an online Instagram web viewer

#foodcaptures medias

Photos

Thank you for all your participation on my story yesterday. 80% of you guessed it right! I was making the Indian sweet Rasgulla (cottage cheese balls soaked in sugar syrup) yesterday. It was a pretty historic moment for me as I have never tried making it! For a first attempt it was a good one however there is room for improvement. Friends, fun and sweets was the theme of the day! #indiansweets #milkbaseddessert #instafood #dessert #nobakingrequired #oilfree #sugarygoodness #indianfood #sweettooth #partyfood #treat#foodexperiment #frommykitchen #weekendtreat #foodblogger #freshlymade #notshopbought #foodstyling #nomnom #foodcaptures #instaphotooftheday #goodfood #delicious
Thank you for all your participation on my story yesterday. 80% of you guessed it right! I was making the Indian sweet Rasgulla (cottage cheese balls soaked in sugar syrup) yesterday. It was a pretty historic moment for me as I have never tried making it! For a first attempt it was a good one however there is room for improvement. Friends, fun and sweets was the theme of the day! #indiansweets  #milkbaseddessert  #instafood  #dessert  #nobakingrequired  #oilfree  #sugarygoodness  #indianfood  #sweettooth  #partyfood  #treat #foodexperiment  #frommykitchen  #weekendtreat  #foodblogger  #freshlymade  #notshopbought  #foodstyling  #nomnom  #foodcaptures  #instaphotooftheday  #goodfood  #delicious 
[NEW POST] One of my favourite Italian restaurants for fresh pasta @pastaecuore. I don't blog much these days, juggling the lifestyle of a primary school teacher so it's got to be extra worthwhile to make it on Ultimate Omnoms. Link updated on profile, give it a read!
[NEW POST] One of my favourite Italian restaurants for fresh pasta @pastaecuore. I don't blog much these days, juggling the lifestyle of a primary school teacher so it's got to be extra worthwhile to make it on Ultimate Omnoms. Link updated on profile, give it a read!
No other way to satisfy crepe cravings than an accidental double order πŸ™ˆ. Beautiful place overlooking Lake Pupuke, tucked away from the busy brunch life. Enjoy your sunny Saturday before the storm comes!
No other way to satisfy crepe cravings than an accidental double order πŸ™ˆ. Beautiful place overlooking Lake Pupuke, tucked away from the busy brunch life. Enjoy your sunny Saturday before the storm comes!
Sonntag ist Kimchi-Tag! πŸ₯™πŸœ Bild2:Chinakohl waschen und lΓ€ngs Vierteln
Bild3: Kohl in StΓΌcke schneiden 
Bild4: In einer Salzlake wΓ€ssern
Bild5: Über Nacht stehen lassen, danach Wasser  abgießen 
Bild6: GewΓΌrzmischung und einen geriebenen Apfel  vermischen 
Bild7: In GlΓ€ser fΓΌllen, mit Gewichten  beschweren,damit GemΓΌse komplett mit  FlΓΌssigkeit bedeckt ist ,dann bei  Raumtemperatur die verschlossenen  GlΓ€ser abgedunkelt stehen lassen.
Ich hoffe,ich habe alles richtig gemacht! Dann kann das Geblubber bald losgehen! 
#foodlovers #foodie #foodstagram #foodie #foodcaptures #foodpassion #preparingkimchi #kimchi #asianfood #koreanfoods #ig_food #food_porn #chinakohl #selbstgemacht #fermentation #fermentieren #slowfood #sustainability #nachhaltigkeit
Sonntag ist Kimchi-Tag! πŸ₯™πŸœ Bild2:Chinakohl waschen und lΓ€ngs Vierteln Bild3: Kohl in StΓΌcke schneiden Bild4: In einer Salzlake wΓ€ssern Bild5: Über Nacht stehen lassen, danach Wasser abgießen Bild6: GewΓΌrzmischung und einen geriebenen Apfel vermischen Bild7: In GlΓ€ser fΓΌllen, mit Gewichten beschweren,damit GemΓΌse komplett mit FlΓΌssigkeit bedeckt ist ,dann bei Raumtemperatur die verschlossenen GlΓ€ser abgedunkelt stehen lassen. Ich hoffe,ich habe alles richtig gemacht! Dann kann das Geblubber bald losgehen! #foodlovers  #foodie  #foodstagram  #foodie  #foodcaptures  #foodpassion  #preparingkimchi  #kimchi  #asianfood  #koreanfoods  #ig_food  #food_porn  #chinakohl  #selbstgemacht  #fermentation  #fermentieren  #slowfood  #sustainability  #nachhaltigkeit 
When beautifully roasted potatoes are life 😍. Meetup with wonderful ladies for @nzbloggers #brunchclub. So glad to put a face to face personality to the accounts I follow. You're doing some amazing work, keep it up between your fulltime work and life!
.
.
.
.
.
#ultimateomnoms #aucklandeats #epsom #brunch #brunchclub #roastpotatoes #nzblogger #foodblogger #eeeeeats #instafood #foodcaptures #foodstagram #eatfamous #forkyea #ourplatesdaily #igfoodie #f52grams #eatwithme
When beautifully roasted potatoes are life 😍. Meetup with wonderful ladies for @nzbloggers #brunchclub . So glad to put a face to face personality to the accounts I follow. You're doing some amazing work, keep it up between your fulltime work and life! . . . . . #ultimateomnoms  #aucklandeats  #epsom  #brunch  #brunchclub  #roastpotatoes  #nzblogger  #foodblogger  #eeeeeats  #instafood  #foodcaptures  #foodstagram  #eatfamous  #forkyea  #ourplatesdaily  #igfoodie  #f52grams  #eatwithme 
Only Italians can make tomatoes on bread taste this good as bruschetta 😘
Only Italians can make tomatoes on bread taste this good as bruschetta 😘
Went on a baking marathon yesterday with my gifted day off teaching! Now I'm craving anything savory..especially this slow braised pork belly. In all of its glistening perfection 😌
Went on a baking marathon yesterday with my gifted day off teaching! Now I'm craving anything savory..especially this slow braised pork belly. In all of its glistening perfection 😌
β€’ Say Cheesecake β€’
#homemade πŸ§€
.
.
.
.
.
.
βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–βž–
#homemadefood #homemadecake #cheesecake #cheese #food #foodporn #foodie #sweets #foodphotography #bokeh #bokehlicious #bokeh_shotz #canon #canonphoto #ig_4every1 #foodcaptures #cuisine_captures #cuisine #instafood
Sate Ayam Bumbu Kacang
β€’
#foodcaptures_ayam

_______

Bahan Sate Ayam :
2 buah dada ayam
Tusuk sate secukupnya
β€’
Bumbu Marinasi :
6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas lengkuas
4 butir kemiri
1 ruas kunyit
Garam secukupnya β€’
Bahan Bumbu Kacang :
1/4 kg kacang tanah, goreng, sisihkan
10 cabe merah keriting
8 bawang merah
4 bawang putih
1 bulatan sedang gula merah
2 lembar daun jeruk
Garam secukupnya 
Minyak untuk menumis
β€’
Bahan Oles :
3 - 4 sdm bumbu kacang
3 sdm kecap manis 
1 sdm margarin
β€’
Pelengkap :
Bawang Goreng
Lontong
______
Cara Memasak :
1. Potong dadu dada ayam, kemudian marinasi min 1 jam dengan bumbu marinasi (makin lama makin bagus, biar meresap). Setelah bumbu menyerap, tusuk ke tusuk sate. Sisihkan.
2. Siapkan bahan bumbu kacang, blender halus kacang yang sudah digoreng dengan sedikit air. Haluskan bawang dan cabe. Sisir gula merah. Campurkan kacang dan bumbu halus. Kemudian panaskan minyak secukupnya, tumis campuran tadi, masukkan gula merah dan daun jeruk. Beri air secukupnya (tidak terlalu cair dan terlalu kental) dan beri garam. Jangan lupa cicipi rasa. Masak dengan api kecil sampai minyak keluar. 
3. Ambil 3 - 4 sdm bumbu kacang, campurkan dengan margarin dan kecap. Oleskan ke daging yang sudah ditusuk.
4. Kemudian bakar di atas pemanggang, sambil sesekali dioles sisa bumbu oles. Panggang hingga kering.
5. Sajikan dengan kuah bumbu kacang, lontong dan taburan bawang goreng.

___

#fotomasak #berbagiresep #sateayam  #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Sate Ayam Bumbu Kacang β€’ #foodcaptures_ayam  _______ Bahan Sate Ayam : 2 buah dada ayam Tusuk sate secukupnya β€’ Bumbu Marinasi : 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 ruas lengkuas 4 butir kemiri 1 ruas kunyit Garam secukupnya β€’ Bahan Bumbu Kacang : 1/4 kg kacang tanah, goreng, sisihkan 10 cabe merah keriting 8 bawang merah 4 bawang putih 1 bulatan sedang gula merah 2 lembar daun jeruk Garam secukupnya Minyak untuk menumis β€’ Bahan Oles : 3 - 4 sdm bumbu kacang 3 sdm kecap manis 1 sdm margarin β€’ Pelengkap : Bawang Goreng Lontong ______ Cara Memasak : 1. Potong dadu dada ayam, kemudian marinasi min 1 jam dengan bumbu marinasi (makin lama makin bagus, biar meresap). Setelah bumbu menyerap, tusuk ke tusuk sate. Sisihkan. 2. Siapkan bahan bumbu kacang, blender halus kacang yang sudah digoreng dengan sedikit air. Haluskan bawang dan cabe. Sisir gula merah. Campurkan kacang dan bumbu halus. Kemudian panaskan minyak secukupnya, tumis campuran tadi, masukkan gula merah dan daun jeruk. Beri air secukupnya (tidak terlalu cair dan terlalu kental) dan beri garam. Jangan lupa cicipi rasa. Masak dengan api kecil sampai minyak keluar. 3. Ambil 3 - 4 sdm bumbu kacang, campurkan dengan margarin dan kecap. Oleskan ke daging yang sudah ditusuk. 4. Kemudian bakar di atas pemanggang, sambil sesekali dioles sisa bumbu oles. Panggang hingga kering. 5. Sajikan dengan kuah bumbu kacang, lontong dan taburan bawang goreng. ___ #fotomasak  #berbagiresep  #sateayam  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Tumis Bawang Telur Teri Medan
β€’
#foodcaptures_bawangmerah
#foodcaptures_teri 
#foodcaptures_telur
______

Menu makan siang beberapa hari yll, tumis bawang lagi πŸ˜… nagih euy, suami juga lahap makannya kalo dimasakin ini πŸ‘ŒπŸ» rasanya endes, nikmat, bikinnya gampang. Siap2 kalo ke pasar harus beli bawang merah yang banyak πŸ˜† kali ini saya tambahin orak arik telur dan terasi πŸ‘ŒπŸ» ______

Bahan :
15 - 20 bawang merah
3 buah cabe merah keriting, iris
5 buah cabe rawit, iris
1 genggam teri medan, goreng
1 butir telur, orak arik
1 sdt terasi
Jumlah cabe sesuai selera
Garam dan gula secukupnya 
Minyak untuk menumis
β€’
Cara Memasak :
1. Iris tebal bawang merah, 1 siung cukup diiris menjadi 3 - 4 bagian.
2. Siapkan wajan, panaskan minyak, masukkan bawang merah dan terasi, tumis sebentar, masukkan cabe, tumis lagi, beri garam dan gula. 
3. Masukkan teri dan telur yang sudah diorak arik, aduk merata.
4. Siap disajikan.

