an online Instagram web viewer

#riba medias

Photos

وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا (QS. Al Baqarah: 275)
But Allah has permitted trade and has forbidden interest (usury)
.
.
#tawba#tawheed#sin#sinner#repent#manners#usury#tawakkul#riba#straightpath#hadith#gooddeeds#salaf#emaan#prophetmuhammad#deen#akhirah#hereafter#dunya#jannah#dhikr#islamicquotes#islamicpost#islamicpicture#islamicknowledge#taqwa#piety#worship#worshiponecreator
#repost @dakwah_tauhid
.
Beli rumah, pake KPR ...... riba
Beli mobil via LEASING................ riba
Gadgetnya KREDITAN .................. riba
Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba
.
pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji.....
ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :)
.
.
#dakwahtauhid #kpr #leasing #creditcard #kredit #riba #ujian #adzab
#repost  @dakwah_tauhid . Beli rumah, pake KPR ...... riba Beli mobil via LEASING................ riba Gadgetnya KREDITAN .................. riba Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba . pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji..... ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :) . . #dakwahtauhid  #kpr  #leasing  #creditcard  #kredit  #riba  #ujian  #adzab 
Throwback to when our coaching team was leaving to #raipur from the @newdelhi international airport. 
@delhiairport .
Not a bad place yeah?..
With @vinodhsnair
@mysportsfactory @acstarling
@rajeshverkalva .
.
.
.
...
.
..
#team #throwback #gearsbyozlooms #ozlooms #teambuilding #coaching #riba #like4like #instagood #insta #indianbasketball #basketball #followback #picoftheday
"Mas, aku hamil..." Ada yang merespon, "Alhamdulillah..". Ada yang merespon, "Gugurkan!". Kok bisa begitu?

Tergantung akad awalnya.

Kalau akad awalnya halal, alias udah NIKAH, maka jawabannya 'ALHAMDULILLAH'... Kalau akad awalnya haram, alias karena ZINA, maka jawabannya 'GUGURKAN'... Begitupun dalam bisnis & jualan, akadnya kudu jelas. Karena kalau gak jelas, khawatir kena riba. Gak mau, kan?

Kelebihan dalam jual-beli, itu PROFIT.

Kelebihan dalam hutang-piutang, itu RIBA.

Beda dikit, kan?
Dikit banget. "Dan Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba" (QS. Al-Baqoroh: 275)

Yuk pelajari fiqh muamalah.

Jangan sampai terlalu semangat jualan, sampai-sampai lupa belajar fiqh muamalahnya.

Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu Anhu berkata : "Barangsiapa yang berdagang namun belum memahami ilmu agama, maka dia pasti akan terjerumus dalam riba, kemudian dia akan terjerumus ke dalamnya dan terus menerus terjerumus.” Yuk ah, ngaji. Belajar lagi.

#Copas
#Quote_pagi
#Belajar_lagi
#Yuk_Ngaji
#Akad
#Jual_Beli
#Profit
#Riba
#Nikah
#Zina
"Mas, aku hamil..." Ada yang merespon, "Alhamdulillah..". Ada yang merespon, "Gugurkan!". Kok bisa begitu? Tergantung akad awalnya. Kalau akad awalnya halal, alias udah NIKAH, maka jawabannya 'ALHAMDULILLAH'... Kalau akad awalnya haram, alias karena ZINA, maka jawabannya 'GUGURKAN'... Begitupun dalam bisnis & jualan, akadnya kudu jelas. Karena kalau gak jelas, khawatir kena riba. Gak mau, kan? Kelebihan dalam jual-beli, itu PROFIT. Kelebihan dalam hutang-piutang, itu RIBA. Beda dikit, kan? Dikit banget. "Dan Allah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba" (QS. Al-Baqoroh: 275) Yuk pelajari fiqh muamalah. Jangan sampai terlalu semangat jualan, sampai-sampai lupa belajar fiqh muamalahnya. Ali bin Abi Thalib Radhiyallahu Anhu berkata : "Barangsiapa yang berdagang namun belum memahami ilmu agama, maka dia pasti akan terjerumus dalam riba, kemudian dia akan terjerumus ke dalamnya dan terus menerus terjerumus.” Yuk ah, ngaji. Belajar lagi. #Copas  #Quote_pagi  #Belajar_lagi  #Yuk_Ngaji  #Akad  #Jual_Beli  #Profit  #Riba  #Nikah  #Zina 
Bagaimana membersihkan rekening kita dari Riba.. #riba #bank #bunga #sufyanbaswedan
Allah SWT berfirman:
“Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.” (Al Baqarah: 278-279)
. 
Cukuplah ayat di atas menjadi petunjuk betapa keji dosa riba di sisi Allah Ta’ala.
. 
Semua pihak yang berperan dalam kegiatan riba, baik yang secara langsung terjun dalam kegiatan riba, perantara atau para pembantu kelancaran kegiatan riba adalah orang-orang yang dilaknat melalui lisan Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam,
.
“Dari jabir radhiallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat pemakan riba, pemberi riba, penulis dan kedua orang yang menjadi saksi atasnya” Ia berkata: “Mereka itu sama (saja).” (Hadits riwayat Muslim, 3/1219.)
. 
Berdasarkan hadits di atas, maka setiap umat Islam tidak diperkenankan bekerja sebagai sekretaris, petugas pembukuan, penerima uang nasabah, nasabah, pengantar uang nasabah, satpam dan pekerjaan lainnya yang mendukung kegiatan riba.
. 
Sungguh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah menerangkan betapa buruk kegiatan riba tersebut.
. 
Abdullah bin Mas’ud radhiallahu ‘anhu meriwayatkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
.
“Riba itu (memiliki) tujuh puluh tiga pintu, yang paling ringan daripadanya adalah seperti (dosa) seorang laki-laki yang menyetubuhi ibunya (sendiri). Dan sejahat-jahat riba adalah (merusak) kehormatan seorang muslim.”
.
(Hadits riwayat Al-Hakim dalam Al Mustadrak, 2/37; Shahihul Jami’, 3533.)
.
“Sedirham (uang) riba yang dimakan oleh seorang laki-laki, sedang dia mengetahui (uang itu hasil riba) lebih keras (siksanya) daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Al-Hakim)
.
🔁 @pemudabaper
.
🚩 Follow @LetsJihad
🚩 Follow @LetsJihad
.
#jihad #riba #dakwah #tauhid #hijrah #taubat #istiqomah #ceramah #kajian #muhasabah #sunnah #hadist #quran #salaf #salafy #dakwahsunnah #manhajsalaf #salafussholeh #dakwahsalaf #ghuroba #qoutes #reminder #selfreminder #desaindakwah #posterdakwah #posterislami #art #muslim #muslimah #islamrahmatanlilalamin
Allah SWT berfirman: “Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.” (Al Baqarah: 278-279) . Cukuplah ayat di atas menjadi petunjuk betapa keji dosa riba di sisi Allah Ta’ala. . Semua pihak yang berperan dalam kegiatan riba, baik yang secara langsung terjun dalam kegiatan riba, perantara atau para pembantu kelancaran kegiatan riba adalah orang-orang yang dilaknat melalui lisan Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, . “Dari jabir radhiallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat pemakan riba, pemberi riba, penulis dan kedua orang yang menjadi saksi atasnya” Ia berkata: “Mereka itu sama (saja).” (Hadits riwayat Muslim, 3/1219.) . Berdasarkan hadits di atas, maka setiap umat Islam tidak diperkenankan bekerja sebagai sekretaris, petugas pembukuan, penerima uang nasabah, nasabah, pengantar uang nasabah, satpam dan pekerjaan lainnya yang mendukung kegiatan riba. . Sungguh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah menerangkan betapa buruk kegiatan riba tersebut. . Abdullah bin Mas’ud radhiallahu ‘anhu meriwayatkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, . “Riba itu (memiliki) tujuh puluh tiga pintu, yang paling ringan daripadanya adalah seperti (dosa) seorang laki-laki yang menyetubuhi ibunya (sendiri). Dan sejahat-jahat riba adalah (merusak) kehormatan seorang muslim.” . (Hadits riwayat Al-Hakim dalam Al Mustadrak, 2/37; Shahihul Jami’, 3533.) . “Sedirham (uang) riba yang dimakan oleh seorang laki-laki, sedang dia mengetahui (uang itu hasil riba) lebih keras (siksanya) daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Al-Hakim) . 🔁 @pemudabaper . 🚩 Follow @LetsJihad 🚩 Follow @LetsJihad . #jihad  #riba  #dakwah  #tauhid  #hijrah  #taubat  #istiqomah  #ceramah  #kajian  #muhasabah  #sunnah  #hadist  #quran  #salaf  #salafy  #dakwahsunnah  #manhajsalaf  #salafussholeh  #dakwahsalaf  #ghuroba  #qoutes  #reminder  #selfreminder  #desaindakwah  #posterdakwah  #posterislami  #art  #muslim  #muslimah  #islamrahmatanlilalamin 
#Repost @thoriq_abu_ziyad with @instatoolsapp ・・・
Allah ta'ala berfirman: "Orang-orang yang memakan riba tidak dapat berdiri, melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan karena gila."
(QS. Al-Baqarah:275)

#riba #tic
#Repost  @thoriq_abu_ziyad with @instatoolsapp ・・・ Allah ta'ala berfirman: "Orang-orang yang memakan riba tidak dapat berdiri, melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan karena gila." (QS. Al-Baqarah:275) #riba  #tic 
#Repost @fikihmuamalatkontemporer
• • •
Ustadz Erwandi Tarmizi

Yang penting niat dan tujuannya baik, itulah ungkapan yang sering didengar dari para pelaku perbuatan yang menyelisihi syariat, ketika tidak lagi memiliki alasan lain. Ungkapan ini dijadikan tameng untuk menangkis teguran dan kritikan yang diarahkan kepadanya.

Bahkan ada yang menjadikan ungkapan ini sebagai landasan untuk melegalkan dan menghalalkan segala cara demi mewujudkan niat baiknya, baik dalam urusan dunia maupun agama. Misalnya, demi mewujudkan niat beribadah kepada Allah Azza wa Jalla , namun segala cara ditempuh termasuk cara yang mengandung bid’ah atau maksiat.

Sebagian yang lain ingin menegakkan agama dan membela kehormatan kaum Muslimin tetapi mereka menempuh cara-cara yang sangat buruk dengan melancarkan aksi teror, membunuh, mencuri serta bom bunuh diri. Ada juga yang ingin berdakwah, tetapi dengan musik dan sinetron ‘Islami’. Dalam urusan dunia, ada yang ingin menggenggam jabatan dan kedudukan, Namur dengan melegalkan suap, bohong dan tindak kedzaliman. Kekayaan dan harta melimpah termasuk diantara yang menyilaukan banyak orang sehingga segala cara untuk meraihnya ditempuh, tanpa peduli halal dan haram.

