an online Instagram web viewer

#balitamengaji medias

Photos

Assalamu'alaikum
Ayok teman2 magrib mengaji😍❀❀❀ #mmkids 
#alquranpen
Assalamu'alaikum Ayok teman2 magrib mengaji😍❀❀❀ #mmkids  #alquranpen 
Kl lagi semangat belajar ya begini πŸ˜„

#balitamengaji
#bayimengaji
❀️
.
Haii haii... Mau review iqra nya Khiar yg banyak ditanyain nih 😁 Tiap story Khiar lagi ngaji, masih ada yg nanyain beli dimana. Padahal waktu itu pernah ditulis di story, tapi lupa di highlight πŸ™ˆ Biar ga nanya2 lagi, dibikin postingan aja yaa, nanti sekalian disimpen di hashtag #KHIARBELAJARNGAJI
.
Nahh iqra nya Khiar ini namanya Iqra Balita. Jadi emang khusus utk anak2 balita yaa. Knp khusus???
.
πŸ“– Bahannya tebel, bukan kertas biasa yg gampang sobek klo ditarik2. Jadi ini semacam boardbook gitu, tapi ga setebel boardbook. Semacam karton, tapi lebih kaku dari karton. (Gatau deh nama bahannya apaan, maklum bukan org percetakan 😁✌️) Nahh jadi klo Khiar ngaji ga khawatir deh klo ditarik2 bakal sobek. Dijamin awet πŸ‘Œ
.
πŸ“– Full colour, tiap halaman beda2 warnanya dan warnanya ngejreng. Beda bgt kan sama iqra jaman emak bapaknya dlu yg cuma kertas biasa warna monoton, warna kertas abu2 dan tulisannya tinta item 😁
.
πŸ“– Ada gambar2 nya, seperti alat transportasi, buah2an, binatang, dll. Nahh klo ini bisa jadi hal positif dan negatif sih. Positifnya yaa si kecil bakal tertarik sama buku iqra ini, ngaji bisa jadi lebih semangat. Negatifnya, saking tertariknya, jadi bikin si kecil gagal fokus, bukannya ngaji 'a ba ta' malah 'ini kereta' 'itu bola' (nahh yg begini Khiar bgt sih, tp skrg2 udh mulai fokus ngajinya πŸ˜‚)
.
πŸ“– Iqra balita ini ada 3 jilid. Yg khiar lg baca itu jilid pertamanya yg berwarna ungu, isinya pengenalan huruf hijaiyah. Huruf alif sampai ya, plus dikasih tanda baca fathah kasrah dhommah. Utk jilid 2-3 nya ga usah dibahas dlu ya krn blm nyampe situ 😁
.
Iqra ini Bunda belinya di shopee yaa nama tokonya bakulbukujogja, ig nya @bakul_buku. Atau bisa search di shopee 'iqra balita'. Harganya bisa cek sendiri di shopee. Hehehee
.
Buat yg mau ngajarin anaknya ngaji, Bunda sangat ngerekomendasiin iqra balita ini. Soalnya bagus banget dan cocok banget utk usia2nya Khiar yg notabene masih balita πŸ˜‡πŸ˜
.
Isi nya gmn? Bisa diliat digambar ya, yg digambar isi iqra balita jilid 1. Sebagian isi nya kya gitu, sangat2 menarik. 😍
.
#iqrabalita #balitamengaji
❀️ . Haii haii... Mau review iqra nya Khiar yg banyak ditanyain nih 😁 Tiap story Khiar lagi ngaji, masih ada yg nanyain beli dimana. Padahal waktu itu pernah ditulis di story, tapi lupa di highlight πŸ™ˆ Biar ga nanya2 lagi, dibikin postingan aja yaa, nanti sekalian disimpen di hashtag #KHIARBELAJARNGAJI  . Nahh iqra nya Khiar ini namanya Iqra Balita. Jadi emang khusus utk anak2 balita yaa. Knp khusus??? . πŸ“– Bahannya tebel, bukan kertas biasa yg gampang sobek klo ditarik2. Jadi ini semacam boardbook gitu, tapi ga setebel boardbook. Semacam karton, tapi lebih kaku dari karton. (Gatau deh nama bahannya apaan, maklum bukan org percetakan 😁✌️) Nahh jadi klo Khiar ngaji ga khawatir deh klo ditarik2 bakal sobek. Dijamin awet πŸ‘Œ . πŸ“– Full colour, tiap halaman beda2 warnanya dan warnanya ngejreng. Beda bgt kan sama iqra jaman emak bapaknya dlu yg cuma kertas biasa warna monoton, warna kertas abu2 dan tulisannya tinta item 😁 . πŸ“– Ada gambar2 nya, seperti alat transportasi, buah2an, binatang, dll. Nahh klo ini bisa jadi hal positif dan negatif sih. Positifnya yaa si kecil bakal tertarik sama buku iqra ini, ngaji bisa jadi lebih semangat. Negatifnya, saking tertariknya, jadi bikin si kecil gagal fokus, bukannya ngaji 'a ba ta' malah 'ini kereta' 'itu bola' (nahh yg begini Khiar bgt sih, tp skrg2 udh mulai fokus ngajinya πŸ˜‚) . πŸ“– Iqra balita ini ada 3 jilid. Yg khiar lg baca itu jilid pertamanya yg berwarna ungu, isinya pengenalan huruf hijaiyah. Huruf alif sampai ya, plus dikasih tanda baca fathah kasrah dhommah. Utk jilid 2-3 nya ga usah dibahas dlu ya krn blm nyampe situ 😁 . Iqra ini Bunda belinya di shopee yaa nama tokonya bakulbukujogja, ig nya @bakul_buku. Atau bisa search di shopee 'iqra balita'. Harganya bisa cek sendiri di shopee. Hehehee . Buat yg mau ngajarin anaknya ngaji, Bunda sangat ngerekomendasiin iqra balita ini. Soalnya bagus banget dan cocok banget utk usia2nya Khiar yg notabene masih balita πŸ˜‡πŸ˜ . Isi nya gmn? Bisa diliat digambar ya, yg digambar isi iqra balita jilid 1. Sebagian isi nya kya gitu, sangat2 menarik. 😍 . #iqrabalita  #balitamengaji 
Lama ga diulang2,fokus d suroh pendek & saking banyak'a bacaan yg mirip2 suka diganti2... alias dia lupa bacaan'a nyambung kemana2 ahhahahahha.
alhamdulillah gpp ya nak belajar diperbaiki lg...
#doaiftitah 
#anaksholeha 
#zahrasholeha 
#zahrasholawat 
#muslimahcilikindonesia 
#balitamengaji 
#balitaberakhlakmulia 
#simpandisini
alhamdulillah anak sholeha sudah hampir hafal Al Maun,semangat belajar hafalan nya ya kak...maafin yg terakhir ya Makhraj'a kurang panjang,hehehehehe.sesuka gaya'a soal'a klo lg belajar.. doain Zahra jd anak sholeha bisa belajar hafalan dgn baik. aamiin....
#zahrasholeha 
#zahrasholawat 
#muslimahcilikindonesia 
#balitamengaji 
#balitabersholawat 
#anaksholeha 
#murojaah 
#surohalmaun
Alhamdulillah anak sholeha udah lanjut sampe ayat 4 Suroh Al Maun nya... Semangat ya,hafalin ayat selanjutnya & suroh lainnya.... Doain Zahra jd anak sholeha,smoga bs jd hafidzhoh berakhlak Qur'an..aamiin @ahmadharni  @nonirawati @syekh.alijaber @mostafaatef @syaikhassegaf @aishwa_nahla 
#balitamengaji 
#muslimahcilik 
#anaksholeha
#zahrasholawat 
#zahrasholeha 
#syechermaniaindonesia 
#balitabersholawat 
#balitaberakhlakmulia
Maafkeun, efek ngantuk 😴
QS. Al Humazah, 9 ayat, surah ke 104 - Makkiyah