Cat : tumisnya gak perlu lama, cukup sampai bawang layu saja, jangan sampai bawang kaku dan malah jadi bawang goreng πŸ˜… telurnya diorak arik terpisah terlebih dahulu

______

#tumisbawangmerah #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #tumisbawangmerah teri
Tumis Bawang Telur Teri Medan β€’ #foodcaptures_bawangmerah  #foodcaptures_teri  #foodcaptures_telur  ______ Menu makan siang beberapa hari yll, tumis bawang lagi πŸ˜… nagih euy, suami juga lahap makannya kalo dimasakin ini πŸ‘ŒπŸ» rasanya endes, nikmat, bikinnya gampang. Siap2 kalo ke pasar harus beli bawang merah yang banyak πŸ˜† kali ini saya tambahin orak arik telur dan terasi πŸ‘ŒπŸ» ______ Bahan : 15 - 20 bawang merah 3 buah cabe merah keriting, iris 5 buah cabe rawit, iris 1 genggam teri medan, goreng 1 butir telur, orak arik 1 sdt terasi Jumlah cabe sesuai selera Garam dan gula secukupnya Minyak untuk menumis β€’ Cara Memasak : 1. Iris tebal bawang merah, 1 siung cukup diiris menjadi 3 - 4 bagian. 2. Siapkan wajan, panaskan minyak, masukkan bawang merah dan terasi, tumis sebentar, masukkan cabe, tumis lagi, beri garam dan gula. 3. Masukkan teri dan telur yang sudah diorak arik, aduk merata. 4. Siap disajikan. Cat : tumisnya gak perlu lama, cukup sampai bawang layu saja, jangan sampai bawang kaku dan malah jadi bawang goreng πŸ˜… telurnya diorak arik terpisah terlebih dahulu ______ #tumisbawangmerah  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #tumisbawangmerah  teri
Menu #lunch kemaren :
β€’ perkedel kentang
β€’ udang saus mentega
β€’ buncis bawang putih

________

Perkedel Kentang
β€’
#foodcaptures_kentang 
______

Bentuknya agak kurang cakep dikarenakan buru - buru masaknya πŸ˜… menu siang ini dan kemaren, jadi kalo saya masak perkedel sengaja untuk 2 hari, sebagian digoreng, sebagian lagi dimasukin kulkas, besoknya tinggal digoreng.

______

Bahan :
700 gr kentang
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 batang daun bawang, iris halus
2 batang seledri, iris halus
1 buah telur
Garam, merica
Minyak secukupnya

____

Cara Memasak :
1. Potong kentang menjadi 4 - 6 bagian, cuci hingga bersih dan tiriskan. Kemudian goreng hingga matang, sisihkan.
2. Cincang halus / haluskan bawang putih dan bawang merah. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga matang dan wangi. Masukkan daun bawang. Sisihkan.
3. Haluskan kentang yang telah digoreng. 
4. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Beri garam dan merica sesuai selera, tes rasa. Masukkan kuning telur, aduk merata.
5. Bentuk perkedel sesuai selera. 
6. Balur perkedel ke putih telur, kemudian goreng di minyak panas hingga berubah warna menjadi kuning keemasan.
7. Angkat dan sajikan.

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #udangsausmentega #perkedelkentang #buncisbawangputih #makansiang #menumakansiang #reseprumahan #fotomasak #reseprumahan
Menu #lunch  kemaren : β€’ perkedel kentang β€’ udang saus mentega β€’ buncis bawang putih ________ Perkedel Kentang β€’ #foodcaptures_kentang  ______ Bentuknya agak kurang cakep dikarenakan buru - buru masaknya πŸ˜… menu siang ini dan kemaren, jadi kalo saya masak perkedel sengaja untuk 2 hari, sebagian digoreng, sebagian lagi dimasukin kulkas, besoknya tinggal digoreng. ______ Bahan : 700 gr kentang 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 batang daun bawang, iris halus 2 batang seledri, iris halus 1 buah telur Garam, merica Minyak secukupnya ____ Cara Memasak : 1. Potong kentang menjadi 4 - 6 bagian, cuci hingga bersih dan tiriskan. Kemudian goreng hingga matang, sisihkan. 2. Cincang halus / haluskan bawang putih dan bawang merah. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga matang dan wangi. Masukkan daun bawang. Sisihkan. 3. Haluskan kentang yang telah digoreng. 4. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Beri garam dan merica sesuai selera, tes rasa. Masukkan kuning telur, aduk merata. 5. Bentuk perkedel sesuai selera. 6. Balur perkedel ke putih telur, kemudian goreng di minyak panas hingga berubah warna menjadi kuning keemasan. 7. Angkat dan sajikan. ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #udangsausmentega  #perkedelkentang  #buncisbawangputih  #makansiang  #menumakansiang  #reseprumahan  #fotomasak  #reseprumahan 
Udang Saus Mentega
β€’
#foodcaptures_udang

______
Resep contek dari cookpad @tintinrayner , izin share Ci πŸ™πŸ» super gampang dan enak πŸ‘ŒπŸ» Bahan :
12 ekor udang galah
1 buah uk kecil bawang bombay, iris memanjang
1 batang daun bawang, iris serong
1 buang bawang putih, cincang halus
Mentega untuk menumis
Air secukupnya
Bahan Saus : (campurkan)
2 sdt saus tiram
1 sdt kecap inggris
1 sdm saus sambal (resep asli saus tomat)
2 sdt kecap manis
β€’
Cara Memasak :
1. Bersihkan kepala udang, kerat bagian punggungnya. Rendam dengan air perasan jeruk nipis min 15 menit.
2. Goreng udang sebentar hingga berubah warna, sisihkan.
3. Siapkan wajan, masukkan mentega hingga meleleh. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga matang dan wangi. Masukkan bahan saus, beri garam (sedikit saja), gula, merica dan air. Aduk merata.
4. Masukkan udang, aduk merata. Masak sebentar.
5. Masukkan daun bawang.
6. Sajikan.

__________
#udangsausmentega #resepudang #resepmakanan #resepsimple #berbagiresep #shrimp #lunch #caramasak #goodfood #recipe #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Udang Saus Mentega β€’ #foodcaptures_udang  ______ Resep contek dari cookpad @tintinrayner , izin share Ci πŸ™πŸ» super gampang dan enak πŸ‘ŒπŸ» Bahan : 12 ekor udang galah 1 buah uk kecil bawang bombay, iris memanjang 1 batang daun bawang, iris serong 1 buang bawang putih, cincang halus Mentega untuk menumis Air secukupnya Bahan Saus : (campurkan) 2 sdt saus tiram 1 sdt kecap inggris 1 sdm saus sambal (resep asli saus tomat) 2 sdt kecap manis β€’ Cara Memasak : 1. Bersihkan kepala udang, kerat bagian punggungnya. Rendam dengan air perasan jeruk nipis min 15 menit. 2. Goreng udang sebentar hingga berubah warna, sisihkan. 3. Siapkan wajan, masukkan mentega hingga meleleh. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga matang dan wangi. Masukkan bahan saus, beri garam (sedikit saja), gula, merica dan air. Aduk merata. 4. Masukkan udang, aduk merata. Masak sebentar. 5. Masukkan daun bawang. 6. Sajikan. __________ #udangsausmentega  #resepudang  #resepmakanan  #resepsimple  #berbagiresep  #shrimp  #lunch  #caramasak  #goodfood  #recipe  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Donat 🍩
#foodcaptures_donat
______

Donat lagi, donat lagi 🍩 gak bosan - bosan suami minta bikinin donat β€˜gendut’ katanya πŸ‘ŒπŸ»isinya whipped cream seperti biasa. Kalo udah dimasukin kulkas, makin enak πŸ‘ŒπŸ»
β€’
Resepnya saya share lagi yah.
Bahan :
350 gram tepung cakra kembar
150 gram tepung segitiga biru
15 gram susu bubuk full cream
90 gram pasir
1 bungkus ragi instan
3 kuning telur
1 putih telur
220 gram susu UHT yang dingin banget
100 gram wijsman butter (kalau saya pakai blueband aja πŸ˜… hemat budget, tapi itu pun udah enak banget)
β€’
Cara Memasak :
Krn saya bikinnya pake breadmaker, jadi proses menguleninya diwakili alat #rebread. 
1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah rebread, sesuai petunjuk alat : bahan cair terlebih dahulu baru bahan kering, terakhir masukkan ragi.
2. Ulen selama 30 menit. Kemudian proofing selama 1 jam.
3. Keluarkan alat dari wadah rebread, kempesi adonan untuk membuang udara yang terperangkap ketika proses proofing, sambil diulen sebentar. Kemudian bagi adonan menjadi 35 gram, lalu dibulat2kan.
4. Proofing kembali selama kurang lebih 30 menit atau setelah mengembang.
5. Kemudian goreng di minyak yang tidak terlalu panas, apinya jangan besar, cukup api kecil saja supaya tidak gosong. Balik donat setelah bagian bawahnya berubah warna, cukup sekali dibalik saja supaya ring whitenya nongol.
6. Setelah donat matang, angkat dan tiriskan. Tunggu setelah donat dingin, lubangi bagian atas/samping donat dengan sumpit, kemudian semprotkan whipped cream ke dalam donat menggunakan kantong segitiga. Lalu beri bagian atasnya topping sesuai selera.

