an online Instagram web viewer

#dapurnyamaoel medias

Photos

My breakfast today 😁☝🏻
いただきます。🙏
•
"If you have a family that loves you, a few good friends, food on your table and a roof over your head, you are richer than you think" -Anynomous-
••
- Susu kedelai
- Wafel
- Sup + Makaroni
- Buah-buahan: Apel & Stroberi
•••
📷 15/04/2018 #iphone7plus 🏷 Bertandang ke shelter @she_maoel #dapurnyamaoel 
#jejaklangkaho #tokushimagram #tokushimalife #breakfast #wafel #sup #sarapanpagi #halalfood #朝ご飯 #ハラールフード
My breakfast today 😁☝🏻 いただきます。🙏 • "If you have a family that loves you, a few good friends, food on your table and a roof over your head, you are richer than you think" -Anynomous- •• - Susu kedelai - Wafel - Sup + Makaroni - Buah-buahan: Apel & Stroberi ••• 📷 15/04/2018 #iphone7plus  🏷 Bertandang ke shelter @she_maoel #dapurnyamaoel  #jejaklangkaho  #tokushimagram  #tokushimalife  #breakfast  #wafel  #sup  #sarapanpagi  #halalfood  #朝ご飯  #ハラールフード 
Menu sebelum berjibaku persiapan masak-memasak Hanami Akbar 2018. Yummy..
•
Memang ya, kalau namanya udah hobby, apa aja bisa dijadiin sesuatu. Seperti ini, kreasi masakan dapurnya Mba U, kunci lezatnya sayur ini adalah jenis sayurnya dan tumisan yang dibubuhi udang kering yang sudah ditumbuk. 
Lalu, daging sapi yang biasa dipakai untuk masakan shabu-shabu, ditumis dan dikombinasikan dg kecap manis, lada hitam, dll.
Maknyus!!
• •
Buat yg muslim di Tokushima, daging halal kemasan frozen ini bisa dibeli di Gyomu supa (info doang, bukan iklan), ada label halalnya! 👍
• • •
Daging sapi halal adalah daging yang disemblih dengan menyebut nama Allah
• • • • 🇯🇵 #徳島 | #tokushima 📷 06/04/2018 #iphone7plus 🏷 Bertandang ke shelter Mba U @she_maoel #dapurnyamaoel • • • • •
#tokushimagram #tokushimalife #merantau #marantau #indonesian creationfood #cooking #dapurmbau #halalfood #muslimcreationfood #muslimtokushima #muslimjapan #徳島のムスリム #日本のムスリム #muslimfood
Menu sebelum berjibaku persiapan masak-memasak Hanami Akbar 2018. Yummy.. • Memang ya, kalau namanya udah hobby, apa aja bisa dijadiin sesuatu. Seperti ini, kreasi masakan dapurnya Mba U, kunci lezatnya sayur ini adalah jenis sayurnya dan tumisan yang dibubuhi udang kering yang sudah ditumbuk. Lalu, daging sapi yang biasa dipakai untuk masakan shabu-shabu, ditumis dan dikombinasikan dg kecap manis, lada hitam, dll. Maknyus!! • • Buat yg muslim di Tokushima, daging halal kemasan frozen ini bisa dibeli di Gyomu supa (info doang, bukan iklan), ada label halalnya! 👍 • • • Daging sapi halal adalah daging yang disemblih dengan menyebut nama Allah • • • • 🇯🇵 #徳島  | #tokushima  📷 06/04/2018 #iphone7plus  🏷 Bertandang ke shelter Mba U @she_maoel #dapurnyamaoel  • • • • • #tokushimagram  #tokushimalife  #merantau  #marantau  #indonesian  creationfood #cooking  #dapurmbau  #halalfood  #muslimcreationfood  #muslimtokushima  #muslimjapan  #徳島のムスリム  #日本のムスリム  #muslimfood 
Roti Cane dan Kari Ayam
Bumbu kari nya dari mak @qila_majid78 lsg dbawa dari pabriknya di Malaysia hahaha.
.
#dapurnyamaoel #diarymaoel #roticane #rotimaryam #chickencurry #kariayam #roticanemelayu #livinginjapan #japan #tokushima #pontianakcullinary
Mein Abendessen

Jangan tanyakan kenapa pipi saya semakin membulat. Jangan.. jangan kau tanyakan!

Jangan salahkan winter jika kau tidak bisa berenang atau treadmil setiap hari. Jangan.. Tapi makanan ini terlalu menggoda utk tidak dihabiskan sendiri atau berdua sama kamu #eeaaa
.
#diarymaoel #dapurnyamaoel #mydinner #meinabendessen #dinner #abendessen #thisismystory #thisismylife #livinginjapan #tokushima #japan #halalfood #kwetiaw #pontianakcullinary #happylife
This is not cupcakes.
Ini adalah kegalauan antara mau bikin perkedel kentang atau mash potatoes.
.

