26 Januari 1820 M, adalah hari dan tanggal lahir dari Syaichona Kholil. Beliau diberi nama lahir Muhammad Kholil, putra dari KH Abdul Lathif seorang kiyai di Desa Kemayoran, Kecamatan Kota Bangkalan.

Mbah Kholil kecil berasal dari keluarga ulama. Ayahnya, KH. Abdul Lathif, mempunyai pertalian darah dengan Sunan Gunung Jati. Ayah Abdul Lathif adalah Kyai Hamim, anak dari Kyai Abdul Karim. Yang disebut terakhir ini adalah anak dari Kyai Muharram bin Kyai Asror Karomah bin Kyai Abdullah bin Sayyid Sulaiman. Sayyid Sulaiman adalah cucu Sunan Gunung Jati. Jadi Mbah Kholil terhitung masih keturunan dengan Sunan Gunung Jati.

Sekitar tahun 1850-an, ketika usianya menjelang tiga puluh, Mbah Kholil muda belajar kepada Kyai Muhammad Nur di Pondok Pesantren Langitan, Tuban Jawa Timur. Dari Langitan beliau pindah ke Pondok Pesantren Cangaan, Bangil, Pasuruan. Kemudian beliau pindah ke Pondok Pesantren Keboncandi. 
Selama belajar di Pondok Pesantren ini beliau belajar pula kepada Kyai Nur Hasan yang menetap di Sidogiri, 7 kilometer dari Keboncandi. Kyai Nur Hasan ini, sesungguhnya, masih mempunyai pertalian keluarga dengannya.

Pada tahun 1276 H/1859 M, Mbah Kholil Belajar di Mekkah. Di Mekkah Mbah Kholil belajar dengan Syeikh Nawawi Al-Bantani (Guru Ulama Indonesia dari Banten). Diantara gurunya di Mekkah ialah Syeikh Utsman bin Hasan Ad-Dimyathi, Sayyid Ahmad bin Zaini Dahlan, Syeikh Mustafa bin Muhammad Al-Afifi Al-Makki, Syeikh Abdul Hamid bin Mahmud Asy-Syarwani. Beberapa sanad hadits yang musalsal diterima dari Syeikh Nawawi Al-Bantani dan Abdul Ghani bin Subuh bin Ismail Al-Bimawi (Bima, Sumbawa)

@tariikhulmahad 
Sumber : wordpress.com

________________________________
#alasantri #cahpondok #santriindonesia #santri #santriputrihits #celotehsantri #nahdlatululama #bangkalan #mbahkholil #syaichonakholil #ulamaindonesia #sejarahislam
Syaichona Kholil Bangkalan Madura, guru dari para ulama di Jawa. Yang terkenal dengan panggilan Mbah Kholil. Berikut sekilas biografi beliau. Selasa 11 Jumadil Akhir 1235 H bertepatan dengan 26 Januari 1820 M, adalah hari dan tanggal lahir dari Syaichona Kholil. Beliau diberi nama lahir Muhammad Kholil, putra dari KH Abdul Lathif seorang kiyai di Desa Kemayoran, Kecamatan Kota Bangkalan. Mbah Kholil kecil berasal dari keluarga ulama. Ayahnya, KH. Abdul Lathif, mempunyai pertalian darah dengan Sunan Gunung Jati. Ayah Abdul Lathif adalah Kyai Hamim, anak dari Kyai Abdul Karim. Yang disebut terakhir ini adalah anak dari Kyai Muharram bin Kyai Asror Karomah bin Kyai Abdullah bin Sayyid Sulaiman. Sayyid Sulaiman adalah cucu Sunan Gunung Jati. Jadi Mbah Kholil terhitung masih keturunan dengan Sunan Gunung Jati. Sekitar tahun 1850-an, ketika usianya menjelang tiga puluh, Mbah Kholil muda belajar kepada Kyai Muhammad Nur di Pondok Pesantren Langitan, Tuban Jawa Timur. Dari Langitan beliau pindah ke Pondok Pesantren Cangaan, Bangil, Pasuruan. Kemudian beliau pindah ke Pondok Pesantren Keboncandi. Selama belajar di Pondok Pesantren ini beliau belajar pula kepada Kyai Nur Hasan yang menetap di Sidogiri, 7 kilometer dari Keboncandi. Kyai Nur Hasan ini, sesungguhnya, masih mempunyai pertalian keluarga dengannya. Pada tahun 1276 H/1859 M, Mbah Kholil Belajar di Mekkah. Di Mekkah Mbah Kholil belajar dengan Syeikh Nawawi Al-Bantani (Guru Ulama Indonesia dari Banten). Diantara gurunya di Mekkah ialah Syeikh Utsman bin Hasan Ad-Dimyathi, Sayyid Ahmad bin Zaini Dahlan, Syeikh Mustafa bin Muhammad Al-Afifi Al-Makki, Syeikh Abdul Hamid bin Mahmud Asy-Syarwani. Beberapa sanad hadits yang musalsal diterima dari Syeikh Nawawi Al-Bantani dan Abdul Ghani bin Subuh bin Ismail Al-Bimawi (Bima, Sumbawa) @tariikhulmahad Sumber : wordpress.com ________________________________ #alasantri  #cahpondok  #santriindonesia  #santri  #santriputrihits  #celotehsantri  #nahdlatululama  #bangkalan  #mbahkholil  #syaichonakholil  #ulamaindonesia  #sejarahislam 
TENTANG KETULUSAN CINTA