Untuk whipped cream, saya pakai merek Haan, ikuti petunjuk kemasan.
Untuk topping tiramisu, chocomaltine crunchy, green tea, saya pakai merk elmer. 
Itu kenapa dimasukin ke box, krn buat dibawa sbg oleh2 keluar kota πŸ˜…

#resepdonat #donatcakicake #donatmenul #donatbulat #donatrestu #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Donat 🍩 #foodcaptures_donat  ______ Donat lagi, donat lagi 🍩 gak bosan - bosan suami minta bikinin donat β€˜gendut’ katanya πŸ‘ŒπŸ»isinya whipped cream seperti biasa. Kalo udah dimasukin kulkas, makin enak πŸ‘ŒπŸ» β€’ Resepnya saya share lagi yah. Bahan : 350 gram tepung cakra kembar 150 gram tepung segitiga biru 15 gram susu bubuk full cream 90 gram pasir 1 bungkus ragi instan 3 kuning telur 1 putih telur 220 gram susu UHT yang dingin banget 100 gram wijsman butter (kalau saya pakai blueband aja πŸ˜… hemat budget, tapi itu pun udah enak banget) β€’ Cara Memasak : Krn saya bikinnya pake breadmaker, jadi proses menguleninya diwakili alat #rebread . 1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah rebread, sesuai petunjuk alat : bahan cair terlebih dahulu baru bahan kering, terakhir masukkan ragi. 2. Ulen selama 30 menit. Kemudian proofing selama 1 jam. 3. Keluarkan alat dari wadah rebread, kempesi adonan untuk membuang udara yang terperangkap ketika proses proofing, sambil diulen sebentar. Kemudian bagi adonan menjadi 35 gram, lalu dibulat2kan. 4. Proofing kembali selama kurang lebih 30 menit atau setelah mengembang. 5. Kemudian goreng di minyak yang tidak terlalu panas, apinya jangan besar, cukup api kecil saja supaya tidak gosong. Balik donat setelah bagian bawahnya berubah warna, cukup sekali dibalik saja supaya ring whitenya nongol. 6. Setelah donat matang, angkat dan tiriskan. Tunggu setelah donat dingin, lubangi bagian atas/samping donat dengan sumpit, kemudian semprotkan whipped cream ke dalam donat menggunakan kantong segitiga. Lalu beri bagian atasnya topping sesuai selera. Untuk whipped cream, saya pakai merek Haan, ikuti petunjuk kemasan. Untuk topping tiramisu, chocomaltine crunchy, green tea, saya pakai merk elmer. Itu kenapa dimasukin ke box, krn buat dibawa sbg oleh2 keluar kota πŸ˜… #resepdonat  #donatcakicake  #donatmenul  #donatbulat  #donatrestu  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Perfect portions for a bao picnic πŸ˜†
Perfect portions for a bao picnic πŸ˜†
[NEW POST] Before school starts tomorrow, and my life ends πŸ˜‚ enjoy the last post of January! Times when you wish your granola looks as pretty as the breakfast pannacotta at @beamcafenz. Why there's lots to love about this local Shore cafe and what to order to make the most of your brunch next time. Link up in bio πŸ”
[NEW POST] Before school starts tomorrow, and my life ends πŸ˜‚ enjoy the last post of January! Times when you wish your granola looks as pretty as the breakfast pannacotta at @beamcafenz. Why there's lots to love about this local Shore cafe and what to order to make the most of your brunch next time. Link up in bio πŸ”
Never seen French toast like this 😱@beamcafenz
Never seen French toast like this 😱@beamcafenz
People were serious when they said @floriditas does great breakfasts. Everything was executed well to the final detail, even plain baked potatoes! This Aoraki hot smoked salmon on ciabatta set me up for good Welly day πŸ˜‹
People were serious when they said @floriditas does great breakfasts. Everything was executed well to the final detail, even plain baked potatoes! This Aoraki hot smoked salmon on ciabatta set me up for good Welly day πŸ˜‹
Rare beef pho paired with wontons (swipe ⬅️). Not just any wontons - blue cheese and peanut wontons! The strong taste can be dunked with berry coulis on the side. Asian fusion done right with a few simple flavours πŸ˜‹
Rare beef pho paired with wontons (swipe ⬅️). Not just any wontons - blue cheese and peanut wontons! The strong taste can be dunked with berry coulis on the side. Asian fusion done right with a few simple flavours πŸ˜‹
First breakfast in Welly has got to be @fixandfogg chocolate and coconut toast. Your challenge is to eat it without getting peanut butter all over your hands and mouth 😝. No wonder I got given a generous wad of serviettes! Totally worth looking like a guilty kid caught in the act πŸ™ˆ
First breakfast in Welly has got to be @fixandfogg chocolate and coconut toast. Your challenge is to eat it without getting peanut butter all over your hands and mouth 😝. No wonder I got given a generous wad of serviettes! Totally worth looking like a guilty kid caught in the act πŸ™ˆ
Get everything onto the fork. Crepes with caramel, hazelnut crumble (amazing, need to recreate) and vanilla ice cream, ft hungry fork @jamie.jamiekim.kim. Favourite place for crepes in Auckland! Not a fan of other overloaded crepes.
Get everything onto the fork. Crepes with caramel, hazelnut crumble (amazing, need to recreate) and vanilla ice cream, ft hungry fork @jamie.jamiekim.kim. Favourite place for crepes in Auckland! Not a fan of other overloaded crepes.
Rainy weather’s got me missing the best korean beef noodle soup I’ve had by far 😭 Super flavorful broth with perfectly chewy noodles and spice level on point πŸ˜πŸ˜‹πŸœ #yeslord #morelord #koreannoodles #bowld #oaklandeats #latergram #food #foodcaptures #foodshots
Watermelon cake and a bowl of Morrocan chicken salad = mighty fine food to soothe this rainy day ☺️
Watermelon cake and a bowl of Morrocan chicken salad = mighty fine food to soothe this rainy day ☺️
Happy Christmas Eve! Bridging Christmas meals and staying happy with shaved ice πŸ˜‹
.
.
.
.
.
#ultimateomnoms #shavedice #meetfresh #shoreeats #aucklandeats #nzblogger #foodblogger #eeeeeats #instafood #foodcaptures #foodstagram #eatfamous #forkyea #ourplatesdaily #igfoodie #f52grams #eatwithme
Mie Kerang
β€’
#foodcaptures_mie 
_____
Setiap kali ada jual kerang di pasar, mama selalu beli kerang buat dicampur ke mie πŸ‘ŒπŸ» bikinnya simple tapi rasanya endes πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» resepnya mirip seperti masak mie teri yang pernah saya shared beberapa kali, tapi terinya diganti dengan kerang dan ditambahin lagi irisan cabe merah dan cabe hijau keriting. Kerang yang dipakai yang udah dimasak atau direbus yaah.
β€’
Bahan :
2 bungkus mie telor
1 sdm kecap manis
Garam dan gula secukupnya
Kerang darag yang sudah dikupas secukupnya
Minyak untuk menumis
4 buah cabe merah keriting, iris serong
4 buah cabe hijau keriting, iris serong
β€’
Bumbu Halus :
10 - 15 cabe kering
3 cabe rawit
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
Panaskan air hingga mendidih, gunting - gunting cabe kering supaya bijinya kebuang, lalu masak di air mendidih hingga matang (kulitnya jadi lunak), kemudian tiriskan, baru dihaluskan bersama bumbu lainnya. Diresep ini saya pakai kira2 3 sdm bumbu halusnya, boleh dikurangin kalo gak mau pedas.
β€’
Cara Memasak :
1. Panaskan air hingga mendidih, masak mie telor hingga lunak, tiriskan, lalu sisihkan.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, beri garam dan gula secukupnya, masukkan kerang, aduk merata.
3. Masukkan mie telor aduk kembali hingga merata. Beri kecap manis, koreksi rasa sesuai selera.
4. Setelah mie tercampur merata dengan bumbu, matikan kompor, siap disajikan.
________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #resepmie #mietelor
Mie Kerang β€’ #foodcaptures_mie  _____ Setiap kali ada jual kerang di pasar, mama selalu beli kerang buat dicampur ke mie πŸ‘ŒπŸ» bikinnya simple tapi rasanya endes πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» resepnya mirip seperti masak mie teri yang pernah saya shared beberapa kali, tapi terinya diganti dengan kerang dan ditambahin lagi irisan cabe merah dan cabe hijau keriting. Kerang yang dipakai yang udah dimasak atau direbus yaah. β€’ Bahan : 2 bungkus mie telor 1 sdm kecap manis Garam dan gula secukupnya Kerang darag yang sudah dikupas secukupnya Minyak untuk menumis 4 buah cabe merah keriting, iris serong 4 buah cabe hijau keriting, iris serong β€’ Bumbu Halus : 10 - 15 cabe kering 3 cabe rawit 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah Panaskan air hingga mendidih, gunting - gunting cabe kering supaya bijinya kebuang, lalu masak di air mendidih hingga matang (kulitnya jadi lunak), kemudian tiriskan, baru dihaluskan bersama bumbu lainnya. Diresep ini saya pakai kira2 3 sdm bumbu halusnya, boleh dikurangin kalo gak mau pedas. β€’ Cara Memasak : 1. Panaskan air hingga mendidih, masak mie telor hingga lunak, tiriskan, lalu sisihkan. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, beri garam dan gula secukupnya, masukkan kerang, aduk merata. 3. Masukkan mie telor aduk kembali hingga merata. Beri kecap manis, koreksi rasa sesuai selera. 4. Setelah mie tercampur merata dengan bumbu, matikan kompor, siap disajikan. ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #resepmie  #mietelor 
Embracing the lazy Saturday sleep in, I'm finally out of school hibernation πŸŽ‰πŸŽ‰. It's so good to be away from the madness of malls. Try going to markets to pick up something special for your Christmas shopping! And don't leave without having a fritter of some sort 😊. Catalina Farmers Market has amazing mussel fritters along with seafood chowder (so good even in hot weather!)
Embracing the lazy Saturday sleep in, I'm finally out of school hibernation πŸŽ‰πŸŽ‰. It's so good to be away from the madness of malls. Try going to markets to pick up something special for your Christmas shopping! And don't leave without having a fritter of some sort 😊. Catalina Farmers Market has amazing mussel fritters along with seafood chowder (so good even in hot weather!)
#Repost @belajarmemasak1 (@get_repost)
・・・
Kwetiau Goreng Bakso by @food.captures (@get_repost)
・・・
#foodcaptures_kwetiau
_____

Pengen masak komplit lengkap dengan sayuran, ayam, telur, apa daya stok isi kulkas kosong πŸ˜…

_____

Bahan :
1 1/2 keping kwetiau
5 buah bakso ayam, potong 2
1 sdm jagung pipil, yg sdh direbus
1 batang seledri, iris kasar
1 sdt minyak wijen
1 sdm kecap inggris
2 sdm kecap manis (sesuai selera)
1 sdm kecap asin (sesuai selera)
Garam dan merica secukupnya
Minyak secukupnya 
Bumbu Halus :
4 cabe merah Keriting (sesuai selera)
3 cabe rawit (sesuai selera)
3 siung bawang merah
1 buah kemiri
3 siung bawang putih (saya pakai 1 1/2 sdm baceman bawang putih, ditumis bersama bumbu halus)

______

Cara Memasak :
1. Siapkan wajan, didihkan air, masukkan kwetiau kering, tambahkan 1 sdm minyak, aduk aduk, masak hingga matang, tiriskan, lalu sisihkan.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi, masukkan bakso dan jagung, aduk merata, beri sedikit air (jika ada kol, wortel, bisa dimasukkan saat ini), masukkan kwetiau, beri garam dan merica dan bumbu lainnya. Aduk hingga merata. Koreksi rasa. Jika ada tambahan sayur seperti sawi, bisa ditambahkan sekalian.
3. Setelah bumbu tercampur merata dan meresap, tambahkan seledri dan daun bawang jika ada, aduk merata, matikan kompor dan sajikan.