Jadi ini terdiri dari kentang yg sdh direbus dan dihaluskan.
Bumbunya: bawang putih, bawang merah, merica, garam, telur dan jagung manis aku blend jadi satu.
Campur bumbu yg sdh halus tadi ke dalam adonan kentang yg sudah halus bersama wortel yg sdh diserut halus, sweet basil, oregano dan cream cheese.
.
Karena aku orangnya kurang suka dengan adegan menggoreng dan gak terlalu suka gorengan, muncul ide utk di panggang aja.
.
Kebetulan alumunium foil panggangku habis, yang tersedia di lemari cup cakes ini. 
Jadilah kemudian adonan ini di dalam cup-yg tengahnya kuberi keju mozarella. Dan di panggang selama 15menit.
Hasilnya not bad lah..
.
#thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel
This is not cupcakes. Ini adalah kegalauan antara mau bikin perkedel kentang atau mash potatoes. . Jadi ini terdiri dari kentang yg sdh direbus dan dihaluskan. Bumbunya: bawang putih, bawang merah, merica, garam, telur dan jagung manis aku blend jadi satu. Campur bumbu yg sdh halus tadi ke dalam adonan kentang yg sudah halus bersama wortel yg sdh diserut halus, sweet basil, oregano dan cream cheese. . Karena aku orangnya kurang suka dengan adegan menggoreng dan gak terlalu suka gorengan, muncul ide utk di panggang aja. . Kebetulan alumunium foil panggangku habis, yang tersedia di lemari cup cakes ini. Jadilah kemudian adonan ini di dalam cup-yg tengahnya kuberi keju mozarella. Dan di panggang selama 15menit. Hasilnya not bad lah.. . #thisismystory  #diarymaoel  #dapurnyamaoel 
This is not your ordinary Chana Masala. 
Chana Masala with olive oil, Garam Masala, smoked paprika, white pepper, salt, onion, tomato, basil and carrot 😬
.
Thank you @reshh_me for the Chana. .
#diarymaoel #dapurnyamaoel #thisismystory #thisismylife #indianfood #chanamasala #indiancullinary #instafood #foodphotography #iphone #nofilter #livinginjapan #japan #tokushima #chana
Makan siang hari ini dengan roti bakar chicken pesto. 
Karena malas masak nasi, adanya Roti gandum. Ada ayam, lalu kita baluri dengan pesto, dengan sedikit taburan smoked paprika. 
Tapi maaf ada yang kurang yaitu sayur, karena belom sempat belanja sayur 😔 
Dan aku rindu #homefarming dimana kapan aja aku bisa metik dan panen hasil kebun rumahku sendiri
.
#dapurnyamaoel #diarymaoel #thisismystory #phdstudentlife #chickenpesto #livinginjapan #japan #tokushima #instafood #instalife #foodforlife
Makan siang hari ini dengan roti bakar chicken pesto. Karena malas masak nasi, adanya Roti gandum. Ada ayam, lalu kita baluri dengan pesto, dengan sedikit taburan smoked paprika. Tapi maaf ada yang kurang yaitu sayur, karena belom sempat belanja sayur 😔 Dan aku rindu #homefarming  dimana kapan aja aku bisa metik dan panen hasil kebun rumahku sendiri . #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #thisismystory  #phdstudentlife  #chickenpesto  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #instafood  #instalife  #foodforlife 
Ceritanya mau buat Buritto dengan whole wheat tortilla. Tapi ada daya, saya amat sangat malas untuk menggulungnya. 
Yasudah, dibuat begini saja 😍 
#dapurnyamaoel #diarymaoel #thisismystory #tortila #wholewheattortilla #happylife #healthylife #healthyfood #phdstudentlife #livinginjapan #japan #tokushima #healthylifestyle
Saya merupakan salah satu dari sekian banyak pelanggan setia @letusee.yk dari letusee ada di hotel amalia, kemudian pindah di belakang Toga Mas, sampe balik lagi ke demangan.
Hampir selama dua tahun, lidah dan pencernaan saya terbiasa dg masakan letusee. Bahkan hampir setahun saya ikut katering #5daysmeals #letuseecatering @letusee.yk , makan siang dan makan malam saya terjaga dengan baik. 
Mahal? Buat saya relative, yang penting asupan nutrisi saya terjaga, dan yg jelas saya ga harus repot ke pasar buat belanja dan ke dapur untuk masak. Jadi berasa punya chef pribadi, hehehe.
.
Beberapa hari yang lalu, saya ngobrol dengan @ssshteffi “sis, aku kangen masakan letusee!” Dan mbak Stefi ini cuma membalas dengan “hahaha”
meskipun saya dan @ssshteffi sering berbagi ilmu, berbagi jurnal tentang #gutmicrobiota Ya masa saya nanya “bagi resep letusee donk.” Secara itukan rahasia dapur letusee, yekan mbak @nuhalatief .
Karena rindunya udah di ujung tanduk seperti rinduku padaNya, akhirnya aku putuskan untuk experiment sendiri, mengingat-ingat rasa yang pernah diberikan dari letusee, pernah beberapa kali melihat @sersukardi dan @anissasih masak di dapur letusee
.
Nah inilah bekal siangku hari ini. 
Ada semacam roti pita, mushrooms dan onion aku grill dengan olive oil, dan basil. Pastinya ada salad sebagai pelengkap.
.
#dapurnyamaoel #diarymaoel #thisismystory #thisismylife #healhtyfood #healthylife #lunchtime #letuseeyk #kawanletusee #livinginjapan #japan #tokushima #happylife #phdstudentlife
Saya merupakan salah satu dari sekian banyak pelanggan setia @letusee.yk dari letusee ada di hotel amalia, kemudian pindah di belakang Toga Mas, sampe balik lagi ke demangan. Hampir selama dua tahun, lidah dan pencernaan saya terbiasa dg masakan letusee. Bahkan hampir setahun saya ikut katering #5daysmeals  #letuseecatering  @letusee.yk , makan siang dan makan malam saya terjaga dengan baik. Mahal? Buat saya relative, yang penting asupan nutrisi saya terjaga, dan yg jelas saya ga harus repot ke pasar buat belanja dan ke dapur untuk masak. Jadi berasa punya chef pribadi, hehehe. . Beberapa hari yang lalu, saya ngobrol dengan @ssshteffi “sis, aku kangen masakan letusee!” Dan mbak Stefi ini cuma membalas dengan “hahaha” meskipun saya dan @ssshteffi sering berbagi ilmu, berbagi jurnal tentang #gutmicrobiota  Ya masa saya nanya “bagi resep letusee donk.” Secara itukan rahasia dapur letusee, yekan mbak @nuhalatief . Karena rindunya udah di ujung tanduk seperti rinduku padaNya, akhirnya aku putuskan untuk experiment sendiri, mengingat-ingat rasa yang pernah diberikan dari letusee, pernah beberapa kali melihat @sersukardi dan @anissasih masak di dapur letusee . Nah inilah bekal siangku hari ini. Ada semacam roti pita, mushrooms dan onion aku grill dengan olive oil, dan basil. Pastinya ada salad sebagai pelengkap. . #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #thisismystory  #thisismylife  #healhtyfood  #healthylife  #lunchtime  #letuseeyk  #kawanletusee  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #happylife  #phdstudentlife 
Kwetiaw itu merupakan salah satu makanan favoritku kalo mudik ke Pontianak.
Nah kmrn waktu buat spageti, aku merasakan teksturnya mirip sama kie kwetiaw. 
Akhirnya aku bereksperimen membuat kwetiaw dengan salah satu varian mie spageti.
Akhirnya jadi deh, bekal makan siangku hari ini kwetiaw dengan jamur dan bakso sapi 😬
.
#dapurnyamaoel #diarymaoel #thisismylife #thisismystory #phdstudentlife #kwetiaw #kwetiawbaksosapi #kwetiawbakso #pontianakkuliner #pontianakkite #indonesiancullinary #livinginjapan #japan #tokushima #happylife #happylunch
Kwetiaw itu merupakan salah satu makanan favoritku kalo mudik ke Pontianak. Nah kmrn waktu buat spageti, aku merasakan teksturnya mirip sama kie kwetiaw. Akhirnya aku bereksperimen membuat kwetiaw dengan salah satu varian mie spageti. Akhirnya jadi deh, bekal makan siangku hari ini kwetiaw dengan jamur dan bakso sapi 😬 . #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #thisismylife  #thisismystory  #phdstudentlife  #kwetiaw  #kwetiawbaksosapi  #kwetiawbakso  #pontianakkuliner  #pontianakkite  #indonesiancullinary  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #happylife  #happylunch 
Udah di ujung tanduk rasanya kerinduan akan kuliner Indonesia .
Salah satunya Pempek Palembang
Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga meskipun tak sesempurna rasa aslinya.
Karena memang tiada yang sempurna.
.
#thisismylife #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #pempek #pempekkapalselam #livinginjapan #tokushima #indonesianfood #iphone #nofilter
Daripada bersedih lebih baik bikin cemilan sehat sendiri.
.
Sore ini aku buat “Balsamic Roasted Sweet Potatoes”
.
Bahan:
500gr ubi/kentang
Bawang putih dan bawang bombay
Canola oil, balsamic vinegar, garam, ground thyme, ground blak pepper.
.
Caranya: campur semua bahan, masukkan ke dalam oven/roaster 200derajat selama 15menit.
.
#dapurnyamaoel #diarymaoel #thisisnystory #thisismylife #cemilansehat #cemilancentil #livinginjapan #happylife
Cemilan kedua