Sebab kamu begitu berharga.
Jikalau memang ia mencintaimu, maka ia tak akan sampai hati menjauhkanmu dari
Sang Maha Cinta, maka pada episode ini berpisah dan bertemulah karenaNya, 
Bertaubat dan memulai hari barumu sebagai penuntut ilmu agama.
.
kelak andai pun diperkenankan bertemu kembali, itu karena Allah telah Ridho dengan upayamu memantaskan diri.
.
namun andai kelak bertemu tetapi tak untuk bersama lagi, Imani lah bahwa Allah maha tahu apa yang terbaik bagimu saat ini dan untuk selamanya.
.
TENTANG KETULUSAN CINTA Sebab kamu begitu berharga. Jikalau memang ia mencintaimu, maka ia tak akan sampai hati menjauhkanmu dari Sang Maha Cinta, maka pada episode ini berpisah dan bertemulah karenaNya, Bertaubat dan memulai hari barumu sebagai penuntut ilmu agama. . kelak andai pun diperkenankan bertemu kembali, itu karena Allah telah Ridho dengan upayamu memantaskan diri. . namun andai kelak bertemu tetapi tak untuk bersama lagi, Imani lah bahwa Allah maha tahu apa yang terbaik bagimu saat ini dan untuk selamanya. .
terimakasih kawan" baru. dalam perjalanan selalu ada orang baru, tapi jgan pernah lupa dengan orang lama
terimakasih kawan" baru. dalam perjalanan selalu ada orang baru, tapi jgan pernah lupa dengan orang lama
Ini baru cucunya . Kabayangkan datuknya kaya apa . Tampannya . Yakin ga mau ngefans sama Rasulullah .