Sebuah kaedah masyhur dan agung yang berkaitan dengan tujuan (al-maqashid) dan sarana (al-wasilah) yang berbunyi :

الْوَسَائِلُ لَهَا أَحْكَامُ الْمَقَاصِدِ

Sarana memiliki hukum sama dengan tujuan(nya)

Sumber artikel: https://almanhaj.or.id/3615-tujuan-tidak-boleh-menghalalkan-segala-cara.html
. #dakwah #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahmuslimah #islam #allah #muslimah #muslim #dakwahvidgram #dakwahsosmed #pemudahijrah #pemudapancasila #pemuda #pemudaislam #tauhid #ngaji #hijrah #menuntutilmu #tolabulilmi #radiorodja #manhajsalaf #ustadzamminurbaits #ustadzerwanditarmizi#fikihmuamalahkontemporer#pengusahamuda #pengusahamuslim #pengusaha#riba
#Repost  @fikihmuamalatkontemporer • • • Ustadz Erwandi Tarmizi Yang penting niat dan tujuannya baik, itulah ungkapan yang sering didengar dari para pelaku perbuatan yang menyelisihi syariat, ketika tidak lagi memiliki alasan lain. Ungkapan ini dijadikan tameng untuk menangkis teguran dan kritikan yang diarahkan kepadanya. Bahkan ada yang menjadikan ungkapan ini sebagai landasan untuk melegalkan dan menghalalkan segala cara demi mewujudkan niat baiknya, baik dalam urusan dunia maupun agama. Misalnya, demi mewujudkan niat beribadah kepada Allah Azza wa Jalla , namun segala cara ditempuh termasuk cara yang mengandung bid’ah atau maksiat. Sebagian yang lain ingin menegakkan agama dan membela kehormatan kaum Muslimin tetapi mereka menempuh cara-cara yang sangat buruk dengan melancarkan aksi teror, membunuh, mencuri serta bom bunuh diri. Ada juga yang ingin berdakwah, tetapi dengan musik dan sinetron ‘Islami’. Dalam urusan dunia, ada yang ingin menggenggam jabatan dan kedudukan, Namur dengan melegalkan suap, bohong dan tindak kedzaliman. Kekayaan dan harta melimpah termasuk diantara yang menyilaukan banyak orang sehingga segala cara untuk meraihnya ditempuh, tanpa peduli halal dan haram. Sebuah kaedah masyhur dan agung yang berkaitan dengan tujuan (al-maqashid) dan sarana (al-wasilah) yang berbunyi : الْوَسَائِلُ لَهَا أَحْكَامُ الْمَقَاصِدِ Sarana memiliki hukum sama dengan tujuan(nya) Sumber artikel: https://almanhaj.or.id/3615-tujuan-tidak-boleh-menghalalkan-segala-cara.html . #dakwah  #dakwahislam  #dakwahsunnah  #dakwahtauhid  #dakwahmuslimah  #islam  #allah  #muslimah  #muslim  #dakwahvidgram  #dakwahsosmed  #pemudahijrah  #pemudapancasila  #pemuda  #pemudaislam  #tauhid  #ngaji  #hijrah  #menuntutilmu  #tolabulilmi  #radiorodja  #manhajsalaf  #ustadzamminurbaits  #ustadzerwanditarmizi #fikihmuamalahkontemporer #pengusahamuda  #pengusahamuslim  #pengusaha #riba 
#Repost @thoriq_abu_ziyad with @instatoolsapp ・・・
💰⚠️🔥 RIBA YANG MEMBINASAKAN ➖➖➖➖ 📝 Syaikh Rabi' bin Hadi al Madkhali hafizhahullah berkata, ⚠️ "Riba termasuk dosa besar, bahkan ia salah satu yang terbesarnya... 🔥 Allah Tabaroka wa Ta'ala telah mengharamkan riba di dalam kitab-Nya, dan diharamkan pula oleh Rasul-Nya dalam sunnahnya, dan juga kaum muslimin bersepakat atas keharamannya. 🔵 Riba merupakan perkara yang sangat membahayakan. 🍃 Sehingga wajib bagi seluruh kaum muslimin, atau mereka-mereka yang berkecimpung dalam perbuatan riba agar bertaubat kepada Allah... ‼️ Sesungguhnya riba termasuk perkara yang membinasakan. Sebagaimana syirik, sihir, dan membunuh jiwa juga termasuk perkara yang membinasakan, yaitu membinasakan dan menghancurkan. Ini adalah masalah yang besar! 🚫 Riba juga memakan harta manusia dengan cara yang bathil.. 🔊 Maka wajib bagi orang yang berkecimbung dalam perbuatan dosa ini, perbuatan yang sesat ini, dan perbuatan yang busuk ini untuk berlepas diri darinya..." 🌍 Sumber: المعصية وآثارها السيء على الأمة hal.51-52
📝 Diterjemahkan Oleh: Tim Warisan Salaf

#Fawaidumum #akhlak #muamalah #riba 🌹https://t.me/istrishalehah
_________
Sumber:
www.warisansalaf.com
#Repost  @thoriq_abu_ziyad with @instatoolsapp ・・・ 💰⚠️🔥 RIBA YANG MEMBINASAKAN ➖➖➖➖ 📝 Syaikh Rabi' bin Hadi al Madkhali hafizhahullah berkata, ⚠️ "Riba termasuk dosa besar, bahkan ia salah satu yang terbesarnya... 🔥 Allah Tabaroka wa Ta'ala telah mengharamkan riba di dalam kitab-Nya, dan diharamkan pula oleh Rasul-Nya dalam sunnahnya, dan juga kaum muslimin bersepakat atas keharamannya. 🔵 Riba merupakan perkara yang sangat membahayakan. 🍃 Sehingga wajib bagi seluruh kaum muslimin, atau mereka-mereka yang berkecimpung dalam perbuatan riba agar bertaubat kepada Allah... ‼️ Sesungguhnya riba termasuk perkara yang membinasakan. Sebagaimana syirik, sihir, dan membunuh jiwa juga termasuk perkara yang membinasakan, yaitu membinasakan dan menghancurkan. Ini adalah masalah yang besar! 🚫 Riba juga memakan harta manusia dengan cara yang bathil.. 🔊 Maka wajib bagi orang yang berkecimbung dalam perbuatan dosa ini, perbuatan yang sesat ini, dan perbuatan yang busuk ini untuk berlepas diri darinya..." 🌍 Sumber: المعصية وآثارها السيء على الأمة hal.51-52 📝 Diterjemahkan Oleh: Tim Warisan Salaf #Fawaidumum  #akhlak  #muamalah  #riba  🌹https://t.me/istrishalehah _________ Sumber: www.warisansalaf.com
Jika mata uang sejenis, semisal 100.000 rupiah ingin ditukar dengan pecahan 50,20,10 ribh rupiah, maka ada dua syarat yang harus terpenuhi: (1) tunai, (2) jumlahnya sama. 
Tidak boleh salah satu pecahan misal 10ribu rupiah tertunda/dikurangi. 
Jika tidak memenuhi syarat tadi, maka terjerumus dalam riba. 
Karena dalam hadits disebutkan: … maka jumlah (takaran atau timbangan) harus sama dan dibayar kontan (tunai). Barangsiapa menambah atau meminta tambahan, maka ia telah berbuat riba. 
Orang yang mengambil tambahan tersebut dan orang yang memberinya sama-sama berada dalam dosa.
(Hr. Muslim) 
Wallahu a'lam
#ikhwan #akhwatbercadar #dakwahsunnah #hijab #hijabers #ikhwanulmuslimin #islam #regrann #bengkulu #bengkulumengaji #riba #ribaharam #bank #hijrah #hijrahku #haram #muslimah #muslim #muamalah
Jika mata uang sejenis, semisal 100.000 rupiah ingin ditukar dengan pecahan 50,20,10 ribh rupiah, maka ada dua syarat yang harus terpenuhi: (1) tunai, (2) jumlahnya sama. Tidak boleh salah satu pecahan misal 10ribu rupiah tertunda/dikurangi. Jika tidak memenuhi syarat tadi, maka terjerumus dalam riba. Karena dalam hadits disebutkan: … maka jumlah (takaran atau timbangan) harus sama dan dibayar kontan (tunai). Barangsiapa menambah atau meminta tambahan, maka ia telah berbuat riba. Orang yang mengambil tambahan tersebut dan orang yang memberinya sama-sama berada dalam dosa. (Hr. Muslim) Wallahu a'lam #ikhwan  #akhwatbercadar  #dakwahsunnah  #hijab  #hijabers  #ikhwanulmuslimin  #islam  #regrann  #bengkulu  #bengkulumengaji  #riba  #ribaharam  #bank  #hijrah  #hijrahku  #haram  #muslimah  #muslim  #muamalah 
#Repost @fikihmuamalatkontemporer
• • •
Ingatlah, sebagai pendakwah hanya menyampaikan sedangkan yang beri hidayah adalah Allah.

Mari kita ambil pelajaran dari bahasan surat Yasin berikut, yang rata-rata sudah dihafalkan oleh kaum muslimin di negeri kita … 
Tafsir Surah Yasin

Ayat 13-17

وَاضْرِبْ لَهُمْ مَثَلًا أَصْحَابَ الْقَرْيَةِ إِذْ جَاءَهَا الْمُرْسَلُونَ (13) إِذْ أَرْسَلْنَا إِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوهُمَا فَعَزَّزْنَا بِثَالِثٍ فَقَالُوا إِنَّا إِلَيْكُمْ مُرْسَلُونَ (14) قَالُوا مَا أَنْتُمْ إِلَّا بَشَرٌ مِثْلُنَا وَمَا أَنْزَلَ الرَّحْمَنُ مِنْ شَيْءٍ إِنْ أَنْتُمْ إِلَّا تَكْذِبُونَ (15) قَالُوا رَبُّنَا يَعْلَمُ إِنَّا إِلَيْكُمْ لَمُرْسَلُونَ (16) وَمَا عَلَيْنَا إِلَّا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ (17) “Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka. (yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: “Sesungguhnya kami adalah orang-orang diutus kepadamu.” Mereka menjawab: “Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami dan Allah Yang Maha Pemurah tidak menurunkan sesuatupun, kamu tidak lain hanyalah pendusta belaka.” Mereka berkata: “Rabb kami mengetahui bahwa sesungguhnya kami adalah orang yang diutus kepada kamu.” Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas.” (QS. Yasin: 13-17)