Ini crepe yg plain, karena ga ada topingnya jadilah ku isi es krim matcha.
Winter makan ice cream siapa takut 🤣 .
#dapurnyamaoel #diarymaoel #thisismylife #thisismystory #crepe #crepecake #matchacrepecake
Baru pulang tengah malam dan sedikit lapar 😀

Teringat akan lumpia yang sudah di keluarkan dari freezer sejak kemarin.
Okelah malam ini ngemil lumpia tapi gak di goreng. Melainkan dimasukkan ke dalam roaster selama 8-10 menit.
Hasilnya ya begitu, rasanya ga jauh beda kok dengan yg di goreng.
Yang jelas ga berminyak, crispy, ga repot harus ditungguin di penggorengan dan di bolak balik hehehe
.
#dapurnyamaoel #diarymaoel #thisismylife #thisismystory
Baru pulang tengah malam dan sedikit lapar 😀 Teringat akan lumpia yang sudah di keluarkan dari freezer sejak kemarin. Okelah malam ini ngemil lumpia tapi gak di goreng. Melainkan dimasukkan ke dalam roaster selama 8-10 menit. Hasilnya ya begitu, rasanya ga jauh beda kok dengan yg di goreng. Yang jelas ga berminyak, crispy, ga repot harus ditungguin di penggorengan dan di bolak balik hehehe . #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #thisismylife  #thisismystory 
Sudah 3x purnama rasanya aku mengidam-idamkan bakso dan sosis bakar.
Alhamdulillah, malam ini terwujudkan  bikin bakso sosis bakar buat cemil dan bekal makan siang besok.
.
Jadi itu, bakso dan sosisnya saya lumuri dengan bawang putih bubuk, kecap manis, bon cabe dan Thai sauce. Kemudian saya masukkan ke dalam pemanggang selama 10menit.
.
Thai sauce ini mirip seperti sambal kacang, tapi kacangnya hanya permukaan dan rasanya nano-nano, ada manis, asam, asin dan pedas.
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #livinginjapan #tokushima #happylife #happyeat #baksobakar #sosisbakarhalal #halalfood
Sudah 3x purnama rasanya aku mengidam-idamkan bakso dan sosis bakar. Alhamdulillah, malam ini terwujudkan bikin bakso sosis bakar buat cemil dan bekal makan siang besok. . Jadi itu, bakso dan sosisnya saya lumuri dengan bawang putih bubuk, kecap manis, bon cabe dan Thai sauce. Kemudian saya masukkan ke dalam pemanggang selama 10menit. . Thai sauce ini mirip seperti sambal kacang, tapi kacangnya hanya permukaan dan rasanya nano-nano, ada manis, asam, asin dan pedas. . #thisismystory  #thisismylife  #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #livinginjapan  #tokushima  #happylife  #happyeat  #baksobakar  #sosisbakarhalal  #halalfood 
RAWON
.
Sudah berniat untuk tidur lebih awal agar esok  ke kampus lebih pagi.

Tapi kepikiran “menu besok apa ya?” Saat buka kulkas, terlihat telur asin pemberian teman. “Telor asin enaknya sama rawon nih” benakku.

Okeh, cek kelengkapan bumbu.
Dan akhirnya terwujudkan bikin rawon sederhana 🤤
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #livininjapan #tokushima #traditionalfoodindonesia #rawon #rawonsoup #rawonayam #telurasin #basmatirice #happylife #happyeat
RAWON . Sudah berniat untuk tidur lebih awal agar esok ke kampus lebih pagi. Tapi kepikiran “menu besok apa ya?” Saat buka kulkas, terlihat telur asin pemberian teman. “Telor asin enaknya sama rawon nih” benakku. Okeh, cek kelengkapan bumbu. Dan akhirnya terwujudkan bikin rawon sederhana 🤤 . #thisismystory  #thisismylife  #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #livininjapan  #tokushima  #traditionalfoodindonesia  #rawon  #rawonsoup  #rawonayam  #telurasin  #basmatirice  #happylife  #happyeat 
Makan malamku ala Korea
Nasi dengan toping tumisan cabe, bawang putih, telur, daun bawang, tuna dan jagung.
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #livinginjapan #japan #tokushima #healthyfood #healthylifestyle
Cemilan sehat sebagai penghangat tubuh dikala musim dingin
Mungbean (kacang hijau) and Adzukibean (redbean/kacang merah Jepang) soup with ginger (jahe), cloves (cengkeh), cinnamon (kayu manis) and star anise (bunga lawang/pekak)
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #healthyfood #winter #livinginjapan
Guest what??
This is Indonesian traditional snack .
#kueputu #puttu #indonesiantraditionalsnack #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #livinginjapan
Kalo mudik ke Pontianak, rasanya tidak lengkap tanpa menikmati kuliner yang satu ini, Roti Cane atau roti naan dengan kare. .
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #roticane #naanbread #kare #curry #chickencurry
Alhamdulillah..
Persediaan cemilan sehat buat hari ini aman. Itu segitu biasanya habis sekali duduk 😑
.
#thisismylife #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #cemilansehat #healthyfood #healthylife #healthylifestyle #orange #persimmons #livinginjapan #japan #tokushima #iphone #nofilter #instafood #instalike #fruitphotography #happylife
Biasanya sehari bisa ngopi bergelas-gelas. Hari ini ganti suasana ah dengan matcha milk .
#thisismylife #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #matchamilk #matcha #mydesk #afternoontea #livinginjapan #japan #tokushima #iphone #nofilter #instalike
Dressing @letusee.yk kini hadir di Tokushima 😍
.
Ini bukan endorse ya..
Tapi ini beneran, buat kamu terutama yang berdomosili di Jogjakarta, yg pengen hidup sehat dengan makanan yang sehat, Nah dressing ini pas banget buat kamu. 
Bisa sebagai pelengkap salad, atau mau bikin chicken pesto, sandwich, apa aja deh..pelengkap makanan sehatmu
Ohya, dressing saladnya @letusee.yk bisa juga loh dijadikan sebagai parcel natal dan tahun baru.
.

