an online Instagram web viewer

#sokfilosofis medias

Photos

Self portrait...
Self portrait...
Sendiri bukan berarti sepi. Ada saat2 tertentu kita mesti sendiri utk mencari makna.

#humaninterest 
#sokfilosofis
Seputar Kings Park
.
.
.
.
.
.
Kadang kita ternganga melihat indahnya negara orang, tergiur untuk menetap, terlamun membayangkan kehidupan yang lebih 'layak' di sana, tapi lupa mensyukuri semua yang kita dapat di tanah kelahiran kita sendiri.
.
.
.
#naon #sokfilosofis #perth #cityofperth #kingspark #nature #citybytheriver #instagood
Tetiba muncul (lagi) video ini d FB ku
Ya ampun, penampakan tahun 2006... Itu berat badan brp y? #pernahsekurusitu ๐Ÿ˜„

Sedih... Bbrp figur dlm video itu sdh brpulang ๐Ÿ˜ญ
Kangeeeen... Udah lama g ktmuan ๐Ÿ˜”
Tetiba muncul (lagi) video ini d FB ku Ya ampun, penampakan tahun 2006... Itu berat badan brp y? #pernahsekurusitu  ๐Ÿ˜„ Sedih... Bbrp figur dlm video itu sdh brpulang ๐Ÿ˜ญ Kangeeeen... Udah lama g ktmuan ๐Ÿ˜”
Papan scrabble yang penuh ini, lebih kelihatan bagus difoto daripada yang kosong. Kenapa? Soalnya penuh.

Kayak hidupmu. Kalau kosong alias gitu-gitu aja, mana seru?

#sokfilosofis 
#preketek 
#scrabble
#myguiltypleasure 
#letsplay
Waktu ulang tahun kepingin banget makan mie di sini, tapi ga bisa karena ada undangan lain. Terus mikir โ€œya sudahlah ntar aja pas libur Natal.โ€ Eh, tak disangka, tiba-tiba ada undangan acara di Bogor, melipir deh.. Ini salah satu contoh, segala sesuatu akan terjadi pada waktunya. Trust the universe. #bestnoodleever#sokfilosofis
#bogorculinary#kulinerbogor
Waktu ulang tahun kepingin banget makan mie di sini, tapi ga bisa karena ada undangan lain. Terus mikir โ€œya sudahlah ntar aja pas libur Natal.โ€ Eh, tak disangka, tiba-tiba ada undangan acara di Bogor, melipir deh.. Ini salah satu contoh, segala sesuatu akan terjadi pada waktunya. Trust the universe. #bestnoodleever #sokfilosofis  #bogorculinary #kulinerbogor 
Angka yg ga ada ujung dan akhir..tapi berliku dan berisi..๐Ÿ˜Ž..#sokfilosofis ..#tossss ..#minorscale..
Mungkin Matcha Latte memang kurang manis bagi pecinta gula. Tapi masih lebih manis daripada Coffe Latte pilihan @dianisaulia Menariknya, para pecinta kopi justru memilih yang lebih pahit dari keduanya. Mungkin memang bukan tentang manis atau pahit, tapi tentang sesuatu yang disebut dengan pilihan. -Dari orang yang sedang memilih-

#soknyastrawannabe #sokfilosofis
Mungkin Matcha Latte memang kurang manis bagi pecinta gula. Tapi masih lebih manis daripada Coffe Latte pilihan @dianisaulia Menariknya, para pecinta kopi justru memilih yang lebih pahit dari keduanya. Mungkin memang bukan tentang manis atau pahit, tapi tentang sesuatu yang disebut dengan pilihan. -Dari orang yang sedang memilih- #soknyastrawannabe  #sokfilosofis 
Sudah pernah kuberitahukan mengenai arti kopi bagi diriku?
Ya, begitulah.... Bagimu Kopi harus pakai gula. Bagimu kopi harus pakai rokok atau vaping. Bagimu kopi harus pakai biskuit. Bagimu Kopi harus pakai teman atau mantan. 
Bagiku Kopi tanpa apa2. Bagiku Kopi ya Hanya Kopi. Bagiku Kopi adalah Kejujuran. 
Bagiku Kopi adalah Kenikmatan.