Sumber : https://rumaysho.com/12155-faedah-surat-yasin-pendakwah-hanya-menyampaikan-hidayah-milik-allah.html #dakwah #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahmuslimah #islam #allah #muslimah #muslim #dakwahvidgram #dakwahsosmed #pemudahijrah #pemudapancasila #pemuda #pemudaislam #tauhid #ngaji #hijrah #menuntutilmu #tolabulilmi #radiorodja #manhajsalaf #ustadzamminurbaits #ustadzerwanditarmizi#fikihmuamalahkontemporer#pengusahamuda #pengusahamuslim #pengusaha#riba
#Repost  @fikihmuamalatkontemporer • • • Ingatlah, sebagai pendakwah hanya menyampaikan sedangkan yang beri hidayah adalah Allah. Mari kita ambil pelajaran dari bahasan surat Yasin berikut, yang rata-rata sudah dihafalkan oleh kaum muslimin di negeri kita … Tafsir Surah Yasin Ayat 13-17 وَاضْرِبْ لَهُمْ مَثَلًا أَصْحَابَ الْقَرْيَةِ إِذْ جَاءَهَا الْمُرْسَلُونَ (13) إِذْ أَرْسَلْنَا إِلَيْهِمُ اثْنَيْنِ فَكَذَّبُوهُمَا فَعَزَّزْنَا بِثَالِثٍ فَقَالُوا إِنَّا إِلَيْكُمْ مُرْسَلُونَ (14) قَالُوا مَا أَنْتُمْ إِلَّا بَشَرٌ مِثْلُنَا وَمَا أَنْزَلَ الرَّحْمَنُ مِنْ شَيْءٍ إِنْ أَنْتُمْ إِلَّا تَكْذِبُونَ (15) قَالُوا رَبُّنَا يَعْلَمُ إِنَّا إِلَيْكُمْ لَمُرْسَلُونَ (16) وَمَا عَلَيْنَا إِلَّا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ (17) “Dan buatlah bagi mereka suatu perumpamaan, yaitu penduduk suatu negeri ketika utusan-utusan datang kepada mereka. (yaitu) ketika Kami mengutus kepada mereka dua orang utusan, lalu mereka mendustakan keduanya; kemudian Kami kuatkan dengan (utusan) yang ketiga, maka ketiga utusan itu berkata: “Sesungguhnya kami adalah orang-orang diutus kepadamu.” Mereka menjawab: “Kamu tidak lain hanyalah manusia seperti kami dan Allah Yang Maha Pemurah tidak menurunkan sesuatupun, kamu tidak lain hanyalah pendusta belaka.” Mereka berkata: “Rabb kami mengetahui bahwa sesungguhnya kami adalah orang yang diutus kepada kamu.” Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas.” (QS. Yasin: 13-17) Sumber : https://rumaysho.com/12155-faedah-surat-yasin-pendakwah-hanya-menyampaikan-hidayah-milik-allah.html #dakwah  #dakwahislam  #dakwahsunnah  #dakwahtauhid  #dakwahmuslimah  #islam  #allah  #muslimah  #muslim  #dakwahvidgram  #dakwahsosmed  #pemudahijrah  #pemudapancasila  #pemuda  #pemudaislam  #tauhid  #ngaji  #hijrah  #menuntutilmu  #tolabulilmi  #radiorodja  #manhajsalaf  #ustadzamminurbaits  #ustadzerwanditarmizi #fikihmuamalahkontemporer #pengusahamuda  #pengusahamuslim  #pengusaha #riba 
Boa noite sábado de feriado e nós estamos como? Arrasando por aí de pareô Ana CortesÃ. Como não amar essa versatilidade? Para quem ainda não garantiu o seu lembre-se que  são limitadas😱, garanta logo para não ficar sem sua estampa favorita . 
#modafeminina #classicobeachclub #barradatijuca #pesqueiro #pesqueiroecogourmet #yndulounge #riba #leblon #ipanema #p12 #p12jurerêinternacional #jurereinternacional #trancoso #moda #fashion #cafedelamusique #like4like #boanoite #goodnight
Boa noite sábado de feriado e nós estamos como? Arrasando por aí de pareô Ana CortesÃ. Como não amar essa versatilidade? Para quem ainda não garantiu o seu lembre-se que são limitadas😱, garanta logo para não ficar sem sua estampa favorita . #modafeminina  #classicobeachclub  #barradatijuca  #pesqueiro  #pesqueiroecogourmet  #yndulounge  #riba  #leblon  #ipanema  #p12  #p12jurerêinternacional  #jurereinternacional  #trancoso  #moda  #fashion  #cafedelamusique  #like4like  #boanoite  #goodnight 
Regrann from @sahabatmuslimah - 
Yang ada di syukuri daripada mewah2 ujungnya RIBA
.
dosanya RIBA ngeRIBAnget
.
.
 #dakwahtauhid #dakwah #tauhid #syukur #riba  #selfreminder #bersyukur #alhamdulillah
Regrann from @indonesiabertauhidofficial -  Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut:
.
1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum.
.
2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror.
.
Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya.
.
3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain.
.
4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at.
.
Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html
.
.
#IndonesiaBertauhid #dakwah #tauhid #bisnis #mlm #riba #ghor
Regrann from @indonesiabertauhidofficial - Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut: . 1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum. . 2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror. . Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya. . 3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain. . 4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at. . Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html . . #IndonesiaBertauhid  #dakwah  #tauhid  #bisnis  #mlm  #riba  #ghor 
Regrann from @indonesiabertauhidofficial -  Seorang Pedagang Haruslah Memahami Hakekat Riba .
.
As Subkiy dan Ibnu Abi Bakr mengatakan bahwa Malik bin Anas mengatakan,

فَلَمْ أَرَ شَيْئًا أَشَرَّ مِنْ الرِّبَا ، لِأَنَّ اللَّهَ تَعَالَى أَذِنَ فِيهِ بِالْحَرْبِ .
.
“Aku tidaklah memandang sesuatu yang lebih jelek dari riba karena Allah Ta’ala menyatakan akan memerangi orang yang tidak mau meninggalkan sisa riba yaitu pada firman-Nya,

فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنْ اللَّهِ وَرَسُولِهِ .
.
“Maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu (disebabkan tidak meninggalkan sisa riba).” (QS. Al Baqarah: 279) .
.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً .
.
“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalamMisykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih) .
.
Dosa Memakan Riba Seperti Dosa Seseorang yang Menzinai Ibu Kandungnya Sendiri

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ
.
.
. “Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya)

Sumber : https://rumaysho.com/358-memakan-satu-dirham-dari-hasil-riba.html
.
🎬@pelangiislam @statusnasehat
.
#ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsyafiqrizabasalamah #hijrah #riba #bank #leasing #kredit
.
Follow: @jogja.mengaji
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiabertauhidtv - #regrann
Regrann from @indonesiabertauhidofficial - Seorang Pedagang Haruslah Memahami Hakekat Riba . . As Subkiy dan Ibnu Abi Bakr mengatakan bahwa Malik bin Anas mengatakan, فَلَمْ أَرَ شَيْئًا أَشَرَّ مِنْ الرِّبَا ، لِأَنَّ اللَّهَ تَعَالَى أَذِنَ فِيهِ بِالْحَرْبِ . . “Aku tidaklah memandang sesuatu yang lebih jelek dari riba karena Allah Ta’ala menyatakan akan memerangi orang yang tidak mau meninggalkan sisa riba yaitu pada firman-Nya, فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنْ اللَّهِ وَرَسُولِهِ . . “Maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu (disebabkan tidak meninggalkan sisa riba).” (QS. Al Baqarah: 279) . . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً . . “Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalamMisykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih) . . Dosa Memakan Riba Seperti Dosa Seseorang yang Menzinai Ibu Kandungnya Sendiri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ . . . “Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya) Sumber : https://rumaysho.com/358-memakan-satu-dirham-dari-hasil-riba.html . 🎬@pelangiislam @statusnasehat . #ustadzsyafiqbasalamah  #ustadzsyafiqrizabasalamah  #hijrah  #riba  #bank  #leasing  #kredit  . Follow: @jogja.mengaji Follow: @indonesiatauhid Follow: @indonesiabertauhidtv - #regrann 
Ada batas yang tidak boleh dilampaui dan tidak bisa bercampur, pastikan harta Anda halal dan berkah...dapatkan kesempatan belajar di Sekolah Muamalah Indonesia... #muamalah #berdagang #islam #muslim #syari #sunnah #sekolah #hadits #kaya #harta #berkah #halal #haram #kontemporer #kekayaan #keberkahan #rizki #riba #antiriba #syari #kajian #sekolah
[ HARAMNYA BISNIS MLM ]

Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut:
.
1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum.
.
2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror.
.
Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya.
.
3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain.
.
4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at.
.
Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html
.
.
#IndonesiaBertauhid #dakwah #tauhid #bisnis #mlm #riba #ghor
[ HARAMNYA BISNIS MLM ] Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut: . 1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum. . 2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror. . Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya. . 3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain. . 4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at. . Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html . . #IndonesiaBertauhid  #dakwah  #tauhid  #bisnis  #mlm  #riba  #ghor 
Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut:
.
1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum.
.
2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror.
.
Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya.
.
3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain.
.
4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at.
.
Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html
.
.
#IndonesiaBertauhid #dakwah #tauhid #bisnis #mlm #riba #ghoror #judi #Repost @indonesiabertauhidofficial
Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut: . 1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum. . 2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror. . Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya. . 3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain. . 4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at. . Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html . . #IndonesiaBertauhid  #dakwah  #tauhid  #bisnis  #mlm  #riba  #ghoror  #judi  #Repost  @indonesiabertauhidofficial
Memandikan jenazah dimulai dari kanan
------------------
Sahih al-Bukhori:1177

عَنْ أُمِّ عَطِيَّةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي غَسْلِ ابْنَتِهِ: ابْدَأْنَ بِمَيَامِنِهَا وَمَوَاضِعِ الْوُضُوءِ مِنْهَا.

Dari Ummu Athiyyah ra, dia berkata: Rasulullah saw bersabda ketika pemandian puteri beliau (yang meninggal dunia): Mulailah dengan anggota badan sebelah kanan dan anggota wudhu darinya.

Pesan :
Anjuran untuk memulai dari anggota tubuh bagian kanan dalam memandikan jenazah, dan memulai dengan anggota wudhu terlebih dahulu.

#islam #muslim #religion #hadis #sunnah #insan #nabi #muhammad #rosul #taubat #hamba #ilmu #deen #din #agama #video #nikah #niat #cinta #hafal #quran #makanan #timbang #hibah #jual #beli #riba #taat #darah #solat
Memandikan jenazah dimulai dari kanan ------------------ Sahih al-Bukhori:1177 عَنْ أُمِّ عَطِيَّةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا قَالَتْ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي غَسْلِ ابْنَتِهِ: ابْدَأْنَ بِمَيَامِنِهَا وَمَوَاضِعِ الْوُضُوءِ مِنْهَا. Dari Ummu Athiyyah ra, dia berkata: Rasulullah saw bersabda ketika pemandian puteri beliau (yang meninggal dunia): Mulailah dengan anggota badan sebelah kanan dan anggota wudhu darinya. Pesan : Anjuran untuk memulai dari anggota tubuh bagian kanan dalam memandikan jenazah, dan memulai dengan anggota wudhu terlebih dahulu. #islam  #muslim  #religion  #hadis  #sunnah  #insan  #nabi  #muhammad  #rosul  #taubat  #hamba  #ilmu  #deen  #din  #agama  #video  #nikah  #niat  #cinta  #hafal  #quran  #makanan  #timbang  #hibah  #jual  #beli  #riba  #taat  #darah  #solat 
Ustadz Ammi Nur Baits

KPR syariah yang menjadi produk perbankan syariah menyimpan tanda tanya besar. Sebagian orang menilai produk ini sebagai solusi paling aman untuk mewujudkan hunian keluarga ekstra instan, yang bebas dari riba. Di sisi lain, banyak kalangan yang mulai mempertanyakan kehalalannya. Mengingat tabulasi akhir yang harus dibayarkan nasabah KPR kepada bank syariah sama persis dengan tabulasi pada KPR konvensional.

Gambaran singkat KPR melalui perbankan atau lembaga pembiayaan, biasanya melibatkan tiga pihak, yaitu Anda sebagai nasabah, developer, dan bank atau PT. Finance. Ini berlaku baik dalam sistem konvensional maupun syariah.

Konsep KPR syariah tersebut bermasalah karena:

1. Uang yang digunakan untuk melunasi pembelian rumah statusnya utang (pinjaman) dari bank.

2. Nasabah berkewajiban membayar cicilan, melebihi pinjaman bank

3. Jika bank syariah menganggap telah membeli rumah tersebut maka dalam sistem KPR yang mereka terapkan, pihak bank melanggar larangan menjual barang yang belum mereka terima sepenuhnya.