Surat ini berisi tentang ancaman terhadap dua perbuatan, yaitu :
1. mengumpat dan mencela orang lain.  Mengumpat dan mencela adalah perbuatan yang dilakukan karena didasari rasa sombong. Mereka yang melakukan perbuatan ini merasa dirinya lebih tinggi dari orang yang diumpat atau dicelanya. Mereka juga mempunyai perasaan bahwa dirinya adalah orang yang benar dan mulia. Padahal bisa jadi orang yang dihinanya itu lebih baik darinya.  Termasuk juga ke dalam perbuatan ini adalah menggunjing dan membicarakan sisi negatif seseorang dibelakang yang bersangkutan. Perbuatan yang seperti dinamakan juga ghibah.
2. Menumpuk harta  Menumpuk harta merupakan salah satu sebab yang membuat seseorang mengumpat atau mencela orang lain. Mereka merasa bahwa harta membuatnya lebih tinggi dari orang lain. Mereka lupa bahwa harta yang dimiliki adalah berasal dari Allah.  Mereka juga menganggap bahwa harta yang mereka miliki akan selamanya berada dalam genggamannya. Mereka lupa bahwa ketika kematian menjemput, harta yang dimiliki tidak akan menemaninya. Oleh karena itu tidak salah kalau Allah menginggatkan kita agar berhati-hati dengan harta yang dimilki.  Dan balasan bagi mereka yang suka mencela dan menumpuk harta adalah neraka huthamah. Yaitu neraka yang menyala-nyala yang mampu membakar sampai ke bagian terdalam tubuh manusia (hati). #fathimatuzzahra #3yearsold3months #balitamengaji #bayimengaji #bayipecintaquran #bayisholehah #generasiqurani #murojaah
Maafkeun, efek ngantuk 😴 QS. Al Humazah, 9 ayat, surah ke 104 - Makkiyah Surat ini berisi tentang ancaman terhadap dua perbuatan, yaitu : 1. mengumpat dan mencela orang lain. Mengumpat dan mencela adalah perbuatan yang dilakukan karena didasari rasa sombong. Mereka yang melakukan perbuatan ini merasa dirinya lebih tinggi dari orang yang diumpat atau dicelanya. Mereka juga mempunyai perasaan bahwa dirinya adalah orang yang benar dan mulia. Padahal bisa jadi orang yang dihinanya itu lebih baik darinya. Termasuk juga ke dalam perbuatan ini adalah menggunjing dan membicarakan sisi negatif seseorang dibelakang yang bersangkutan. Perbuatan yang seperti dinamakan juga ghibah. 2. Menumpuk harta Menumpuk harta merupakan salah satu sebab yang membuat seseorang mengumpat atau mencela orang lain. Mereka merasa bahwa harta membuatnya lebih tinggi dari orang lain. Mereka lupa bahwa harta yang dimiliki adalah berasal dari Allah. Mereka juga menganggap bahwa harta yang mereka miliki akan selamanya berada dalam genggamannya. Mereka lupa bahwa ketika kematian menjemput, harta yang dimiliki tidak akan menemaninya. Oleh karena itu tidak salah kalau Allah menginggatkan kita agar berhati-hati dengan harta yang dimilki. Dan balasan bagi mereka yang suka mencela dan menumpuk harta adalah neraka huthamah. Yaitu neraka yang menyala-nyala yang mampu membakar sampai ke bagian terdalam tubuh manusia (hati). #fathimatuzzahra  #3yearsold3months  #balitamengaji  #bayimengaji  #bayipecintaquran  #bayisholehah  #generasiqurani  #murojaah 
Sampai ke- Jepit πŸ˜€πŸ˜„ belajar hafal At-Takatsur, Al-Ikhlas