Nih biar tambah ngefans saya kasih . Setetes dari lautan akhlak Rasulullah

Pada satu waktu , dalam perjalanan menuju ke pasar, Rasulullah SAW melihat seorang budak (hamba sahaya) sedang menangis di tepi jalan. Bila baginda tanyakan mengapa menangis, budak itu menjawab bahawa dia menangis kerana duit yang diberi oleh tuannya telah hilang. Rasulullah SAW terus mengganti duit yang hilang itu dengan duit baginda sendiri. Tetapi apabila baginda balik dari pasar, dilihatnya budak yang sama masih menangis. “Kenapa kamu masih menangis?” tanya Rasulullah SAW. “Kali ini saya menangis kerana takut dimarahi dan dipukul oleh tuan saya kerana saya sudah terlambat pulang dan pasar,” jawab budak itu.
Untuk mengelakkan budak itu daripada dimarahi, Rasulullah SAW sendiri menemaninya pulang. Rupanya rumah itu dihuni oleh sekumpulan wanita. Rasulullah SAW terus memberi salam. Setelah tiga kali memberi salam, barulah salam Rasulullah SAW itu dijawab. Rasulullah SAW bertanya, “Apakah kamu tidak dengar salam saya sebelumnya?” Wanita-wanita itu menjawab, “Kami dengar, tetapi sengaja kami tidak jawab supaya kami mendapat doa daripada Rasulullah SAW banyak kali…”
Rasulullah SAW terus menerangkan mengapa budak itu lambat. Baginda meminta supaya budak itu tidak dirotan, tetapi sekiranya mereka tidak puas hati, Rasulullah menawarkan dirinya sebagai ganti untuk dirotan. Lantas Rasulullah SAW menyingsing lengan bajunya. Mendengar kata Rasulullah SAW itu, kumpulan wanita itu lantas berkata, ” Tidak, ya Rasulullah. Mulai sekarang, kami merdekakanlah budak ini.” Itulah kesan kasih sayang yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW. *اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ* me #pengagumsholawat #sholawat  repost from @pengagum_sholawat #janganlupasenyum #santriindonesia #mushohabaturrijal #jumatberkah #اهتمام
#sholawat #pengagumsholawat  #pengagum_sholawat #bestfriends #shobahulkhoir #selamatpagi
Ini baru cucunya . Kabayangkan datuknya kaya apa . Tampannya . Yakin ga mau ngefans sama Rasulullah . Nih biar tambah ngefans saya kasih . Setetes dari lautan akhlak Rasulullah Pada satu waktu , dalam perjalanan menuju ke pasar, Rasulullah SAW melihat seorang budak (hamba sahaya) sedang menangis di tepi jalan. Bila baginda tanyakan mengapa menangis, budak itu menjawab bahawa dia menangis kerana duit yang diberi oleh tuannya telah hilang. Rasulullah SAW terus mengganti duit yang hilang itu dengan duit baginda sendiri. Tetapi apabila baginda balik dari pasar, dilihatnya budak yang sama masih menangis. “Kenapa kamu masih menangis?” tanya Rasulullah SAW. “Kali ini saya menangis kerana takut dimarahi dan dipukul oleh tuan saya kerana saya sudah terlambat pulang dan pasar,” jawab budak itu. Untuk mengelakkan budak itu daripada dimarahi, Rasulullah SAW sendiri menemaninya pulang. Rupanya rumah itu dihuni oleh sekumpulan wanita. Rasulullah SAW terus memberi salam. Setelah tiga kali memberi salam, barulah salam Rasulullah SAW itu dijawab. Rasulullah SAW bertanya, “Apakah kamu tidak dengar salam saya sebelumnya?” Wanita-wanita itu menjawab, “Kami dengar, tetapi sengaja kami tidak jawab supaya kami mendapat doa daripada Rasulullah SAW banyak kali…” Rasulullah SAW terus menerangkan mengapa budak itu lambat. Baginda meminta supaya budak itu tidak dirotan, tetapi sekiranya mereka tidak puas hati, Rasulullah menawarkan dirinya sebagai ganti untuk dirotan. Lantas Rasulullah SAW menyingsing lengan bajunya. Mendengar kata Rasulullah SAW itu, kumpulan wanita itu lantas berkata, ” Tidak, ya Rasulullah. Mulai sekarang, kami merdekakanlah budak ini.” Itulah kesan kasih sayang yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW. *اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ* me #pengagumsholawat  #sholawat   repost from @pengagum_sholawat #janganlupasenyum  #santriindonesia  #mushohabaturrijal  #jumatberkah  #اهتمام  #sholawat  #pengagumsholawat   #pengagum_sholawat  #bestfriends  #shobahulkhoir  #selamatpagi 
Mabruk Alfa Mabruk