Asal Bukan Putri Duyung.
Ada ribuan Tempat Kopi Enak di Jagad Raya ini.
Kata Sahabat, Ngopi ya Sukokopi โ˜•๏ธ Kali ini di Waxpresso samping Central Park Mall, Jakarta

#kopi #kopimalam #longblack #blackcoffee #kopihitam #coffee #coffeover #pecintakopi #sukokopi #jujur #waxpressocafe #centralparkmall #jakarta #hepi #hepindonesia
Sudah pernah kuberitahukan mengenai arti kopi bagi diriku? Ya, begitulah.... Bagimu Kopi harus pakai gula. Bagimu kopi harus pakai rokok atau vaping. Bagimu kopi harus pakai biskuit. Bagimu Kopi harus pakai teman atau mantan. Bagiku Kopi tanpa apa2. Bagiku Kopi ya Hanya Kopi. Bagiku Kopi adalah Kejujuran. Bagiku Kopi adalah Kenikmatan. Asal Bukan Putri Duyung. Ada ribuan Tempat Kopi Enak di Jagad Raya ini. Kata Sahabat, Ngopi ya Sukokopi โ˜•๏ธ Kali ini di Waxpresso samping Central Park Mall, Jakarta #kopi  #kopimalam  #longblack  #blackcoffee  #kopihitam  #coffee  #coffeover  #pecintakopi  #sukokopi  #jujur  #waxpressocafe  #centralparkmall  #jakarta  #hepi  #hepindonesia 
Yuk belajar untuk bekerja keras dan pantang menyerah. 
Ingat pekerjaan yang kita lakukan di dunia ini ada balasannya di Surga
#sokfilosofis#motivasi
Yuk belajar untuk bekerja keras dan pantang menyerah. Ingat pekerjaan yang kita lakukan di dunia ini ada balasannya di Surga #sokfilosofis #motivasi 
pagar adalah batasan yg lo buat supaya pihak di luar sana gak masuk zona lo. coba dibalik,...bagaimana kalo ternyata pihak luar sana yg sebenernya males banget sama lo. jadilah semua memagari dirinya. #streetphotography adalah genre fotografi dimana lo keluar pagar dan masuk ke zona mereka. gmn kl pagar lo udah kekunci atau ketinggian dan pagar mereka juga statusnya sama? lo bisa lompat pagar, kalo memungkinkan sih rubuhin aja pagarnya #sokfilosofis #zine #mixedmedia #mixmediaart #scrapbooking
pagar adalah batasan yg lo buat supaya pihak di luar sana gak masuk zona lo. coba dibalik,...bagaimana kalo ternyata pihak luar sana yg sebenernya males banget sama lo. jadilah semua memagari dirinya. #streetphotography  adalah genre fotografi dimana lo keluar pagar dan masuk ke zona mereka. gmn kl pagar lo udah kekunci atau ketinggian dan pagar mereka juga statusnya sama? lo bisa lompat pagar, kalo memungkinkan sih rubuhin aja pagarnya #sokfilosofis  #zine  #mixedmedia  #mixmediaart  #scrapbooking 
A.Orang lagi foto lewat
B.Foto orang lagi lewat

Hidup itu banyak sudut pandang. #sokfilosofis
A.Orang lagi foto lewat B.Foto orang lagi lewat Hidup itu banyak sudut pandang. #sokfilosofis 
Dalam beberapa kejadian, saya bersepakat dengan satu narasi bijak:
"Jangan mengukur sepatu orang lain dengan kaki kita" - anonim
Kadang mengernyitkan dahi dengan karakter orang yang suka memaksa menyeragamkan fenomena
Bahwa seakan-akan kisah hidupnya (pasti) berlaku juga di kehidupan manusia lainnya
Sederhananya begini:
Kalau buku yang kita baca aja berbeda, dari penulis, judul, jenis cerita, karakter, hingga setting wilayahnya
Kecuali yang dibatasi aspek moral dan landasan aksioma
Mengapa masih ada saja orang yang berusaha mengintervensi tahap endingnya?
Mengapa memaksakan kita selalu sewarna, padahal wujud pelangi juga tak kalah indahnya?
Mengapa merajuk kebebasan padahal kita sendiri suka menjajah?
Mengapa?

#SokFilosofis #PencitraanBacaBuku #BiarDikatainSokPinter #PadahalKampret #OyiTokWis #SuperSudra
Dalam beberapa kejadian, saya bersepakat dengan satu narasi bijak: "Jangan mengukur sepatu orang lain dengan kaki kita" - anonim Kadang mengernyitkan dahi dengan karakter orang yang suka memaksa menyeragamkan fenomena Bahwa seakan-akan kisah hidupnya (pasti) berlaku juga di kehidupan manusia lainnya Sederhananya begini: Kalau buku yang kita baca aja berbeda, dari penulis, judul, jenis cerita, karakter, hingga setting wilayahnya Kecuali yang dibatasi aspek moral dan landasan aksioma Mengapa masih ada saja orang yang berusaha mengintervensi tahap endingnya? Mengapa memaksakan kita selalu sewarna, padahal wujud pelangi juga tak kalah indahnya? Mengapa merajuk kebebasan padahal kita sendiri suka menjajah? Mengapa? #SokFilosofis  #PencitraanBacaBuku  #BiarDikatainSokPinter  #PadahalKampret  #OyiTokWis  #SuperSudra 
Ketika kau menginginkan sesuatu yg membuatmu bahagia itu butuh perjuangan dan saya percaya itu sepadan dg perjuanganmu #sokfilosofis ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #tumpaksewu
Ketika kau menginginkan sesuatu yg membuatmu bahagia itu butuh perjuangan dan saya percaya itu sepadan dg perjuanganmu #sokfilosofis  ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #tumpaksewu 
look plenty of beautifulness but too much different
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#juno #lark #lamp #vintage #filosofiphoto #sokfilosofis #amateur_photographers_united #sokkeren #macambetul
Buat seseorang yang barusan nelpon gw wkkkk.