Jadi realitanya, bukanlah transaksi jual beli rumah karena pihak bank sama sekali belum memiliki rumah tersebut. Yang terjadi dalam transaksi KPR adalah meminjamkan uang dan di dalamnya ada tambahan dan ini nyata-nyata riba. Itu sudah jelas. Kita sepakat bahwa hukum riba adalah haram.

Judul full kajian: ketika riba terasa nikmat

Sumber artikel: https://konsultasisyariah.com/10563-hukum-kpr-syariah.html

#ustdaminurbaits#fiqih#muamalah#KPR#banksyariah#riba#melawanriba#indonesiatanpariba#rumah#hunian
Ustadz Ammi Nur Baits KPR syariah yang menjadi produk perbankan syariah menyimpan tanda tanya besar. Sebagian orang menilai produk ini sebagai solusi paling aman untuk mewujudkan hunian keluarga ekstra instan, yang bebas dari riba. Di sisi lain, banyak kalangan yang mulai mempertanyakan kehalalannya. Mengingat tabulasi akhir yang harus dibayarkan nasabah KPR kepada bank syariah sama persis dengan tabulasi pada KPR konvensional. Gambaran singkat KPR melalui perbankan atau lembaga pembiayaan, biasanya melibatkan tiga pihak, yaitu Anda sebagai nasabah, developer, dan bank atau PT. Finance. Ini berlaku baik dalam sistem konvensional maupun syariah. Konsep KPR syariah tersebut bermasalah karena: 1. Uang yang digunakan untuk melunasi pembelian rumah statusnya utang (pinjaman) dari bank. 2. Nasabah berkewajiban membayar cicilan, melebihi pinjaman bank 3. Jika bank syariah menganggap telah membeli rumah tersebut maka dalam sistem KPR yang mereka terapkan, pihak bank melanggar larangan menjual barang yang belum mereka terima sepenuhnya. Jadi realitanya, bukanlah transaksi jual beli rumah karena pihak bank sama sekali belum memiliki rumah tersebut. Yang terjadi dalam transaksi KPR adalah meminjamkan uang dan di dalamnya ada tambahan dan ini nyata-nyata riba. Itu sudah jelas. Kita sepakat bahwa hukum riba adalah haram. Judul full kajian: ketika riba terasa nikmat Sumber artikel: https://konsultasisyariah.com/10563-hukum-kpr-syariah.html #ustdaminurbaits #fiqih #muamalah #KPR #banksyariah #riba #melawanriba #indonesiatanpariba #rumah #hunian 
Ustadz Abdul Somad, Lc., M.A.
.
.
Dahsyatnya dosa Riba
.
Credit video : @dyfara_indahpermatasari 
#VideoDakwah #UstadzAbdulSomad #Dosa #Riba #hayooo #Masih #Mau #KreditKredit #Riba #hiii #Serem #hainggan
#Repost @fikihmuamalatkontemporer with @get_repost
・・・
sedangkan kelompok yang lain berpendapat bahwa arisan itu boleh. Inilah fatwa dari al-hafizh Abu Zur’ah al-‘raqi (wafat tahun 826), (lihat Hasyiyah al-Qalyubi 2/258) fatwa mayoritas anggota dewan majlis Ulama besar (Hai’ah Kibaar al-Ulama) Saudi Arabia, diantara mereka Syaikh Abdulaziz bin Baz (mufti Saudi Arabia terdahulu) dan Syaikh Muhammad bin shalih al-Utsaimin serta Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Jibrin.

Argumentasi mereka adalah:
1. Bentuk seperti ini termasuk yang diperbolehkan syariat, karena hutang yang membantu meringankan orang yang berhutang. Orang yang berhutang dapat memanfaatkan uang tersebut dalam waktu tertentu kemudian ia mengembalikannya sesuai dengan jumlah urnag yang diambilnya tanpa ada penambahan dan pengurangan. Inilah hakekat hutang (al-qardh al-mu’tad) yang sudah diperbolehkan berdasarkan nash-nash syariat dan ijma’ para Ulama. Arisan adalah salah satu bentuk hutang. Hutang dalam arisan serupa dengan hutang-hutang biasa, hanya saja dalam arisan berkumpul padanya hutang dan menghutangkan (piutang) serta pemanfaatan lebih dari seorang. Namun kondisi ini tidak menyebabkan dia terlepas dari hakekat dan penamaan hutang.

2. Hukum asal dalam transaksi muamalah adalah halal. Semua transaksi yang tidak ada dalil syariat yang mengharamkannya diperbolehkan. Anggap saja arisan ini tidak termasuk jenis hutang, maka ia tetap pada hukum asalnya yaitu diperbolehkan selama tidak ada dalil shahih yang melarangnya.

3. Arisan berisi unsur kerjasama, tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa, karena ia adalah salah satu cara menutupi kebutuhan orang yang butuh dan menolong mereka untuk menjauhi mu’amalat terlarang.
Sumber: https://almanhaj.or.id/3818-arisan-dalam-pandangan-islam.html 
#dakwah #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahmuslimah #islam #allah #muslimah #muslim #dakwahvidgram #dakwahsosmed #pemudahijrah #pemudapancasila #pemuda #pemudaislam #tauhid #ngaji #hijrah #menuntutilmu #tolabulilmi #radiorodja #manhajsalaf #ustadzerwanditarmizi#fikihmuamalahkontemporer#pengusahamuda #pengusahamuslim #pengusaha#riba
#Repost  @fikihmuamalatkontemporer with @get_repost ・・・ sedangkan kelompok yang lain berpendapat bahwa arisan itu boleh. Inilah fatwa dari al-hafizh Abu Zur’ah al-‘raqi (wafat tahun 826), (lihat Hasyiyah al-Qalyubi 2/258) fatwa mayoritas anggota dewan majlis Ulama besar (Hai’ah Kibaar al-Ulama) Saudi Arabia, diantara mereka Syaikh Abdulaziz bin Baz (mufti Saudi Arabia terdahulu) dan Syaikh Muhammad bin shalih al-Utsaimin serta Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Jibrin. Argumentasi mereka adalah: 1. Bentuk seperti ini termasuk yang diperbolehkan syariat, karena hutang yang membantu meringankan orang yang berhutang. Orang yang berhutang dapat memanfaatkan uang tersebut dalam waktu tertentu kemudian ia mengembalikannya sesuai dengan jumlah urnag yang diambilnya tanpa ada penambahan dan pengurangan. Inilah hakekat hutang (al-qardh al-mu’tad) yang sudah diperbolehkan berdasarkan nash-nash syariat dan ijma’ para Ulama. Arisan adalah salah satu bentuk hutang. Hutang dalam arisan serupa dengan hutang-hutang biasa, hanya saja dalam arisan berkumpul padanya hutang dan menghutangkan (piutang) serta pemanfaatan lebih dari seorang. Namun kondisi ini tidak menyebabkan dia terlepas dari hakekat dan penamaan hutang. 2. Hukum asal dalam transaksi muamalah adalah halal. Semua transaksi yang tidak ada dalil syariat yang mengharamkannya diperbolehkan. Anggap saja arisan ini tidak termasuk jenis hutang, maka ia tetap pada hukum asalnya yaitu diperbolehkan selama tidak ada dalil shahih yang melarangnya. 3. Arisan berisi unsur kerjasama, tolong-menolong dalam kebaikan dan takwa, karena ia adalah salah satu cara menutupi kebutuhan orang yang butuh dan menolong mereka untuk menjauhi mu’amalat terlarang. Sumber: https://almanhaj.or.id/3818-arisan-dalam-pandangan-islam.html #dakwah  #dakwahislam  #dakwahsunnah  #dakwahtauhid  #dakwahmuslimah  #islam  #allah  #muslimah  #muslim  #dakwahvidgram  #dakwahsosmed  #pemudahijrah  #pemudapancasila  #pemuda  #pemudaislam  #tauhid  #ngaji  #hijrah  #menuntutilmu  #tolabulilmi  #radiorodja  #manhajsalaf  #ustadzerwanditarmizi #fikihmuamalahkontemporer #pengusahamuda  #pengusahamuslim  #pengusaha #riba 
Maaf ya bank , pacaran dan riba itu sama-sama haram
_________
@iqraart 
_________

#iqraart #anambas #haram #pacaran #riba - #regrann
@Regrann from @lusisyarifahdewi - Regrann from @tukangrepostdakwah2_ -  Allah Selalu memberikan signal-signal kepada hambaNYA untuk segera bertaubat. Jika merasakan hal tersebut, maka jangan ditunda-tunda. Allah Ta’ala berfirman,
.
وَأَنِيبُوا إِلَى رَبِّكُمْ وَأَسْلِمُوا لَهُ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَكُمُ الْعَذَابُ ثُمَّ لَا تُنْصَرُونَ
.
“Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54). Maksud ayat ini adalah kembalilah pada Allah dengan berserah diri pada-Nya sebelum datang siksaan yang membuat mereka tidak mendapat pertolongan, yaitu maksudnya bersegeralah bertaubat dan melakukan amalan sholih sebelum terputusnya nikmat. Demikian uraian Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya.
.
Waspada dengan Berputus Asa dari Rahmat Allah
.
Dalam hadits yang disebutkan oleh ‘Abdur Razaq dalam Mushonnafnya,
.
عن بن مسعود قال أكبر الكبائر الإشراك بالله والأمن من مكر الله والقنوط من رحمة الله واليأس من روح الله
.
“Dari Ibnu Mas’ud, ia berkata bahwa di antara dosa besar yang terbesar adalah berbuat syirik pada Allah, merasa aman dari murka Allah dan merasa putus asa dan putus harapan dari ampunan Allah.”
.
(HR. Abdurrozaq, 10: 460, dikeluarkan pula oleh Ath Thobroni. Lihat Kitab Tauhid dengan tahqiq Syaikh Abdul Qodir Al Arnauth, hal. 128). Hadits ini menunjukkan bahwa berputus asa dari rahmat dan luasnya ampunan Allah termasuk dosa besar. 📃Sumber : https://rumaysho.com/3100-allah-mengampuni-setiap-dosa.html
💻@rizal.oktoberty
👤@firanda_andirja
#riba #dosa #yukrapatkanshaf #tukangrepostdakwah - #regrann
@Regrann from @lusisyarifahdewi - Regrann from @tukangrepostdakwah2_ - Allah Selalu memberikan signal-signal kepada hambaNYA untuk segera bertaubat. Jika merasakan hal tersebut, maka jangan ditunda-tunda. Allah Ta’ala berfirman, . وَأَنِيبُوا إِلَى رَبِّكُمْ وَأَسْلِمُوا لَهُ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَكُمُ الْعَذَابُ ثُمَّ لَا تُنْصَرُونَ . “Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi).” (QS. Az Zumar: 53-54). Maksud ayat ini adalah kembalilah pada Allah dengan berserah diri pada-Nya sebelum datang siksaan yang membuat mereka tidak mendapat pertolongan, yaitu maksudnya bersegeralah bertaubat dan melakukan amalan sholih sebelum terputusnya nikmat. Demikian uraian Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya. . Waspada dengan Berputus Asa dari Rahmat Allah . Dalam hadits yang disebutkan oleh ‘Abdur Razaq dalam Mushonnafnya, . عن بن مسعود قال أكبر الكبائر الإشراك بالله والأمن من مكر الله والقنوط من رحمة الله واليأس من روح الله . “Dari Ibnu Mas’ud, ia berkata bahwa di antara dosa besar yang terbesar adalah berbuat syirik pada Allah, merasa aman dari murka Allah dan merasa putus asa dan putus harapan dari ampunan Allah.” . (HR. Abdurrozaq, 10: 460, dikeluarkan pula oleh Ath Thobroni. Lihat Kitab Tauhid dengan tahqiq Syaikh Abdul Qodir Al Arnauth, hal. 128). Hadits ini menunjukkan bahwa berputus asa dari rahmat dan luasnya ampunan Allah termasuk dosa besar. 📃Sumber : https://rumaysho.com/3100-allah-mengampuni-setiap-dosa.html 💻@rizal.oktoberty 👤@firanda_andirja #riba  #dosa  #yukrapatkanshaf  #tukangrepostdakwah  - #regrann 
Seorang Pedagang Haruslah Memahami Hakekat Riba .
.
As Subkiy dan Ibnu Abi Bakr mengatakan bahwa Malik bin Anas mengatakan,