Alhamdulillah, meski bapak bilang gak bisa belikan apa2, kenyataannya ngasih kue tart.. Padahal aku ya gak pernah minta apa2 (Udah kebiasaan soalnya, dari kecil klo pengen apa2 disuruh beli sendiri 😂😂).
.
.
.Bismillah, semoga bisa lebih baik lagi n berkah segalanya, serta bisa selalu bkin ebes n memes. Oalah bes, ebes, kok repot2 ciiih beli2 segala.  Padahal aku selalu bilang, sejatinya setiap hari kita berulang tahun, jadi nothing special.. Hmm, tp aku paham, bapak beli ini biar anaknya seneng n bahagia.. Hm.. kasih sayang orangtua... Emg, aku tuh gak tega aja kalo dibeliin ortu (mngkin krn kebiasaan sejak kecil), jd klo dibeliin gitu(padahal gak minta) berasa romantis, eh so sweet gituuu .
.Alhamdulillah wa Syukurilah, punya bapak tanggung jawab, selalu support n sayang,dll, dll, namanya juga orang tua. Makanya, senengin tuh ortu, minimal, di doain setiap habis sholat 😆💟💝😄
Mabruk Alfa Mabruk Alhamdulillah, meski bapak bilang gak bisa belikan apa2, kenyataannya ngasih kue tart.. Padahal aku ya gak pernah minta apa2 (Udah kebiasaan soalnya, dari kecil klo pengen apa2 disuruh beli sendiri 😂😂). . . .Bismillah, semoga bisa lebih baik lagi n berkah segalanya, serta bisa selalu bkin ebes n memes. Oalah bes, ebes, kok repot2 ciiih beli2 segala. Padahal aku selalu bilang, sejatinya setiap hari kita berulang tahun, jadi nothing special.. Hmm, tp aku paham, bapak beli ini biar anaknya seneng n bahagia.. Hm.. kasih sayang orangtua... Emg, aku tuh gak tega aja kalo dibeliin ortu (mngkin krn kebiasaan sejak kecil), jd klo dibeliin gitu(padahal gak minta) berasa romantis, eh so sweet gituuu . .Alhamdulillah wa Syukurilah, punya bapak tanggung jawab, selalu support n sayang,dll, dll, namanya juga orang tua. Makanya, senengin tuh ortu, minimal, di doain setiap habis sholat 😆💟💝😄
Sweet moments with family