#sokfilosofis 
Gw yakin baca ini lo bakal...... Ngakak hwekekek.

Jalan masih panjang. Semangat!!! #pesantakterlaluterselubung
Dari ketel, turun ke daon pisang. Naik ke mulut. Turun ke nganu... ๐Ÿ™Š
.
.
.
~kerna hidup itu naik-turun~ โฌ†โฌ‡
.
#lifeisarollercoaster #sokfilosofis #liwetan #nowaygank #ngariung #mamamenak
Ketika hal yang semakin sederhana bisa membuat kita bahagia mungkin itu salah satu arti bersyukur? *merasa ada yg aneh dengan susunan kalimatnya deh #nyambunggaksih #biarajadeh #sokfilosofis. Model: teh manis di rumah Mbah plus jari tangan Sari ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ #tehmanis #feelcontent #feelblessed
#temanikhlas itu seperti air dan kopi, pada saat diseduh ia pasti bertemu ๐Ÿ™‹
#sokfilosofis #โ˜•
yaah nikmatin aja laah #sokfilosofis
follow all good values and make our life better....
#indesso 
#breakfast 
#sokfilosofis 
#acupoftea
Tau ga, bagian luar kupu2 ini berwarna putih, tapi bagian dalamnya berwarna kuning-oranye terang. Muslimah bs meniru kupu2 ini. Sederhana di luar, indah di dalam ๐Ÿ˜Š

#sokfilosofis
#merindinggue๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Tau ga, bagian luar kupu2 ini berwarna putih, tapi bagian dalamnya berwarna kuning-oranye terang. Muslimah bs meniru kupu2 ini. Sederhana di luar, indah di dalam ๐Ÿ˜Š #sokfilosofis  #merindinggue ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Experiment 22
...Peru : a well-known country for its Inca tribe, Machu Pichu, Chevice, and Amazon.

And I finally could go there in an investigation through a game created by Tin Man, such a wonderful journey ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #coloringbookforme #AndTheSunWentOut #Choices #TinMan #TinManGame #Peru
Rumah kami yang bukan rumah kami

#sokfilosofis #nugas
Bermimpilah,karena Tuhan akan memeluk mimpi mimpi itu - Andrea Hirata.
Mimpi/cita-cita itu ada untuk memberikan motivasi pada manusia untuk terus bergerak,berusaha,dan berdoa.Mimpi itu ibarat kompas,penunjuk kemana arah kita akan berjalan,mimpi itu cahaya,yg menyinari di saat kita terpuruk dalam gelapnya kegagalan,mimpi itu hidup,krn org yg tak punya mimpi sama saja dengan org yg telah mati.Bermimpilah dan kejarlah mimpi mimpi itu,entah butuh berapapun tahun untuk mewujudkannya,bermimpilah...
#life #sokfilosofis #renungan #nature #sea #wanderlust
Bermimpilah,karena Tuhan akan memeluk mimpi mimpi itu - Andrea Hirata. Mimpi/cita-cita itu ada untuk memberikan motivasi pada manusia untuk terus bergerak,berusaha,dan berdoa.Mimpi itu ibarat kompas,penunjuk kemana arah kita akan berjalan,mimpi itu cahaya,yg menyinari di saat kita terpuruk dalam gelapnya kegagalan,mimpi itu hidup,krn org yg tak punya mimpi sama saja dengan org yg telah mati.Bermimpilah dan kejarlah mimpi mimpi itu,entah butuh berapapun tahun untuk mewujudkannya,bermimpilah... #life  #sokfilosofis  #renungan  #nature  #sea  #wanderlust 
mencoba berfoto dengan gaya berdiri sendirian sambil memandangi pantai agar terkesan agak agak lonely, filosofis and artistik, padahal mah dibelakang saya banyak orang antre menunggu giliran untuk berfoto dengan angle ini juga agar supaya kelihatan telah merenungi dan menemukan makna hidup sambil menikmati keindahan air laut mencium bibir pantai yang sebenernya biasa aja karena dimana mana air laut ya pasti ketemu pantai 
#captiongajelas #sokfilosofis #alay2
mencoba berfoto dengan gaya berdiri sendirian sambil memandangi pantai agar terkesan agak agak lonely, filosofis and artistik, padahal mah dibelakang saya banyak orang antre menunggu giliran untuk berfoto dengan angle ini juga agar supaya kelihatan telah merenungi dan menemukan makna hidup sambil menikmati keindahan air laut mencium bibir pantai yang sebenernya biasa aja karena dimana mana air laut ya pasti ketemu pantai #captiongajelas  #sokfilosofis  #alay2 
"Human is condemned to be free!" (Jean-Paul Sartre)
ยท
ยท
[17/30]
Self-reminder:
Jangan pernah batasi pikiranmu terhadap kemungkinan-kemungkinan yang ada dalam hidup!
Hidup yang begini, hidup yang begitu, hidup yang penuh dikte. Sadarlah dan hidupi hidupmu sendiri!

