an online Instagram web viewer

#bakingcooking_ medias

Photos

.
Assalamu'alaikum 
Ngebrownies dulu... kmrn bikin buat buka puasa.
Brownies versi gluten free pake tepung gluten free @ladanglima.id 
Resep nya pake punya mba @hestihhakim .
Gluten free brownies
.
Bahan :
80gr tepung GF
150gr dcc
50gr butter
40ml minyak goreng
30gr bubuk coklat
100gr gula halus (resep asli 130gr)
2 butir telur

Cara membuat

Tim dcc+butter+minyak hingga meleleh, sisihkan
Kocok telur dan gula menggunakan whisk hingga gula larut, masukkan dcc+butter yg sudah dilelehkan. Aduk hingga tercampur
Masukkan tepung+bubuk cokelat yg sudah diayak
Aduk lg, tuang ke loyang yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas, taburi atasnya dgn toping
Diamkan sebentar sebelum masuk ke oven ambil oven dipanaskan
Lalu panggang dgn suhu oven Masing2
.
.
#52wfpppotd #tv_living #still_life_gallery #vsco_mood #f52grams #vzcomade
#doyancooking #shareresep #doyanbaking  #resepmasakan  #berbagiresep #belajarbaking #bisabikin #bakingcooking_ #bakingcooking  #yukbelajarmasak #masakbarengyuuk #cakedankue #ykmk2014 #ykmk2014_recipes #feedfeed
.
. Assalamu'alaikum Ngebrownies dulu... kmrn bikin buat buka puasa. Brownies versi gluten free pake tepung gluten free @ladanglima.id Resep nya pake punya mba @hestihhakim . Gluten free brownies . Bahan : 80gr tepung GF 150gr dcc 50gr butter 40ml minyak goreng 30gr bubuk coklat 100gr gula halus (resep asli 130gr) 2 butir telur Cara membuat Tim dcc+butter+minyak hingga meleleh, sisihkan Kocok telur dan gula menggunakan whisk hingga gula larut, masukkan dcc+butter yg sudah dilelehkan. Aduk hingga tercampur Masukkan tepung+bubuk cokelat yg sudah diayak Aduk lg, tuang ke loyang yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas, taburi atasnya dgn toping Diamkan sebentar sebelum masuk ke oven ambil oven dipanaskan Lalu panggang dgn suhu oven Masing2 . . #52wfpppotd  #tv_living  #still_life_gallery  #vsco_mood  #f52grams  #vzcomade  #doyancooking  #shareresep  #doyanbaking  #resepmasakan  #berbagiresep  #belajarbaking  #bisabikin  #bakingcooking_  #bakingcooking  #yukbelajarmasak  #masakbarengyuuk  #cakedankue  #ykmk2014  #ykmk2014_recipes  #feedfeed  .
By @masaktv
.
.
 Great! 😀