γ…€ ㅀㅀ‡ 😱 
γ…€γ…€γ…€γ…€
ㅀㅀ‡ learn and play 😱
γ…€γ…€
πŸ’“ 
γ…€γ…€
🏠🏑 village
ㅀㅀ⬇
🎯
🚚
πŸ“²γ…€γ…€
γ…€γ…€
πŸ“#belajaranak #anakbelajar #mediabelajaranak  #mengajianak #belajarngajianak #bermainanak #purworejo #kutoarjo #doaanak #anaksehat #anakanak #duniaanak
#anaksholat #belajarngaji #belajaranakpaud #belajarngajianakanak
#belajarngajianakkecil #videongajianakpaud
#videongajianak #ngajianakpaud #ngajiyuk #ngajianakkecil #videoanakngaji
#anakkecilngaji #ngajianaksehat #balitamengaji #balitabacaalquran #anakbacaalquran
#ngajianaksoleh
γ…€γ…€
Sampai ke- Jepit πŸ˜€πŸ˜„ belajar hafal At-Takatsur, Al-Ikhlas γ…€ ㅀㅀ‡ 😱 γ…€γ…€γ…€γ…€ ㅀㅀ‡ learn and play 😱 γ…€γ…€ πŸ’“ γ…€γ…€ 🏠🏑 village ㅀㅀ⬇ 🎯 🚚 πŸ“²γ…€γ…€ γ…€γ…€ πŸ“#belajaranak  #anakbelajar  #mediabelajaranak  #mengajianak  #belajarngajianak  #bermainanak  #purworejo  #kutoarjo  #doaanak  #anaksehat  #anakanak  #duniaanak  #anaksholat  #belajarngaji  #belajaranakpaud  #belajarngajianakanak  #belajarngajianakkecil  #videongajianakpaud  #videongajianak  #ngajianakpaud  #ngajiyuk  #ngajianakkecil  #videoanakngaji  #anakkecilngaji  #ngajianaksehat  #balitamengaji  #balitabacaalquran  #anakbacaalquran  #ngajianaksoleh  γ…€γ…€
Muter... Muter... Belajar hafalan anas πŸ˜„ γ…€γ…€