_______

#kwetiaugoreng #kwetiaugorengbakso #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #bisabikin #berbagiresep
#Repost  @belajarmemasak1 (@get_repost) ・・・ Kwetiau Goreng Bakso by @food.captures (@get_repost) ・・・ #foodcaptures_kwetiau  _____ Pengen masak komplit lengkap dengan sayuran, ayam, telur, apa daya stok isi kulkas kosong πŸ˜… _____ Bahan : 1 1/2 keping kwetiau 5 buah bakso ayam, potong 2 1 sdm jagung pipil, yg sdh direbus 1 batang seledri, iris kasar 1 sdt minyak wijen 1 sdm kecap inggris 2 sdm kecap manis (sesuai selera) 1 sdm kecap asin (sesuai selera) Garam dan merica secukupnya Minyak secukupnya Bumbu Halus : 4 cabe merah Keriting (sesuai selera) 3 cabe rawit (sesuai selera) 3 siung bawang merah 1 buah kemiri 3 siung bawang putih (saya pakai 1 1/2 sdm baceman bawang putih, ditumis bersama bumbu halus) ______ Cara Memasak : 1. Siapkan wajan, didihkan air, masukkan kwetiau kering, tambahkan 1 sdm minyak, aduk aduk, masak hingga matang, tiriskan, lalu sisihkan. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi, masukkan bakso dan jagung, aduk merata, beri sedikit air (jika ada kol, wortel, bisa dimasukkan saat ini), masukkan kwetiau, beri garam dan merica dan bumbu lainnya. Aduk hingga merata. Koreksi rasa. Jika ada tambahan sayur seperti sawi, bisa ditambahkan sekalian. 3. Setelah bumbu tercampur merata dan meresap, tambahkan seledri dan daun bawang jika ada, aduk merata, matikan kompor dan sajikan. _______ #kwetiaugoreng  #kwetiaugorengbakso  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #bisabikin  #berbagiresep 
Found on a Friday: Cocoa in my Uncles garden.
β€’
Did you know Ghana and Ivory Coast are the biggest cocoa producers. People I speak to want to see more refined African made goods and products made from the raw materials. So here are 3 ways you can help to make it happen. β€’
1.Buy them when you see them, even if it’s stocked at limited locations. Remember goods that have low sales are more likely to be discontinued.

2. Contact stores, especially the Buying departments, enquire if they stock your goods and why not. This helps bring awareness of the product.

3.Repost pics and increase the products visibility (you know how insta algorithm works)
β€’
β€’
β€’
#cocao #cocoa #chocolate #madeinghana #chocolateartisan #adinkra #foodphotography #foodcaptures #foodstyling #fooddesign #propstyling #setdesign #artdirection #contentcreator #colloboration #exploretocreate #travelandeat #explorefood #exploremore #travel #foodblogger #travelblogger #travelcaptures #blackcreatives #blackbusiness #tropicalfruit #femaledesigner #travelogue
Found on a Friday: Cocoa in my Uncles garden. β€’ Did you know Ghana and Ivory Coast are the biggest cocoa producers. People I speak to want to see more refined African made goods and products made from the raw materials. So here are 3 ways you can help to make it happen. β€’ 1.Buy them when you see them, even if it’s stocked at limited locations. Remember goods that have low sales are more likely to be discontinued. 2. Contact stores, especially the Buying departments, enquire if they stock your goods and why not. This helps bring awareness of the product. 3.Repost pics and increase the products visibility (you know how insta algorithm works) β€’ β€’ β€’ #cocao  #cocoa  #chocolate  #madeinghana  #chocolateartisan  #adinkra  #foodphotography  #foodcaptures  #foodstyling  #fooddesign  #propstyling  #setdesign  #artdirection  #contentcreator  #colloboration  #exploretocreate  #travelandeat  #explorefood  #exploremore  #travel  #foodblogger  #travelblogger  #travelcaptures  #blackcreatives  #blackbusiness  #tropicalfruit  #femaledesigner  #travelogue 
Mie Tumis Daging
β€’
#foodcaptures_mie 
_____

Ini masaknya super cepet dan gak pake nimbang takaran, krn baru nyobain bikin mie pake #renoodle trus gak sabar mau masak mienya, jadi main kira - kirain aja πŸ˜† tapi alhamdulillah enak πŸ‘ŒπŸ» kalo temen - temen mau cobain bikin, bisa tambahin sayuran spt sawi, daun bawang, dan pelengkap lainnya. 
_____

Bahan : 
200 gram mie
Secukupnya daging sapi, goreng sebentar trus potong dadu
250 ml air
1 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1/2 sdm bubuk kari
Garam dan merica secukupnya
2 lembar kol, rajang halus
2 sdm cabe halus
3 siung bawang putih, haluskan
3 siung bawang merah, haluskan
1 buah kemiri, haluskan
β€’
Cara Memasak :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi.
2. Masukkan daging dan kol, beri air, tumis sebentar. Tambahkan garam, gula, merica dan kecap, aduk merata.
3. Masukkan mie, aduk semuanya hingga bumbu tercampur merata, koreksi rasa sesuai selera.
4. Masak hingga mie matang, kuah agak menyusut dan mengental. Siap disajikan.

_______

______

#sambelatiampela #sambalatikentang #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Mie Tumis Daging β€’ #foodcaptures_mie  _____ Ini masaknya super cepet dan gak pake nimbang takaran, krn baru nyobain bikin mie pake #renoodle  trus gak sabar mau masak mienya, jadi main kira - kirain aja πŸ˜† tapi alhamdulillah enak πŸ‘ŒπŸ» kalo temen - temen mau cobain bikin, bisa tambahin sayuran spt sawi, daun bawang, dan pelengkap lainnya. _____ Bahan : 200 gram mie Secukupnya daging sapi, goreng sebentar trus potong dadu 250 ml air 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tiram 1/2 sdm bubuk kari Garam dan merica secukupnya 2 lembar kol, rajang halus 2 sdm cabe halus 3 siung bawang putih, haluskan 3 siung bawang merah, haluskan 1 buah kemiri, haluskan β€’ Cara Memasak : 1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi. 2. Masukkan daging dan kol, beri air, tumis sebentar. Tambahkan garam, gula, merica dan kecap, aduk merata. 3. Masukkan mie, aduk semuanya hingga bumbu tercampur merata, koreksi rasa sesuai selera. 4. Masak hingga mie matang, kuah agak menyusut dan mengental. Siap disajikan. _______ ______ #sambelatiampela  #sambalatikentang  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Coffee and Chocolate throwback.....content produced for @57chocolate whilst in Ghana a few months ago. Founded and ran by two sisters Kim and Priscilla. From bean to bar the sisters hand craft delicious chocolates in a range of flavours. β€’
#57chocolate is located in Accra so if you are intending to visit my Ghana, I suggest placing an order is put it on your list of things to do. β€’
β€’
β€’
β€’
#chocolate #Ghana #artisanchocolate #adinkra #sankofa #fooddesign #foodstyling #confectionary #cocoa #coffee #coffebean #handmade #foodphotography #moodboard #contentcreator #femaleentrepreneur #blackbusinesswomen #blackcreatives #travel #stilllife #exploremore #exploretocreate #explorefood #foodcaptures #foodstories #travellogue #setdesign #propstyling #dametraveler
Coffee and Chocolate throwback.....content produced for @57chocolate whilst in Ghana a few months ago. Founded and ran by two sisters Kim and Priscilla. From bean to bar the sisters hand craft delicious chocolates in a range of flavours. β€’ #57chocolate  is located in Accra so if you are intending to visit my Ghana, I suggest placing an order is put it on your list of things to do. β€’ β€’ β€’ β€’ #chocolate  #Ghana  #artisanchocolate  #adinkra  #sankofa  #fooddesign  #foodstyling  #confectionary  #cocoa  #coffee  #coffebean  #handmade  #foodphotography  #moodboard  #contentcreator  #femaleentrepreneur  #blackbusinesswomen  #blackcreatives  #travel  #stilllife  #exploremore  #exploretocreate  #explorefood  #foodcaptures  #foodstories  #travellogue  #setdesign  #propstyling  #dametraveler 
Can't leave @bondofbreads without getting at least two things πŸ˜‹. First time trying ensaymada - sweet and creamy Filipino bread. Originally from Spain, the classic Filipino ensaymada is patted with butter and sprinkled with sugar. This one is topped with grated cheese, a good sweet and salty combo; and one filled with ube (purple yam paste) and custard.
Can't leave @bondofbreads without getting at least two things πŸ˜‹. First time trying ensaymada - sweet and creamy Filipino bread. Originally from Spain, the classic Filipino ensaymada is patted with butter and sprinkled with sugar. This one is topped with grated cheese, a good sweet and salty combo; and one filled with ube (purple yam paste) and custard.
Repost @food.captures
・・・
Sambel Ati Kentang
β€’
#foodcaptures_kentang 
#foodcaptures_atiayam

_______

Bahan :
700 gram ati ampela
4 buah kentang ukuran sedang
Garam dan gula secukupnya
Minyak secukupnya
β€’
Bumbu Halus :
20 buah cabe merah keriting
5 buah cabe rawit
1 buah tomat merah
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
β€’
Cara Memasak :
1. Bersihkan ati dan ampela, panaskan air tunggu hingga mendidih, lalu masukkan ati dan ampela, beri garam sedikit. Masak hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan, sisihkan.
2. Potong dadu kentang, cuci hingga bersih, kemudian goreng hingga matang. Sisihkan.
3. Goreng ati dan ampela yang sudah direbus, gorenh hingga matang, kemudian tiriskan. Setelah dingin, potong - potong.
4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi, beri garam dan gula, koreksi rasa sesuai selera. Masukkan kentang dan ati ampela, aduk hingga sambel tercampur merata.
5. Siap disajikan.

______

#sambelatiampela #sambalatikentang #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Repost @food.captures ・・・ Sambel Ati Kentang β€’ #foodcaptures_kentang  #foodcaptures_atiayam  _______ Bahan : 700 gram ati ampela 4 buah kentang ukuran sedang Garam dan gula secukupnya Minyak secukupnya β€’ Bumbu Halus : 20 buah cabe merah keriting 5 buah cabe rawit 1 buah tomat merah 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih β€’ Cara Memasak : 1. Bersihkan ati dan ampela, panaskan air tunggu hingga mendidih, lalu masukkan ati dan ampela, beri garam sedikit. Masak hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan, sisihkan. 2. Potong dadu kentang, cuci hingga bersih, kemudian goreng hingga matang. Sisihkan. 3. Goreng ati dan ampela yang sudah direbus, gorenh hingga matang, kemudian tiriskan. Setelah dingin, potong - potong. 4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi, beri garam dan gula, koreksi rasa sesuai selera. Masukkan kentang dan ati ampela, aduk hingga sambel tercampur merata. 5. Siap disajikan. ______ #sambelatiampela  #sambalatikentang  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Mie Goreng Teri
β€’
#foodcaptures_mie
#foodcaptures_teri 
_____

Ini masaknya super simple, gak pakai banyak bumbu. Menu favorite kita di rumah, krn waktu kecil suka jajan ini, jualnya di depan TK jadi kita namainnya nasi TK. Dibungkus daun supaya lebih nikmat, tp langsung dimakan juga bisa.
Cabenya saya pakai cabe kering, jadi warnanya lebih cerah.

_______
Bahan :
2 bungkus mie telor
1 sdm kecap manis
Garam dan gula secukupnya
2 genggam atau secukupnya teri
Minyak untuk menumis
Daun pisang, bakar dulu supaya gak gampang robek.
β€’
Bumbu Halus :
10 - 15 cabe kering
3 cabe rawit
4 siung bawang putih
4 siung bawang merah
Panaskan air hingga mendidih, gunting - gunting cabe kering supaya bijinya kebuang, lalu masak di air mendidih hingga matang (kulitnya jadi lunak), kemudian tiriskan, baru dihaluskan bersama bumbu lainnya. Diresep ini saya pakai kira2 3 sdm bumbu halusnya, boleh dikurangin kalo gak mau pedas.
β€’
Cara Memasak :
1. Panaskan air hingga mendidih, masak mie telor hingga lunak, tiriskan, lalu sisihkan.
2. Goreng teri hingga matang, tiriskan dan sisihkan.
3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, beri garam dan gula secukupnya, masukkan mie telor aduk hingga merata. Beri kecap manis, koreksi rasa sesuai selera.
4. Setelah mie tercampur merata dengan bumbu, matikan kompor. Setelah agak dingin masukkan teri.
5. Siap disajikan. Atau bisa dibungkus dengan daun pisang, ditambah nasi sesuai selera.