Please follow me: -@Bakinganjali
Via: -@belajarbaking
By @masaktv . . Great! 😀 Please follow me: -@Bakinganjali Via: -@belajarbaking
Create a fun springtime memory by getting the family together to make a cookie birdhouse! 🐥 It makes a great centerpiece (and dessert) for your Easter dessert table! ☀️😊 Link in profile 👆 💘 Follow @johnny.griffin__ for more 😉
*
Comment below if You like this 💕
*
😝  Credit  @wiltoncakes
*
💘 Tag your friends 👇
#bakingbread #bakingsupplies #bakingcooking_ #bakingday #bakingvideo #bakingcours #bakingsoda #bakingschool #bakingtherapy #bakings #bakingadifference #bakingisfun #bakingclass #bakingacake #bakingaddict
Create a fun springtime memory by getting the family together to make a cookie birdhouse! 🐥 It makes a great centerpiece (and dessert) for your Easter dessert table! ☀️😊 Link in profile 👆 💘 Follow @johnny.griffin__ for more 😉 * Comment below if You like this 💕 * 😝 Credit @wiltoncakes * 💘 Tag your friends 👇 #bakingbread  #bakingsupplies  #bakingcooking_  #bakingday  #bakingvideo  #bakingcours  #bakingsoda  #bakingschool  #bakingtherapy  #bakings  #bakingadifference  #bakingisfun  #bakingclass  #bakingacake  #bakingaddict 
Loha manteman igers 🙆 hari ini cuaca lumayan panas pemirsahhhh😫 enaknya disegerin dengan rujak kali ya,kebetulan pepaya melimpah ruah😂tadinya mau buat gohu ala manado,tapi ndk jadi jahenya abis wkwkwkwk😅besok2 aja soalnya stock pepaya masih banyak koq😆cuss ngerujakkkkk aja dulu ya😋😋😋
.
RUJAK PEPAYA by @dewie_kitchen
.
Bahan : 
1/2 buah pepaya mengkal ukuran kecil 
segenggam kacang goreng 
5 buah cabe rawit 
65gr gula merah
55ml air asam jawa
sedikit garam
.
Caranya : 
1.kupas kulit pepaya,cuci bersih,sisihkan.
2.uleq cabe rawit,garam,gula merah hingga halus kemudian masukkan kacang goreng cukup uleq kasar saja.
3.tuang air asam jawa,aduk hingga rata dan koreksi rasa.
4.iris2 pepaya diatas bumbu rujak,kemudian aduk2 hingga rata dengan bumbu,masukkan kedalam kulkas biarkan hingga dingin lebih nikmat atau boleh langsung disajikan.
.
#dewie_recipe#reseprujak#rujakpepaya#asianfood#indonesianfood#thaifood#cookingram#berbagiresep#recipe#doyanbakingcamilan#doyanmakan#doyancamilan#doyanpedas#healthyfood#nomnom#bakingcooking_#resepkokiku#kulinerindonesia#jajanan#tradisionalfood#f52grams#belajarmasak#zonamakanan#salt#shareresep#picoftheday#masakansederhana#simple#masakanenak#resepsimple
Loha manteman igers 🙆 hari ini cuaca lumayan panas pemirsahhhh😫 enaknya disegerin dengan rujak kali ya,kebetulan pepaya melimpah ruah😂tadinya mau buat gohu ala manado,tapi ndk jadi jahenya abis wkwkwkwk😅besok2 aja soalnya stock pepaya masih banyak koq😆cuss ngerujakkkkk aja dulu ya😋😋😋 . RUJAK PEPAYA by @dewie_kitchen . Bahan : 1/2 buah pepaya mengkal ukuran kecil segenggam kacang goreng 5 buah cabe rawit 65gr gula merah 55ml air asam jawa sedikit garam . Caranya : 1.kupas kulit pepaya,cuci bersih,sisihkan. 2.uleq cabe rawit,garam,gula merah hingga halus kemudian masukkan kacang goreng cukup uleq kasar saja. 3.tuang air asam jawa,aduk hingga rata dan koreksi rasa. 4.iris2 pepaya diatas bumbu rujak,kemudian aduk2 hingga rata dengan bumbu,masukkan kedalam kulkas biarkan hingga dingin lebih nikmat atau boleh langsung disajikan. . #dewie_recipe #reseprujak #rujakpepaya #asianfood #indonesianfood #thaifood #cookingram #berbagiresep #recipe #doyanbakingcamilan #doyanmakan #doyancamilan #doyanpedas #healthyfood #nomnom #bakingcooking_ #resepkokiku #kulinerindonesia #jajanan #tradisionalfood #f52grams #belajarmasak #zonamakanan #salt #shareresep #picoftheday #masakansederhana #simple #masakanenak #resepsimple 
Sore mantemankyu...jadi kurang lebih begini ya cara menaruh tepung keringnya kedalam toples,tujuannya agar tangan kita tidak kotor dan dijamin tepung akan tercampur dengan rata,trus kalau mau numis sambal petenya minyaknya agak dibanyakin ya biar nanti kalau teman2 makan dengan nasi akan lebih nampolll endesss😋😋😋
.
AYAM GEPREK SAMBAL PETE by @dewie_kitchen .
.
Bahan : 
700gr ayam ( kurang lebih 1/2 ekor ayam ) 
1 tangkai pete ambil isinya
15 cabe rawit iris 
1 buah cabe merah besar iris2
2 buah cabe hijau besar iris2
5 siung bawang merah iris halus 
5 siung bawang putih iris halus 
1 buah tomat hijau potong2
secukupnya garam,gula pasir,penyedap 
minyak untuk menggoreng .
.
Bahan Tepung Basah : 
120gr tepung bumbu instan ( saya pakai sasa ) 
100ml air es,campurkan kedua bahan tersebut hingga rata,sisihkan.
.
Bahan Tepung Kering ( taruh dalam toples ) : 
160gr tepung bumbu instan
.
Caranya membuat : 
1.potong ayam sesuai selera,kemudian cuci bersih dan tiriskan.
2.celupkan ayam kedalam tepung basah,kemudian pindahkan kedalam toples yang berisi tepung kering kocok2 hingga ayam tercampur rata. 
3.panaskan minyak pakai api sedang ya,kemudian goreng ayam hingga garing,angkat dan tiriskan.
4.untuk sambalnya,tumis semua bumbu yang diiris halus beserta pete masak hingga wangi dan layu,tambahkan garam,gula pasir,sedikit penyedap koreksi rasa,angkat.
5.ambil ayam,kemudian geprek siram dengan sambal pete,dan sajikan.
.
#dewie_recipe#resepayamgeprek#pete#asianfood#indonesianfood#wowkuliner#videomasak#berbagiresep#recipe#doyanbakingcamilan#doyanmakan#doyanpedas#healthyfood#nomnom#bakingcooking_#resepkokiku#kulinerindonesia#asianfood#foodblogger#f52grams#belajarmasak#zonamakanan#pencandumakanan#shareresep#picoftheday#masakansederhana#laperbaper#resepsimple#dietmulaibesok#wowlaper
Sore mantemankyu...jadi kurang lebih begini ya cara menaruh tepung keringnya kedalam toples,tujuannya agar tangan kita tidak kotor dan dijamin tepung akan tercampur dengan rata,trus kalau mau numis sambal petenya minyaknya agak dibanyakin ya biar nanti kalau teman2 makan dengan nasi akan lebih nampolll endesss😋😋😋 . AYAM GEPREK SAMBAL PETE by @dewie_kitchen . . Bahan : 700gr ayam ( kurang lebih 1/2 ekor ayam ) 1 tangkai pete ambil isinya 15 cabe rawit iris 1 buah cabe merah besar iris2 2 buah cabe hijau besar iris2 5 siung bawang merah iris halus 5 siung bawang putih iris halus 1 buah tomat hijau potong2 secukupnya garam,gula pasir,penyedap minyak untuk menggoreng . . Bahan Tepung Basah : 120gr tepung bumbu instan ( saya pakai sasa ) 100ml air es,campurkan kedua bahan tersebut hingga rata,sisihkan. . Bahan Tepung Kering ( taruh dalam toples ) : 160gr tepung bumbu instan . Caranya membuat : 1.potong ayam sesuai selera,kemudian cuci bersih dan tiriskan. 2.celupkan ayam kedalam tepung basah,kemudian pindahkan kedalam toples yang berisi tepung kering kocok2 hingga ayam tercampur rata. 3.panaskan minyak pakai api sedang ya,kemudian goreng ayam hingga garing,angkat dan tiriskan. 4.untuk sambalnya,tumis semua bumbu yang diiris halus beserta pete masak hingga wangi dan layu,tambahkan garam,gula pasir,sedikit penyedap koreksi rasa,angkat. 5.ambil ayam,kemudian geprek siram dengan sambal pete,dan sajikan. . #dewie_recipe #resepayamgeprek #pete #asianfood #indonesianfood #wowkuliner #videomasak #berbagiresep #recipe #doyanbakingcamilan #doyanmakan #doyanpedas #healthyfood #nomnom #bakingcooking_ #resepkokiku #kulinerindonesia #asianfood #foodblogger #f52grams #belajarmasak #zonamakanan #pencandumakanan #shareresep #picoftheday #masakansederhana #laperbaper #resepsimple #dietmulaibesok #wowlaper 
Yokkk Nguleq Nguleq lagiiii😁😁😁udah pada masak belom ya???😆 hari ini saya masak ayam gepuk😋kalau ditanya sih bedanya sama ayam geprek,penyet apa??kalau ayam geprek pakai tepung kalau ayam gepuk prosesnya mirip ayam penyet,tapi saya masaknya simple,cuma make bumbu ayam goreng instan diungkep dulu ya trus digoreng cusss langsung keresep ya.lets eat😋Hapsun manteman semuanya😘😘😘
.
AYAM GEPUK by @dewie_kitchen .
Bahan : 
1/2 ekor ayam berat 700gr 
1 bungkus bumbu komplit ayam goreng ( saya pakai merk royco ) 
800ml air putih 
1 batang seray geprek
2 lembar daun salam 
garam secukupnya
minyak goreng .
.
Sambal : 
1 cabe merah besar 
15 cabe rawit ( banyaknya sesuaikan selera ) 
7 siung bawang merah 
3 siung bawang putih 
2 buah jeruk limau/purut,peras airnya 
1 sdm gula merah
sedikit penyedap jika suka .
.
Cara Membuat : 
1.potong2 ayam sesuai selera kemudian cuci bersih.
2.tuang air lalu campurkan,seray,daun salam,ayam,bumbu ayam goreng royco dan masak hingga air agak menyusut dan bumbu meresap.angkat dan tiriskan
3.panaskan minyak,kemudian goreng hingga garing,kecoklatan,tiriskan.
4.goreng cabe merah besar,cabe rawit,bawang merah,bawang putih hingga wangi dan layu
5.angkat kemudian uleq tambahkan garam,gula merah,penyedap dan beri perasan air jeruk limau/purut aduk2 koreksi rasanya
.
Penyajian : 
Ambil ayam taruh diatas cobekan kemudian gepuk pakai batu cobekan,lumuri dengan sambal dan sajikan.
........
#fooddiary#videomaker#instavideo#igvideo#ayamgepuk#f52grams#foodlovers#yummyfood#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#selera#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#homemade#video#kekinian#salt#samballovers#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesiaku
Yokkk Nguleq Nguleq lagiiii😁😁😁udah pada masak belom ya???😆 hari ini saya masak ayam gepuk😋kalau ditanya sih bedanya sama ayam geprek,penyet apa??kalau ayam geprek pakai tepung kalau ayam gepuk prosesnya mirip ayam penyet,tapi saya masaknya simple,cuma make bumbu ayam goreng instan diungkep dulu ya trus digoreng cusss langsung keresep ya.lets eat😋Hapsun manteman semuanya😘😘😘 . AYAM GEPUK by @dewie_kitchen . Bahan : 1/2 ekor ayam berat 700gr 1 bungkus bumbu komplit ayam goreng ( saya pakai merk royco ) 800ml air putih 1 batang seray geprek 2 lembar daun salam garam secukupnya minyak goreng . . Sambal : 1 cabe merah besar 15 cabe rawit ( banyaknya sesuaikan selera ) 7 siung bawang merah 3 siung bawang putih 2 buah jeruk limau/purut,peras airnya 1 sdm gula merah sedikit penyedap jika suka . . Cara Membuat : 1.potong2 ayam sesuai selera kemudian cuci bersih. 2.tuang air lalu campurkan,seray,daun salam,ayam,bumbu ayam goreng royco dan masak hingga air agak menyusut dan bumbu meresap.angkat dan tiriskan 3.panaskan minyak,kemudian goreng hingga garing,kecoklatan,tiriskan. 4.goreng cabe merah besar,cabe rawit,bawang merah,bawang putih hingga wangi dan layu 5.angkat kemudian uleq tambahkan garam,gula merah,penyedap dan beri perasan air jeruk limau/purut aduk2 koreksi rasanya . Penyajian : Ambil ayam taruh diatas cobekan kemudian gepuk pakai batu cobekan,lumuri dengan sambal dan sajikan. ........ #fooddiary #videomaker #instavideo #igvideo #ayamgepuk #f52grams #foodlovers #yummyfood #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #selera #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #homemade #video #kekinian #salt #samballovers #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesiaku 
Kamu suka pete,,,?? kamu suka udang ???Sambal udang campur pete😋😋😋 aww awww😍😍😍 Nasi mana Nasi 😂 very yummyyy😋😍Happy Weekend Mantemankuuu😘 Selamat hari kartini👱💁21.04.2018
.
SAMBAL UDANG PETE
by @dewie_kitchen
.
Bahan : 
500gr udang,kupas kepalanya 
5 tangkai pete,ambil isinya 
15-20 cabe rawit utuh
3-4 lembar daun jeruk 
1 batang seray,geprek 
1 sdm gula merah 
garam,kaldu secukupnya 
minyak goreng .
.
Bumbu Yang dihaluskan : 
15 buah cabe keriting 
5 buah cabe merah besar 
10 buah cabe rawit
10 siung bawang merah 
5 siung bawang putih
.
Caranya : 
1.tumis bumbu yang dihaluskan beserta seray,daun jeruk hingga wangi masukkan udang dan cabe rawit utuh.
2.masak hingga udang berubah warna tambahkan garam,gula merah dan kaldu.aduk rata.
3.tuang pete aduk-aduk,masak sekitar 3-5 menit koreksi rasa,angkat dan sajikan.
.
.
.
#fooddiary#videomaker#instavideo#igvideo#sambaludangpete#f52grams#foodlovers#yummyfood#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#selera#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#homemade#video#kekinian#salt#samballovers#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesiaku
Kamu suka pete,,,?? kamu suka udang ???Sambal udang campur pete😋😋😋 aww awww😍😍😍 Nasi mana Nasi 😂 very yummyyy😋😍Happy Weekend Mantemankuuu😘 Selamat hari kartini👱💁21.04.2018 . SAMBAL UDANG PETE by @dewie_kitchen . Bahan : 500gr udang,kupas kepalanya 5 tangkai pete,ambil isinya 15-20 cabe rawit utuh 3-4 lembar daun jeruk 1 batang seray,geprek 1 sdm gula merah garam,kaldu secukupnya minyak goreng . . Bumbu Yang dihaluskan : 15 buah cabe keriting 5 buah cabe merah besar 10 buah cabe rawit 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih . Caranya : 1.tumis bumbu yang dihaluskan beserta seray,daun jeruk hingga wangi masukkan udang dan cabe rawit utuh. 2.masak hingga udang berubah warna tambahkan garam,gula merah dan kaldu.aduk rata. 3.tuang pete aduk-aduk,masak sekitar 3-5 menit koreksi rasa,angkat dan sajikan. . . . #fooddiary #videomaker #instavideo #igvideo #sambaludangpete #f52grams #foodlovers #yummyfood #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #selera #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #homemade #video #kekinian #salt #samballovers #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesiaku 
Ratu Pete😂muncul lagi😆,kalau kami pada ngumpul ( sodara/i ) pasti request salah satu masakannya kayak gini😃😄endolita banget udang,cumi,pete,bumbunya diiris2 kecuali cabe rawitnya bulet2 yaa😉 trus jangan lupa pakein daun salam,serey, ughlala beibehhhh nasinya harap dikontrol nih😁😅met makan siang mantemankuuu
.
OSENG-OSENG UDANG CUMI PETE
Bahan :
300gr udang
350gr cumi 
7 papan pete,ambil isinya 
5 cabe merah besar iris2 
5 cabe hijau besar iris2
10 bawang merah ukuran besar iris2
7 bawang putih iris2
1 buah tomat ijo ptong2 kecil
2 ruas jahe iris2 
segenggam cabe rawit utuh 
3 lembar daun salam 
2 batang seray geprek
5 lembar daun jeruk
garam,kaldu secukupnya 
minyak goreng
.
Caranya : 
1.bersihkan udang potong kepala dan ekornya,untuk cumi buang tulang dan tinta hitamnya lalu potong2 kemudian cuci bersih.
2.sebelum dibumbui udang digoreng dengan sedikit minyak sekitar 2 sdm hingga berubah warna dulu ya kemudian angkat.
3.tumis bumbu iris hingga wangi dan layu masukkan cabe rawit utuh, udang,cumi,daun salam,seray dan daun jeruk aduk2 hingga merata dan wangi masaknya pakai api kecil.
4.tambahkan pete,tomat,garam dan kaldu aduk2 cicipi rasanya.masak hingga pete cukup layu dan bumbu meresap,angkat dan sajikan.
.
NOTE : 
untuk jumlah porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaa
.
#videomaker#instavideo#igvideo#pete#f52grams#foodlovers#yummyfood#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#selera#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#thaifood#video#salt#samballovers#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#makanbesar
Ratu Pete😂muncul lagi😆,kalau kami pada ngumpul ( sodara/i ) pasti request salah satu masakannya kayak gini😃😄endolita banget udang,cumi,pete,bumbunya diiris2 kecuali cabe rawitnya bulet2 yaa😉 trus jangan lupa pakein daun salam,serey, ughlala beibehhhh nasinya harap dikontrol nih😁😅met makan siang mantemankuuu . OSENG-OSENG UDANG CUMI PETE Bahan : 300gr udang 350gr cumi 7 papan pete,ambil isinya 5 cabe merah besar iris2 5 cabe hijau besar iris2 10 bawang merah ukuran besar iris2 7 bawang putih iris2 1 buah tomat ijo ptong2 kecil 2 ruas jahe iris2 segenggam cabe rawit utuh 3 lembar daun salam 2 batang seray geprek 5 lembar daun jeruk garam,kaldu secukupnya minyak goreng . Caranya : 1.bersihkan udang potong kepala dan ekornya,untuk cumi buang tulang dan tinta hitamnya lalu potong2 kemudian cuci bersih. 2.sebelum dibumbui udang digoreng dengan sedikit minyak sekitar 2 sdm hingga berubah warna dulu ya kemudian angkat. 3.tumis bumbu iris hingga wangi dan layu masukkan cabe rawit utuh, udang,cumi,daun salam,seray dan daun jeruk aduk2 hingga merata dan wangi masaknya pakai api kecil. 4.tambahkan pete,tomat,garam dan kaldu aduk2 cicipi rasanya.masak hingga pete cukup layu dan bumbu meresap,angkat dan sajikan. . NOTE : untuk jumlah porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaa . #videomaker #instavideo #igvideo #pete #f52grams #foodlovers #yummyfood #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #selera #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #thaifood #video #salt #samballovers #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #makanbesar 
Ratu Pete😂muncul lagi😆,kalau kami pada ngumpul ( sodara/i ) pasti request salah satu masakannya kayak gini😃😄endolita banget udang,cumi,pete,bumbunya diiris2 kecuali cabe rawitnya bulet2 yaa😉 trus jangan lupa pakein daun salam,serey, ughlala beibehhhh nasinya harap dikontrol nih😁😅met makan siang mantemankuuu
.
OSENG-OSENG UDANG CUMI PETE
Bahan :
300gr udang
350gr cumi 
7 papan pete,ambil isinya 
5 cabe merah besar iris2 
5 cabe hijau besar iris2
10 bawang merah ukuran besar iris2
7 bawang putih iris2
1 buah tomat ijo ptong2 kecil
2 ruas jahe iris2 
segenggam cabe rawit utuh 
3 lembar daun salam 
2 batang seray geprek
5 lembar daun jeruk
garam,kaldu secukupnya 
minyak goreng
.
Caranya : 
1.bersihkan udang potong kepala dan ekornya,untuk cumi buang tulang dan tinta hitamnya lalu potong2 kemudian cuci bersih.
2.sebelum dibumbui udang digoreng dengan sedikit minyak sekitar 2 sdm hingga berubah warna dulu ya kemudian angkat.
3.tumis bumbu iris hingga wangi dan layu masukkan cabe rawit utuh, udang,cumi,daun salam,seray dan daun jeruk aduk2 hingga merata dan wangi masaknya pakai api kecil.
4.tambahkan pete,tomat,garam dan kaldu aduk2 cicipi rasanya.masak hingga pete cukup layu dan bumbu meresap,angkat dan sajikan.
.
NOTE : 
untuk jumlah porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaa
.
#videomaker#instavideo#igvideo#pete#f52grams#foodlovers#yummyfood#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#selera#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#thaifood#video#salt#samballovers#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#makanbesar
Ratu Pete😂muncul lagi😆,kalau kami pada ngumpul ( sodara/i ) pasti request salah satu masakannya kayak gini😃😄endolita banget udang,cumi,pete,bumbunya diiris2 kecuali cabe rawitnya bulet2 yaa😉 trus jangan lupa pakein daun salam,serey, ughlala beibehhhh nasinya harap dikontrol nih😁😅met makan siang mantemankuuu . OSENG-OSENG UDANG CUMI PETE Bahan : 300gr udang 350gr cumi 7 papan pete,ambil isinya 5 cabe merah besar iris2 5 cabe hijau besar iris2 10 bawang merah ukuran besar iris2 7 bawang putih iris2 1 buah tomat ijo ptong2 kecil 2 ruas jahe iris2 segenggam cabe rawit utuh 3 lembar daun salam 2 batang seray geprek 5 lembar daun jeruk garam,kaldu secukupnya minyak goreng . Caranya : 1.bersihkan udang potong kepala dan ekornya,untuk cumi buang tulang dan tinta hitamnya lalu potong2 kemudian cuci bersih. 2.sebelum dibumbui udang digoreng dengan sedikit minyak sekitar 2 sdm hingga berubah warna dulu ya kemudian angkat. 3.tumis bumbu iris hingga wangi dan layu masukkan cabe rawit utuh, udang,cumi,daun salam,seray dan daun jeruk aduk2 hingga merata dan wangi masaknya pakai api kecil. 4.tambahkan pete,tomat,garam dan kaldu aduk2 cicipi rasanya.masak hingga pete cukup layu dan bumbu meresap,angkat dan sajikan. . NOTE : untuk jumlah porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaa . #videomaker #instavideo #igvideo #pete #f52grams #foodlovers #yummyfood #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #selera #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #thaifood #video #salt #samballovers #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #makanbesar 
Happy Monday,