γ…€ ㅀㅀ‡ 😱 #hareiz
γ…€γ…€γ…€γ…€
ㅀㅀ‡ learn and play 😱
γ…€γ…€
πŸ’“ 
γ…€γ…€
🏠🏑 village
ㅀㅀ⬇
🎯
🚚
πŸ“²γ…€γ…€
γ…€γ…€
πŸ“#belajaranak #anakbelajar #mediabelajaranak  #mengajianak #belajarngajianak #bermainanak #purworejo #kutoarjo #doaanak #anaksehat #anakanak #duniaanak
#anaksholat #belajarngaji #belajaranakpaud #belajarngajianakanak
#belajarngajianakkecil #videongajianakpaud
#videongajianak #ngajianakpaud #ngajiyuk #ngajianakkecil #videoanakngaji
#anakkecilngaji #ngajianaksehat #balitamengaji #balitabacaalquran #anakbacaalquran
#ngajianaksoleh
γ…€γ…€
Muter... Muter... Belajar hafalan anas πŸ˜„ γ…€γ…€ γ…€ ㅀㅀ‡ 😱 #hareiz  γ…€γ…€γ…€γ…€ ㅀㅀ‡ learn and play 😱 γ…€γ…€ πŸ’“ γ…€γ…€ 🏠🏑 village ㅀㅀ⬇ 🎯 🚚 πŸ“²γ…€γ…€ γ…€γ…€ πŸ“#belajaranak  #anakbelajar  #mediabelajaranak  #mengajianak  #belajarngajianak  #bermainanak  #purworejo  #kutoarjo  #doaanak  #anaksehat  #anakanak  #duniaanak  #anaksholat  #belajarngaji  #belajaranakpaud  #belajarngajianakanak  #belajarngajianakkecil  #videongajianakpaud  #videongajianak  #ngajianakpaud  #ngajiyuk  #ngajianakkecil  #videoanakngaji  #anakkecilngaji  #ngajianaksehat  #balitamengaji  #balitabacaalquran  #anakbacaalquran  #ngajianaksoleh  γ…€γ…€
Nyapu... Sambil belajar hafal alfatihah πŸ˜„ γ…€γ…€

γ…€ ㅀㅀ‡ 😱 #hareiz
γ…€γ…€γ…€γ…€
ㅀㅀ‡ learn and play 😱
γ…€γ…€
πŸ’“ 
γ…€γ…€
🏠🏑 village
ㅀㅀ⬇
🎯
🚚
πŸ“²γ…€γ…€
γ…€γ…€
πŸ“#belajaranak #anakbelajar #mediabelajaranak  #mengajianak #belajarngajianak #bermainanak #purworejo #kutoarjo #doaanak #anaksehat #anakanak #duniaanak
#anaksholat #belajarngaji #belajaranakpaud #belajarngajianakanak
#belajarngajianakkecil #videongajianakpaud
#videongajianak #ngajianakpaud #ngajiyuk #ngajianakkecil #videoanakngaji
#anakkecilngaji #ngajianaksehat #balitamengaji #balitabacaalquran #anakbacaalquran
#ngajianaksoleh
γ…€γ…€
Nyapu... Sambil belajar hafal alfatihah πŸ˜„ γ…€γ…€ γ…€ ㅀㅀ‡ 😱 #hareiz  γ…€γ…€γ…€γ…€ ㅀㅀ‡ learn and play 😱 γ…€γ…€ πŸ’“ γ…€γ…€ 🏠🏑 village ㅀㅀ⬇ 🎯 🚚 πŸ“²γ…€γ…€ γ…€γ…€ πŸ“#belajaranak  #anakbelajar  #mediabelajaranak  #mengajianak  #belajarngajianak  #bermainanak  #purworejo  #kutoarjo  #doaanak  #anaksehat  #anakanak  #duniaanak  #anaksholat  #belajarngaji  #belajaranakpaud  #belajarngajianakanak  #belajarngajianakkecil  #videongajianakpaud  #videongajianak  #ngajianakpaud  #ngajiyuk  #ngajianakkecil  #videoanakngaji  #anakkecilngaji  #ngajianaksehat  #balitamengaji  #balitabacaalquran  #anakbacaalquran  #ngajianaksoleh  γ…€γ…€
Ngaji trus anak bunda, sampai bisaaa πŸ˜— anak sholeh anak Pinter @alkahfi2016 πŸ‘¦
Bersama #smarthafiz

#balitamengaji
#balitangaji
#balitasholeh
#balitapintar
#balitabelajar
#balita15mo
#tigaraksa
#alqolam
#smarthafiz
#tigaraksaeducational 
#tigaraksaeducation
Mengaji bersama abi πŸ˜πŸ‘
.
Maa syaa Allah tabarakalloh πŸ˜‡
.
In syaa Allah jadi hafidzah ya de 😘. Aamiin πŸ˜‡
.
#hafidz
#hafidzah
#davimengaji
#bayimengaji
#balitamengaji
#badutamengaji
#parenting
#islamicparenting
#ayah
#anak
#abi
#abah
#davikhadijahalthafunnisa
#addaviikids
#davi19months
#hijabinstananak
#babyhijaberscommunity
#babyfashion
#bandung
betapa gemesnya BALITA umur 2 tahun bernama Azzahra Ayunindia Siregar membaca Al-Qur'an dengan ekspersi dan penglafalan yg Lucu, baca Al_Qur'an tapi isinya Iqra( Alip bata ta...) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ 😍😍😘
#balitamengaji #balitaindonesia #medan #medantalk #wowfakta #googlefakta #nyata #ceritamedan #anakmedan #medan #babysmart
Hafalan Surah An-Nazi'at