Jd kmrn aku dikasih foto ama adek ku, Tyas, anak no.3 kalo di mie setan lg promo, wkwkwk. Trs adek aku, aku sruh beli dlu, tp jwzbnha dy blom punya uang, yah namanya jg mahasiswa. Nah iseng", malamnya aku forward ke grup wa "liburan", grup nya gtt spensa(smp1malang). Nah gk tau nya, habis sholat dhuhur aku dikabari, kalo ntr pulang, gtt mo ke kober mi setan suhat (beda lg, yp lebih OK). Aku sbnernya udah nolak", tp ya gtu deh dipaksa", apalagi aku yg bkin mereka pgen, gara" ngeposting foto mie, zzzz, pdahal aku udah ada agenda, tp aku batalin. Hm, akhirnya aku ngikut deh. 
Nah, krn aku msh dlm rangka memuliakan Rajab, akhirnya aku bungkus deh mie nya, pas itu juga keinget adek aku, si tyas, tp masak cuma beli 1, org rmh kan bnyk, aku jg keinget adek aku, si kiki, akhirnya aku psen mi iblis cabe 3( pd ngetawain,wkwk, terserah gue lah, gue males beli pedes", krn kita makan untk dinikmati, bkn untk membuat tak enak) sma mie angel. 
Walhasil, stlah disana, yah obral ngobrol,, mana hp aku sempet ilang lagi(udah pasrah aja, mnglin dah wktunya ganti, wkwk) pas aku check" lg, Alhamdulillah dibawa ama tukang parkirnya.. Alhamdulillah.. Nah, pas pulang, aku sampek rumah, aku kasih tau ke mama klo beli (kober) mie setan.Tak lama kemudian, tyas jg plg. Dy jg bilang kalo beli mie setan yg promo itu (sambil dikeluarin) sengaja ngebeliin aku, biar aku seneng, krna mo ultah jg #eaaaaa terharu deh gue°
aku beliin dy, dy beliin aku 
Walhasil (2) akhirnya kita makan sama" deh, ama bapak n mama (mama, kasihan bgt, gtw klo mie yg diambil  level 3, kapok deh akhirnya, kepedesaann terus, n yg lucu, adek aku, kiki,selalu bilang, "jenenge ae mi setan ma..ma..." berkali" dengan polosnya). Bapak juga megap" kepedesan, yah itu emg punya e tyas), adekku , puput jg wajahnya meraaah bgt.
Alhamdulillah, masih bisa berkumpul bareng keluarga, kudu bersyukur n rukun. Dari sesuatu yang kecil, kalo sellu disyukuri, rasanya besar n bahagia. Karena, kita bermula dan berakhir di keluarga.
Sweet moments with family Jd kmrn aku dikasih foto ama adek ku, Tyas, anak no.3 kalo di mie setan lg promo, wkwkwk. Trs adek aku, aku sruh beli dlu, tp jwzbnha dy blom punya uang, yah namanya jg mahasiswa. Nah iseng", malamnya aku forward ke grup wa "liburan", grup nya gtt spensa(smp1malang). Nah gk tau nya, habis sholat dhuhur aku dikabari, kalo ntr pulang, gtt mo ke kober mi setan suhat (beda lg, yp lebih OK). Aku sbnernya udah nolak", tp ya gtu deh dipaksa", apalagi aku yg bkin mereka pgen, gara" ngeposting foto mie, zzzz, pdahal aku udah ada agenda, tp aku batalin. Hm, akhirnya aku ngikut deh. Nah, krn aku msh dlm rangka memuliakan Rajab, akhirnya aku bungkus deh mie nya, pas itu juga keinget adek aku, si tyas, tp masak cuma beli 1, org rmh kan bnyk, aku jg keinget adek aku, si kiki, akhirnya aku psen mi iblis cabe 3( pd ngetawain,wkwk, terserah gue lah, gue males beli pedes", krn kita makan untk dinikmati, bkn untk membuat tak enak) sma mie angel. Walhasil, stlah disana, yah obral ngobrol,, mana hp aku sempet ilang lagi(udah pasrah aja, mnglin dah wktunya ganti, wkwk) pas aku check" lg, Alhamdulillah dibawa ama tukang parkirnya.. Alhamdulillah.. Nah, pas pulang, aku sampek rumah, aku kasih tau ke mama klo beli (kober) mie setan.Tak lama kemudian, tyas jg plg. Dy jg bilang kalo beli mie setan yg promo itu (sambil dikeluarin) sengaja ngebeliin aku, biar aku seneng, krna mo ultah jg #eaaaaa  terharu deh gue° aku beliin dy, dy beliin aku Walhasil (2) akhirnya kita makan sama" deh, ama bapak n mama (mama, kasihan bgt, gtw klo mie yg diambil level 3, kapok deh akhirnya, kepedesaann terus, n yg lucu, adek aku, kiki,selalu bilang, "jenenge ae mi setan ma..ma..." berkali" dengan polosnya). Bapak juga megap" kepedesan, yah itu emg punya e tyas), adekku , puput jg wajahnya meraaah bgt. Alhamdulillah, masih bisa berkumpul bareng keluarga, kudu bersyukur n rukun. Dari sesuatu yang kecil, kalo sellu disyukuri, rasanya besar n bahagia. Karena, kita bermula dan berakhir di keluarga.
"Hari ini bertepatan meninggalnya/houl guru kita samahatul ustadzul AL IMAM Al Hafidz Al Musnid AlQutb AlHabror Prof.dr. Al Habib ABDULLAH BIN AL IMAM ALQUTB AL HABIB ABDUL QADIR BILFAQIH R.A..
KALAM MUTIARA BELIAU;
"Ketika kt mencari ilmu mungkin kt mendapatkannya melalui kitab/buku,akan tetapi ketika kita ingin BAROKAH nya maka tidak akan kita dapati kecuali kita dekat dengan para auliya ALLAH TA'ALA,para wali-wali,orang2 sholeh"
.
.
MUTIARA SHOLAWAT
-
Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Ketika aku dimi’rajkan ke langit, aku melihat malaikat yang mempunyai seribu tangan dan di setiap tangannya ada seribu jemari. Ketika ia sedang menghitung dengan jari-jarinya, aku bertanya kepada Jibril: Siapakah malaikat itu dan apa yang sedang ia hitung ? Jibril menjawab: Dia adalah malaikat yang ditugaskan untuk menghitung setiap tetesan hujan, ia 
menghafal setiap tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi. 
Aku bertanya kepada malaikat itu: Apakah kamu mengetahui jumlah tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi sejak Allah menciptakan dunia? 
Malaikat itu menjawab: Ya Rasulallah, demi Allah yang mengutusmu membawa kebenaran, aku tidak hanya mengetahui setiap tetesan hujan yang turun dari langit ke bumi, tetapi aku juga mengetahui secara rinci berapa jumlah tetesan hujan yang jatuh di lautan, di daratan, di bangunan, di perkebunan, dan di pekuburan. 
Rasulullah kemudian bersabda: Aku kagum terhadap kemampuan hafalan dan ingatanmu dalam menghitung. 
Sang Malaikat berkata: Ya Rasulallah, ada yang tak sanggup aku hafal dan menghitungnya. Rasulullah bertanya : Menghitung apakah itu? 
Malaikat itu menjawab: Aku tidak sanggup menghitung pahala shalawat yang dibaca oleh sekelompok orang dari umatmu ketika namamu disebut di suatu majlis.

اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم
"Hari ini bertepatan meninggalnya/houl guru kita samahatul ustadzul AL IMAM Al Hafidz Al Musnid AlQutb AlHabror Prof.dr. Al Habib ABDULLAH BIN AL IMAM ALQUTB AL HABIB ABDUL QADIR BILFAQIH R.A.. KALAM MUTIARA BELIAU; "Ketika kt mencari ilmu mungkin kt mendapatkannya melalui kitab/buku,akan tetapi ketika kita ingin BAROKAH nya maka tidak akan kita dapati kecuali kita dekat dengan para auliya ALLAH TA'ALA,para wali-wali,orang2 sholeh" . . MUTIARA SHOLAWAT - Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: “Ketika aku dimi’rajkan ke langit, aku melihat malaikat yang mempunyai seribu tangan dan di setiap tangannya ada seribu jemari. Ketika ia sedang menghitung dengan jari-jarinya, aku bertanya kepada Jibril: Siapakah malaikat itu dan apa yang sedang ia hitung ? Jibril menjawab: Dia adalah malaikat yang ditugaskan untuk menghitung setiap tetesan hujan, ia menghafal setiap tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi. Aku bertanya kepada malaikat itu: Apakah kamu mengetahui jumlah tetesan hujan yang diturunkan dari langit ke bumi sejak Allah menciptakan dunia? Malaikat itu menjawab: Ya Rasulallah, demi Allah yang mengutusmu membawa kebenaran, aku tidak hanya mengetahui setiap tetesan hujan yang turun dari langit ke bumi, tetapi aku juga mengetahui secara rinci berapa jumlah tetesan hujan yang jatuh di lautan, di daratan, di bangunan, di perkebunan, dan di pekuburan. Rasulullah kemudian bersabda: Aku kagum terhadap kemampuan hafalan dan ingatanmu dalam menghitung. Sang Malaikat berkata: Ya Rasulallah, ada yang tak sanggup aku hafal dan menghitungnya. Rasulullah bertanya : Menghitung apakah itu? Malaikat itu menjawab: Aku tidak sanggup menghitung pahala shalawat yang dibaca oleh sekelompok orang dari umatmu ketika namamu disebut di suatu majlis. اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلم
Preteaching yang haqq .
.

Dalam dunia pekerjaan, apalagi lingkup sosial, kita akan bertemu dengan banyak orang sehingga kita harus banyak maklum terhadap sifat" yg berbeda".
.
. Harus jadi pribadi yang bisa stay cool ketika ada suatu hal"
.
. Yah beginilah lingkungan pekerjaan.. semakin keras, semakin terjal, semakin menantang.
. Maka, yang harus diinget,  ya.. niat awal n tujuan yang akan dicapai. Bukan materi, sama sekali bukan. Tapi, kebermanfaatan kita bagi oran lain, pengabdian bagi agama, bangsa, dan negara, serta pengembangan diri menjadi pribadi lebih baik.
.
. Semangat Mengajar, Semangat Berdakwah