Hello teman teman BakingBareng semuanya,
Masih kue kering tema minggu ini ya, yuuk barengan bikin Kue Lidah Kucing atau Katte Tong orang Belanda bilang , cat's tongue kalau kata orang inggris, lengua de gatto katanya orang filipina ada lagi yang mau menambahkan.? .
.

Mention @baking_bareng
Hashtag 👇
.
. (akun pribadi)
(domisili)
.
.
Ditunggu kreasinya ya ...😉
Happy BakingBareng
 Awesome image! 😛

Please follow me: -@Bakinganjali
Via: -@baking_bareng
Happy Monday, Hello teman teman BakingBareng semuanya, Masih kue kering tema minggu ini ya, yuuk barengan bikin Kue Lidah Kucing atau Katte Tong orang Belanda bilang , cat's tongue kalau kata orang inggris, lengua de gatto katanya orang filipina ada lagi yang mau menambahkan.? . . Mention @baking_bareng Hashtag 👇 . . (akun pribadi) (domisili) . . Ditunggu kreasinya ya ...😉 Happy BakingBareng Awesome image! 😛 Please follow me: -@Bakinganjali Via: -@baking_bareng
Hay manteman Udah pada makan siang belom ya😄hari ini saya masak tongkol granat,kebetulan anak saya kurang suka ikan tongkol jadi bebas dehh dipedesin sesuka hati😁untuk resep tongkol granat saya intip dari galery mbasayng yang jago cooking😘😙 @andrianda thanks recipenya ya dear😘saya tambahkan bumbu lengkuas,serey dan jeruk nipis😋oh ya...teman2,recomended loh buat yang mau jualan😍pakai resep ini👌👍
.
TONGKOL GRANAT by @dewie_kitchen 
Bahan : 
300gr ikan tongkol ( 2 ekor ukuran sedang ) 
1 buah jeruk nipis ( untuk merendam ikan ) 
3 cabe besar hijau  iris2 
15-20 cabe rawit iris2
10 siung bawang merah iris2 
10 siung bawang putih iris2
5 lembar daun jeruk iris2
2 ruas lengkuas geprek 
2 batang seray geprek
1 sdt air jeruk nipis 
garam,kaldu secukupnya 
minyak goreng .
.
Caranya :
1.cuci bersih ikan,kemudian rendam sebentar dengan air jeruk nipis,lalu kukus sekitar 20-25 menit hingga matang,angkat dan suwir2 ikan,sisihkan.
2.tumis bawang merah,bawang putih,seray,daun jeruk dan lengkuas hingga wangi dan bawang berubah warna lalu masukkan irisan cabe rawit,cabe ijo aduk2.
3.masukkan ikan yang sudah disuwir,tambahkan garam,kaldu,dan ai jeruk nipis aduk2 dan cicipi rasanya,masak dengan api kecil,jika ikan sudah kelihatan kering,angkat dan sajikan😉
.
NOTE : 
Fungsi air jeruk nipis,untuk mengurangi bau anyir pada ikan.
.
#videomaker#instavideo#igvideo#fish#f52grams#foodlovers#yummyfood#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#selera#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#thaifood#resepyummy#salt#samballovers#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#makanbesar
Hay manteman Udah pada makan siang belom ya😄hari ini saya masak tongkol granat,kebetulan anak saya kurang suka ikan tongkol jadi bebas dehh dipedesin sesuka hati😁untuk resep tongkol granat saya intip dari galery mbasayng yang jago cooking😘😙 @andrianda thanks recipenya ya dear😘saya tambahkan bumbu lengkuas,serey dan jeruk nipis😋oh ya...teman2,recomended loh buat yang mau jualan😍pakai resep ini👌👍 . TONGKOL GRANAT by @dewie_kitchen Bahan : 300gr ikan tongkol ( 2 ekor ukuran sedang ) 1 buah jeruk nipis ( untuk merendam ikan ) 3 cabe besar hijau  iris2 15-20 cabe rawit iris2 10 siung bawang merah iris2 10 siung bawang putih iris2 5 lembar daun jeruk iris2 2 ruas lengkuas geprek 2 batang seray geprek 1 sdt air jeruk nipis garam,kaldu secukupnya minyak goreng . . Caranya : 1.cuci bersih ikan,kemudian rendam sebentar dengan air jeruk nipis,lalu kukus sekitar 20-25 menit hingga matang,angkat dan suwir2 ikan,sisihkan. 2.tumis bawang merah,bawang putih,seray,daun jeruk dan lengkuas hingga wangi dan bawang berubah warna lalu masukkan irisan cabe rawit,cabe ijo aduk2. 3.masukkan ikan yang sudah disuwir,tambahkan garam,kaldu,dan ai jeruk nipis aduk2 dan cicipi rasanya,masak dengan api kecil,jika ikan sudah kelihatan kering,angkat dan sajikan😉 . NOTE : Fungsi air jeruk nipis,untuk mengurangi bau anyir pada ikan. . #videomaker #instavideo #igvideo #fish #f52grams #foodlovers #yummyfood #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #selera #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #thaifood #resepyummy #salt #samballovers #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #makanbesar 
Malam. bunda.... Hari ini ngepost ayam penyet yang superrrrr simple cuma make bumbu ayam goreng instan royco😂diungkep dulu ya trus digoreng pakein sambal kencur,karena ayamnya udah digoreng jadi sambalnya saya rebus aja trus pakein kencur plus bahan pelengkap timur dan daun kemangi😁mariii makannnn mantemannn😍😋
.
AYAM PENYET SAMBAL KENCUR by @dewie_kitchen .
Bahan : 
700gr ayam 
1 bungkus bumbu ayam goreng royco
400-450ml air putih
1 cabe merah besar 
10 cabe rawit 
sejempol kencur 
3 siung bawang merah 
2 siung bawang putih 
1 buah tomat ukuran sedang kalau kecil pakai 2
garam,gula pasir secukupnya 
minyak untuk menggoreng 
irisan timun sebagai pelengkap 
daun kemangi sebagai pelengkap .
.
Caranya : 
1.belah/potong ayam sesuai selera lalu cuci bersih,sisihkan.
2.dipanci,tuang air putih,bumbu ayam,dan ayam aduk2 hingga merata kemudian masak hingga air berkurang( diungkep ).
3.panaskan minyak,kemudian goreng ayam hingga garing kecoklatan,angkat,tiriskan.
4.rebus cabe rawit,cabe merah besar,bawang merah,bawang putih,tomat hingga layu,angkat kemudian uleq bersama kencur,tambahkan garam,gula pasir koreksi rasa.
5.letakkan ayam diatas cobekan,kemudian penyet dan tambahkan sambal diatasnya,sajikan bersama bahan pelengkap.
.
.
.
#videomaker#instavideo#igvideo#videooftheday#ayampenyet#f52grams#foodmaker#hobbymasak#yummyfood#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#selera#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#thaifood#doyanmasak#salt#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#makanbesar
@doyanmasak
@wowkuliner
@laperbaper
@pecandumakanan
@video.masak
Malam. bunda.... Hari ini ngepost ayam penyet yang superrrrr simple cuma make bumbu ayam goreng instan royco😂diungkep dulu ya trus digoreng pakein sambal kencur,karena ayamnya udah digoreng jadi sambalnya saya rebus aja trus pakein kencur plus bahan pelengkap timur dan daun kemangi😁mariii makannnn mantemannn😍😋 . AYAM PENYET SAMBAL KENCUR by @dewie_kitchen . Bahan : 700gr ayam 1 bungkus bumbu ayam goreng royco 400-450ml air putih 1 cabe merah besar 10 cabe rawit sejempol kencur 3 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 buah tomat ukuran sedang kalau kecil pakai 2 garam,gula pasir secukupnya minyak untuk menggoreng irisan timun sebagai pelengkap daun kemangi sebagai pelengkap . . Caranya : 1.belah/potong ayam sesuai selera lalu cuci bersih,sisihkan. 2.dipanci,tuang air putih,bumbu ayam,dan ayam aduk2 hingga merata kemudian masak hingga air berkurang( diungkep ). 3.panaskan minyak,kemudian goreng ayam hingga garing kecoklatan,angkat,tiriskan. 4.rebus cabe rawit,cabe merah besar,bawang merah,bawang putih,tomat hingga layu,angkat kemudian uleq bersama kencur,tambahkan garam,gula pasir koreksi rasa. 5.letakkan ayam diatas cobekan,kemudian penyet dan tambahkan sambal diatasnya,sajikan bersama bahan pelengkap. . . . #videomaker #instavideo #igvideo #videooftheday #ayampenyet #f52grams #foodmaker #hobbymasak #yummyfood #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #selera #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #thaifood #doyanmasak #salt #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #makanbesar  @doyanmasak @wowkuliner @laperbaper @pecandumakanan @video.masak
Siang guyzzz😍😍😍Hari ini ngepost ayam penyet yang superrrrr simple cuma make bumbu ayam goreng instan royco😂diungkep dulu ya trus digoreng pakein sambal kencur,karena ayamnya udah digoreng jadi sambalnya saya rebus aja trus pakein kencur plus bahan pelengkap timur dan daun kemangi😁mariii makannnn mantemannn😍😋
.
AYAM PENYET SAMBAL KENCUR by @dewie_kitchen .
Bahan : 
700gr ayam 
1 bungkus bumbu ayam goreng royco
400-450ml air putih
1 cabe merah besar 
10 cabe rawit 
sejempol kencur 
3 siung bawang merah 
2 siung bawang putih 
1 buah tomat ukuran sedang kalau kecil pakai 2
garam,gula pasir secukupnya 
minyak untuk menggoreng 
irisan timun sebagai pelengkap 
daun kemangi sebagai pelengkap .
.
Caranya : 
1.belah/potong ayam sesuai selera lalu cuci bersih,sisihkan.
2.dipanci,tuang air putih,bumbu ayam,dan ayam aduk2 hingga merata kemudian masak hingga air berkurang( diungkep ).
3.panaskan minyak,kemudian goreng ayam hingga garing kecoklatan,angkat,tiriskan.
4.rebus cabe rawit,cabe merah besar,bawang merah,bawang putih,tomat hingga layu,angkat kemudian uleq bersama kencur,tambahkan garam,gula pasir koreksi rasa.
5.letakkan ayam diatas cobekan,kemudian penyet dan tambahkan sambal diatasnya,sajikan bersama bahan pelengkap.
.
.
.
#videomaker#instavideo#igvideo#videooftheday#ayampenyet#f52grams#foodmaker#hobbymasak#yummyfood#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#selera#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#thaifood#doyanmasak#salt#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#makanbesar
@doyanmasak
@wowkuliner
@laperbaper
@pecandumakanan
@video.masak
Siang guyzzz😍😍😍Hari ini ngepost ayam penyet yang superrrrr simple cuma make bumbu ayam goreng instan royco😂diungkep dulu ya trus digoreng pakein sambal kencur,karena ayamnya udah digoreng jadi sambalnya saya rebus aja trus pakein kencur plus bahan pelengkap timur dan daun kemangi😁mariii makannnn mantemannn😍😋 . AYAM PENYET SAMBAL KENCUR by @dewie_kitchen . Bahan : 700gr ayam 1 bungkus bumbu ayam goreng royco 400-450ml air putih 1 cabe merah besar 10 cabe rawit sejempol kencur 3 siung bawang merah 2 siung bawang putih 1 buah tomat ukuran sedang kalau kecil pakai 2 garam,gula pasir secukupnya minyak untuk menggoreng irisan timun sebagai pelengkap daun kemangi sebagai pelengkap . . Caranya : 1.belah/potong ayam sesuai selera lalu cuci bersih,sisihkan. 2.dipanci,tuang air putih,bumbu ayam,dan ayam aduk2 hingga merata kemudian masak hingga air berkurang( diungkep ). 3.panaskan minyak,kemudian goreng ayam hingga garing kecoklatan,angkat,tiriskan. 4.rebus cabe rawit,cabe merah besar,bawang merah,bawang putih,tomat hingga layu,angkat kemudian uleq bersama kencur,tambahkan garam,gula pasir koreksi rasa. 5.letakkan ayam diatas cobekan,kemudian penyet dan tambahkan sambal diatasnya,sajikan bersama bahan pelengkap. . . . #videomaker #instavideo #igvideo #videooftheday #ayampenyet #f52grams #foodmaker #hobbymasak #yummyfood #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #selera #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #thaifood #doyanmasak #salt #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #makanbesar  @doyanmasak @wowkuliner @laperbaper @pecandumakanan @video.masak