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #resepmie #mietelor
Mie Goreng Teri β€’ #foodcaptures_mie  #foodcaptures_teri  _____ Ini masaknya super simple, gak pakai banyak bumbu. Menu favorite kita di rumah, krn waktu kecil suka jajan ini, jualnya di depan TK jadi kita namainnya nasi TK. Dibungkus daun supaya lebih nikmat, tp langsung dimakan juga bisa. Cabenya saya pakai cabe kering, jadi warnanya lebih cerah. _______ Bahan : 2 bungkus mie telor 1 sdm kecap manis Garam dan gula secukupnya 2 genggam atau secukupnya teri Minyak untuk menumis Daun pisang, bakar dulu supaya gak gampang robek. β€’ Bumbu Halus : 10 - 15 cabe kering 3 cabe rawit 4 siung bawang putih 4 siung bawang merah Panaskan air hingga mendidih, gunting - gunting cabe kering supaya bijinya kebuang, lalu masak di air mendidih hingga matang (kulitnya jadi lunak), kemudian tiriskan, baru dihaluskan bersama bumbu lainnya. Diresep ini saya pakai kira2 3 sdm bumbu halusnya, boleh dikurangin kalo gak mau pedas. β€’ Cara Memasak : 1. Panaskan air hingga mendidih, masak mie telor hingga lunak, tiriskan, lalu sisihkan. 2. Goreng teri hingga matang, tiriskan dan sisihkan. 3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, beri garam dan gula secukupnya, masukkan mie telor aduk hingga merata. Beri kecap manis, koreksi rasa sesuai selera. 4. Setelah mie tercampur merata dengan bumbu, matikan kompor. Setelah agak dingin masukkan teri. 5. Siap disajikan. Atau bisa dibungkus dengan daun pisang, ditambah nasi sesuai selera. ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #resepmie  #mietelor 
Ube cake come to me 😍. So dangerous having a Filipino bakery so close to me..
Ube cake come to me 😍. So dangerous having a Filipino bakery so close to me..
Menu kemaren siang, masak yang simple aja krn pulang dari pasar udah jam 10an 🀭 menu cemilan #lapislegit buat dibagi - bagiin πŸ‘ŒπŸ»
β€’
Sekarang udah di Pekanbaru, udah happy krn bahan masakan komplit disini πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† ________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #bekal #bekalmakan #menubekal
Menu kemaren siang, masak yang simple aja krn pulang dari pasar udah jam 10an 🀭 menu cemilan #lapislegit  buat dibagi - bagiin πŸ‘ŒπŸ» β€’ Sekarang udah di Pekanbaru, udah happy krn bahan masakan komplit disini πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #bekal  #bekalmakan  #menubekal 
Tumis Kangkung Terasi
β€’
#foodcaptures_kangkung 
_______

Bahan :
2 ikat kangkung
3 buah cabe merah keriting, iris serong
4 siung bawang putih, iris halus
4 siung bawang merah, iris halus
1 sdm terasi, bakar
1 sdm saus tiram
Gula dan garam secukupnya
Air secukupnya
β€’
Cara Memasak :
1. Bersihkan dan siangi kangkung, cuci hingga bersih. 
2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga matang dan wangi, masukkan terasi, aduk hingga terasi tercampur. Masukkan kangkung, beri air secukupnya, garam gula dan saus tiram, koreksi rasa sesuai selera.
3. Masukkan cabe merah, masak hingga kangkung layu. Siap disajikan.

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #tumiskangkung #kangkung
Tumis Kangkung Terasi β€’ #foodcaptures_kangkung  _______ Bahan : 2 ikat kangkung 3 buah cabe merah keriting, iris serong 4 siung bawang putih, iris halus 4 siung bawang merah, iris halus 1 sdm terasi, bakar 1 sdm saus tiram Gula dan garam secukupnya Air secukupnya β€’ Cara Memasak : 1. Bersihkan dan siangi kangkung, cuci hingga bersih. 2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga matang dan wangi, masukkan terasi, aduk hingga terasi tercampur. Masukkan kangkung, beri air secukupnya, garam gula dan saus tiram, koreksi rasa sesuai selera. 3. Masukkan cabe merah, masak hingga kangkung layu. Siap disajikan. ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #tumiskangkung  #kangkung 
Sambel Ati Kentang
β€’
#foodcaptures_kentang 
#foodcaptures_atiayam

_______

Bahan :
700 gram ati ampela
4 buah kentang ukuran sedang
Garam dan gula secukupnya
Minyak secukupnya
β€’
Bumbu Halus :
20 buah cabe merah keriting
5 buah cabe rawit
1 buah tomat merah
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
β€’
Cara Memasak :
1. Bersihkan ati dan ampela, panaskan air tunggu hingga mendidih, lalu masukkan ati dan ampela, beri garam sedikit. Masak hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan, sisihkan.
2. Potong dadu kentang, cuci hingga bersih, kemudian goreng hingga matang. Sisihkan.
3. Goreng ati dan ampela yang sudah direbus, gorenh hingga matang, kemudian tiriskan. Setelah dingin, potong - potong.
4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi, beri garam dan gula, koreksi rasa sesuai selera. Masukkan kentang dan ati ampela, aduk hingga sambel tercampur merata.
5. Siap disajikan.

______

#sambelatiampela #sambalatikentang #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Sambel Ati Kentang β€’ #foodcaptures_kentang  #foodcaptures_atiayam  _______ Bahan : 700 gram ati ampela 4 buah kentang ukuran sedang Garam dan gula secukupnya Minyak secukupnya β€’ Bumbu Halus : 20 buah cabe merah keriting 5 buah cabe rawit 1 buah tomat merah 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih β€’ Cara Memasak : 1. Bersihkan ati dan ampela, panaskan air tunggu hingga mendidih, lalu masukkan ati dan ampela, beri garam sedikit. Masak hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan, sisihkan. 2. Potong dadu kentang, cuci hingga bersih, kemudian goreng hingga matang. Sisihkan. 3. Goreng ati dan ampela yang sudah direbus, gorenh hingga matang, kemudian tiriskan. Setelah dingin, potong - potong. 4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang dan wangi, beri garam dan gula, koreksi rasa sesuai selera. Masukkan kentang dan ati ampela, aduk hingga sambel tercampur merata. 5. Siap disajikan. ______ #sambelatiampela  #sambalatikentang  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Menu #latepost✌ β€’
Menu sebelum pulkam ngabisin isi kulkas biar gak ada yg kebuang, ala kadarnya. 
#buncisbawangputih
#telurcabeijo
#sambelteri β€’

Walopun sederhana tapi nikmat #alhamdulillah ❣️ ______

Sekarang masih di Medan, minggu baru pulang ke Pekanbaru dan masak - masak lagi πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ» ________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #menumakansiang #telurcabeijo #buncis
Menu #latepost βœŒ β€’ Menu sebelum pulkam ngabisin isi kulkas biar gak ada yg kebuang, ala kadarnya. #buncisbawangputih  #telurcabeijo  #sambelteri  β€’ Walopun sederhana tapi nikmat #alhamdulillah  ❣️ ______ Sekarang masih di Medan, minggu baru pulang ke Pekanbaru dan masak - masak lagi πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ»πŸ’ƒπŸ» ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #menumakansiang  #telurcabeijo  #buncis 
Telur Rebus Cabe Ijo
β€’
#foodcaptures_telur 
______

Menu #latepost✌krn udh mau pulang ke Pekanbaru, habisin stok dulu, telur cuma tinggal 2, cabe ijo masih banyak, jadinya cabe dikasih telur, bukan telur dicabein πŸ˜‚

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #telur #cabeijo
Telur Rebus Cabe Ijo β€’ #foodcaptures_telur  ______ Menu #latepost βœŒkrn udh mau pulang ke Pekanbaru, habisin stok dulu, telur cuma tinggal 2, cabe ijo masih banyak, jadinya cabe dikasih telur, bukan telur dicabein πŸ˜‚ ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #telur  #cabeijo 
Good Evening with Coffee..!!
Winter Evenings are well spent
when accompanied by Coffee & Fresh Muffins.

Follow @the_foodmad
For More Foodie Updates.

#goodevening #coffee #coffeetime #instcoffee #instafood #indianfoodlover #foodshots #foodcaptures #instashot #soulfood #foodcoma #foodgasm #foodtalk #indiaeats #vscofood #f52grams #wednesdaywisdom #instaeat #eeeeeats #coffeeporn #delhigram #foodgram #instagram #foods #coffeelove #nescafe
@nestle @nescafe @wearegurgaon_
Good Evening with Coffee..!! Winter Evenings are well spent when accompanied by Coffee & Fresh Muffins. Follow @the_foodmad For More Foodie Updates. #goodevening  #coffee  #coffeetime  #instcoffee  #instafood  #indianfoodlover  #foodshots  #foodcaptures  #instashot  #soulfood  #foodcoma  #foodgasm  #foodtalk  #indiaeats  #vscofood  #f52grams  #wednesdaywisdom  #instaeat  #eeeeeats  #coffeeporn  #delhigram  #foodgram  #instagram  #foods  #coffeelove  #nescafe  @nestle @nescafe @wearegurgaon_
[NEW POST] Happy mid week! Highlights from @tasteofauckland is now live on the blog. Not just a walking degustation (although yes, there was an eating trail πŸ˜†), we enjoyed cooking classes with @chefseanconnolly and meeting the faces behind my favourite brands. Link up in profile πŸ‘†
[NEW POST] Happy mid week! Highlights from @tasteofauckland is now live on the blog. Not just a walking degustation (although yes, there was an eating trail πŸ˜†), we enjoyed cooking classes with @chefseanconnolly and meeting the faces behind my favourite brands. Link up in profile πŸ‘†
Foto makan malam request suami beberapa hari yang lalu ❣️ Dimasak ala kadarnya, cuma pake cabe halus dan telur, gak pake apa2 lagi, krn dah kehabisan stok πŸ˜…

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #indomie #mieinstant #mierebus
Foto makan malam request suami beberapa hari yang lalu ❣️ Dimasak ala kadarnya, cuma pake cabe halus dan telur, gak pake apa2 lagi, krn dah kehabisan stok πŸ˜… ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #indomie  #mieinstant  #mierebus 
Tumis Kecap Pedas Daging Sapi
β€’
#foodcaptures_sapi
#foodcaptures_daging 
_____

Kalo udah masak daging, pasti suami semangat banget makannya. Selalu ngasih pujian enak banget, gak enak doang. Krn bahan - bahan masak udah pada habis, sengaja gak stok krn kita mau pulang ke Pekanbaru, jadi dagingnya saya tumis dengan bahan yang ada aja. Suami request dimasakin tongseng lagi, tp bahannya gak ada. Dimasak begini aja udah lahap makannya. Dagingnya kebetulan udah saya rebus sampai empuk terlebih dahulu. Jadi tinggal masak aja.
β€’
Bahan : 
300 gram daging sapi
5 buah cabe hijau keriting, iris serong
5 buah cabe merah keriting, iris serong
2 sdm kecap manis
1 sdm saus tiram
1/2 sdm bubuk kari
1 buah bawang bombay, iris memanjang
3 siung bawang putih, cincang halus
3 siung bawang merah, iris halus
500 - 700 ml air kaldu daging sapi (air sisa merebus daging)
Minyak untuk menumis
Garam, gula dan merica
β€’
Bumbu Halus :
10 - 15 buah cabe merah keriting
2 buah kemiri
β€’
Cara Memasak :
1. Rebus daging hingga empuk, potong memanjang dan tipis.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan semua bawang, tumis hingga matang dan wangi, masukkan cabe merah dan cabe hijau, tumis sebentar.
3. Lalu masukkan daging sapi dan tambahkan air. Beri garam, gula, merica, kecap dan saus tiram, aduk merata dan koreksi rasa. Masak hingga bumbu meresap (krn dagingnya sudah empuk jadi gak perlu dimasak lama, cuma supaya bumbu meresap saja).
4. Setelah matang, matikan kompor dan sajikan.