#sokfilosofis #sokoptimistis #soksokanajadulu

P.S:
Lagi-lagi masih 40menitan. Ternyata syulit ya membuat hal berfaedah dalam 30menit saja :(
โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“
Dalam rangka uji nyali, saya nekat untuk ikut mencicipi tantangan #markisain (Mari kita ngedesain, Maret Kita ngedesain). Idenya ialah membuat satu desain poster selama 30 hari di bulan maret dengan konten bebas, dengan waktu pengerjaan TIDAK LEBIH DARI 30 MENIT! (try not to cry) (cry a lot instead) Semoga berfaedah.
"Human is condemned to be free!" (Jean-Paul Sartre) ยท ยท [17/30] Self-reminder: Jangan pernah batasi pikiranmu terhadap kemungkinan-kemungkinan yang ada dalam hidup! Hidup yang begini, hidup yang begitu, hidup yang penuh dikte. Sadarlah dan hidupi hidupmu sendiri! #sokfilosofis  #sokoptimistis  #soksokanajadulu  P.S: Lagi-lagi masih 40menitan. Ternyata syulit ya membuat hal berfaedah dalam 30menit saja :( โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“โ€“ Dalam rangka uji nyali, saya nekat untuk ikut mencicipi tantangan #markisain  (Mari kita ngedesain, Maret Kita ngedesain). Idenya ialah membuat satu desain poster selama 30 hari di bulan maret dengan konten bebas, dengan waktu pengerjaan TIDAK LEBIH DARI 30 MENIT! (try not to cry) (cry a lot instead) Semoga berfaedah.
Sesuatu yg kau suka, tp hampir slalu terlupakan.
Makanyaaa klo dicuekin dikit jangan langsung ngambek. Krupuk merasakannya berkali2 lbh pedih darimu. #krupuk #sokfilosofis #food #krenyesss
Sesuatu yg kau suka, tp hampir slalu terlupakan. Makanyaaa klo dicuekin dikit jangan langsung ngambek. Krupuk merasakannya berkali2 lbh pedih darimu. #krupuk  #sokfilosofis  #food  #krenyesss 
Hidup itu harus dibangun sesuai denah dan ukuran yg diminta sang Arsitek #sokfilosofis #mlakumlaku #partisi #proyek
Yellow mood this morning ๐Ÿ˜
#bridesmaids #simonriawedding #bridesmaid
This is it ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹...
๐Ÿฎ Chocomilk Strawberry๐Ÿฎ perpaduan rasa pahit manis dan asem... sama kyk  hidup kita... ada pahitnya... ada asemnya... ada manisnya... dan itu semua  yang bikin hidup kita jadi lebih berwarna... #sokfilosofis #cookingtime #ithinkifoundmypassion#lovecooking
This is it ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹... ๐Ÿฎ Chocomilk Strawberry๐Ÿฎ perpaduan rasa pahit manis dan asem... sama kyk hidup kita... ada pahitnya... ada asemnya... ada manisnya... dan itu semua yang bikin hidup kita jadi lebih berwarna... #sokfilosofis  #cookingtime  #ithinkifoundmypassion #lovecooking 
Si kaya = si punya perasaan
Dan si pengemis = si pengharap kepastian dari si kaya. 
Jadi,simpulkan sendiri yak.. Apaan si pagi pagi gak jelas lu rul hahahah

#gabut #sokfilosofis #bodo #kopihitam #simiskin #sikaya
Ya atau bisa dikatan bahawa kita tidak jodoh. Udah gitu doang.. #efekgabut #iseng2 #sokfilosofis #takjodoh
Cerita dibalik sambal. Image from Google. #eak #tsah #sokpuitis #sokfilosofis #sokquote #sambal