Happy weekend😍😘
.
Jujur kalau saya lebih suka bumbu itu diulek ( kayak divideo ) lebih brasa dan lebih nampol,tapi kadang2 kalau lagi mager sih yaa diblender aja tapi pakai minyak dikit ya bukan air😊Met sore semuanyaa😘😘😘.
.
TAHU UDANG TUMIS LOMBOK by @dewie_kitchen .
.
Bahan : 
3-4 potong tahu ( pakai tahu kuning atau putih ) 
100gr udang kupas
1 batang seray geprek 
1-2 lembar daun salam 
15 cabe rawit utuh 
garam,gula pasir,kaldu secukupnya 
minyak untuk menggoreng
.
Bumbu yang ditumbuk kasar : 
5 cabe merah besar
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih .
.
Caranya : 
1.potong2 kecil tahu rendam sebentar dengan air yang diberi sedikit garam kemudian goreng hingga garing,tiriskan
2.goreng udang,hingga berubah warna,tiriskan
3.tumis bumbu hingga wangi,masukkan seray daun salam dan cabe rawit utuh masak agak lama dengan api kecil biar ndk bau langu ya.
4.masukkan tahu,dan udang aduk2 rata tambahkan garam,gula pasir,dan kaldu koreksi rasanya,jika sudah pas,angkat dan sajikan.
.
#videodiarys#videomaker#instavideo#igvideo#tahu#f52grams#yummyfood#recipe#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#belajarmasak#reseprumahan#foodoftheday#video#salt#samballovers#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#jagoankuliner#streetfood#wowkuliner#happyweekend#doyanmasak
Happy weekend😍😘 . Jujur kalau saya lebih suka bumbu itu diulek ( kayak divideo ) lebih brasa dan lebih nampol,tapi kadang2 kalau lagi mager sih yaa diblender aja tapi pakai minyak dikit ya bukan air😊Met sore semuanyaa😘😘😘. . TAHU UDANG TUMIS LOMBOK by @dewie_kitchen . . Bahan : 3-4 potong tahu ( pakai tahu kuning atau putih ) 100gr udang kupas 1 batang seray geprek 1-2 lembar daun salam 15 cabe rawit utuh garam,gula pasir,kaldu secukupnya minyak untuk menggoreng . Bumbu yang ditumbuk kasar : 5 cabe merah besar 10 siung bawang merah 5 siung bawang putih . . Caranya : 1.potong2 kecil tahu rendam sebentar dengan air yang diberi sedikit garam kemudian goreng hingga garing,tiriskan 2.goreng udang,hingga berubah warna,tiriskan 3.tumis bumbu hingga wangi,masukkan seray daun salam dan cabe rawit utuh masak agak lama dengan api kecil biar ndk bau langu ya. 4.masukkan tahu,dan udang aduk2 rata tambahkan garam,gula pasir,dan kaldu koreksi rasanya,jika sudah pas,angkat dan sajikan. . #videodiarys #videomaker #instavideo #igvideo #tahu #f52grams #yummyfood #recipe #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #belajarmasak #reseprumahan #foodoftheday #video #salt #samballovers #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #jagoankuliner #streetfood #wowkuliner #happyweekend #doyanmasak 
Hallo manteman 16/05/2018 😍...Wahhh ndk terasa yaa besok udah puasa🙇sebelum memasuki bulan yang penuh berkah dan suci ini,saya beserta keluarga @dewie_kitchen mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf jika ada salah kata baik sengaja ataupun tidak disengaja yaa🙇semoga ibadah puasa teman2 yang menjalankannya berjalan dengan lancar aminnn aminnn🙇.
.
Hari ini,saya masak oseng cumi lagi😆tapi tintanya sengaja ndk dihilangkan,kalau kmren khan pas bersihin cumi tinta hitamnya saya buang,nah kalau ini saya cuma buang gigi dan tulangnya aja,trus biar cumi ndk alot masaknya jangan lama2,kalau sih lebih suka cumi yang ada tintanya menurut saya sih lebih gurih😋tapi kembali lagi keselera masing2😊.
.
OSENG-OSENG CUMI by @dewie_kitchen .
Bahan : 
500gr cumi
7 siung bawang merah iris2
5 siung bawang putih iris2
1 cabe besar merah iris2
1 cabe besar hijau iris2
10 cabe rawit utuh ( boleh juga diiris ) 
1 batang seray geprek 
2 lembar daun salam
2 ruas lengkuas geprek
air sekitar 300-350ml untuk rebus cumi
sedikit lada,kaldu,garam 
minyak goreng
.
Caranya : 
1.bersihkan cumi,kemudian didihkan air masukkan cumi,masak sampai keluar tinta hitamnya,lalu saring dan potong2,sisihkan.
2.tumis bumbu iris,seray,lengkuas,cabe rawit utuh hingga wangi dan layu masukkan cumi,daun salam.
3.tambahkan garam,lada,kaldu aduk rata kemudian koreksi rasanya,masak hingga matang ( jangan terlalu lama ),angkat dan sajikan.
.
.
.
#videodiarys#videomaker#instavideo#igvideo#seafood#f52grams#yummyfood#recipe#berbagiresep#shareresep#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#belajarmasak#reseprumahan#foodoftheday#video#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#jagoankuliner#indonesiajuarakuliner#streetfood#wowkuliner#doyanmasak
Hallo manteman 16/05/2018 😍...Wahhh ndk terasa yaa besok udah puasa🙇sebelum memasuki bulan yang penuh berkah dan suci ini,saya beserta keluarga @dewie_kitchen mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf jika ada salah kata baik sengaja ataupun tidak disengaja yaa🙇semoga ibadah puasa teman2 yang menjalankannya berjalan dengan lancar aminnn aminnn🙇. . Hari ini,saya masak oseng cumi lagi😆tapi tintanya sengaja ndk dihilangkan,kalau kmren khan pas bersihin cumi tinta hitamnya saya buang,nah kalau ini saya cuma buang gigi dan tulangnya aja,trus biar cumi ndk alot masaknya jangan lama2,kalau sih lebih suka cumi yang ada tintanya menurut saya sih lebih gurih😋tapi kembali lagi keselera masing2😊. . OSENG-OSENG CUMI by @dewie_kitchen . Bahan : 500gr cumi 7 siung bawang merah iris2 5 siung bawang putih iris2 1 cabe besar merah iris2 1 cabe besar hijau iris2 10 cabe rawit utuh ( boleh juga diiris ) 1 batang seray geprek 2 lembar daun salam 2 ruas lengkuas geprek air sekitar 300-350ml untuk rebus cumi sedikit lada,kaldu,garam minyak goreng . Caranya : 1.bersihkan cumi,kemudian didihkan air masukkan cumi,masak sampai keluar tinta hitamnya,lalu saring dan potong2,sisihkan. 2.tumis bumbu iris,seray,lengkuas,cabe rawit utuh hingga wangi dan layu masukkan cumi,daun salam. 3.tambahkan garam,lada,kaldu aduk rata kemudian koreksi rasanya,masak hingga matang ( jangan terlalu lama ),angkat dan sajikan. . . . #videodiarys #videomaker #instavideo #igvideo #seafood #f52grams #yummyfood #recipe #berbagiresep #shareresep #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #belajarmasak #reseprumahan #foodoftheday #video #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #jagoankuliner #indonesiajuarakuliner #streetfood #wowkuliner #doyanmasak 
Happy Weekend manteman harus semangat yaa puasanya 💪mohon maaf saya posting videonya agak cepet yaa🙇padahal waktu buka puasa masih lama ( ini ujian 😆 ) oh ya ini menu simple saya menu tanggal tua😅🙈menu andalan👉 telur😁,biar ndk polos2 amat saya buatin sambal matah ala2 saya😍😋yang super simple dan dijamin yummy manteman,biasanya kalau buat telur sambal matah kayak gini,enak pakein mie goreng😍😋endolitaaa👌👍deh,dimakan pas buka/ sahur juga enak banget simple buatnya.
.
TELUR CEPLOK SAMBAL MATAH
by @dewie_kitchen .
.
Bahan : 
4 butir telur
10 cabe rawit iris2 halus 
1 buah tomat kecil potong2
3 lembar daun jeruk iris2 tipis
1 batang seray ambil bagian putihnya saja,iris2
secukupnya daun kemangi
1 buah jeruk limau,peras airnya 
1/2 bungkus terasi sachet abc dibakar
5 sdm minyak goreng panas
garam,gula pasir secukupnya.
.
Caranya : 
1.ceplok telur hingga garing,tiriskan.
2.campurkan semua bumbu2 yang diiris halus,tomat,terasi,air perasan jeruk,beri garam,gula pasir.
3.siram dengan minyak panas,aduk rata terakhir tambahkan daun kemangi aduk2 dan sajikan.
.
.
Note : 
sambal matahnya agak berkuah karena saya pakein tomat😊
.
#videomaker#instavideo#videogram#egg#f52grams#foodlovers#yummy#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#masakanindonesia#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#doyanmasak#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#enakbanget#video#salt#masakanrumahan#masakansederhana#makanterus#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#infokuliner
Happy Weekend manteman harus semangat yaa puasanya 💪mohon maaf saya posting videonya agak cepet yaa🙇padahal waktu buka puasa masih lama ( ini ujian 😆 ) oh ya ini menu simple saya menu tanggal tua😅🙈menu andalan👉 telur😁,biar ndk polos2 amat saya buatin sambal matah ala2 saya😍😋yang super simple dan dijamin yummy manteman,biasanya kalau buat telur sambal matah kayak gini,enak pakein mie goreng😍😋endolitaaa👌👍deh,dimakan pas buka/ sahur juga enak banget simple buatnya. . TELUR CEPLOK SAMBAL MATAH by @dewie_kitchen . . Bahan : 4 butir telur 10 cabe rawit iris2 halus 1 buah tomat kecil potong2 3 lembar daun jeruk iris2 tipis 1 batang seray ambil bagian putihnya saja,iris2 secukupnya daun kemangi 1 buah jeruk limau,peras airnya 1/2 bungkus terasi sachet abc dibakar 5 sdm minyak goreng panas garam,gula pasir secukupnya. . Caranya : 1.ceplok telur hingga garing,tiriskan. 2.campurkan semua bumbu2 yang diiris halus,tomat,terasi,air perasan jeruk,beri garam,gula pasir. 3.siram dengan minyak panas,aduk rata terakhir tambahkan daun kemangi aduk2 dan sajikan. . . Note : sambal matahnya agak berkuah karena saya pakein tomat😊 . #videomaker #instavideo #videogram #egg #f52grams #foodlovers #yummy #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #masakanindonesia #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #doyanmasak #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #enakbanget #video #salt #masakanrumahan #masakansederhana #makanterus #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #infokuliner 
Manteman ini tutorialnya ya,semoga bermanfaat🙇
.
AYAM GORENG BUMBU REMPAH
by @dewie_kitchen
.
Bahan : 
1 ekor ayam ukuran sedang
3 sdm tepung tapioka/kanji 
garam,kaldu secukupnya 
minyak untuk menggoreng .
.
Bumbu yang dihaluskan : 
7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 butir kemiri
1 sdm ketumbar
2 ruas kunyit 
2 ruas jahe
2 ruas lengkuas 
2 batang seray ambil bagian putihnya .
.
CARANYA : 
1.potong2 ayam sesuai selera,kemudian cuci bersih.