فَلَمْ أَرَ شَيْئًا أَشَرَّ مِنْ الرِّبَا ، لِأَنَّ اللَّهَ تَعَالَى أَذِنَ فِيهِ بِالْحَرْبِ .
.
“Aku tidaklah memandang sesuatu yang lebih jelek dari riba karena Allah Ta’ala menyatakan akan memerangi orang yang tidak mau meninggalkan sisa riba yaitu pada firman-Nya,

فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنْ اللَّهِ وَرَسُولِهِ .
.
“Maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu (disebabkan tidak meninggalkan sisa riba).” (QS. Al Baqarah: 279) .
.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً .
.
“Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih).
.
Dosa Memakan Riba Seperti Dosa Seseorang yang Menzinai Ibu Kandungnya Sendiri

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ
.
.
. “Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya)

Sumber : https://rumaysho.com/358-memakan-satu-dirham-dari-hasil-riba.html
.
🎬@pelangiislam @statusnasehat
.
#ustadzsyafiqbasalamah #ustadzsyafiqrizabasalamah #hijrah #riba #bank #leasing #kredit
.
Follow: @jogja.mengaji
Follow: @indonesiatauhid
Follow: @indonesiabertauhidtv
Seorang Pedagang Haruslah Memahami Hakekat Riba . . As Subkiy dan Ibnu Abi Bakr mengatakan bahwa Malik bin Anas mengatakan, فَلَمْ أَرَ شَيْئًا أَشَرَّ مِنْ الرِّبَا ، لِأَنَّ اللَّهَ تَعَالَى أَذِنَ فِيهِ بِالْحَرْبِ . . “Aku tidaklah memandang sesuatu yang lebih jelek dari riba karena Allah Ta’ala menyatakan akan memerangi orang yang tidak mau meninggalkan sisa riba yaitu pada firman-Nya, فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنْ اللَّهِ وَرَسُولِهِ . . “Maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu (disebabkan tidak meninggalkan sisa riba).” (QS. Al Baqarah: 279) . . Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً . . “Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih mengatakan bahwa hadits ini shahih). . Dosa Memakan Riba Seperti Dosa Seseorang yang Menzinai Ibu Kandungnya Sendiri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, الرِبَا ثَلاَثَةٌ وَسَبْعُوْنَ بَابًا أيْسَرُهَا مِثْلُ أَنْ يَنْكِحَ الرُّجُلُ أُمَّهُ وَإِنْ أَرْبَى الرِّبَا عِرْضُ الرَّجُلِ الْمُسْلِمِ . . . “Riba itu ada 73 pintu (dosa). Yang paling ringan adalah semisal dosa seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri. Sedangkan riba yang paling besar adalah apabila seseorang melanggar kehormatan saudaranya.” (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dilihat dari jalur lainnya) Sumber : https://rumaysho.com/358-memakan-satu-dirham-dari-hasil-riba.html . 🎬@pelangiislam @statusnasehat . #ustadzsyafiqbasalamah  #ustadzsyafiqrizabasalamah  #hijrah  #riba  #bank  #leasing  #kredit  . Follow: @jogja.mengaji Follow: @indonesiatauhid Follow: @indonesiabertauhidtv
Repost @fikihmuamalatkontemporer Laknat bagi Para Pendukung Riba
Yang dilaknat bukanlah hanya para rentenir dalam transaksi riba. Namun setiap yang mendukung langsung dalam praktek riba, semuanya terkena laknat. Laknat itu berarti jauh dari rahmat Allah.

Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ. “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), penyetor riba (nasabah yang meminjam), penulis transaksi riba (sekretaris) dan dua saksi yang menyaksikan transaksi riba.” Kata beliau, “Semuanya sama dalam dosa.” (HR. Muslim no. 1598). Imam Nawawi rahimahullah berkata, “Dalam hadits ada penegasan haramnya menjadi pencatat transaksi riba dan menjadi saksi transaksi tersebut. Juga ada faedah haramnya tolong-menolong dalam kebatilan.” (Syarh Shahih Muslim, 11: 23)

Rentenir kena laknat, nasabah yang meminjam riba pun kena, begitu pula pencatat dan yang menjadi saksi. Laknat sendiri berarti jauh dari rahmat Allah, sebagaimana dikatakan oleh para ulama.

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Ya Allah, anugerahkanlah padaku yang halal dan jauhkanlah aku dari yang  haram dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari selain-Mu. (HR. Tirmidzi no. 3563, hasan)

Hanya Allah yang memberi taufik.