______

#berbagiresep #marimasak #tumisdagingsapi #masakrumahan #makansiang #menumakan #tumissapi #masakdaging #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Tumis Kecap Pedas Daging Sapi β€’ #foodcaptures_sapi  #foodcaptures_daging  _____ Kalo udah masak daging, pasti suami semangat banget makannya. Selalu ngasih pujian enak banget, gak enak doang. Krn bahan - bahan masak udah pada habis, sengaja gak stok krn kita mau pulang ke Pekanbaru, jadi dagingnya saya tumis dengan bahan yang ada aja. Suami request dimasakin tongseng lagi, tp bahannya gak ada. Dimasak begini aja udah lahap makannya. Dagingnya kebetulan udah saya rebus sampai empuk terlebih dahulu. Jadi tinggal masak aja. β€’ Bahan : 300 gram daging sapi 5 buah cabe hijau keriting, iris serong 5 buah cabe merah keriting, iris serong 2 sdm kecap manis 1 sdm saus tiram 1/2 sdm bubuk kari 1 buah bawang bombay, iris memanjang 3 siung bawang putih, cincang halus 3 siung bawang merah, iris halus 500 - 700 ml air kaldu daging sapi (air sisa merebus daging) Minyak untuk menumis Garam, gula dan merica β€’ Bumbu Halus : 10 - 15 buah cabe merah keriting 2 buah kemiri β€’ Cara Memasak : 1. Rebus daging hingga empuk, potong memanjang dan tipis. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan semua bawang, tumis hingga matang dan wangi, masukkan cabe merah dan cabe hijau, tumis sebentar. 3. Lalu masukkan daging sapi dan tambahkan air. Beri garam, gula, merica, kecap dan saus tiram, aduk merata dan koreksi rasa. Masak hingga bumbu meresap (krn dagingnya sudah empuk jadi gak perlu dimasak lama, cuma supaya bumbu meresap saja). 4. Setelah matang, matikan kompor dan sajikan. ______ #berbagiresep  #marimasak  #tumisdagingsapi  #masakrumahan  #makansiang  #menumakan  #tumissapi  #masakdaging  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Udang Kentang Sambal Terasi
β€’
#foodcaptures_udang
#foodcaptures_kentang 
______
Menu beberapa hari yang lalu, baru sempat upload dan nulis resep.
β€’
Bahan :
250 gram udang, siangi dan bersihkan
1 buah kentang, potong ukuran dadu, goreng, sisihkan
1 buah bawang bombay, iris memanjang
Garam dan gula secukupnya
150 ml air
Minyak secukupnya untuk menumis
1 batang daun bawang, iris serong
β€’
Bumbu Halus :
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tomat
10 - 15 cabe merah keriting
5 cabe rawit
1 sdm terasi bakar
β€’
Cara Memasak :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga matang.
2. Tambahkan air, beri garam dan gula, aduk merata dan koreksi rasa. Masak hingga bumbu matang.
3. Masukkan kentang dan udang, aduk merata.
4. Terakhir masukkan daun bawang, siap disajikan.

_____
#resepudang #udangkentangbalado #udangkentangsambal #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Udang Kentang Sambal Terasi β€’ #foodcaptures_udang  #foodcaptures_kentang  ______ Menu beberapa hari yang lalu, baru sempat upload dan nulis resep. β€’ Bahan : 250 gram udang, siangi dan bersihkan 1 buah kentang, potong ukuran dadu, goreng, sisihkan 1 buah bawang bombay, iris memanjang Garam dan gula secukupnya 150 ml air Minyak secukupnya untuk menumis 1 batang daun bawang, iris serong β€’ Bumbu Halus : 3 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 buah tomat 10 - 15 cabe merah keriting 5 cabe rawit 1 sdm terasi bakar β€’ Cara Memasak : 1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga matang. 2. Tambahkan air, beri garam dan gula, aduk merata dan koreksi rasa. Masak hingga bumbu matang. 3. Masukkan kentang dan udang, aduk merata. 4. Terakhir masukkan daun bawang, siap disajikan. _____ #resepudang  #udangkentangbalado  #udangkentangsambal  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Belut Goreng Crispy Sambel Terasi
β€’
#foodcaptures_belut

______

Menu beberapa hari ini gak jauh - jauh dr belut lagi belut lagi, krn masih banyak stok belut. Krn lagi banyak kerjaan, jadi saya masak menu yang super simple aka, pakai tepung serba guna merk Sasa Hot and Spicy, goreng sesuai instruksi di kemasan.
β€’
Sambel terasi resepnya udah sering saya shared, bisa dicek di postingan bawah πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ» ________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #beluttepung #belutgoreng #belut #eel
Belut Goreng Crispy Sambel Terasi β€’ #foodcaptures_belut  ______ Menu beberapa hari ini gak jauh - jauh dr belut lagi belut lagi, krn masih banyak stok belut. Krn lagi banyak kerjaan, jadi saya masak menu yang super simple aka, pakai tepung serba guna merk Sasa Hot and Spicy, goreng sesuai instruksi di kemasan. β€’ Sambel terasi resepnya udah sering saya shared, bisa dicek di postingan bawah πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ»πŸ‘‡πŸ» ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #beluttepung  #belutgoreng  #belut  #eel 
Nasgor Rendang Belut
β€’
#foodcaptures_nasi 
______

Menu sarapan pagi ini, seperti biasa kalo weekend suami minta dimasakin nasgor, krn rendang belut kiriman mertua masih banyak, saya campur aja dengan nasgor, ditambah telur mata sapi setengah matang, maknyuuus πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»
β€’
Makannya satu piring berdua, biar romantis dan hemat piring πŸ˜‚
β€’
Resep nasgornya seperti biasa, cuma ditambahin rendang doang πŸ‘ŒπŸ» ________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #nasgor #nasgorrendang #nasigoreng
Nasgor Rendang Belut β€’ #foodcaptures_nasi  ______ Menu sarapan pagi ini, seperti biasa kalo weekend suami minta dimasakin nasgor, krn rendang belut kiriman mertua masih banyak, saya campur aja dengan nasgor, ditambah telur mata sapi setengah matang, maknyuuus πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» β€’ Makannya satu piring berdua, biar romantis dan hemat piring πŸ˜‚ β€’ Resep nasgornya seperti biasa, cuma ditambahin rendang doang πŸ‘ŒπŸ» ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #nasgor  #nasgorrendang  #nasigoreng 
Kakap Goreng Bumbu Kunyit
β€’
#foodcaptures_ikan

______

Bahan :
3 buah ikan kakap, siangi dan bersihkan
2 buah jeruk nipis
Garam dan merica secukupnya
Minyak untuk menggoreng
β€’
Bumbu Halus :
1 sdt ketumbar
4 siung bawang putih
1 ruas kunyit
β€’
Cara Memasak :
1. Siapkan ikan, siangi dan cuci hingga bersih, rendam dengan air perasan jeruk nipis supaya bau amisnya hilang.
2. Lumuri dengan bumbu halus, garam dan merica, hingga merata, diamkan min 30 menit hingga bumbu meresap.
3. Panaskan wajan, siapkan minyak yang banyak, setelah minyak panas, masak ikan dengan api sedang hingga matang dan kering di kedua sisi.
4. Tiriskan dan siap disajikan dengan sambel terasi / sambel kecap / dan sambel lainnya.

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #kakapgoreng #ikankakap
Kakap Goreng Bumbu Kunyit β€’ #foodcaptures_ikan  ______ Bahan : 3 buah ikan kakap, siangi dan bersihkan 2 buah jeruk nipis Garam dan merica secukupnya Minyak untuk menggoreng β€’ Bumbu Halus : 1 sdt ketumbar 4 siung bawang putih 1 ruas kunyit β€’ Cara Memasak : 1. Siapkan ikan, siangi dan cuci hingga bersih, rendam dengan air perasan jeruk nipis supaya bau amisnya hilang. 2. Lumuri dengan bumbu halus, garam dan merica, hingga merata, diamkan min 30 menit hingga bumbu meresap. 3. Panaskan wajan, siapkan minyak yang banyak, setelah minyak panas, masak ikan dengan api sedang hingga matang dan kering di kedua sisi. 4. Tiriskan dan siap disajikan dengan sambel terasi / sambel kecap / dan sambel lainnya. ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #kakapgoreng  #ikankakap 
Nasi Liwet Teri Rice Cooker
β€’
#foodcaptures_nasi
______
Beberapa hari yang lalu ngeliwet, pake teri krn cuma teri yang ada. Rawit kurang banyak krn abis dan gak pakai pete krn gak ada. Tp rasanya tetep enak, bikinnya praktis. Makan pake ikan goreng plus sambel terasi, nikmat banget. Penyajian kurang cantik krn gak pake daun pisang, lagi gak ada πŸ˜…
β€’
Bahan :
2 cup nasi
Teri secukupnya
1 batang sereh, geprek
4 lembar daun salam
4 siung bawang merah, iris halus
2 siung bawang putih, cincang
5 cabe rawit utuh
2 cabe merah keriting, iris
2 sdm mentega
1 sdt garam
Air secukupnya

Cat : Terinya saya pakai 2 jenis, banyak teri sesuai selera.
β€’
Cara Memasak :
1. Cuci beras sampai bersih, sisihkan.
2. Cuci teri dan rendam di air panas sebentar, kemudian goreng hingga matang, tiriskan dan sisihkan.
3. Panaskan rice cooker, masukkan mentega dan lelehkan, masukkan semua bahan kecuali teri dan nasi. Aduk - aduk hingga wangi.
4. Masukkan teri sebagian, sebagian lagi untuk ditabur di nasi yang sudah matang.
5. Kemudian masukkan nasi dan air secukupnya (takaran air seperti memasak nasi biasanya), beri garam, aduk merata semuanya.
6. Tutup rice cooker, tekan tombol cook. Tunggu hingga matang.
7. Setelah matang, taburi dengan teri yang sudah disisihkan sebelumnya dan bawang goreng. Siap disajikan dengan tambahan lauk pelengkap lainnya.