Berjuang menghafal AYAT-AYAT AL-QURAN

#Surahannaziat #balitaindonesia #anaksholehah #cintaALQURAN #calonhafidzah #anakmengaji #ngaji #balitamengaji #balitaindonesia
Mengenalkan ilmu

Ilmu adalah cahaya. Maka kenalilah ilmu, kenalkan juga anak-anak kita pada ilmu.
Ilmu bukan hanya tulis, baca, gambar dan hitung.
Adab dan akhlak pun ilmu.

Membantu teman menuruni tangga yg curam dengan perlahan, ini yg selalu dilakukan si baju kuning kala berangkat mengaji.

Empati kecil yg terasah sejak dini dari aktifitas sehari-hari yg dirasa tidak terlalu berarti, ternyata merupakan satu dari sekian banyak cabang iman. 
Kenalkan mereka pada ilmu wahai Ibu, jgn kenalkan mereka pada kesenangan yg palsu. 
Game, tivi, dan benda-benda yg membuai anak-anak kita pd keasyikan yg semu.

Anak-anak yg sdh terlanjur menyukai kesenangan semu seringkali mudah dijauhkan dari ilmu. Sedangkan ilmu adalah bekal untuk maju. Bagaimana jika hidup kita tanpa ilmu?
*
*
27 Febr 2018
Pipih, yg sdg standby jam malam toilet training bocil πŸ˜…

#cintailmu #belajarsejakdini #anakmuslim #balitamengaji #belajarQuran #belajaradab #belajarshalihshaliha #anakshalihshaliha #ibugurupertamaku #mengajidimasjid #mengajiyuk #yukngaji #kidsactivity #muslimkids #ilmusebelumamal #loveQuran #akhlakmuslim #kegiatananak
Mengenalkan ilmu Ilmu adalah cahaya. Maka kenalilah ilmu, kenalkan juga anak-anak kita pada ilmu. Ilmu bukan hanya tulis, baca, gambar dan hitung. Adab dan akhlak pun ilmu. Membantu teman menuruni tangga yg curam dengan perlahan, ini yg selalu dilakukan si baju kuning kala berangkat mengaji. Empati kecil yg terasah sejak dini dari aktifitas sehari-hari yg dirasa tidak terlalu berarti, ternyata merupakan satu dari sekian banyak cabang iman. Kenalkan mereka pada ilmu wahai Ibu, jgn kenalkan mereka pada kesenangan yg palsu. Game, tivi, dan benda-benda yg membuai anak-anak kita pd keasyikan yg semu. Anak-anak yg sdh terlanjur menyukai kesenangan semu seringkali mudah dijauhkan dari ilmu. Sedangkan ilmu adalah bekal untuk maju. Bagaimana jika hidup kita tanpa ilmu? * * 27 Febr 2018 Pipih, yg sdg standby jam malam toilet training bocil πŸ˜… #cintailmu  #belajarsejakdini  #anakmuslim  #balitamengaji  #belajarQuran  #belajaradab  #belajarshalihshaliha  #anakshalihshaliha  #ibugurupertamaku  #mengajidimasjid  #mengajiyuk  #yukngaji  #kidsactivity  #muslimkids  #ilmusebelumamal  #loveQuran  #akhlakmuslim  #kegiatananak 
Disaat emak'a sibuk dgn HP,tetiba lihat anak udah sholat duluan.... Belajar tak harus dr yg tua,dr yg kecil pun kita yg tua bisa belajar. 
#zahrasholeha
#muslimahcilikindonesia
#balitamengaji
#zahrasholawat
#sholatmaghrib
BUKTI FISIK

Masih ingat postingan saya tentang bagaimana reward sticker bisa mempengaruhi semangat belajar anak?

Bagi Tsaqif, ternyata cara ini benar-benar efektif. Tidak sampai sebulan sejak menerapkan reward sticker, ia "ngebut" meng-khatam-kan Iqra'nya.