Sumber : https://rumaysho.com/6093-laknat-bagi-para-pendukung-riba.html #dakwah #dakwahislam #dakwahsunnah #dakwahtauhid #dakwahmuslimah #islam #allah #muslimah #muslim #dakwahvidgram #dakwahsosmed #pemudahijrah #pemudapancasila #pemuda #pemudaislam #tauhid #ngaji #hijrah #menuntutilmu #tolabulilmi #radiorodja #manhajsalaf #ustadzamminurbaits #ustadzerwanditarmizi#fikihmuamalahkontemporer#pengusahamuda #pengusahamuslim #pengusaha#riba
Repost @fikihmuamalatkontemporer Laknat bagi Para Pendukung Riba Yang dilaknat bukanlah hanya para rentenir dalam transaksi riba. Namun setiap yang mendukung langsung dalam praktek riba, semuanya terkena laknat. Laknat itu berarti jauh dari rahmat Allah. Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لَعَنَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- آكِلَ الرِّبَا وَمُوكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَالَ هُمْ سَوَاءٌ. “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), penyetor riba (nasabah yang meminjam), penulis transaksi riba (sekretaris) dan dua saksi yang menyaksikan transaksi riba.” Kata beliau, “Semuanya sama dalam dosa.” (HR. Muslim no. 1598). Imam Nawawi rahimahullah berkata, “Dalam hadits ada penegasan haramnya menjadi pencatat transaksi riba dan menjadi saksi transaksi tersebut. Juga ada faedah haramnya tolong-menolong dalam kebatilan.” (Syarh Shahih Muslim, 11: 23) Rentenir kena laknat, nasabah yang meminjam riba pun kena, begitu pula pencatat dan yang menjadi saksi. Laknat sendiri berarti jauh dari rahmat Allah, sebagaimana dikatakan oleh para ulama. اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ Ya Allah, anugerahkanlah padaku yang halal dan jauhkanlah aku dari yang  haram dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari selain-Mu. (HR. Tirmidzi no. 3563, hasan) Hanya Allah yang memberi taufik. Sumber : https://rumaysho.com/6093-laknat-bagi-para-pendukung-riba.html #dakwah  #dakwahislam  #dakwahsunnah  #dakwahtauhid  #dakwahmuslimah  #islam  #allah  #muslimah  #muslim  #dakwahvidgram  #dakwahsosmed  #pemudahijrah  #pemudapancasila  #pemuda  #pemudaislam  #tauhid  #ngaji  #hijrah  #menuntutilmu  #tolabulilmi  #radiorodja  #manhajsalaf  #ustadzamminurbaits  #ustadzerwanditarmizi #fikihmuamalahkontemporer #pengusahamuda  #pengusahamuslim  #pengusaha #riba 
Rolice od filea brancina s kozicama... malo ali preslatko zadovoljstvo.
Sea bass rolls with shrimps... sweet little pleasures. 
#food #foodporn #foodphotography #foodie #eat #eating #eatingout #eatcroatia #gastrohr #instagood #instafood #fish #riba #shrimp #seabass #natinpjat #volimzivot #volimjesti #dobrirestorani #visitcroatia #croatiafulloflife #rovinj #rovigno
Penghujung malam adalah waktu yang tepat untuk bermunajat, ibarat panah yang tepat mengenai sasaran! -
-
Follow 👉@forja_10 
Follow 👉@forja_10 -
-
#islam #muslim #quran #spirit212 #indonesia #jakarta #pemudamuslim #hijrah #dakwah #ukhuwah #syariah #IslamRahmatanLilAlamin #yukngaji #yuktaat #IndonesiMoveUp #SayaMuslim #dilan #pemudahijrah #istiqomah #sunnah #waktu #sedekah #syria #syam #suriah #wudhu #riba #khilafahajaranislam #returnthekhilafah
Penghujung malam adalah waktu yang tepat untuk bermunajat, ibarat panah yang tepat mengenai sasaran! - - Follow 👉@forja_10 Follow 👉@forja_10 - - #islam  #muslim  #quran  #spirit212  #indonesia  #jakarta  #pemudamuslim  #hijrah  #dakwah  #ukhuwah  #syariah  #IslamRahmatanLilAlamin  #yukngaji  #yuktaat  #IndonesiMoveUp  #SayaMuslim  #dilan  #pemudahijrah  #istiqomah  #sunnah  #waktu  #sedekah  #syria  #syam  #suriah  #wudhu  #riba  #khilafahajaranislam  #returnthekhilafah 
Task 2 (B) - An adaptation from Task 2 (A) reinforcing the themes of surprise, playfulness and deterioration. Rather than an individual puzzle piece, a series of puzzle pieces join together to form the complete segment of a tree trunk. More thought put into the plaster elements with the idea that as you pull the puzzle apart you get surprised with the internal structure. .
.
.
.
.
#architecture #architects #masters #riba #model #polaroid #camera #student #university #ksa #kasa #canterbury #critday #archihub #photography #photo #architect #space #puzzle #jigsaw #timber #copper #wire #surprise #deterioration #playfulness
Task 2 (B) - An adaptation from Task 2 (A) reinforcing the themes of surprise, playfulness and deterioration. Rather than an individual puzzle piece, a series of puzzle pieces join together to form the complete segment of a tree trunk. More thought put into the plaster elements with the idea that as you pull the puzzle apart you get surprised with the internal structure. . . . . . #architecture  #architects  #masters  #riba  #model  #polaroid  #camera  #student  #university  #ksa  #kasa  #canterbury  #critday  #archihub  #photography  #photo  #architect  #space  #puzzle  #jigsaw  #timber  #copper  #wire  #surprise  #deterioration  #playfulness 
Turskijev klen - ugrožena vrsta riba 🐟
____________________________________________________
#aquatika #aquatikakarlovac #karlovac #fish #fishes #fishesofinstagram #fishworld #ribe #riba #croatia #riverfishes #fauna #river #turskijevklen #ugroženavrsta
Forest Approach, Woodford - Double Storey Rear Extension. Saturday morning site inspection with client and main contractor. The ☀️ was out and things progressing really well to program. Further updated later.... #housing #ARB #RIBA #architecture #architect #construction #development #newbuild #luxurylifestyle #luxuryhomes #londonarchitecture #designer #woodfordgreen #woodford #southwoodford
#PA#može#se#reči#da#je#istina#😁😉#ribaribigrizerep#horoskop#🐟#lady#blondiegirl#bosnien#modelface#modeling#dress#bosanka#beuty#riba#nightlive🍸  Riba često se opisuju kao nepopravljivi romantičari, što je donekle istina. Ovi ljudi ne mogu živjeti bez ljubavi, stoga im je partner potreban kako bi mu pružio svu silnu ljubav i emocije koje se u njima kriju. Kad se zaljube, Ribe postaju ranjive, no ne boje Se pokazati svoje osjećaje. Spremni su na brojne žrtve i ustupke kako bi usrećili voljenu osobu, pri čemu često zanemaruju sebe i svoje potrebe. Nije nimalo čudno što se nakon nekog vremena mnoge Ribe osjećaju nezadovoljno i nesretno, budući da osjećaju da su mnogo dale, a malo dobile. Njihov je glavni zadatak da sve nauče više izboriti za sebe i nikome ne dozvoljavaju da ih iskorištava. Jednom kad nađu ravnopravnog partnera koji neće iskorištavati njihovu dobronamjernost i požrtvovnost, Ribe mogu biti najbolji partner na svijetu koji će uvijek biti tu uz voljenu osobu i pružati joj bezrezervnu podršku. Znaju biti posesivne i ljubomorne, ali i sklone nevjeri, stoga im je potreban partner koji će im stalno pokazivati ljubav, pa u tom slučaju Ribe nikad neće potražiti pažnju u tuđem zagrljaju. Vole biti u braku, vole djecu i životinje, no često imaju promjene raspoloženja i tugu koju ostali ne razumiju. Potrebno im je malo samoće kako bi se opustili od svega i barem nakratko pobjegli od surove stvarnosti.
#PA #može #se #reči #da #je #istina #😁😉#ribaribigrizerep #horoskop #🐟#lady #blondiegirl #bosnien #modelface #modeling #dress #bosanka #beuty #riba #nightlive 🍸 Riba često se opisuju kao nepopravljivi romantičari, što je donekle istina. Ovi ljudi ne mogu živjeti bez ljubavi, stoga im je partner potreban kako bi mu pružio svu silnu ljubav i emocije koje se u njima kriju. Kad se zaljube, Ribe postaju ranjive, no ne boje Se pokazati svoje osjećaje. Spremni su na brojne žrtve i ustupke kako bi usrećili voljenu osobu, pri čemu često zanemaruju sebe i svoje potrebe. Nije nimalo čudno što se nakon nekog vremena mnoge Ribe osjećaju nezadovoljno i nesretno, budući da osjećaju da su mnogo dale, a malo dobile. Njihov je glavni zadatak da sve nauče više izboriti za sebe i nikome ne dozvoljavaju da ih iskorištava. Jednom kad nađu ravnopravnog partnera koji neće iskorištavati njihovu dobronamjernost i požrtvovnost, Ribe mogu biti najbolji partner na svijetu koji će uvijek biti tu uz voljenu osobu i pružati joj bezrezervnu podršku. Znaju biti posesivne i ljubomorne, ali i sklone nevjeri, stoga im je potreban partner koji će im stalno pokazivati ljubav, pa u tom slučaju Ribe nikad neće potražiti pažnju u tuđem zagrljaju. Vole biti u braku, vole djecu i životinje, no često imaju promjene raspoloženja i tugu koju ostali ne razumiju. Potrebno im je malo samoće kako bi se opustili od svega i barem nakratko pobjegli od surove stvarnosti.
Savršena večera 👌🍷
#brancin #frans #riba #restoran #beograd
#Repost @taqwart ・・・
Dalam Kitab suci-Nya Al-Qur’an, Allah tidak pernah memaklumkan perang kepada seseorang kecuali kepada pemakan riba. Allah berfirman,
“Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.” (Al Baqarah: 278-279)
.
Cukuplah ayat di atas menjadi petunjuk betapa keji dosa riba di sisi Allah Ta’ala.
.
Semua pihak yang berperan dalam kegiatan riba, baik yang secara langsung terjun dalam kegiatan riba, perantara atau para pembantu kelancaran kegiatan riba adalah orang-orang yang dilaknat melalui lisan Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam,
.
“Dari jabir radhiallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat pemakan riba, pemberi riba, penulis dan kedua orang yang menjadi saksi atasnya” Ia berkata: “Mereka itu sama (saja).” (Hadits riwayat Muslim, 3/1219.)
.
sumber: aslibumiayu.net
.
#taqwart #ilustrasiislam #riba #bank #bungabank #tafsir #perang #dosabesar
#Repost  @taqwart ・・・ Dalam Kitab suci-Nya Al-Qur’an, Allah tidak pernah memaklumkan perang kepada seseorang kecuali kepada pemakan riba. Allah berfirman, “Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu.” (Al Baqarah: 278-279) . Cukuplah ayat di atas menjadi petunjuk betapa keji dosa riba di sisi Allah Ta’ala. . Semua pihak yang berperan dalam kegiatan riba, baik yang secara langsung terjun dalam kegiatan riba, perantara atau para pembantu kelancaran kegiatan riba adalah orang-orang yang dilaknat melalui lisan Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, . “Dari jabir radhiallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat pemakan riba, pemberi riba, penulis dan kedua orang yang menjadi saksi atasnya” Ia berkata: “Mereka itu sama (saja).” (Hadits riwayat Muslim, 3/1219.) . sumber: aslibumiayu.net . #taqwart  #ilustrasiislam  #riba  #bank  #bungabank  #tafsir  #perang  #dosabesar 
A #leaf or a #fish? Or a #leaffish? #fishleaf? Any suggestions? #kirschlorbeer
Astaghfirullah haladzim, maaf kan aku yg dlu 😢😢
#Repost @dakwah_tauhid (@get_repost)
・・・
.
Beli rumah, pake KPR ...... riba
Beli mobil via LEASING................ riba
Gadgetnya KREDITAN .................. riba
Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba
.
pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji.....
ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :)
.
.
#dakwahtauhid #kpr #leasing #creditcard #kredit #riba #ujian #adzab
Astaghfirullah haladzim, maaf kan aku yg dlu 😢😢 #Repost  @dakwah_tauhid (@get_repost) ・・・ . Beli rumah, pake KPR ...... riba Beli mobil via LEASING................ riba Gadgetnya KREDITAN .................. riba Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba . pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji..... ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :) . . #dakwahtauhid  #kpr  #leasing  #creditcard  #kredit  #riba  #ujian  #adzab 
#Repost @indonesiabertauhidofficial
• • •
Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut:
.
1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum.
.
2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror.
.
Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya.
.
3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain.
.
4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at.
.
Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html
.
.
#IndonesiaBertauhid #dakwah #tauhid #bisnis #mlm #riba #ghoro
#Repost  @indonesiabertauhidofficial • • • Fatwa Al Lajnah Ad Daimah no. 22935 tertanggal 14/3/1425 H menerangkan mengenai MLM yang terlarang terhimpun berbagai permasalahan berikut: . 1. Di dalamnya terdapat bentuk riba fadhl dan riba nasi-ah. Anggota diperintahkan membayar sejumlah uang yang jumlahnya sedikit lantas mengharapkan timbal balik lebih besar, ini berarti menukar sejumlah uang dengan uang yang berlebih. Ini jelas adalah bentuk riba yang diharamkan berdasarkan nash dan ijma’. Karena sebenarnya yang terjadi adalah tukar menukar uang. Dan bukan maksud sebenarnya adalah untuk menjadi anggota (seperti dalam syarikat) sehingga tidak berpengaruh dalam hukum. . 2. Di dalamnya terdapat bentuk ghoror (spekulasi tinggi atau untung-untungan) yang diharamkan syari’at. Karena anggota tidak mengetahui apakah ia bisa menarik anggota yang lain ataukah tidak. Pemasaran berjenjang atau sistem piramida jika berlangsung, suatu saat akan mencapai titik akhir. Anggota baru tidaklah mengetahui apakah ketika menjadi bagian dari sistem, ia berada di level tertinggi sehingga bisa mendapat untung besar atau ia berada di level terendah sehingga bisa rugi besar. Kenyataan yang ada, anggota sistem MLM kebanyakan merugi kecuali sedikit saja yang berada di level atas sehingga beruntung besar. Jadi umumnya, sistem ini mendatangkan kerugian dan inilah hakekat ghoror. . Ghoror adalah ada kemungkinan rugi besar atau untung besar. Padahal Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang dari jual beli ghoror sebagaimana disebutkan oleh Muslim dalam kitab shahihnya. . 3. Di dalam MLM terdapat bentuk memakan harta orang lain dengan cara yang batil. Karena yang sebenarnya untung adalah perusahaan (syarikat) dan anggota telah ditentukan untuk mengelabui yang lain. . 4. Di dalam muamalah ini terdapat penipuan dan pengelabuan terhadap manusia. Karena orang-orang mengira bahwa dengan menjadi anggota nantinya mereka akan mendapatkan untung yang besar. Padahal sebenarnya hal itu tidak tercapai. Ini adalah bentuk penipuan yang diharamkan dalam syari’at. . Rinciannya, silakan klik: https://rumaysho.com/2490-meninjau-hukum-mlm.html . . #IndonesiaBertauhid  #dakwah  #tauhid  #bisnis  #mlm  #riba  #ghoro 
Excerpt from Imran Hossein’s, “The Prohibition of Riba in the Quran and Sunnah”. Riba is such a complicated but incredibly important subject. I’m learning a lot about the different forms of it.
•
•
•
•
•
#interest #debtfree #credit #debt #debts #riba #quran #sunnah #book #bookstagram #bookworm #islam #allah #haram #muhammad
One of the biggest struggles our clients have is choosing a handle - and at the moment it’s really those who are diehard stainless steel lovers and those who are bronze lovers! Which one are you? Maybe you are neither and prefer chrome or coloured handles! Comment below 👇🏻#doorhandles  #bronze
One of the biggest struggles our clients have is choosing a handle - and at the moment it’s really those who are diehard stainless steel lovers and those who are bronze lovers! Which one are you? Maybe you are neither and prefer chrome or coloured handles! Comment below 👇🏻#doorhandles  #bronze 
Had an amazing time yesterday at the 6th annual Northern Soul charette in Manchester Town Hall- such an interesting day and great to chat to students from a variety of different universities! @ribanorthwest @northernsoulcharrette #ribanorthwest #riba #ourtownhall #ljmu #northernsoul2018 #architecturestudent #manchestergram #manchestertownhall #townhall #inthedetail #lookingatbuildings #architecturephotography #archigram #msa #instacool #mcr_uk #fromwhereistand #ribacharette
Had an amazing time yesterday at the 6th annual Northern Soul charette in Manchester Town Hall- such an interesting day and great to chat to students from a variety of different universities! @ribanorthwest @northernsoulcharrette #ribanorthwest  #riba  #ourtownhall  #ljmu  #northernsoul2018  #architecturestudent  #manchestergram  #manchestertownhall  #townhall  #inthedetail  #lookingatbuildings  #architecturephotography  #archigram  #msa  #instacool  #mcr_uk  #fromwhereistand  #ribacharette 
"Onde comemorar aniversário?"
Mais uma sugestão dessa série, indicada por uma seguidora nossa: @julialabranches. 💙 O @riba.oficial possui esse espaço privado no 2° andar da unidade Ipanema. Lá cobra-se uma quantia pelo espaço para comemorações, mas é 100% revertida em consumo e pode ser paga antecipadamente ou no fechamento da conta. De dom a quinta é R$3.500 e sexta e sábado, R$5.000. A capacidade máxima é de 40 pessoas, eles têm comanda individual e está mais do que permitido colocar música no Spotify para dar uma animada. 💃 Dá pra levar bolo e o aniversariante que reservar tem direito a 1 drink ou sobremesa e pode levar 1 garrafa da bebida que quiser, sem ter cobrança de rolha. E aí? Curtiram?
 ㅤ
Fotos por @superlimao.
 ㅤ
〰 Rua Barão da Torre, 510 - Ipanema. #aniversáriorj #dicarj #ipanema #riba #aniversáriorj
"Onde comemorar aniversário?" Mais uma sugestão dessa série, indicada por uma seguidora nossa: @julialabranches. 💙 O @riba.oficial possui esse espaço privado no 2° andar da unidade Ipanema. Lá cobra-se uma quantia pelo espaço para comemorações, mas é 100% revertida em consumo e pode ser paga antecipadamente ou no fechamento da conta. De dom a quinta é R$3.500 e sexta e sábado, R$5.000. A capacidade máxima é de 40 pessoas, eles têm comanda individual e está mais do que permitido colocar música no Spotify para dar uma animada. 💃 Dá pra levar bolo e o aniversariante que reservar tem direito a 1 drink ou sobremesa e pode levar 1 garrafa da bebida que quiser, sem ter cobrança de rolha. E aí? Curtiram?  ㅤ Fotos por @superlimao.  ㅤ 〰 Rua Barão da Torre, 510 - Ipanema. #aniversáriorj  #dicarj  #ipanema  #riba  #aniversáriorj 
Penggunaan Kata "Insyaa Allah" Untuk 3 Fungsi yang Benar, dan 1 Fungsi yang Salah: (1) untuk menekankan sebuah kepastian. Sebagaimana sabda Nabi dalam doa ziarah qubur (Dan Kami insyaa Allah akan menyusul kalian wahai penghuni kuburan). Dan tentunya kita semua pasti meninggal. Demikian juga firman Allah ((Sesungguhnya kalian pasti akan memasuki masjdil haram insyaa Allah dalam keadaan aman) QS Al-Fath : 27
Ini yang disebut dengan Insyaa Allah li at-tahqiiq (2) Untuk menyatakan usaha/kesungguhan akan tetapi keberhasilan pelaksanaannya di tangan Allah, seperti perkataan kita, "Bulan depan saya akan umroh insyaa Allah" (3) Karena ada keraguan, akan tetapi masih ada keinginan. (4) Yaitu salah penggunaan fungsi : Sebagai senjata untuk melarikan diri atau untuk menolak. seperti perkataan seseorang tatkala diundang ke sebuah acara, lantas dalam hatinya ia tdk mau hadir, maka iapun berkata, "Insyaa Allah"
Atau tatkala diminta bantuan lantas ia tidak berkenan, maka dengan mudah ia berlindung di balik kata "Insyaa Allah"
perkataan "Insyaa Allah" yang seharusnya untuk menyatakan kesungguhan malah digunakan untuk melarikan diri.
Semoga kita tidak keseringan menggunakan insyaa Allah model ini.