2.campurkan ayam,bumbu yang dihaluskan,tepung tapioka,garam,kaldu aduk rata.

3.jika sudah rata,masukkan ayam kedalam wadah yang ada penutupnya kemudian masukkan kedalam kulkas,diamkan selama 1-2 jam.

4.keluarkan ayam dari kulkas,kemudian goreng hingga garing dan matang,tiriskan dan sajikan.
.
Note : lebih enak kalau ayam didiamkan semalaman dalam kulkas,bumbu rempahnya lebih menyerap.
.
#dewietips#fotomasak#foodies#foodporn#fooddiary#foodpic#foodoftheday#foodstyle#foodstagram#cookingram#indonesianfood#asianfood#resepmasakanindonesia#recipe#berbagiresep#doyancooking#resepayamgoreng#resepkokiku#belajarmasak#hobbymasak_id#bakingcooking_#cooking#homecooking#instalovers#instafood#instagood#instamakers#foodmakers#yummyfood#tutorial
Manteman ini tutorialnya ya,semoga bermanfaat🙇 . AYAM GORENG BUMBU REMPAH by @dewie_kitchen . Bahan : 1 ekor ayam ukuran sedang 3 sdm tepung tapioka/kanji garam,kaldu secukupnya minyak untuk menggoreng . . Bumbu yang dihaluskan : 7 siung bawang merah 5 siung bawang putih 3 butir kemiri 1 sdm ketumbar 2 ruas kunyit 2 ruas jahe 2 ruas lengkuas 2 batang seray ambil bagian putihnya . . CARANYA : 1.potong2 ayam sesuai selera,kemudian cuci bersih. 2.campurkan ayam,bumbu yang dihaluskan,tepung tapioka,garam,kaldu aduk rata. 3.jika sudah rata,masukkan ayam kedalam wadah yang ada penutupnya kemudian masukkan kedalam kulkas,diamkan selama 1-2 jam. 4.keluarkan ayam dari kulkas,kemudian goreng hingga garing dan matang,tiriskan dan sajikan. . Note : lebih enak kalau ayam didiamkan semalaman dalam kulkas,bumbu rempahnya lebih menyerap. . #dewietips #fotomasak #foodies #foodporn #fooddiary #foodpic #foodoftheday #foodstyle #foodstagram #cookingram #indonesianfood #asianfood #resepmasakanindonesia #recipe #berbagiresep #doyancooking #resepayamgoreng #resepkokiku #belajarmasak #hobbymasak_id #bakingcooking_ #cooking #homecooking #instalovers #instafood #instagood #instamakers #foodmakers #yummyfood #tutorial 
✔ Please doubletab and tag a Friend below
The possibilities are endless...
This one with tomatoes, caramelized onions and 🍄🤗 .
.
.
.
.
. *
 Follow us @maurice__ramos 💝
*
💕 Make sure you push like follow for daily pics! 😃
*
💞 Thank you my friend
Via: @bakingsteel
#bakinglove #bakingfun #ebakingismypassion #bakingtools #bakingcookies #bakingday #bakingclass #bakingmad #baking101 #bakingsoda #bakingcooking_ #bakingschool #bakingacake #bakingtime #bakingwithlove
✔ Please doubletab and tag a Friend below The possibilities are endless... This one with tomatoes, caramelized onions and 🍄🤗 . . . . . . * Follow us @maurice__ramos 💝 * 💕 Make sure you push like follow for daily pics! 😃 * 💞 Thank you my friend Via: @bakingsteel #bakinglove  #bakingfun  #ebakingismypassion  #bakingtools  #bakingcookies  #bakingday  #bakingclass  #bakingmad  #baking101  #bakingsoda  #bakingcooking_  #bakingschool  #bakingacake  #bakingtime  #bakingwithlove 
-  Happy Weekend manteman harus semangat yaa puasanya 💪mohon maaf saya posting videonya agak cepet yaa🙇😆 ) oh ya ini menu simple saya menu tanggal tua😅🙈menu andalan👉 telur😁,biar ndk polos2 amat saya buatin sambal matah ala2 saya😍😋yang super simple dan dijamin yummy manteman,biasanya kalau buat telur sambal matah kayak gini,enak pakein mie goreng😍😋endolitaaa👌👍deh,dimakan pas buka/ sahur juga enak banget simple buatnya.
.
TELUR CEPLOK SAMBAL MATAH
by @dewie_kitchen .
.
Bahan : 
4 butir telur
10 cabe rawit iris2 halus 
1 buah tomat kecil potong2
3 lembar daun jeruk iris2 tipis
1 batang seray ambil bagian putihnya saja,iris2
secukupnya daun kemangi
1 buah jeruk limau,peras airnya 
1/2 bungkus terasi sachet abc dibakar
5 sdm minyak goreng panas
garam,gula pasir secukupnya.
.
Caranya : 
1.ceplok telur hingga garing,tiriskan.
2.campurkan semua bumbu2 yang diiris halus,tomat,terasi,air perasan jeruk,beri garam,gula pasir.
3.siram dengan minyak panas,aduk rata terakhir tambahkan daun kemangi aduk2 dan sajikan.
.
.
Note : 
sambal matahnya agak berkuah karena saya pakein tomat😊
.
#videomaker#instavideo#videogram#egg#f52grams#foodlovers#yummy#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#masakanindonesia#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#doyanmasak#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#enakbanget#video#salt#masakanrumahan#masakansederhana#makanterus#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#infokuliner
- Happy Weekend manteman harus semangat yaa puasanya 💪mohon maaf saya posting videonya agak cepet yaa🙇😆 ) oh ya ini menu simple saya menu tanggal tua😅🙈menu andalan👉 telur😁,biar ndk polos2 amat saya buatin sambal matah ala2 saya😍😋yang super simple dan dijamin yummy manteman,biasanya kalau buat telur sambal matah kayak gini,enak pakein mie goreng😍😋endolitaaa👌👍deh,dimakan pas buka/ sahur juga enak banget simple buatnya. . TELUR CEPLOK SAMBAL MATAH by @dewie_kitchen . . Bahan : 4 butir telur 10 cabe rawit iris2 halus 1 buah tomat kecil potong2 3 lembar daun jeruk iris2 tipis 1 batang seray ambil bagian putihnya saja,iris2 secukupnya daun kemangi 1 buah jeruk limau,peras airnya 1/2 bungkus terasi sachet abc dibakar 5 sdm minyak goreng panas garam,gula pasir secukupnya. . Caranya : 1.ceplok telur hingga garing,tiriskan. 2.campurkan semua bumbu2 yang diiris halus,tomat,terasi,air perasan jeruk,beri garam,gula pasir. 3.siram dengan minyak panas,aduk rata terakhir tambahkan daun kemangi aduk2 dan sajikan. . . Note : sambal matahnya agak berkuah karena saya pakein tomat😊 . #videomaker #instavideo #videogram #egg #f52grams #foodlovers #yummy #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #masakanindonesia #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #doyanmasak #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #enakbanget #video #salt #masakanrumahan #masakansederhana #makanterus #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #infokuliner 
This Pizza Braid is glorious. GLORIOUS!
 Excellent!