______

#nasiliwet #nasiliwetricecooker #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Nasi Liwet Teri Rice Cooker β€’ #foodcaptures_nasi  ______ Beberapa hari yang lalu ngeliwet, pake teri krn cuma teri yang ada. Rawit kurang banyak krn abis dan gak pakai pete krn gak ada. Tp rasanya tetep enak, bikinnya praktis. Makan pake ikan goreng plus sambel terasi, nikmat banget. Penyajian kurang cantik krn gak pake daun pisang, lagi gak ada πŸ˜… β€’ Bahan : 2 cup nasi Teri secukupnya 1 batang sereh, geprek 4 lembar daun salam 4 siung bawang merah, iris halus 2 siung bawang putih, cincang 5 cabe rawit utuh 2 cabe merah keriting, iris 2 sdm mentega 1 sdt garam Air secukupnya Cat : Terinya saya pakai 2 jenis, banyak teri sesuai selera. β€’ Cara Memasak : 1. Cuci beras sampai bersih, sisihkan. 2. Cuci teri dan rendam di air panas sebentar, kemudian goreng hingga matang, tiriskan dan sisihkan. 3. Panaskan rice cooker, masukkan mentega dan lelehkan, masukkan semua bahan kecuali teri dan nasi. Aduk - aduk hingga wangi. 4. Masukkan teri sebagian, sebagian lagi untuk ditabur di nasi yang sudah matang. 5. Kemudian masukkan nasi dan air secukupnya (takaran air seperti memasak nasi biasanya), beri garam, aduk merata semuanya. 6. Tutup rice cooker, tekan tombol cook. Tunggu hingga matang. 7. Setelah matang, taburi dengan teri yang sudah disisihkan sebelumnya dan bawang goreng. Siap disajikan dengan tambahan lauk pelengkap lainnya. ______ #nasiliwet  #nasiliwetricecooker  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Perkedel Kentang
β€’
#foodcaptures_kentang 
______

Bentuknya agak kurang cakep dikarenakan buru - buru masaknya πŸ˜… menu siang ini dan kemaren, jadi kalo saya masak perkedel sengaja untuk 2 hari, sebagian digoreng, sebagian lagi dimasukin kulkas, besoknya tinggal digoreng.

______

Bahan :
700 gr kentang
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 batang daun bawang, iris halus
2 batang seledri, iris halus
1 buah telur
Garam, merica
Minyak secukupnya

____

Cara Memasak :
1. Potong kentang menjadi 4 - 6 bagian, cuci hingga bersih dan tiriskan. Kemudian goreng hingga matang, sisihkan.
2. Cincang halus / haluskan bawang putih dan bawang merah. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga matang dan wangi. Masukkan daun bawang. Sisihkan.
3. Haluskan kentang yang telah digoreng. 
4. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Beri garam dan merica sesuai selera, tes rasa. Masukkan kuning telur, aduk merata.
5. Bentuk perkedel sesuai selera. 
6. Balur perkedel ke putih telur, kemudian goreng di minyak panas hingga berubah warna menjadi kuning keemasan.
7. Angkat dan sajikan.

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Perkedel Kentang β€’ #foodcaptures_kentang  ______ Bentuknya agak kurang cakep dikarenakan buru - buru masaknya πŸ˜… menu siang ini dan kemaren, jadi kalo saya masak perkedel sengaja untuk 2 hari, sebagian digoreng, sebagian lagi dimasukin kulkas, besoknya tinggal digoreng. ______ Bahan : 700 gr kentang 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 batang daun bawang, iris halus 2 batang seledri, iris halus 1 buah telur Garam, merica Minyak secukupnya ____ Cara Memasak : 1. Potong kentang menjadi 4 - 6 bagian, cuci hingga bersih dan tiriskan. Kemudian goreng hingga matang, sisihkan. 2. Cincang halus / haluskan bawang putih dan bawang merah. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga matang dan wangi. Masukkan daun bawang. Sisihkan. 3. Haluskan kentang yang telah digoreng. 4. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Beri garam dan merica sesuai selera, tes rasa. Masukkan kuning telur, aduk merata. 5. Bentuk perkedel sesuai selera. 6. Balur perkedel ke putih telur, kemudian goreng di minyak panas hingga berubah warna menjadi kuning keemasan. 7. Angkat dan sajikan. ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Belu Goreng Cabe Ijo
β€’
#foodcaptures_belut

______

Dikirimin Rendang Belut sama Ibu Mertua dari Payakumbuh, satu toples gede πŸ˜… supaya gak bosan makan rendang mulu, saya cuci terus saya goreng sampai kering, dicampur deh sama sambalado ijo.
β€’
Resep sambel ijo udah pernah saya shared, bisa dicek di bawah πŸ‘‡πŸ» atau #foodcaptures_sambal β€’
Belutnya kriuk, ditambah cabe ijo, makan pakai nasi panas, sungguh nikmat πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» ________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #belutgoreng #belutcabeijo
Belu Goreng Cabe Ijo β€’ #foodcaptures_belut  ______ Dikirimin Rendang Belut sama Ibu Mertua dari Payakumbuh, satu toples gede πŸ˜… supaya gak bosan makan rendang mulu, saya cuci terus saya goreng sampai kering, dicampur deh sama sambalado ijo. β€’ Resep sambel ijo udah pernah saya shared, bisa dicek di bawah πŸ‘‡πŸ» atau #foodcaptures_sambal  β€’ Belutnya kriuk, ditambah cabe ijo, makan pakai nasi panas, sungguh nikmat πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #belutgoreng  #belutcabeijo 
Tumis Sawi
β€’
#foodcaptures_sawi
#foodcaptures_sayur

______

Bahan :
1 ikat sawi hijau, rajang kasar
1 genggam toge
1 buah wortel, potong serong
1 sdm baceman bawang (bisa diganti dengan bawang putih 3 siung, cincang halus)
3 siung bawang merah, iris halus
1 sdm saus tiram
Garam, gula dan merica
250 - 300 ml air
Minyak untuk menumis
β€’
Cara Memasak :
1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga matang dan wangi.
2. Masukkan wortel, tumis sebentar, tambahkan air, biarkan mendidih. Kemudian beri garam, gula, merica dan saus tiram, koreksi rasa. Masak hingga wortel matang. 
3. Masukkan toge, masak sekitar semenit, kemudian masukkan sawi. Aduk merata hingga sawi layu dan matang.
4. Matikan kompor, angkat dan sajikan.

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #tumissawi #makansayur #menusayur
Tumis Sawi β€’ #foodcaptures_sawi  #foodcaptures_sayur  ______ Bahan : 1 ikat sawi hijau, rajang kasar 1 genggam toge 1 buah wortel, potong serong 1 sdm baceman bawang (bisa diganti dengan bawang putih 3 siung, cincang halus) 3 siung bawang merah, iris halus 1 sdm saus tiram Garam, gula dan merica 250 - 300 ml air Minyak untuk menumis β€’ Cara Memasak : 1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga matang dan wangi. 2. Masukkan wortel, tumis sebentar, tambahkan air, biarkan mendidih. Kemudian beri garam, gula, merica dan saus tiram, koreksi rasa. Masak hingga wortel matang. 3. Masukkan toge, masak sekitar semenit, kemudian masukkan sawi. Aduk merata hingga sawi layu dan matang. 4. Matikan kompor, angkat dan sajikan. ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #tumissawi  #makansayur  #menusayur 
Ini resep andalan Mama saya, kalo beli udang pasti beliau masak ini dan kita semua rebutan buat makan, takut gak kebagian πŸ˜… kalo di rumah ini namanya Udang Masak Cempah, cempah disini artinya asam, krn bikinnya pakai asam. Saya ganti namanya jadi asam pedas krn saya modifikasi jadi lebih pedes lagi. Tp masih belom seenak bikinin emak πŸ€”
β€’
Bahan :
300 gram udang, bersihkan, buang kulit dan kepala
1 batang daun bawang, iris serong
1 sdm kunyit bubuk
1 1/2 sdm asam jawa, campur 5 sdm air
1 buah bawang bombay, iris memanjang
Cabe rawit secukupnya, belah dua (optional)
200 ml air
Garam dan gula secukupnya
Minyak untuk menumis
β€’
Bumbu Halus :
15 buah cabe merah keriting
1 buah tomat
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
β€’
Cara Memasak :
1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga matang.
2. Masukkan udang, tumis hingga berubah warna.
3. Tambahkan air asam dan air, beri garam, gula dan bubuk kunyit, aduk merata dan koreksi rasa. Masukkan cabe rawit.
4. Masak hingga matang. Masukkan irisan daun bawang, aduk kembali. 
5. Matikan kompor dan sajikan.

______

#udangasam #udangmasakasam #udangasampedas #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Ini resep andalan Mama saya, kalo beli udang pasti beliau masak ini dan kita semua rebutan buat makan, takut gak kebagian πŸ˜… kalo di rumah ini namanya Udang Masak Cempah, cempah disini artinya asam, krn bikinnya pakai asam. Saya ganti namanya jadi asam pedas krn saya modifikasi jadi lebih pedes lagi. Tp masih belom seenak bikinin emak πŸ€” β€’ Bahan : 300 gram udang, bersihkan, buang kulit dan kepala 1 batang daun bawang, iris serong 1 sdm kunyit bubuk 1 1/2 sdm asam jawa, campur 5 sdm air 1 buah bawang bombay, iris memanjang Cabe rawit secukupnya, belah dua (optional) 200 ml air Garam dan gula secukupnya Minyak untuk menumis β€’ Bumbu Halus : 15 buah cabe merah keriting 1 buah tomat 4 siung bawang merah 3 siung bawang putih β€’ Cara Memasak : 1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga matang. 2. Masukkan udang, tumis hingga berubah warna. 3. Tambahkan air asam dan air, beri garam, gula dan bubuk kunyit, aduk merata dan koreksi rasa. Masukkan cabe rawit. 4. Masak hingga matang. Masukkan irisan daun bawang, aduk kembali. 5. Matikan kompor dan sajikan. ______ #udangasam  #udangmasakasam  #udangasampedas  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Ayam Goreng Tepung Pedas
β€’
#foodcaptures_ayam
#foodcaptures_buncis 
#foodcaptures_kol

______

Menu siang ini agak kurang sehat πŸ˜… ayam goreng tepung pedas plus kremesan, kol goreng, buncis crispy, semuanya digoreng πŸ˜… gpp lah yah sekali - sekali makan enak tapi gak sehat.
β€’
Ayam dan buncis pakai tepung sasa serba guna varian rasa hot & spicy, saya tambahin lagi bubuk kari dan bubuk cabe supaya makin pedes. Sisa adonan cairnya supaya gak kebuang, saya bikin kremesan, goreng di minyak panas (harus bener2 panas), setelah agak matang dan kokoh, kurangin sedikit api supaya matang merata, trus nuanginnya sedikit2 dan posisi saat menuang agak tinggi (+- 20 - 25 cm), lebih bagus lagi saat menuang menggunakan tangan (gak pakai sendok), sambil dituang adonan diputar supaya gak ada yang menggumpal dan mengendap, jadi gak langsung tuang gitu, sehingga kremesannya jadi terpisah dan gak gumpal - gumpal.
β€’
Kol di rajang kasar kemudian digoreng, gorengnya hingga pinggiran kol sudah berubah warna jadi kecoklatan.
β€’
Sambelnya pakai sambel terasi stok yang di kulkas saya panasin sebentar. Resep sambel terasi bisa di cek di #foodcaptures_sambal