#dressing #saladdressing #letusee #letuseeyk #healthylife #healthylifestyle #thisismylife #thisismystyle #diarymaoel #dapurnyamaoel #iphone #nofilter #livinginjapan #japan #tokushima #instalike #instafood #foodphotography #autumn
Dressing @letusee.yk kini hadir di Tokushima 😍 . Ini bukan endorse ya.. Tapi ini beneran, buat kamu terutama yang berdomosili di Jogjakarta, yg pengen hidup sehat dengan makanan yang sehat, Nah dressing ini pas banget buat kamu. Bisa sebagai pelengkap salad, atau mau bikin chicken pesto, sandwich, apa aja deh..pelengkap makanan sehatmu Ohya, dressing saladnya @letusee.yk bisa juga loh dijadikan sebagai parcel natal dan tahun baru. . #dressing  #saladdressing  #letusee  #letuseeyk  #healthylife  #healthylifestyle  #thisismylife  #thisismystyle  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #iphone  #nofilter  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #instalike  #instafood  #foodphotography  #autumn 
Setelah menggigit buah Persimmon kemudian putri pun tertidur 🤣
.
.
#thisismylife #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #fruits #iphone #nofilter #persimmon #buahkesemek #buahkaki #livinginjapan #tokushima  #instalike #instafood #instafruits
Karena dari pagi hingga tengah malam hari ini saya mangkal di Lab, ga sempat makan siang. Jadi lapernya udah kaya naga.
Gak sempat masak, jadinya rapelan makan hari ini pake pizza sakarep’e dengan waktu 20menit.
5menit buat potong-potong sosis, bawang bombay, terong, keju, mozarella.
Trus kasi saos tomat dan sedikir sambal terasi tomat sachet pemberian @fitria.rahmitasari hahahaha
Masukin pemanggang 15menit.
Pizza siap disantap habis
.
#thisismystory #thisismylife #diarymaoel #dapurnyamaoel #livinginjapan #japan #tokushima #pizzahomemade
Karena dari pagi hingga tengah malam hari ini saya mangkal di Lab, ga sempat makan siang. Jadi lapernya udah kaya naga. Gak sempat masak, jadinya rapelan makan hari ini pake pizza sakarep’e dengan waktu 20menit. 5menit buat potong-potong sosis, bawang bombay, terong, keju, mozarella. Trus kasi saos tomat dan sedikir sambal terasi tomat sachet pemberian @fitria.rahmitasari hahahaha Masukin pemanggang 15menit. Pizza siap disantap habis . #thisismystory  #thisismylife  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #pizzahomemade 
Maafkan sarapan pagiku yang  sangat karbohidrat.
Karena udah seminggu gak makan nasi, bukan karena diet, bukaannn...
tapi emang stok beras di rumah udah seminggu ga ada 🤣
Tapi untungnya masih ada beras basmati. 
Yawda deh cemplungin telor, udang, sosis dan jagung. 
Tak lupa taburan bawang goreng sebagai pelengkap.
Ditemani drip kopinya Kaldi 
Kuat sampe malem yaa 💪🏻😆
.
#thisismylife #thisismystory #thisismyjourney #diarymaoel #dapurnyamaoel #sarapanpagi 
#breakfast #früstrück #sarapanpagiku #iphone #nofilter #iphonefood #instafood #livinginjapan #japan #tokushima #iamhappy #iamhealthy #cafekaldi #kaldicoffee
Maafkan sarapan pagiku yang sangat karbohidrat. Karena udah seminggu gak makan nasi, bukan karena diet, bukaannn... tapi emang stok beras di rumah udah seminggu ga ada 🤣 Tapi untungnya masih ada beras basmati. Yawda deh cemplungin telor, udang, sosis dan jagung. Tak lupa taburan bawang goreng sebagai pelengkap. Ditemani drip kopinya Kaldi Kuat sampe malem yaa 💪🏻😆 . #thisismylife  #thisismystory  #thisismyjourney  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #sarapanpagi  #breakfast  #früstrück  #sarapanpagiku  #iphone  #nofilter  #iphonefood  #instafood  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #iamhappy  #iamhealthy  #cafekaldi  #kaldicoffee 
Selamat pagi...
Guten Morgen
Ohayogosaimasu
Morning!!
.
Maafkan sarapan pagiku yang berantakan ini..
Ada tahu goreng tepung, udang goreng tepung, terong panggang, salad sayur dan sambal terasi tomat segar 😬
.
#thisismystory #thisismylife #diarymaoel #dapurnyamaoel #früstuck #breakfast #livinginjapan #japan #tokushima #indonesianfoods #indonesiancullinary #iphone #nofilter #iphonefoodphotography #foodphotography #instafood #instalike
Kenal ga sama buah ini?
Warnanya sangat merah, rasanya anyep. Biasanya dijadikan campuran salad, bahkan di negara Eropa buah ini terkadang dijadikan Wine.
.
Berikut ulasan BUAH BIT di blog saya http://mariaulfa.staff.umy.ac.id/2017/10/31/gut-microbiota-in-health-and-disease-part-iii/
.
#thisismylife #thisismylife #diarymaoel #dapurnyamaoel #artikelkesehatan #healthylife #healthylifestyle #buahbit#beets #beetsroot
Sebelum tidur udah potong-potong tahu, kemudian ditaburi sedikit garam dan bawang putih bubuk. Masukin kulkas.
Nah pas bangun, tinggal masukin tahunya ke pemanggangan skitar 15menit. 
Ditinggal sholat tahunya pun mateng.
Udah deh tinggal tambahin kecap manis+jeruk+cabe dan aneka sayur sebagai pelengkap. 
Hidangan tahu siap disantap 😬
.
#thisismystory #thisismylife #diarymaoel #dapurnyamaoel #tahu #tahususu #saur #shaum #livinginjapan #japan #tokushima #iphone #nofilter #instafood #foodphotography #healthyfood #healthylifestyle #iamhappy #iamhealthy
Sebelum tidur udah potong-potong tahu, kemudian ditaburi sedikit garam dan bawang putih bubuk. Masukin kulkas. Nah pas bangun, tinggal masukin tahunya ke pemanggangan skitar 15menit. Ditinggal sholat tahunya pun mateng. Udah deh tinggal tambahin kecap manis+jeruk+cabe dan aneka sayur sebagai pelengkap. Hidangan tahu siap disantap 😬 . #thisismystory  #thisismylife  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #tahu  #tahususu  #saur  #shaum  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #iphone  #nofilter  #instafood  #foodphotography  #healthyfood  #healthylifestyle  #iamhappy  #iamhealthy 
Time is money, but GUT must be HEALTHY.
.
Laper on duty, masak makan malam yg cepet meskipun tadi sempet jeglek krn semua nyala, yaa sambil nyuci, manggang, nyalain heater.
.
Ini cuma bentar kok dluar adegan panik saat listrik jeglek, skitar 30menit. Potong-potong semua sayur, kentang, sosis, bawang bombay. Lalu taburi sedikit garam, basil, dan black pepper. Udah deh tinggal masukin semua ke pemanggang skitar 15-20menit.
Makan malam siap disantap.
SIMPLE, and HEALTHY
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #guthealth #healthygut #healthyfood #healthylifestyle #healthylife #iphone #nofilter #foodphotography #instafood #iphonefood #instalike #livinginjapan #japan #tokushima
Time is money, but GUT must be HEALTHY. . Laper on duty, masak makan malam yg cepet meskipun tadi sempet jeglek krn semua nyala, yaa sambil nyuci, manggang, nyalain heater. . Ini cuma bentar kok dluar adegan panik saat listrik jeglek, skitar 30menit. Potong-potong semua sayur, kentang, sosis, bawang bombay. Lalu taburi sedikit garam, basil, dan black pepper. Udah deh tinggal masukin semua ke pemanggang skitar 15-20menit. Makan malam siap disantap. SIMPLE, and HEALTHY . #thisismystory  #thisismylife  #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #guthealth  #healthygut  #healthyfood  #healthylifestyle  #healthylife  #iphone  #nofilter  #foodphotography  #instafood  #iphonefood  #instalike  #livinginjapan  #japan  #tokushima 
Perdana #dapurnyamaoel bikin pizza dengan toping udang, tomat, terong dan jagung 🤤
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #homemadepizza #healthypizza #livinginjapan #japan #tokushima #halalfood
Gado Gado
Indonesian salad with a peanut sauce dressing, crunchy vegetables, boiled eggs, and boiled pumpkin. .
#thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #gadogado #indonesiansalad #indonesiankulinary #iphone #nofilter  #instalike #instafood #healthyfood #healthylife #healthylifestyle #happylife #livinginjapan #tokushima #japan
Sebenernya udah lama banget pengen makan soto betawi.
Akhirnya malam ini eksekusi seadanya. 
Ga ada daging ayam ataupun sapi, baiklah di kulkas masih ada telur, tomat. Oke tinggal tambah kentang.
Kurang kerupuk melinjo 😬
.
#thisismystory #thisismylife #diarymaoel #dapurnyamaoel #dinner #indonesianfood #iphone #nofilter #iphonephotography #foodphotography #instalike #instafood #livinginjapan #japan #tokushima
Masak paling simple sebenernya
Tinggal potong pumpkin nya lalu masukin ke microwave. Kemudian di blend sama freshmilk dan creamcheese.