Please follow me: -@Bakinganjali
Via: -@msbakingpanda
This Pizza Braid is glorious. GLORIOUS! Excellent! Please follow me: -@Bakinganjali Via: -@msbakingpanda
Sore teman2 semuaaa....
Kapan hari beli singkong tp bingung mau dibikin apa akhirnya ketemu resep ini Bubur Ganepo aka Bubur Singkong resepnya mbak cantik @hanhanny makasih ya mbak resepnya ijin share juga ya😘😘😘
Enak banget rasanya kayak bubur ketan merah secara saya suka sekali olahan ketan sama singkong hmmm yummy😋😋
Yuk intip resepnya...
.

Bubur Ganepo
( Bubur Singkong )

Bahan Bubur :
-  600 gr singkong diparut.
-  1 ltr santan encer atau air biasa
-  200 gr gula merah -  gula pasir secukupnya -  1 sdt garam

Bahan Kuah :
-  700 ml santan kental -  1 sdt garam
-  1 sdt gula pasir
-  1 lembar daun pandan.
.
CARA MEMBUAT :
⏩Dalam wadah masukan santan encer/air, gula merah, gula pasir dan garam, didihkan hingga gula larut, lalu cek rasa manisnya sesuai selera.
⏩Masukan singkong parut, aduk rata hingga singkong menjadi mengental, masak hingga matang, manisnya sudah pas dan meletup2, matikan api.
⏩Campur semua bahan kuah, didihkan tapi jangan sampai santan pecah.
⏩Tunggu hangat, ambil mangkok/piring isi dengan bubur singkong lalu siram dengan kuah santan, sajikan.
⏩Disajikan dingin juga lebih nikmat.

#buburganepo #bubursingkong #buburmanis #menutakjil
#menutakjil_luis #bubur_luis
#fotomasak #foodpics #foodporn #foodphoto #instafood #foodgasm #bakingcooking_ #doyancookingbaking #foodphotography #shareresep #yukbelajarmasak #resep_yummy #resep_favorit #resepku_yummy #hobimasakid #resepmasakanfavorit #resepbersama #dapurresep
Sore teman2 semuaaa.... Kapan hari beli singkong tp bingung mau dibikin apa akhirnya ketemu resep ini Bubur Ganepo aka Bubur Singkong resepnya mbak cantik @hanhanny makasih ya mbak resepnya ijin share juga ya😘😘😘 Enak banget rasanya kayak bubur ketan merah secara saya suka sekali olahan ketan sama singkong hmmm yummy😋😋 Yuk intip resepnya... . Bubur Ganepo ( Bubur Singkong ) Bahan Bubur : -  600 gr singkong diparut. -  1 ltr santan encer atau air biasa -  200 gr gula merah -  gula pasir secukupnya -  1 sdt garam Bahan Kuah : -  700 ml santan kental -  1 sdt garam -  1 sdt gula pasir -  1 lembar daun pandan. . CARA MEMBUAT : ⏩Dalam wadah masukan santan encer/air, gula merah, gula pasir dan garam, didihkan hingga gula larut, lalu cek rasa manisnya sesuai selera. ⏩Masukan singkong parut, aduk rata hingga singkong menjadi mengental, masak hingga matang, manisnya sudah pas dan meletup2, matikan api. ⏩Campur semua bahan kuah, didihkan tapi jangan sampai santan pecah. ⏩Tunggu hangat, ambil mangkok/piring isi dengan bubur singkong lalu siram dengan kuah santan, sajikan. ⏩Disajikan dingin juga lebih nikmat. #buburganepo  #bubursingkong  #buburmanis  #menutakjil  #menutakjil_luis  #bubur_luis  #fotomasak  #foodpics  #foodporn  #foodphoto  #instafood  #foodgasm  #bakingcooking_  #doyancookingbaking  #foodphotography  #shareresep  #yukbelajarmasak  #resep_yummy  #resep_favorit  #resepku_yummy  #hobimasakid  #resepmasakanfavorit  #resepbersama  #dapurresep 
✔ Please doubletab and tag a Friend below
Hoppy Easter and Pesach! Good ol' Square bear could easily morph into Square BunBun, just elongate the ears, add some whiskers and a lil carrot for him to munch on! Recipe link in profile for this super easy one bowl chocolate square cake! 💕❤️💕
*
 Follow us @nellie_nelson__ 💝
*
💕 Make sure you push like follow for daily pics! 😃
*
💞 Thank you my friend
Via: @cococakeland
#bakingadifference #baking101 #bakingwithlove #bakingbread #bakinglife #bakingaddict #bakingcours #bakingcooking_ #bakingislove #bakingvideo #bakingclass #bakingisfun #bakingaddiction #bakingtherapy #bakingacake
✔ Please doubletab and tag a Friend below Hoppy Easter and Pesach! Good ol' Square bear could easily morph into Square BunBun, just elongate the ears, add some whiskers and a lil carrot for him to munch on! Recipe link in profile for this super easy one bowl chocolate square cake! 💕❤️💕 * Follow us @nellie_nelson__ 💝 * 💕 Make sure you push like follow for daily pics! 😃 * 💞 Thank you my friend Via: @cococakeland #bakingadifference  #baking101  #bakingwithlove  #bakingbread  #bakinglife  #bakingaddict  #bakingcours  #bakingcooking_  #bakingislove  #bakingvideo  #bakingclass  #bakingisfun  #bakingaddiction  #bakingtherapy  #bakingacake 
✔ Please doubletab and tag a Friend below
Cascading succulent + pastel dreams✨☁️🌵☁️✨ in buttercream
*
 Follow us @johnny.griffin__ 💝
*
💕 Make sure you push like follow for daily pics! 😃
*
💞 Thank you my friend
Via: @_leslie_vigil_
#bakinglife #bakingday #bakingcookies #bakingtime #baking #bakingclass #bakinglove #bakingtherapy #baking101 #bakingcooking_ #bakingwithlove #bakingislove #bakingacake #bakingcours #bakings
Bisa d coba buat buka puasa
.
OSENG-OSENG CUMI by @dewie_kitchen .
Bahan : 
500gr cumi
7 siung bawang merah iris2
5 siung bawang putih iris2
1 cabe besar merah iris2
1 cabe besar hijau iris2
10 cabe rawit utuh ( boleh juga diiris ) 
1 batang seray geprek 
2 lembar daun salam
2 ruas lengkuas geprek
air sekitar 300-350ml untuk rebus cumi
sedikit lada,kaldu,garam 
minyak goreng
.
Caranya : 
1.bersihkan cumi,kemudian didihkan air masukkan cumi,masak sampai keluar tinta hitamnya,lalu saring dan potong2,sisihkan.
2.tumis bumbu iris,seray,lengkuas,cabe rawit utuh hingga wangi dan layu masukkan cumi,daun salam.
3.tambahkan garam,lada,kaldu aduk rata kemudian koreksi rasanya,masak hingga matang ( jangan terlalu lama ),angkat dan sajikan.
.
.
.
#videodiarys#videomaker#instavideo#igvideo#seafood#f52grams#yummyfood#recipe#berbagiresep#shareresep#resepkokiku#guniezzt#anekaresepmasakanindonesia#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#belajarmasak#reseprumahan#foodoftheday#video#masakanrumahan#masakansederhana#simple#cintaindonesia#jagoankuliner#indonesiajuarakuliner#streetfood#wowkuliner#doyanmasak
Bisa d coba buat buka puasa . OSENG-OSENG CUMI by @dewie_kitchen . Bahan : 500gr cumi 7 siung bawang merah iris2 5 siung bawang putih iris2 1 cabe besar merah iris2 1 cabe besar hijau iris2 10 cabe rawit utuh ( boleh juga diiris ) 1 batang seray geprek 2 lembar daun salam 2 ruas lengkuas geprek air sekitar 300-350ml untuk rebus cumi sedikit lada,kaldu,garam minyak goreng . Caranya : 1.bersihkan cumi,kemudian didihkan air masukkan cumi,masak sampai keluar tinta hitamnya,lalu saring dan potong2,sisihkan. 2.tumis bumbu iris,seray,lengkuas,cabe rawit utuh hingga wangi dan layu masukkan cumi,daun salam. 3.tambahkan garam,lada,kaldu aduk rata kemudian koreksi rasanya,masak hingga matang ( jangan terlalu lama ),angkat dan sajikan. . . . #videodiarys #videomaker #instavideo #igvideo #seafood #f52grams #yummyfood #recipe #berbagiresep #shareresep #resepkokiku #guniezzt #anekaresepmasakanindonesia #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #belajarmasak #reseprumahan #foodoftheday #video #masakanrumahan #masakansederhana #simple #cintaindonesia #jagoankuliner #indonesiajuarakuliner #streetfood #wowkuliner #doyanmasak 
Happy Weekend manteman harus semangat yaa puasanya 💪mohon maaf saya posting videonya agak cepet yaa🙇padahal waktu buka puasa masih lama ( ini ujian 😆 ) oh ya ini menu simple saya menu tanggal tua😅🙈menu andalan👉 telur😁,biar ndk polos2 amat saya buatin sambal matah ala2 saya😍😋yang super simple dan dijamin yummy manteman,biasanya kalau buat telur sambal matah kayak gini,enak pakein mie goreng😍😋endolitaaa👌👍deh,dimakan pas buka/ sahur juga enak banget simple buatnya.
.
TELUR CEPLOK SAMBAL MATAH
by @dewie_kitchen .
.
Bahan : 
4 butir telur
10 cabe rawit iris2 halus 
1 buah tomat kecil potong2
3 lembar daun jeruk iris2 tipis
1 batang seray ambil bagian putihnya saja,iris2
secukupnya daun kemangi
1 buah jeruk limau,peras airnya 
1/2 bungkus terasi sachet abc dibakar
5 sdm minyak goreng panas
garam,gula pasir secukupnya.
.
Caranya : 
1.ceplok telur hingga garing,tiriskan.
2.campurkan semua bumbu2 yang diiris halus,tomat,terasi,air perasan jeruk,beri garam,gula pasir.
3.siram dengan minyak panas,aduk rata terakhir tambahkan daun kemangi aduk2 dan sajikan.
.
.
Note : 
sambal matahnya agak berkuah karena saya pakein tomat😊
.
#videomaker#instavideo#videogram#egg#f52grams#foodlovers#yummy#berbagiresep#recipe#resepkokiku#guniezzt#masakanindonesia#tasty#bakingcooking_#asianfood#doyancooking#doyanmasak#indonesianfood#belajarmasak#reseprumahan#enakbanget#video#salt#masakanrumahan#masakansederhana#makanterus#simple#cintaindonesia#indonesiajuarakuliner#infokuliner
Happy Weekend manteman harus semangat yaa puasanya 💪mohon maaf saya posting videonya agak cepet yaa🙇padahal waktu buka puasa masih lama ( ini ujian 😆 ) oh ya ini menu simple saya menu tanggal tua😅🙈menu andalan👉 telur😁,biar ndk polos2 amat saya buatin sambal matah ala2 saya😍😋yang super simple dan dijamin yummy manteman,biasanya kalau buat telur sambal matah kayak gini,enak pakein mie goreng😍😋endolitaaa👌👍deh,dimakan pas buka/ sahur juga enak banget simple buatnya. . TELUR CEPLOK SAMBAL MATAH by @dewie_kitchen . . Bahan : 4 butir telur 10 cabe rawit iris2 halus 1 buah tomat kecil potong2 3 lembar daun jeruk iris2 tipis 1 batang seray ambil bagian putihnya saja,iris2 secukupnya daun kemangi 1 buah jeruk limau,peras airnya 1/2 bungkus terasi sachet abc dibakar 5 sdm minyak goreng panas garam,gula pasir secukupnya. . Caranya : 1.ceplok telur hingga garing,tiriskan. 2.campurkan semua bumbu2 yang diiris halus,tomat,terasi,air perasan jeruk,beri garam,gula pasir. 3.siram dengan minyak panas,aduk rata terakhir tambahkan daun kemangi aduk2 dan sajikan. . . Note : sambal matahnya agak berkuah karena saya pakein tomat😊 . #videomaker #instavideo #videogram #egg #f52grams #foodlovers #yummy #berbagiresep #recipe #resepkokiku #guniezzt #masakanindonesia #tasty #bakingcooking_ #asianfood #doyancooking #doyanmasak #indonesianfood #belajarmasak #reseprumahan #enakbanget #video #salt #masakanrumahan #masakansederhana #makanterus #simple #cintaindonesia #indonesiajuarakuliner #infokuliner 
Masih Rogut Ayam 😂