#hijrahtanpariba #pengusahatanpariba #saynotoriba #riba #ribaharam #hijrah #hijrahku #salafi #salaf #sunnah #sunnahnabi #islamicquotes #islam #salafy #dakwah #dakwahmedsos #mediadakwah #islamituindah #kajiandakwah
Penggunaan Kata "Insyaa Allah" Untuk 3 Fungsi yang Benar, dan 1 Fungsi yang Salah: (1) untuk menekankan sebuah kepastian. Sebagaimana sabda Nabi dalam doa ziarah qubur (Dan Kami insyaa Allah akan menyusul kalian wahai penghuni kuburan). Dan tentunya kita semua pasti meninggal. Demikian juga firman Allah ((Sesungguhnya kalian pasti akan memasuki masjdil haram insyaa Allah dalam keadaan aman) QS Al-Fath : 27 Ini yang disebut dengan Insyaa Allah li at-tahqiiq (2) Untuk menyatakan usaha/kesungguhan akan tetapi keberhasilan pelaksanaannya di tangan Allah, seperti perkataan kita, "Bulan depan saya akan umroh insyaa Allah" (3) Karena ada keraguan, akan tetapi masih ada keinginan. (4) Yaitu salah penggunaan fungsi : Sebagai senjata untuk melarikan diri atau untuk menolak. seperti perkataan seseorang tatkala diundang ke sebuah acara, lantas dalam hatinya ia tdk mau hadir, maka iapun berkata, "Insyaa Allah" Atau tatkala diminta bantuan lantas ia tidak berkenan, maka dengan mudah ia berlindung di balik kata "Insyaa Allah" perkataan "Insyaa Allah" yang seharusnya untuk menyatakan kesungguhan malah digunakan untuk melarikan diri. Semoga kita tidak keseringan menggunakan insyaa Allah model ini. #hijrahtanpariba  #pengusahatanpariba  #saynotoriba  #riba  #ribaharam  #hijrah  #hijrahku  #salafi  #salaf  #sunnah  #sunnahnabi  #islamicquotes  #islam  #salafy  #dakwah  #dakwahmedsos  #mediadakwah  #islamituindah  #kajiandakwah 
#Repost @dakwah_tauhid (@get_repost)
・・・
.
Beli rumah, pake KPR ...... riba
Beli mobil via LEASING................ riba
Gadgetnya KREDITAN .................. riba
Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba
.
pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji.....
ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :)
.
.
#dakwahtauhid #kpr #leasing #creditcard #kredit #riba #ujian #adzab
#Repost  @dakwah_tauhid (@get_repost) ・・・ . Beli rumah, pake KPR ...... riba Beli mobil via LEASING................ riba Gadgetnya KREDITAN .................. riba Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba . pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji..... ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :) . . #dakwahtauhid  #kpr  #leasing  #creditcard  #kredit  #riba  #ujian  #adzab 
Commission work for “Jingle BNI CS Super” @bni46_temanggung 
Song & Lyric: @b0lik & Sanny
Recording, mixing & mastering: @b0lik
Video: @evonight.photography
*menerima pesanan jingle2 lainnya

#bni #bni46 #insanbni46 #insanbni #46talent #bnikece #bnihits #tellersuper #satpamsuper #cssuper #arjunabni #srikandibni #bankerhits #bankercantik #bankerkece #bnidigination #bnidigifest #bniperforma #singer #mc #bnilife #binabni #worklifebalance #bankers #bniselebgram #bankerscantik #riba #menunggudicommentriba #temanggungmusikgram #salamnkri
Commission work for “Jingle BNI CS Super” @bni46_temanggung Song & Lyric: @b0lik & Sanny Recording, mixing & mastering: @b0lik Video: @evonight.photography *menerima pesanan jingle2 lainnya #bni  #bni46  #insanbni46  #insanbni  #46talent  #bnikece  #bnihits  #tellersuper  #satpamsuper  #cssuper  #arjunabni  #srikandibni  #bankerhits  #bankercantik  #bankerkece  #bnidigination  #bnidigifest  #bniperforma  #singer  #mc  #bnilife  #binabni  #worklifebalance  #bankers  #bniselebgram  #bankerscantik  #riba  #menunggudicommentriba  #temanggungmusikgram  #salamnkri 
Mending beli yang kaya gini langsung cash, dari pada beli yang model baru hasil kredit. Kamu ngga bakal kuat nanggung DOSA nya.

#karena
#RIBA
#dosanya
#ngeRIBAnget
Mending beli yang kaya gini langsung cash, dari pada beli yang model baru hasil kredit. Kamu ngga bakal kuat nanggung DOSA nya. #karena  #RIBA  #dosanya  #ngeRIBAnget 
#Repost @dakwah_tauhid with @instatoolsapp ・・・
.
Beli rumah, pake KPR ...... riba
Beli mobil via LEASING................ riba
Gadgetnya KREDITAN .................. riba
Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba
.
pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji.....
ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :)
.
.
#dakwahtauhid #kpr #leasing #creditcard #kredit #riba #ujian #adzab
#Repost  @dakwah_tauhid with @instatoolsapp ・・・ . Beli rumah, pake KPR ...... riba Beli mobil via LEASING................ riba Gadgetnya KREDITAN .................. riba Shoping gesek CREDIT CARD .......... riba . pas ditimpa masalah bilangnya lagi diuji..... ga sadar kalo RIBA itu ngundang adzab ... :) . . #dakwahtauhid  #kpr  #leasing  #creditcard  #kredit  #riba  #ujian  #adzab 
GALAU ?
GUNDAH ?
DITIMPA MASALAH BERAT ?

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

Jikalau sedang galau,
Jikalau sedang gundah,
Jikalau sedang ditimpa masalah berat, bersabarlah, dan jangan lupa tetap berdo'a meminta pertolongan hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Ikhwah Fillah,
Salah satu do'a mustajab yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam adalah do'a Dzun Nuun (do'a Nabi Yunus 'Alaihissalam) pada saat di dalam perut ikan.

دَعْوَةُ ذِى النُّونِ إِذْ دَعَا وَهُوَ فِى بَطْنِ الْحُوتِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّى كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ. فَإِنَّهُ لَمْ يَدْعُ بِهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ فِى شَىْءٍ قَطُّ إِلاَّ اسْتَجَابَ اللَّهُ لَهُ “Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: LAA ILAAHA ILLAA ANTA SUBHAANAKA INNII KUNTU MINAZH ZHAALIMIIN (Tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk diantara orang-orang yang berbuat aniaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah melainkan Allah kabulkan baginya.” (HR. Tirmidzi no. 3505).
Juga disebutkan dalam Al-Qur'an surah Al Anbiya’: 87-88.

Perbanyak berdo'a dan awalilah dengan doa Dzun Nuun ini, niscaya doa tersebut akan diijabahi dengan izin Allah. Yakinlah!

Allahu a'lam.