Kemudian tumis deh bawang putih dan bawang bombay sampe baunya harum. Lalu masukan blend pumpkin tadi. Tinggal tambah garam, merica (sesuai selera), atau sweet basil
.
#pumpkinsoup #pumpkincreamsoup #thisismylife #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #livinhinjapan #japan #tokushima #pumpkin #healthysoup #dinner #createyourownfood #iphone #foodphotography #instafood #instalike #nofilter
Masak paling simple sebenernya Tinggal potong pumpkin nya lalu masukin ke microwave. Kemudian di blend sama freshmilk dan creamcheese. Kemudian tumis deh bawang putih dan bawang bombay sampe baunya harum. Lalu masukan blend pumpkin tadi. Tinggal tambah garam, merica (sesuai selera), atau sweet basil . #pumpkinsoup  #pumpkincreamsoup  #thisismylife  #thisismystory  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #livinhinjapan  #japan  #tokushima  #pumpkin  #healthysoup  #dinner  #createyourownfood  #iphone  #foodphotography  #instafood  #instalike  #nofilter 
Demen banget sama kacang merah dan kacang hijau.
Tapi lupa dkasi jahe, asa udah kepengen banget wkwkw..
Lebih enak lagi kalo di kasi durian 🤤
.
#thisismylife #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #livinginjapan #japan #tokushima #instafood #instalike #foodphotography #iphone #nofilter
Roti itu emang jodohnya kopi.
.
Disini (Tokushima-shi) ada produk kopi mulai dari berbentuk biji, sudah dalam kemasan drip coffee atau sudah jadi tinggal minum. 
Seperti yang saya minum malam ini ice blend Tokushima coffee.
Praktis bisa saya minum kapan aja, kalo lagi males nyeduh kopi tinggal buka ini aja bisa disajikan dingin atau panas.
.
Kebetulan malam ini dapat omeyage (oleh-oleh) roti @parsleyjogja dari teman yang baru aja tdi pagi mendarat di Tokushima-shi, Japan buat joint training di hospital selama satu bulan. 
Kebayang donk rindu akan makanan tanah air, bahkan roti parsley sekalipun. Dulu tiap pagi selalu mampir beli parsley buat sarapan atau nyemil-nyemil syantik 🤤
.
#thisismylife #thisismystory #dapurnyamaoel #diarymaoel #livinginjapan #japan #tokushima #phdstudent #phdstudentlife #happylife #tokushimacoffeeworks #tokushimacoffee #instadaily #instalike #iphone #nofilter #coffee #parsley #parsleyjogja #parsleybakery
Roti itu emang jodohnya kopi. . Disini (Tokushima-shi) ada produk kopi mulai dari berbentuk biji, sudah dalam kemasan drip coffee atau sudah jadi tinggal minum. Seperti yang saya minum malam ini ice blend Tokushima coffee. Praktis bisa saya minum kapan aja, kalo lagi males nyeduh kopi tinggal buka ini aja bisa disajikan dingin atau panas. . Kebetulan malam ini dapat omeyage (oleh-oleh) roti @parsleyjogja dari teman yang baru aja tdi pagi mendarat di Tokushima-shi, Japan buat joint training di hospital selama satu bulan. Kebayang donk rindu akan makanan tanah air, bahkan roti parsley sekalipun. Dulu tiap pagi selalu mampir beli parsley buat sarapan atau nyemil-nyemil syantik 🤤 . #thisismylife  #thisismystory  #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #livinginjapan  #japan  #tokushima  #phdstudent  #phdstudentlife  #happylife  #tokushimacoffeeworks  #tokushimacoffee  #instadaily  #instalike  #iphone  #nofilter  #coffee  #parsley  #parsleyjogja  #parsleybakery 
Karena hanya punya waktu sejam untuk istirahat, makan dan sholat dzuhur. Jadilah hanya memasak cepat, telur dadar isi lengkap, lengkap sayur dan sosis.
.
#thisismystory #thisimylife #diarymaoel #dapurnyamaoel #livinginjapan #tokushima #japan #iphone #nofilter #foodphotography #instafood #instalike #healthylunch #healthylifestyle
Anggep aja lagi makan bakso.
Karena yang Hujan seharian dengan desiran angin yang menggebu-gebu itu bikin laper yes.
.
#thisismystory #dapurnyamaoel #diarymaoel
Pertama kali masak sambal cabe ijo, bukan untuk seporsi, dua porsi, tapi buat sepanci.
Besok bisa buka bazaar nasi padang nih di Halal Food Masjid 🤣 .
#thisismylife #thisismystory #dapurnyamaoel #diarymaoel #sambalijo #parugorengcabeijo #happyweekend
Bukan orang Padang
Tapi iko Masak Paru Goreng Sambal Ijo
.
Alhamdulillah, makan siang bareng-bareng itu nikmatnyaa tak tergantikan
.
#thisismylife #thisismystory #dapurnyamaoel #diarymaoel #sambalijo #parugoreng #parugorengcabehijau #indonesianfood #iphone #nofilter #livinginjapan #japan #tokushima
Hujan hujan dan dingin enaknya makan soup.
Ada daging sapi, daging ayam, kentang, wortel dan kacang merah.
Alhamdulillah... nikmat.
.
#thisismylife #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #soup #intsafood #foodphotography #instalike #happylife #livinginjapan #tokushima #japan #redbeansoup #meatsoup #iphone #nofilter #iphonephotography
From heart with love..
Persembahan dari hati untuk Profesorku yang berulang tahun, dan memperkenalkan makanan Indonesia (tanpa cabe)
Ini aku masak sendiri tanpa bantuan siapapun, dengan durasi kurang lebih 6 jam.
.
1. Nasi Tumpeng Basmati
2. Semur Daging
3. Sate ayam dengan bumbu kacang
4. Telur dadar
5. Sayuran segar (timun, tomat, selada, letucce, wortel, paprika)
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #livinginjapan #tokushima #japan #iphone #nofilter #foodphotography #instalike #instafood #nasitumpeng #semurdaging #telurdadar #sayeayam #sateayambumbukacang #salada #letucce #indonesianfood #indonesianculinary #proudbeindonesian
From heart with love.. Persembahan dari hati untuk Profesorku yang berulang tahun, dan memperkenalkan makanan Indonesia (tanpa cabe) Ini aku masak sendiri tanpa bantuan siapapun, dengan durasi kurang lebih 6 jam. . 1. Nasi Tumpeng Basmati 2. Semur Daging 3. Sate ayam dengan bumbu kacang 4. Telur dadar 5. Sayuran segar (timun, tomat, selada, letucce, wortel, paprika) . #thisismystory  #thisismylife  #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #livinginjapan  #tokushima  #japan  #iphone  #nofilter  #foodphotography  #instalike  #instafood  #nasitumpeng  #semurdaging  #telurdadar  #sayeayam  #sateayambumbukacang  #salada  #letucce  #indonesianfood  #indonesianculinary  #proudbeindonesian 
Yeaaayyh...
Akhirnya kelar jugaa bikin tumpeng ala #dapurnyamaoel 
Fokus di dapur dari ba'da Isya, mulai dari meracik bumbu, motong-motong daging untuk sate dan semur daging.
.
Tadinya hanya mau buat Chicken Roasted gituu sama lasagna.
.
Terus mikir, kenapa ga buat tumpeng aja biar lebih spesial.
Akhirnya hasil obrak abrik kulkas dan dapur selesai hingga jam 2 dini hari waktu Tokushima.
.
1. Nasi Kuning (dengan Basmati Rice)
2. Sate Ayam dengan bumbu kacang
3. Daging Semur (masak kecap)
4. Telur dadar
5. Selada merah dan letucce sebagai pelengkap
.
#thisismystory #thisismylife #dapurnyamaoel #diarymaoel #nasitumpeng #nasikuning #basmatirice #sateayam #chickensatay #bumbukacang #semurdaging #telurdadar #saladamerah #letucce #livinginjapan #tokushima #japan #happylife #phdstudent #phdstudentlife #indonesiantraditionalfoods #indonesianculinary #iphone #nofilter #iphonephotography #instalike #instafood #foodphotography
Yeaaayyh... Akhirnya kelar jugaa bikin tumpeng ala #dapurnyamaoel  Fokus di dapur dari ba'da Isya, mulai dari meracik bumbu, motong-motong daging untuk sate dan semur daging. . Tadinya hanya mau buat Chicken Roasted gituu sama lasagna. . Terus mikir, kenapa ga buat tumpeng aja biar lebih spesial. Akhirnya hasil obrak abrik kulkas dan dapur selesai hingga jam 2 dini hari waktu Tokushima. . 1. Nasi Kuning (dengan Basmati Rice) 2. Sate Ayam dengan bumbu kacang 3. Daging Semur (masak kecap) 4. Telur dadar 5. Selada merah dan letucce sebagai pelengkap . #thisismystory  #thisismylife  #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #nasitumpeng  #nasikuning  #basmatirice  #sateayam  #chickensatay  #bumbukacang  #semurdaging  #telurdadar  #saladamerah  #letucce  #livinginjapan  #tokushima  #japan  #happylife  #phdstudent  #phdstudentlife  #indonesiantraditionalfoods  #indonesianculinary  #iphone  #nofilter  #iphonephotography  #instalike  #instafood  #foodphotography 
My breakfast: salad with a peanut sauce dressing, crunchy vegetables, boiled eggs, and boiled sweet potato and pumpkin
.
Kalo sudah sarapannya penuh dengan sayur begini, aku biasanya jarang makan siang karena awet kenyangnya sampe sore.
.

#thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #gadogado #indonesiansalad #indonesiankulinary #iphone #iphonephotography #nofilter #foodphotography #instalike #instafood #healthyfood #healthylife #healthylifestyle #happylife #livinginjapan #tokushima #japan #breakfast #früstück
My breakfast: salad with a peanut sauce dressing, crunchy vegetables, boiled eggs, and boiled sweet potato and pumpkin . Kalo sudah sarapannya penuh dengan sayur begini, aku biasanya jarang makan siang karena awet kenyangnya sampe sore. . #thisismystory  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #gadogado  #indonesiansalad  #indonesiankulinary  #iphone  #iphonephotography  #nofilter  #foodphotography  #instalike  #instafood  #healthyfood  #healthylife  #healthylifestyle  #happylife  #livinginjapan  #tokushima  #japan  #breakfast  #früstück 
Gado Gado
Indonesian salad with a peanut sauce dressing, crunchy vegetables, boiled eggs, and boiled sweet potato. .
#thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #gadogado #indonesiansalad #indonesiankulinary #iphone #iphonephotography #nofilter #foodphotography #instalike #instafood #healthyfood #healthylife #healthylifestyle #happylife #livinginjapan #tokushima #japan
Breakfast time.. Lezatt!! Stay di shelternya si Mba U @she_maoel always disajiin menu2 maknyuss.. #jejaklangkahO 🍽 #かぼちゃ #カボチャスープ #朝ごはん #breakfast #breakfasttime #tehtongtji #indonesiantea #tehindonesia #breadandbutter #chikkensoup #チッキんスープ #iphone7plus #muslimtokushima #muslimjapan #徳島のムスリム #日本のムスリム #tokushimagram #tokushimalife 📷 01/10/2017 🏷 Breakfast ala Chef Ulfa #dapurnyamaoel , prepare to Naruto
Breakfast time.. Lezatt!! Stay di shelternya si Mba U @she_maoel always disajiin menu2 maknyuss.. #jejaklangkahO  🍽 #かぼちゃ  #カボチャスープ  #朝ごはん  #breakfast  #breakfasttime  #tehtongtji  #indonesiantea  #tehindonesia  #breadandbutter  #chikkensoup  #チッキんスープ  #iphone7plus  #muslimtokushima  #muslimjapan  #徳島のムスリム  #日本のムスリム  #tokushimagram  #tokushimalife  📷 01/10/2017 🏷 Breakfast ala Chef Ulfa #dapurnyamaoel  , prepare to Naruto
Tadinya mau buat Korean Egg Roll.
Pas buka lemari masih ada macaroni, susu, sosis, wortel, keju, mozarella. Yasudah jadilah macaroni martabak 🤣
.
#thisismystory #diarymaoel #belajarmasak #dapurnyamaoel #macaronischotel #phdlife #livinginjapan #tokushima #japan #iphone #nofilter #instalike #instafood
Ini pertama kaliku baking Matcha Cotton Cheese.
Udah dari kemarin-kemarin pengen banget buat, karena kalo beli ga tahu bahan yg digunakan apakah boleh dimakan atau ngak.
.
Padahal ini resepnya ga banyak bahannya misalnya telur cuma 3buah, 100gr corn starch, dan cara buatnya juga gampang.
Yang paling susah cuma buat ini pake kesabaran karena harus ngocok putih telurnya sampe putih dan berbusa.
Sudah sejam duduk ngocok itu putih telur belom membusa, sedangkan jam sudah menunjukkan pukul 12malam waktu Tokushima.
Akhirnya belom sempurna kocokan putih telurnya aq udah siap mengakhiri kocokan di dalam oven 🤣
.
Yah beginilah hasilnya, rada bantedd kayak yg buat. Tapi soal rasa boleh di aduuu, cheesenya kerasa bangett karena pake 125gr cream cheese dan 60ml cold milk.
.
Yah begitulah yah dunia perbakingan.
Ada kalanya hasilnya baik, ada kalanya hasilnya kurang baik. Pernah gagal, dan diulangi kembali supaya gak gagal.
Semacam menjalin hubunganlah yaa..
.
#thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #belajarmasak #belajarbaking #matchacottoncheesecake #matcha #cheesecake #iphone #nofilter #instalike #instafood #foodphotography #iphonephotography #phdlife #phdstudent #phdstudentlife #tokushima #japan #happylife #livinginjapan
Ini pertama kaliku baking Matcha Cotton Cheese. Udah dari kemarin-kemarin pengen banget buat, karena kalo beli ga tahu bahan yg digunakan apakah boleh dimakan atau ngak. . Padahal ini resepnya ga banyak bahannya misalnya telur cuma 3buah, 100gr corn starch, dan cara buatnya juga gampang. Yang paling susah cuma buat ini pake kesabaran karena harus ngocok putih telurnya sampe putih dan berbusa. Sudah sejam duduk ngocok itu putih telur belom membusa, sedangkan jam sudah menunjukkan pukul 12malam waktu Tokushima. Akhirnya belom sempurna kocokan putih telurnya aq udah siap mengakhiri kocokan di dalam oven 🤣 . Yah beginilah hasilnya, rada bantedd kayak yg buat. Tapi soal rasa boleh di aduuu, cheesenya kerasa bangett karena pake 125gr cream cheese dan 60ml cold milk. . Yah begitulah yah dunia perbakingan. Ada kalanya hasilnya baik, ada kalanya hasilnya kurang baik. Pernah gagal, dan diulangi kembali supaya gak gagal. Semacam menjalin hubunganlah yaa.. . #thisismystory  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #belajarmasak  #belajarbaking  #matchacottoncheesecake  #matcha  #cheesecake  #iphone  #nofilter  #instalike  #instafood  #foodphotography  #iphonephotography  #phdlife  #phdstudent  #phdstudentlife  #tokushima  #japan  #happylife  #livinginjapan 
Masih suasana lebaran. 
Menghadirkan, lontong, rendang, acar dan sambal, lengkap di taburi dengan bawang goreng dan furikake (taburan nasi Jepang) .
#thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #lontong #rendang #acar #bawanggoreng #furikake #furikakerice #instaloke #instafood #iphone #nofilter #iphonephotography #foodphotography #phdstudentlife #phdlife #tokushima #japan #happymeal #happylife
Semasa hidupku tinggal di Pontianak dan di Jogja sekalipun, aku gak pernah masak yang namanya lontong. .
Kembali lagi, hidup di perantauan itu "memaksa" kita untuk berpikir kreatif dan mau gak mau harus bisa, harus mandiri. .
Ini lontong kedua ku selama tinggal di Tokushima, Japan. Pertama buat waktu Idul Fitri, dan skrg Idul Adha buat lagi. 
Karena lontong selalu hadir di setiap hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha.
.
Berikut cara membuat lontong anti rempong contekan dari sahabat kesayangan @tantri_ns yang sudah malang melintang di dunia perlontongan.
.
Resep Lontong anti Rempong
Bahan
1. Beras 1 cup
2. Air 3 cup (perbandingan beras dengan air 1:3)
3. Daun pandan (biar wangi berasa pake daun pisang)
.
Cara membuat:
1. Cuci beras, masukkan dalam rice cooker ditambahkan air, masak
2. Sesaat sebelum proses memasak di rice cooker selesai, aduk-aduk nasi supaya teksturnya agak hancur. Jangan khawatir kalau nasinya agak lembek.
3. Ulangi langkah dua setelah nasi tanak.
4. Pindahkan nasi ke kontainer (bisa box makanan atau apa saja), tekan-tekan, lalu biarkan sampai dingin.
5.setelah dua atau tiga jam, lontong akan mengeras dan bisa di potong-potong.