Ψ§Ω„Ω’Ψ­ΩŽΩ…Ω’Ψ―Ω Ω„ΩΩ„Ω‘ΩŽΩ‡Ω Ψ§Ω„Ω‘ΩŽΨ°ΩΩŠ Ψ¨ΩΩ†ΩΨΉΩ’Ω…ΩŽΨͺِهِ ΨͺَΨͺِمُّ Ψ§Ω„Ψ΅Ω‘ΩŽΨ§Ω„ΩΨ­ΩŽΨ§Ψͺُ 
Bukti fisik berupa sticker, yg ia peroleh setiap kali membaca halaman demi halaman, menjadi semacam booster baginya untuk terus berusaha menambah bacaan setiap hari. Ada kepuasan yg terpancar saat ia memilih, melepas, lalu menempel sendiri sticker apreasiasi. Kemudian menghitung jumlah sticker yg telah diperolehnya dan dengan semangat berlari ke kamar mbah-uti hanya utk memberi laporan pencapaiannya hari ini.

Seringnya, ia sendiri yang meminta utk membaca. Tentu ada kalanya ia bosan. Saya pun tak pernah memaksa untuk merampungkan satu halaman dalam sehari. Saya hanya berusaha memotivasi agar ia tak melewatkan rutinitas mengaji walau hanya beberapa baris dalam sehari.

Memang benar ya, anak-anak usia balita itu senang dg hal-hal konkret. Apresiasi dlm bentuk fisik yg bisa ia lihat dan sentuh secara langsung,  lebih bisa diterimanya dengan baik.

Tabarakallaah. Pada akhirnya engkau menyelesaikan satu buku, Nak! Ditambah mengulangnya beberapa putaran. Agar benar-benar mendalam pemahamanmu tentang huruf-huruf Al-Qur'an.