Momen yang sangat mendebarkan, tapi alhamdulillah dah kelar, meski harus mengorbankan diri, wkwkwk... Pokok dinikmati bae, sambil menunggu seseorang yang njemput 😂😂 Eh...Alhamdulillah...diingetin ustad dr status beliau,, meski sy gk curhat lohh...
.
.7-8 Maret 2018
Preteaching yang haqq . . Dalam dunia pekerjaan, apalagi lingkup sosial, kita akan bertemu dengan banyak orang sehingga kita harus banyak maklum terhadap sifat" yg berbeda". . . Harus jadi pribadi yang bisa stay cool ketika ada suatu hal" . . Yah beginilah lingkungan pekerjaan.. semakin keras, semakin terjal, semakin menantang. . Maka, yang harus diinget, ya.. niat awal n tujuan yang akan dicapai. Bukan materi, sama sekali bukan. Tapi, kebermanfaatan kita bagi oran lain, pengabdian bagi agama, bangsa, dan negara, serta pengembangan diri menjadi pribadi lebih baik. . . Semangat Mengajar, Semangat Berdakwah Momen yang sangat mendebarkan, tapi alhamdulillah dah kelar, meski harus mengorbankan diri, wkwkwk... Pokok dinikmati bae, sambil menunggu seseorang yang njemput 😂😂 Eh...Alhamdulillah...diingetin ustad dr status beliau,, meski sy gk curhat lohh... . .7-8 Maret 2018
"Apa motif ibu dalam menjual produk ibu?", tanya anak kelas 7, untuk memenuhi tugas IPS nya
.
.
Berdagang, Berbisnis

Cuma butuh kamu mau, lalu tekad untuk mencoba, lalu tak kenal lelah untuk terus melakukannya.
Melakukan itu, demi Lillahi Ta'ala, berikhtiar.. rezeki sdh Allah yg ngatur kan. Trs pengen meniru Nabi Muhammad SAW, krn beliau dlu jg berdagang. Trs lagi pengen membuka lapangan pekerjaan, mengajak org lain untuk bergerak lebih, ikhtiar lagi n lagi, pokok kan usaha, dr pada tidak sama sekali. Dan terus lagi, niat sedekah jg, misal kita melebihkan apa yang kita jual, atau menambah.i... dgn niat agar org yg membeli puas dan senang, 
Mmm apalagi ya... banyak.. Alhamdulillah..
semua akan sy dagangkan, asal bermanfaan tdk bertentangan dengan syariat agama 
Semangat
Go Entrepreneur !! 5 Maret 2018
"Apa motif ibu dalam menjual produk ibu?", tanya anak kelas 7, untuk memenuhi tugas IPS nya . . Berdagang, Berbisnis Cuma butuh kamu mau, lalu tekad untuk mencoba, lalu tak kenal lelah untuk terus melakukannya. Melakukan itu, demi Lillahi Ta'ala, berikhtiar.. rezeki sdh Allah yg ngatur kan. Trs pengen meniru Nabi Muhammad SAW, krn beliau dlu jg berdagang. Trs lagi pengen membuka lapangan pekerjaan, mengajak org lain untuk bergerak lebih, ikhtiar lagi n lagi, pokok kan usaha, dr pada tidak sama sekali. Dan terus lagi, niat sedekah jg, misal kita melebihkan apa yang kita jual, atau menambah.i... dgn niat agar org yg membeli puas dan senang, Mmm apalagi ya... banyak.. Alhamdulillah.. semua akan sy dagangkan, asal bermanfaan tdk bertentangan dengan syariat agama Semangat Go Entrepreneur !! 5 Maret 2018
menanti pemuda (Pengagum sholawat) 💝 
Kalo dipikir" Rasulullah itu rendah hatiiii bgt ya... udah gantengnya, melebihi Nabi Yusuf (2* lebih gnteng dr Nabi Yusuf), pinter(bisnis,militer,sosial n politik,pendidik), berjiwa pemimpin, penyayang anak", baik bgt, ramah bgt, dermawaaan bgt, zuhud, namanya disandingkan dengan Allah tp tidak pengen
minta macem", 1 pun, gk pernah.

Isra Mi'raj aja diperintah (dipaksa) krn klo gk diperintah kagak mau.. yah namanya juga mutiara.. kita mah cuma kerikil hitam dijalanan.. sama" batu, tapi beda nilainya. kita dengan beliau sama" manusia.. tapi beda nilainya.