selamat mencoba
.
#thisismystory #dapurnyamaoel #diarymaoel #caramembuatlontong #lontong #iphone #nofilter #instalike #instafood #iphonephotography #foodphotography #phdlife #phdstudentlife #happylife #tokushima #japan
Semasa hidupku tinggal di Pontianak dan di Jogja sekalipun, aku gak pernah masak yang namanya lontong. . Kembali lagi, hidup di perantauan itu "memaksa" kita untuk berpikir kreatif dan mau gak mau harus bisa, harus mandiri. . Ini lontong kedua ku selama tinggal di Tokushima, Japan. Pertama buat waktu Idul Fitri, dan skrg Idul Adha buat lagi. Karena lontong selalu hadir di setiap hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha. . Berikut cara membuat lontong anti rempong contekan dari sahabat kesayangan @tantri_ns yang sudah malang melintang di dunia perlontongan. . Resep Lontong anti Rempong Bahan 1. Beras 1 cup 2. Air 3 cup (perbandingan beras dengan air 1:3) 3. Daun pandan (biar wangi berasa pake daun pisang) . Cara membuat: 1. Cuci beras, masukkan dalam rice cooker ditambahkan air, masak 2. Sesaat sebelum proses memasak di rice cooker selesai, aduk-aduk nasi supaya teksturnya agak hancur. Jangan khawatir kalau nasinya agak lembek. 3. Ulangi langkah dua setelah nasi tanak. 4. Pindahkan nasi ke kontainer (bisa box makanan atau apa saja), tekan-tekan, lalu biarkan sampai dingin. 5.setelah dua atau tiga jam, lontong akan mengeras dan bisa di potong-potong. selamat mencoba . #thisismystory  #dapurnyamaoel  #diarymaoel  #caramembuatlontong  #lontong  #iphone  #nofilter  #instalike  #instafood  #iphonephotography  #foodphotography  #phdlife  #phdstudentlife  #happylife  #tokushima  #japan 
Cemilan sore ini..
Tongji emang tiada duanya 🤤
.
Sweet potato digoreng dikasi toping kayu manis bubuk 😆
.