Let's continue to the next step! 😊

#iqrabalita #rewardstickers #balitamengaji #religiouslearning #lifeasmuslim #menujugenerasiqurani #sharingparenting #ramadhanottstories
BUKTI FISIK Masih ingat postingan saya tentang bagaimana reward sticker bisa mempengaruhi semangat belajar anak? Bagi Tsaqif, ternyata cara ini benar-benar efektif. Tidak sampai sebulan sejak menerapkan reward sticker, ia "ngebut" meng-khatam-kan Iqra'nya. Ψ§Ω„Ω’Ψ­ΩŽΩ…Ω’Ψ―Ω Ω„ΩΩ„Ω‘ΩŽΩ‡Ω Ψ§Ω„Ω‘ΩŽΨ°ΩΩŠ Ψ¨ΩΩ†ΩΨΉΩ’Ω…ΩŽΨͺِهِ ΨͺَΨͺِمُّ Ψ§Ω„Ψ΅Ω‘ΩŽΨ§Ω„ΩΨ­ΩŽΨ§Ψͺُ Bukti fisik berupa sticker, yg ia peroleh setiap kali membaca halaman demi halaman, menjadi semacam booster baginya untuk terus berusaha menambah bacaan setiap hari. Ada kepuasan yg terpancar saat ia memilih, melepas, lalu menempel sendiri sticker apreasiasi. Kemudian menghitung jumlah sticker yg telah diperolehnya dan dengan semangat berlari ke kamar mbah-uti hanya utk memberi laporan pencapaiannya hari ini. Seringnya, ia sendiri yang meminta utk membaca. Tentu ada kalanya ia bosan. Saya pun tak pernah memaksa untuk merampungkan satu halaman dalam sehari. Saya hanya berusaha memotivasi agar ia tak melewatkan rutinitas mengaji walau hanya beberapa baris dalam sehari. Memang benar ya, anak-anak usia balita itu senang dg hal-hal konkret. Apresiasi dlm bentuk fisik yg bisa ia lihat dan sentuh secara langsung, lebih bisa diterimanya dengan baik. Tabarakallaah. Pada akhirnya engkau menyelesaikan satu buku, Nak! Ditambah mengulangnya beberapa putaran. Agar benar-benar mendalam pemahamanmu tentang huruf-huruf Al-Qur'an. Let's continue to the next step! 😊 #iqrabalita  #rewardstickers  #balitamengaji  #religiouslearning  #lifeasmuslim  #menujugenerasiqurani  #sharingparenting  #ramadhanottstories 
Alhamdulillah dikasih anak lucu ini pinter cepat tanggap ... #latepost #arsyla #arsylazikrirafani  #bayi16bulan #balitamengaji #ngaji #anakkecilngaji #anaksholehah
Alhamdulillahi ma sya alloh, 
Tiga hari pindah al kafirun fokus 2 ayat dulu. Kok td baca sendiri bisa sampe abis tp belibet dan blm hapal ayat 4, gpp pelan2 ya nak. Maklum kan ada ayat yg diulang mgkn dia msh terkecoh klo disurug itung ayat blm ngerti😊taunya cm ngerekam. Lulus An Nashr blm setoran sama ustad nya udah maen lanjut aja😊😘 doain zahra ya biar pintar mengaji dan sholawatan
#balitaberakhlakmulia 
#muslimahcilikindonesia 
#zahrasholeha 
#balitamengaji 
#alkafirun 
#balitabersholawat
Alhamdulillahi ma sya alloh, Tiga hari pindah al kafirun fokus 2 ayat dulu. Kok td baca sendiri bisa sampe abis tp belibet dan blm hapal ayat 4, gpp pelan2 ya nak. Maklum kan ada ayat yg diulang mgkn dia msh terkecoh klo disurug itung ayat blm ngerti😊taunya cm ngerekam. Lulus An Nashr blm setoran sama ustad nya udah maen lanjut aja😊😘 doain zahra ya biar pintar mengaji dan sholawatan #balitaberakhlakmulia  #muslimahcilikindonesia  #zahrasholeha  #balitamengaji  #alkafirun  #balitabersholawat 
Hafalan Surah AN-Naba Balitaku Zakhira
Semangat anakku .....
Perlahan selesaikan hafalan surah AN-NABA' 40 ayat nak.. Mengaji sedikit lagi jus 3..semangat nak..
#balitaindonesia #mengaji #surahANNABA #balitacerdas #balitamengaji #balitasehat #bengkuluutara #calonhafidzah #hafalanquran #hijaberscilik #anaksholehah @beriman_transtv
Setoran hafalan Zakhira Surah An-Naba ayat 19-24
ALHAMDULILLAH Balitaku ZAKHIRA Hafalan surah An-Naba' nya sudah hafal 26 ayat. 14 ayat lagi selesai hafalan surah An-Naba'..
Berjuanglah nak.. cintailah selalu AL-QURAN..
ALHAMDULILLAH diusia balita Zakhira sudah bisa baca AL-QURAN
Membaca,menghafal ayat-ayat AL-QURAN manfaatnya dunia dan Akhirat nak..
Semangat Zakhiraku sayang..
#mengaji #surahANNABA #BALITApintar #balitamengaji #ngaji #bengkuluutara #calonhafidzah #ustadzahcilik #hafidzahcilik @beriman_transtv @officialhitamputiht7 @officialrcti @indosiar @betv_beken @camkohanewsrbtv
Setoran hafalan Zakhira Surah An-Naba ayat 19-24 ALHAMDULILLAH Balitaku ZAKHIRA Hafalan surah An-Naba' nya sudah hafal 26 ayat. 14 ayat lagi selesai hafalan surah An-Naba'.. Berjuanglah nak.. cintailah selalu AL-QURAN.. ALHAMDULILLAH diusia balita Zakhira sudah bisa baca AL-QURAN Membaca,menghafal ayat-ayat AL-QURAN manfaatnya dunia dan Akhirat nak.. Semangat Zakhiraku sayang.. #mengaji  #surahANNABA  #BALITApintar  #balitamengaji  #ngaji  #bengkuluutara  #calonhafidzah  #ustadzahcilik  #hafidzahcilik  @beriman_transtv @officialhitamputiht7 @officialrcti @indosiar @betv_beken @camkohanewsrbtv
Zakhira
Anak usia Balita ALHAMDULILLAH sudah bisa baca AL-QURAN
dan ALHAMDULILLAH bisa menulis huruf arab
Juga belajar menghafal ayat-ayat AL-QURAN
Semoga jadi anak yang Sholehah nak.selamat dunia dan Akhirat. AMIN.
#Bengkuluutara #balitacerdas #balitamengaji #balitangaji #mengaji #anakid #balitamenulis #anaksolehah #hijaberscilik #pencintaAL-QURAN #beritaislamimasakini #balitabersholawat #balitaberhijab #surahALBAQARAH @beriman_transtv
Pengen Hafizdoll,
Tapi juga pengen hafiz junior yang profesi itu .. Lumayan juga ya budgetnya kalau beli dua2 nya 😣

Entar ..bukk .. entar dulu' 
baca baek2 di flyernya yaaa
BELI HAFIZDOLL TEBUS HAFIZ JUNIOR HANYA 400 REBUU LOH !! COUPLE apalagiiii.. Iyyaaa... ini seriusan mak .. bisa arisan juga lagi 😍
Daftar di sini sekarang yuk dear! 
081949432273