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #ayamgoreng #kolgoreng #ayamgorengtepung #sambalterasi #bunciscrispy
Ayam Goreng Tepung Pedas β€’ #foodcaptures_ayam  #foodcaptures_buncis  #foodcaptures_kol  ______ Menu siang ini agak kurang sehat πŸ˜… ayam goreng tepung pedas plus kremesan, kol goreng, buncis crispy, semuanya digoreng πŸ˜… gpp lah yah sekali - sekali makan enak tapi gak sehat. β€’ Ayam dan buncis pakai tepung sasa serba guna varian rasa hot & spicy, saya tambahin lagi bubuk kari dan bubuk cabe supaya makin pedes. Sisa adonan cairnya supaya gak kebuang, saya bikin kremesan, goreng di minyak panas (harus bener2 panas), setelah agak matang dan kokoh, kurangin sedikit api supaya matang merata, trus nuanginnya sedikit2 dan posisi saat menuang agak tinggi (+- 20 - 25 cm), lebih bagus lagi saat menuang menggunakan tangan (gak pakai sendok), sambil dituang adonan diputar supaya gak ada yang menggumpal dan mengendap, jadi gak langsung tuang gitu, sehingga kremesannya jadi terpisah dan gak gumpal - gumpal. β€’ Kol di rajang kasar kemudian digoreng, gorengnya hingga pinggiran kol sudah berubah warna jadi kecoklatan. β€’ Sambelnya pakai sambel terasi stok yang di kulkas saya panasin sebentar. Resep sambel terasi bisa di cek di #foodcaptures_sambal  ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #ayamgoreng  #kolgoreng  #ayamgorengtepung  #sambalterasi  #bunciscrispy 
Ayam Penyet Sambel Korek
β€’
#foodcaptures_ayam 
_____

Diingetin app path postingan 1 th yang lalu, masak ayam penyet sambel geprek.

Next time pengen masak ini lagi πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» mau share resepnya sekarang tapi udah lupa πŸ˜…

________

#foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe #ayampenyet #sambalkorek
Ayam Penyet Sambel Korek β€’ #foodcaptures_ayam  _____ Diingetin app path postingan 1 th yang lalu, masak ayam penyet sambel geprek. Next time pengen masak ini lagi πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ» mau share resepnya sekarang tapi udah lupa πŸ˜… ________ #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe  #ayampenyet  #sambalkorek 
Tongseng Daging
β€’
#foodcaptures_tongseng
#foodcaptures_daging 
______
Menu masakan kesukaan suami, apalagi kalo pakai daging kambing, semangat makannya. Bikin tongseng ini lumayan mudah, bumbunya gampang didapat dan juga enak. Cuma kalo saya lebih suka kalo pakai ayam, kalo pakai daging sapi/kambing gak begitu saya makan, banyak ngabisin kuah ama kol-nya doang. Ini versi tanpa santan, next time mau bikin versi pakai santan.
β€’
Modifikasi dari resep @justtryandtaste thank you πŸ™πŸ» β€’
Bahan :
250 gram daging
1 buah tomat, potong 8 bagian
1/2 buah bawang bombay, iris memanjang
1 batang daun bawang
3 lembar kol, rajang kasar
2 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk
1 batang sereh, memarkan
1 sdm bubuk kari
Cabe rawit secukupnya, belah dua (optional)
Kecap manis secukupnya
Garam, gula dan merica secukupnya
Minyak untuk menumis
Air 700 - 1000 ml
β€’
Bumbu Halus :
5 buah cabe merah keriting
4 buah cabe rawit
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1 ruas jahe
1 ruas kunyit, bakar
4 buah kemiri, sangrai
1 sdm ketumbar, sangrai
1 sdt jintan
β€’
Cara Memasak :
1. Siapkan daging, iris dengan ketebalan tipis dan potong dengan ukuran +- 2 x 2 cm (jangan terlalu besar, supaya daging cepat lunak), kemudian cuci bersih.
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun salam dan sereh, tumis hingga matang dan wangi.
3. Masukkan daging, tumis hingga berubah warna.
4. Tambahkan air, beri tambahan kecap, bubuk kari, gula, garam dan merica, koreksi rasa sesuai selera. Aduk merata, masak hingga daging lembut, bumbu meresap dan kuah menyusut. 
5. Setelah daging matang dan lembut, masukkan bawang bombay dan potongan kol, masak sebentar saja, supaya kol masih agak renyah ketika dimakan.
6. Sesaat sebelum mematikan kompor, masukkan daun bawang dan tomat.
7. Siap disajikan.

_______
#tongsengdaging #videomasak #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Tongseng Daging β€’ #foodcaptures_tongseng  #foodcaptures_daging  ______ Menu masakan kesukaan suami, apalagi kalo pakai daging kambing, semangat makannya. Bikin tongseng ini lumayan mudah, bumbunya gampang didapat dan juga enak. Cuma kalo saya lebih suka kalo pakai ayam, kalo pakai daging sapi/kambing gak begitu saya makan, banyak ngabisin kuah ama kol-nya doang. Ini versi tanpa santan, next time mau bikin versi pakai santan. β€’ Modifikasi dari resep @justtryandtaste thank you πŸ™πŸ» β€’ Bahan : 250 gram daging 1 buah tomat, potong 8 bagian 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang 1 batang daun bawang 3 lembar kol, rajang kasar 2 lembar daun salam 4 lembar daun jeruk 1 batang sereh, memarkan 1 sdm bubuk kari Cabe rawit secukupnya, belah dua (optional) Kecap manis secukupnya Garam, gula dan merica secukupnya Minyak untuk menumis Air 700 - 1000 ml β€’ Bumbu Halus : 5 buah cabe merah keriting 4 buah cabe rawit 5 siung bawang merah 4 siung bawang putih 1 ruas jahe 1 ruas kunyit, bakar 4 buah kemiri, sangrai 1 sdm ketumbar, sangrai 1 sdt jintan β€’ Cara Memasak : 1. Siapkan daging, iris dengan ketebalan tipis dan potong dengan ukuran +- 2 x 2 cm (jangan terlalu besar, supaya daging cepat lunak), kemudian cuci bersih. 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, daun salam dan sereh, tumis hingga matang dan wangi. 3. Masukkan daging, tumis hingga berubah warna. 4. Tambahkan air, beri tambahan kecap, bubuk kari, gula, garam dan merica, koreksi rasa sesuai selera. Aduk merata, masak hingga daging lembut, bumbu meresap dan kuah menyusut. 5. Setelah daging matang dan lembut, masukkan bawang bombay dan potongan kol, masak sebentar saja, supaya kol masih agak renyah ketika dimakan. 6. Sesaat sebelum mematikan kompor, masukkan daun bawang dan tomat. 7. Siap disajikan. _______ #tongsengdaging  #videomasak  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe 
Tongkol Rica - Rica
β€’
#foodcaptures_tongkol
#foodcaptures_ikan
______
Source : modifikasi dari resep Indry Hapsari (cookpad)
β€’
Di resep aslinya menggunakan daun pandan, saya gak pakai krn lagi gak ada. Di beberapa resep lain ditambahin daun kemangi, krn gak ada juga saya skip. Tp begini aja udah enak banget kok.
β€’
Bahan :
300 gram ikan tongkol, potong sesuai selera
8 lembar daun jeruk, buang batangnya, kemudian iris
2 daun bawang, iris serong
1 batang sereh, ambil putihnya, bisa digeprek (kalo saya, batang serehnya saya potong - potong)
Garam dan gula secukupnya
Air secukupnya (100 - 150 ml)
Minyak secukupnya
Bumbu Halus :
7 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 buah cabe merah keriting
10 buah cabe rawit
2 ruas kunyit
1 ruas jahe
1 ruas lengkuas
1 buah tomat
3 buah kemiri, sangrai terlebih dahulu
β€’
Cara Memasak :
1. Siapkan wajan, panaskan minyak, goreng tongkol setengah matang terlebih dahulu, jangan sampai kering, sisihkan. (Cat: kalo mau langsung dimasak tanpa digoreng juga bisa, sesuai selera)
2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun jeruk dan sereh hingga matang dan wangi.
3. Setelah bumbu matang, tambahkan air secukupnya, masak hingga mendidih. Beri garam dan gula, koreksi rasa.
4. Masukkan tongkol, aduk - aduk merata. Masak hingga bumbu meresap dan minyak keluar (kandungan air sudah berkurang).
5. Terakhir masukkan daun bawang, aduk merata. Angkat dan sajikan.

______
#tongkolricarica #reseptongkol #ikantongkol #videomasak #foodcaptures #resepsambal #reseprumahan #foodporn #homecooking #foodgasm #resepmasakan #marimasak #berbagiresep #tutorialmasak #masakmudah #doyancooking #foodporn #foodphotography #resepsimple #masakanhariini #makansiang #foodie #foodrecipe
Tongkol Rica - Rica β€’ #foodcaptures_tongkol  #foodcaptures_ikan  ______ Source : modifikasi dari resep Indry Hapsari (cookpad) β€’ Di resep aslinya menggunakan daun pandan, saya gak pakai krn lagi gak ada. Di beberapa resep lain ditambahin daun kemangi, krn gak ada juga saya skip. Tp begini aja udah enak banget kok. β€’ Bahan : 300 gram ikan tongkol, potong sesuai selera 8 lembar daun jeruk, buang batangnya, kemudian iris 2 daun bawang, iris serong 1 batang sereh, ambil putihnya, bisa digeprek (kalo saya, batang serehnya saya potong - potong) Garam dan gula secukupnya Air secukupnya (100 - 150 ml) Minyak secukupnya Bumbu Halus : 7 siung bawang merah 4 siung bawang putih 5 buah cabe merah keriting 10 buah cabe rawit 2 ruas kunyit 1 ruas jahe 1 ruas lengkuas 1 buah tomat 3 buah kemiri, sangrai terlebih dahulu β€’ Cara Memasak : 1. Siapkan wajan, panaskan minyak, goreng tongkol setengah matang terlebih dahulu, jangan sampai kering, sisihkan. (Cat: kalo mau langsung dimasak tanpa digoreng juga bisa, sesuai selera) 2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun jeruk dan sereh hingga matang dan wangi. 3. Setelah bumbu matang, tambahkan air secukupnya, masak hingga mendidih. Beri garam dan gula, koreksi rasa. 4. Masukkan tongkol, aduk - aduk merata. Masak hingga bumbu meresap dan minyak keluar (kandungan air sudah berkurang). 5. Terakhir masukkan daun bawang, aduk merata. Angkat dan sajikan. ______ #tongkolricarica  #reseptongkol  #ikantongkol  #videomasak  #foodcaptures  #resepsambal  #reseprumahan  #foodporn  #homecooking  #foodgasm  #resepmasakan  #marimasak  #berbagiresep  #tutorialmasak  #masakmudah  #doyancooking  #foodporn  #foodphotography  #resepsimple  #masakanhariini  #makansiang  #foodie  #foodrecipe