#thisismystory #dapurnyamaoel #tehtongji #cemilansore #phdlife #phdstudentlife #tokushima #tokushimacity #japan #summer #iphone #iphonestory #iphonephotography #instalike #instafood #foodphotography
Telur goreng Cintanya belum sempurna
.
Emang ga ada cinta yang sempurna selain cinta padaNya.
.
#nasigoreng #telurgoreng #telurgorengcinta #indonesianfood #indonesiannasigoreng #dapurnyamaoel #diarymaoel #thisismystory  #phdlife #instafood
Ceritanya kepingin makan Bratwurst ala German gituu.. sayangnya sosisnya disini kecil kecil, tak sebesar yang di German. hehehe gpp yg penting sosilnya Halal.
.
#bratwurst #sosisbakar #dapurnyamaoel #belajarmasak #thisismystory #iphone #instafood #iphonephotography #foodphotography #nofilter #tokushima
Hari ini karena ada badai Typhoon jadi kami #students diliburkan. .
Karena dirumah aja seharian, dari kemarin sih sebenernya istirahat aja dirumah karena "kaze"
.

Alhasil saya membuat "Matcha Puding" dengan siraman fla coklat di atasnya.
.
Kebetulan dapat kiriman agar agar plan bergambar burung walet yg terkenal dri jaman saya kecil sebelum adanya nutrijel.
.
#thisismystory #belajarbaking #dapursehat #diarymaoel #dapurnyamaoel #matchapuding #puding #matcha #iphone #iphonephotography #instafood #instalike #nofilter #summer #tokushima #japan 
#phdlife #phdstudent
Hari ini karena ada badai Typhoon jadi kami #students  diliburkan. . Karena dirumah aja seharian, dari kemarin sih sebenernya istirahat aja dirumah karena "kaze" . Alhasil saya membuat "Matcha Puding" dengan siraman fla coklat di atasnya. . Kebetulan dapat kiriman agar agar plan bergambar burung walet yg terkenal dri jaman saya kecil sebelum adanya nutrijel. . #thisismystory  #belajarbaking  #dapursehat  #diarymaoel  #dapurnyamaoel  #matchapuding  #puding  #matcha  #iphone  #iphonephotography  #instafood  #instalike  #nofilter  #summer  #tokushima  #japan  #phdlife  #phdstudent 
Bagi orang Indonesia, citarasa teh melati itu memiliki tempat yang khusus di hati kami.
Meskipun hidup di negara penghasil matcha dan otcha, citarasa teh melati Indonesia itu selalu kurindukan.
.
#tehmelati #tehindonesia #indonesiantea #thisismystory #diarymaoel #dapurnyamaoel #akuindonesia #tehcelup #tongtji #phdlife #tokushimacity