#Hafizdoll #hafizjunior #arisanonline #bonekabisangaji #anaksoleh #mainanedukasi #ANteamsChallenge
#empatpuluhlima #anakcerdas #balitamengaji  #iqrabalita #pejuangasi #kidsactivities #toodlerpreschool #homeschoolingactivities
Pengen Hafizdoll, Tapi juga pengen hafiz junior yang profesi itu .. Lumayan juga ya budgetnya kalau beli dua2 nya 😣 Entar ..bukk .. entar dulu' baca baek2 di flyernya yaaa BELI HAFIZDOLL TEBUS HAFIZ JUNIOR HANYA 400 REBUU LOH !! COUPLE apalagiiii.. Iyyaaa... ini seriusan mak .. bisa arisan juga lagi 😍 Daftar di sini sekarang yuk dear! 081949432273 #Hafizdoll  #hafizjunior  #arisanonline  #bonekabisangaji  #anaksoleh  #mainanedukasi  #ANteamsChallenge  #empatpuluhlima  #anakcerdas  #balitamengaji  #iqrabalita  #pejuangasi  #kidsactivities  #toodlerpreschool  #homeschoolingactivities 
-
Berkah mengurus ummat..
.
Setiap hari si Una (3y) ini dengerin anak-anak TPA setoran ke saya. Kadang dengerin kakanya setoran abis maghrib..
.
Cuma denger aja sambil maen-maen..
Pas saya mau coba ajarin hafalan ngga taunya udah hafal duluan hampir setengah surat annaba meskipun sambil meraba - Raba 😍😍
.
Alhamdulillah MasyaAllah.. πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‡πŸ€§
.
#videosemangat #videomotivasi #balitamengaji #tausiyah
- Berkah mengurus ummat.. . Setiap hari si Una (3y) ini dengerin anak-anak TPA setoran ke saya. Kadang dengerin kakanya setoran abis maghrib.. . Cuma denger aja sambil maen-maen.. Pas saya mau coba ajarin hafalan ngga taunya udah hafal duluan hampir setengah surat annaba meskipun sambil meraba - Raba 😍😍 . Alhamdulillah MasyaAllah.. πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜‡πŸ€§ . #videosemangat  #videomotivasi  #balitamengaji  #tausiyah 
ALHAMDULILLAH
Trimakasih om Daru (Anak Bapak Bupati Bengkulu Utara) sudah mau berkunjung kerumah Zakhira Balita bisa Baca AL-QURAN Dan ustad cilik Roby wijaya. Trimakasih atas Dukungan Semangat dan hadiahnya om..
Trimakasih juga buat om @anisrosyadi ..dan bapak Camat Lais.
Semoga kita semua selalu dalam Lindungan ALLAH SWT. Sehat dan Lancar Rezeki.. Amin..
#bengkuluutara #laisbengkuluutara #balitasholehah #balitamengaji #balitabacaQuran #ngaji #anakmengaji #balitabisabacaALQURAN #balitabengkulu
ALHAMDULILLAH Trimakasih om Daru (Anak Bapak Bupati Bengkulu Utara) sudah mau berkunjung kerumah Zakhira Balita bisa Baca AL-QURAN Dan ustad cilik Roby wijaya. Trimakasih atas Dukungan Semangat dan hadiahnya om.. Trimakasih juga buat om @anisrosyadi ..dan bapak Camat Lais. Semoga kita semua selalu dalam Lindungan ALLAH SWT. Sehat dan Lancar Rezeki.. Amin.. #bengkuluutara  #laisbengkuluutara  #balitasholehah  #balitamengaji  #balitabacaQuran  #ngaji  #anakmengaji  #balitabisabacaALQURAN  #balitabengkulu 
Zakhira (balita bisa baca AL-QURAN) ALHAMDULILLAH  diusia nya yg masih balita sekarang Zakhira sudah AL-QURAN jus 2 ..
#cintaQuran #balitabacaQuran #anakmengaji #balitamengaji #ngaji #mengaji #bengkuluutara #bengkulu #Laisbengkuluutara #argamakmur #anaksholehah #balitaindonesia #beritaislamimasakini #programislami @beriman_transtv @ariekuntung @officialhitamputiht7 #beritaislamimasakini
Zakhira ku sayang😘😘😘😘
Balita #bisabacaalquran #balitamengaji #Balitaberhijab #balitamuslimah #balitamenulis #balitasholehah #bengkulu #bengkuluhijab @anak.id
Usia balita sudah bisa baca AL-QURAN
ALHAMDULILLAH
@zakhira_zandi 
#balitabisabacaquran @balitabacaquran #balitamengaji #ngaji #balitaHebat #Balitabengkulu #bengkulu utara
Afwan.. bunyi huruf yg pakai fathah aja yg  bisa..πŸ˜πŸ˜…πŸ˜‚
#1tahun9bulan
#belajarhurufhijaiyah
#belajariqro
#belajarmengaji
#balitamengaji
#bayimengaji
#kemalzeinalhaitamy
Balita 3 tahun 11bulan Zakhira : baca surah yasin ayat 1 sampai 7..
#Balitamengaji #balitacintaQuran #balitabengkulu #BalitaCerdas #ngaji