#hijrahtanpariba #pengusahatanpariba #saynotoriba #riba #ribaharam #hijrah #hijrahku #salafi #salaf #sunnah #sunnahnabi
GALAU ? GUNDAH ? DITIMPA MASALAH BERAT ? Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du, Jikalau sedang galau, Jikalau sedang gundah, Jikalau sedang ditimpa masalah berat, bersabarlah, dan jangan lupa tetap berdo'a meminta pertolongan hanya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Ikhwah Fillah, Salah satu do'a mustajab yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam adalah do'a Dzun Nuun (do'a Nabi Yunus 'Alaihissalam) pada saat di dalam perut ikan. دَعْوَةُ ذِى النُّونِ إِذْ دَعَا وَهُوَ فِى بَطْنِ الْحُوتِ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّى كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ. فَإِنَّهُ لَمْ يَدْعُ بِهَا رَجُلٌ مُسْلِمٌ فِى شَىْءٍ قَطُّ إِلاَّ اسْتَجَابَ اللَّهُ لَهُ “Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: LAA ILAAHA ILLAA ANTA SUBHAANAKA INNII KUNTU MINAZH ZHAALIMIIN (Tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk diantara orang-orang yang berbuat aniaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah melainkan Allah kabulkan baginya.” (HR. Tirmidzi no. 3505). Juga disebutkan dalam Al-Qur'an surah Al Anbiya’: 87-88. Perbanyak berdo'a dan awalilah dengan doa Dzun Nuun ini, niscaya doa tersebut akan diijabahi dengan izin Allah. Yakinlah! Allahu a'lam. #hijrahtanpariba  #pengusahatanpariba  #saynotoriba  #riba  #ribaharam  #hijrah  #hijrahku  #salafi  #salaf  #sunnah  #sunnahnabi 
Perumahan Kutabaru Residence Kotabumi Tangerang

Dengan konsep dan sistem syariah : - Tanpa Denda
- Tanpa Sita
- Tanpa BI Checking
- Tanpa bunga

Lingkungan sudah terbentuk dan ramai dekat ke jalan raya kutabumi 
Lokasi strategis : - 5 menit ke Pasar tradisional Kutabumi
- 8 menit ke Waterpark Tomang Baru
-12 menit ke Giant Villa Permata
- 15 menit ke RS Sari Asih Sangiang
- 30 menit ke RSUD Tangerang
- 30 menit ke Masjid Al Adzom
- 30 menit ke Stasiun Tangerang
- 30 menit ke mall Balekota, Tang City Metos
- 45 menit ke Jakarta via Kalideres
- 35 menit ke pintu toll Bitung
- 35 menit ke Bandara soeta

Tanya tanya silangkan WA (klik link di bio)

#riba #perumahansyariah #jualrumahmurah #jualrumahtangerang #rumahsyariah #bunisariindah #asaland #rumahtangerang #jualrumah #kprsyariah #rumahsyariahtangerang #perumahansepatan #perumahanrajeg #rumahsyariahmurah #perumahankotabumi #kutabarureaidence #perumahankutabumi #xbank #perumahantanpadepe #instagram
Perumahan Kutabaru Residence Kotabumi Tangerang Dengan konsep dan sistem syariah : - Tanpa Denda - Tanpa Sita - Tanpa BI Checking - Tanpa bunga Lingkungan sudah terbentuk dan ramai dekat ke jalan raya kutabumi Lokasi strategis : - 5 menit ke Pasar tradisional Kutabumi - 8 menit ke Waterpark Tomang Baru -12 menit ke Giant Villa Permata - 15 menit ke RS Sari Asih Sangiang - 30 menit ke RSUD Tangerang - 30 menit ke Masjid Al Adzom - 30 menit ke Stasiun Tangerang - 30 menit ke mall Balekota, Tang City Metos - 45 menit ke Jakarta via Kalideres - 35 menit ke pintu toll Bitung - 35 menit ke Bandara soeta Tanya tanya silangkan WA (klik link di bio) #riba  #perumahansyariah  #jualrumahmurah  #jualrumahtangerang  #rumahsyariah  #bunisariindah  #asaland  #rumahtangerang  #jualrumah  #kprsyariah  #rumahsyariahtangerang  #perumahansepatan  #perumahanrajeg  #rumahsyariahmurah  #perumahankotabumi  #kutabarureaidence  #perumahankutabumi  #xbank  #perumahantanpadepe  #instagram 
Perumahan Kutabaru Residence Kotabumi Tangerang

Dengan konsep dan sistem syariah : - Tanpa Denda
- Tanpa Sita
- Tanpa BI Checking
- Tanpa bunga

Lingkungan sudah terbentuk dan ramai dekat ke jalan raya kutabumi 
Lokasi strategis : - 5 menit ke Pasar tradisional Kutabumi
- 8 menit ke Waterpark Tomang Baru
-12 menit ke Giant Villa Permata
- 15 menit ke RS Sari Asih Sangiang
- 30 menit ke RSUD Tangerang
- 30 menit ke Masjid Al Adzom
- 30 menit ke Stasiun Tangerang
- 30 menit ke mall Balekota, Tang City Metos
- 45 menit ke Jakarta via Kalideres
- 35 menit ke pintu toll Bitung
- 35 menit ke Bandara soeta

Tanya tanya silangkan WA (klik link di bio)

#riba #perumahansyariah #jualrumahmurah #jualrumahtangerang #rumahsyariah #bunisariindah #asaland #rumahtangerang #jualrumah #kprsyariah #rumahsyariahtangerang #perumahansepatan #perumahanrajeg #rumahsyariahmurah #perumahankotabumi #kutabarureaidence #perumahankutabumi #xbank #perumahantanpadepe #instagram
Perumahan Kutabaru Residence Kotabumi Tangerang Dengan konsep dan sistem syariah : - Tanpa Denda - Tanpa Sita - Tanpa BI Checking - Tanpa bunga Lingkungan sudah terbentuk dan ramai dekat ke jalan raya kutabumi Lokasi strategis : - 5 menit ke Pasar tradisional Kutabumi - 8 menit ke Waterpark Tomang Baru -12 menit ke Giant Villa Permata - 15 menit ke RS Sari Asih Sangiang - 30 menit ke RSUD Tangerang - 30 menit ke Masjid Al Adzom - 30 menit ke Stasiun Tangerang - 30 menit ke mall Balekota, Tang City Metos - 45 menit ke Jakarta via Kalideres - 35 menit ke pintu toll Bitung - 35 menit ke Bandara soeta Tanya tanya silangkan WA (klik link di bio) #riba  #perumahansyariah  #jualrumahmurah  #jualrumahtangerang  #rumahsyariah  #bunisariindah  #asaland  #rumahtangerang  #jualrumah  #kprsyariah  #rumahsyariahtangerang  #perumahansepatan  #perumahanrajeg  #rumahsyariahmurah  #perumahankotabumi  #kutabarureaidence  #perumahankutabumi  #xbank  #perumahantanpadepe  #instagram 
RENUNGAN MALAM

Mari hijrah, yakinlah dengan janji ALLAH, akan diganti dgn yg lebih baik

Silakan cek komunitas mantan bankir di @xbank.indonesia, siapa tau bisa lebih menambah motivasi untuk segera keluar dari kubangan RIBA

FOLLOW @omahmuslim
FOLLOW @omahmuslim
FOLLOW @omahmuslim

#instagram #islam #kajianislam #renunganmalam #riba #antiriba #hartariba #hijrah #resignbank
Perumahan Kutabaru Residence Kotabumi Tangerang

Dengan konsep dan sistem syariah : - Tanpa Denda
- Tanpa Sita
- Tanpa BI Checking
- Tanpa bunga

Lingkungan sudah terbentuk dan ramai dekat ke jalan raya kutabumi 
Lokasi strategis : - 5 menit ke Pasar tradisional Kutabumi
- 8 menit ke Waterpark Tomang Baru
-12 menit ke Giant Villa Permata
- 15 menit ke RS Sari Asih Sangiang
- 30 menit ke RSUD Tangerang
- 30 menit ke Masjid Al Adzom
- 30 menit ke Stasiun Tangerang
- 30 menit ke mall Balekota, Tang City Metos
- 45 menit ke Jakarta via Kalideres
- 35 menit ke pintu toll Bitung
- 35 menit ke Bandara soeta

Tanya tanya silangkan WA (klik link di bio)

#riba #perumahansyariah #jualrumahmurah #jualrumahtangerang #rumahsyariah #bunisariindah #asaland #rumahtangerang #jualrumah #kprsyariah #rumahsyariahtangerang #perumahansepatan #perumahanrajeg #rumahsyariahmurah #perumahankotabumi #kutabarureaidence #perumahankutabumi #xbank #perumahantanpadepe #instagram
Perumahan Kutabaru Residence Kotabumi Tangerang Dengan konsep dan sistem syariah : - Tanpa Denda - Tanpa Sita - Tanpa BI Checking - Tanpa bunga Lingkungan sudah terbentuk dan ramai dekat ke jalan raya kutabumi Lokasi strategis : - 5 menit ke Pasar tradisional Kutabumi - 8 menit ke Waterpark Tomang Baru -12 menit ke Giant Villa Permata - 15 menit ke RS Sari Asih Sangiang - 30 menit ke RSUD Tangerang - 30 menit ke Masjid Al Adzom - 30 menit ke Stasiun Tangerang - 30 menit ke mall Balekota, Tang City Metos - 45 menit ke Jakarta via Kalideres - 35 menit ke pintu toll Bitung - 35 menit ke Bandara soeta Tanya tanya silangkan WA (klik link di bio) #riba  #perumahansyariah  #jualrumahmurah  #jualrumahtangerang  #rumahsyariah  #bunisariindah  #asaland  #rumahtangerang  #jualrumah  #kprsyariah  #rumahsyariahtangerang  #perumahansepatan  #perumahanrajeg  #rumahsyariahmurah  #perumahankotabumi  #kutabarureaidence  #perumahankutabumi  #xbank  #perumahantanpadepe  #instagram 
Para ulama sepakat bahwa kotoran manusia (tinja) adalah najis karena kita diwajibkan beristinja (membersihkan kotoran yang keluar dari qubul dan dubur dari tubuh dengan air yang suci atau benda yang permukaannya kasar, seperti batu) dan orang yang tidak beristinja akan disiksa di dalam kuburnya. (Dr. Erwandi Tarmizi, MA, Harta Haram Muamalat Kontemporer, hal 59)
.
.
.
.
.
.
#dakwah #sunnah #alquran #islam #muslim #muslimah #khilafah #akhirzaman #jakarta #jogja #surabaya #samarinda #balikpapan #riba #buku #hadist ayohijrah #beranihijrah #kajianislam #istiqomah #hijrah #yukngaji #dakwahislam #fry_berbagi #galeriquote #regram #tribunislam #khilafahajaranislam
#returnkhilafah #manhajsalaf
Para ulama sepakat bahwa kotoran manusia (tinja) adalah najis karena kita diwajibkan beristinja (membersihkan kotoran yang keluar dari qubul dan dubur dari tubuh dengan air yang suci atau benda yang permukaannya kasar, seperti batu) dan orang yang tidak beristinja akan disiksa di dalam kuburnya. (Dr. Erwandi Tarmizi, MA, Harta Haram Muamalat Kontemporer, hal 59) . . . . . . #dakwah  #sunnah  #alquran  #islam  #muslim  #muslimah  #khilafah  #akhirzaman  #jakarta  #jogja  #surabaya  #samarinda  #balikpapan  #riba  #buku  #hadist  ayohijrah #beranihijrah  #kajianislam  #istiqomah  #hijrah  #yukngaji  #dakwahislam  #fry_berbagi  #galeriquote  #regram  #tribunislam  #khilafahajaranislam  #returnkhilafah  #manhajsalaf 
Aquatika - slatkovodni akvarij Karlovac 🐠🐡🐟 ___________________________________________________
#fish #fishes #riverfishes #nature #aquatika #aquatikakarlovac #karlovac #croatia #fishworld #fishesofinstagram #ribe #riba