cuma 1 yg diminta sama Rasulullah, kejelasan bagaimana nanti umatnya?, Sampai akhirnya Allah memberikan kpd beliau bs : 1. Menanggung setengah sakit semua umatnya saat sakaratul maut(jadi klo ada orang meninggal nih, dy ngerasain sakitnya setengah aja, yg setengah udah ditanggung). 2. Memberikan syafaat, dimana tak seorang nabi, selain beliau yang bisa(karena beliau meminta senjata pamungkasnya untuk diberikan di akhirat, ya untuk mensyafaati). 3. Allah memberikan jaminan semua umatnya akan masuk surga, kecuali yang tidak mau(semua org islam akan masuk surga, selama ada iman dlm hatinya) 4.bonus,, umat Nabi Muhammad yang pertama kali masuk surga(padahal terakhir kali diciptakan, sebentar di alam kubur).. Semua itu, atas rahmatnya, atas barokahnya Nabi Muhammad SAW. Beliau itu lho memperjuangkan kita sedemikian rupa, tapi apa balasan kita? Seneng gak sama beliau? Cinta gak? Rindu gak? Gak pengen ketemu manusia seganteng itu? Gak pengen disenyumi, di sapa, bincang", bersama dengan beliau? 
Sudah cukup, kita rindu di dunia, gak bisa ketemu, gak bareng, gak tau gimana suaranya... (sebenernya bisa sih lewat mimpi, dan itu nyata n asli, tapi kita kudu cinta banget, mikiriiinnn terus) 
Ayo kita usaha, usaha, biar bisa kumpul ama Nabi kita, Nabi kita... Nabi Muhammad SAW. Perbanyak Sholawat, Perbanyak mengingat nabi... Perbanyak sunnah, perbanyak mengingat nabi... Wallahu A'lam Bishowab

follow @pengagum_sholawat
biar tau sholawat", qosidah", n semoga kebuka pintu rahmat Allah

Salah satu cuplikan di buku #HowtoloveNabiMuhammad

masih otw ditulis.. Ada yang pre order ? 💝💟
menanti pemuda (Pengagum sholawat) 💝 Kalo dipikir" Rasulullah itu rendah hatiiii bgt ya... udah gantengnya, melebihi Nabi Yusuf (2* lebih gnteng dr Nabi Yusuf), pinter(bisnis,militer,sosial n politik,pendidik), berjiwa pemimpin, penyayang anak", baik bgt, ramah bgt, dermawaaan bgt, zuhud, namanya disandingkan dengan Allah tp tidak pengen minta macem", 1 pun, gk pernah. Isra Mi'raj aja diperintah (dipaksa) krn klo gk diperintah kagak mau.. yah namanya juga mutiara.. kita mah cuma kerikil hitam dijalanan.. sama" batu, tapi beda nilainya. kita dengan beliau sama" manusia.. tapi beda nilainya. cuma 1 yg diminta sama Rasulullah, kejelasan bagaimana nanti umatnya?, Sampai akhirnya Allah memberikan kpd beliau bs : 1. Menanggung setengah sakit semua umatnya saat sakaratul maut(jadi klo ada orang meninggal nih, dy ngerasain sakitnya setengah aja, yg setengah udah ditanggung). 2. Memberikan syafaat, dimana tak seorang nabi, selain beliau yang bisa(karena beliau meminta senjata pamungkasnya untuk diberikan di akhirat, ya untuk mensyafaati). 3. Allah memberikan jaminan semua umatnya akan masuk surga, kecuali yang tidak mau(semua org islam akan masuk surga, selama ada iman dlm hatinya) 4.bonus,, umat Nabi Muhammad yang pertama kali masuk surga(padahal terakhir kali diciptakan, sebentar di alam kubur).. Semua itu, atas rahmatnya, atas barokahnya Nabi Muhammad SAW. Beliau itu lho memperjuangkan kita sedemikian rupa, tapi apa balasan kita? Seneng gak sama beliau? Cinta gak? Rindu gak? Gak pengen ketemu manusia seganteng itu? Gak pengen disenyumi, di sapa, bincang", bersama dengan beliau? Sudah cukup, kita rindu di dunia, gak bisa ketemu, gak bareng, gak tau gimana suaranya... (sebenernya bisa sih lewat mimpi, dan itu nyata n asli, tapi kita kudu cinta banget, mikiriiinnn terus) Ayo kita usaha, usaha, biar bisa kumpul ama Nabi kita, Nabi kita... Nabi Muhammad SAW. Perbanyak Sholawat, Perbanyak mengingat nabi... Perbanyak sunnah, perbanyak mengingat nabi... Wallahu A'lam Bishowab follow @pengagum_sholawat biar tau sholawat", qosidah", n semoga kebuka pintu rahmat Allah Salah satu cuplikan di buku #HowtoloveNabiMuhammad  masih otw ditulis.. Ada yang pre order ? 💝💟