Alhamdulillah, Hari ini ngerjain pesanan, di sela keriwehan dapur, santai sejenak sambil upload yaa 😁

Oh ya ini resep kulit risol pake susu full cream, jadinya Tekstur si kulit lembut, gak gampang sobek... Kalo mau coba, bikin di konversi sendiri aja resep nya, soalnya saya kalo bikin dalam porsi banyak maklum tukang dagang.. Ehehehe * Perbandingan tepung dengan telur 1:1
* cetak nya pake teflon Maxim d-20 cm
* susu UHT Full Cream yang Ultra kemasan warna biru

______///_____

Kulit Risol

Bahan :
700 gr terigu segitiga biru
7 butir telur
1200-1400 gr susu UHT Full Cream 
Garam secukupnya

Cara :
Aduk menggunakan balon whisk sambil masuk susu bertahan sampai abis, setelah adonan halus, saring adonan. Siap di gunakan

Cara bikin risol nya udah pada khatam khaaan????
.
.
.
@berbagiresep @uploadkompkan

#homecooking #homecooked #homemade #homemadefood #indonesianfood #reseprogutayam #rogutayam #berbagiresep #doyancookingtips #doyanmasak #dapurresep #resepindonesia #bakingcooking_ #bakingcookingpemula  #kumpulanresepmasak #resepmommies #reseproemahan #resepindonesia #reseppraktis #resepanak  #resepmudah #resepsieneng
Masih Rogut Ayam 😂 Alhamdulillah, Hari ini ngerjain pesanan, di sela keriwehan dapur, santai sejenak sambil upload yaa 😁 Oh ya ini resep kulit risol pake susu full cream, jadinya Tekstur si kulit lembut, gak gampang sobek... Kalo mau coba, bikin di konversi sendiri aja resep nya, soalnya saya kalo bikin dalam porsi banyak maklum tukang dagang.. Ehehehe * Perbandingan tepung dengan telur 1:1 * cetak nya pake teflon Maxim d-20 cm * susu UHT Full Cream yang Ultra kemasan warna biru ______///_____ Kulit Risol Bahan : 700 gr terigu segitiga biru 7 butir telur 1200-1400 gr susu UHT Full Cream Garam secukupnya Cara : Aduk menggunakan balon whisk sambil masuk susu bertahan sampai abis, setelah adonan halus, saring adonan. Siap di gunakan Cara bikin risol nya udah pada khatam khaaan???? . . . @berbagiresep @uploadkompkan #homecooking  #homecooked  #homemade  #homemadefood  #indonesianfood  #reseprogutayam  #rogutayam  #berbagiresep  #doyancookingtips  #doyanmasak  #dapurresep  #resepindonesia  #bakingcooking_  #bakingcookingpemula   #kumpulanresepmasak  #resepmommies  #reseproemahan  #resepindonesia  #reseppraktis  #resepanak   #resepmudah  #resepsieneng 
- -  Selamat malam semuanya ,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengundang pencinta kuliner yang suka baking untuk berbuka puasa dan dialog bersama Menteri LHK seputar kuliner  pada
Hari / Tanggal : Senin / 28 Mei 2018
Jam : 15.30 - berbuka puasa
Tempat : Loby utama Blok 1  Gedung Manggala  Wanabakti  Jl. Gatot Subroto Jakarta

Live cooking demo :
1. Choco Nutty Log Cake
2. Sup Hutan Nusantara
3. Silva Pesona
4. Chocolate Forest

Selain menyaksikan demo kita buka puasa bareng juga ya 😊

Pendaftaran via WA:
Ibu Munirah 087886414162

ACARA INI GRATIS YA , KUOTA Terbatas 😊
Follow instagram @yeye_bakingclass
 Nice shot!

Please follow me: -@Bakinganjali
Via: -@doyanbaking
- - Selamat malam semuanya , Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengundang pencinta kuliner yang suka baking untuk berbuka puasa dan dialog bersama Menteri LHK seputar kuliner pada Hari / Tanggal : Senin / 28 Mei 2018 Jam : 15.30 - berbuka puasa Tempat : Loby utama Blok 1 Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto Jakarta Live cooking demo : 1. Choco Nutty Log Cake 2. Sup Hutan Nusantara 3. Silva Pesona 4. Chocolate Forest Selain menyaksikan demo kita buka puasa bareng juga ya 😊 Pendaftaran via WA: Ibu Munirah 087886414162 ACARA INI GRATIS YA , KUOTA Terbatas 😊 Follow instagram @yeye_bakingclass Nice shot! Please follow me: -@Bakinganjali Via: -@doyanbaking
For that swimmer, runner, yogi surgeon in your life 🙄 Everything about this cake made me feel like an epic underachiever...I’ll just be over here pretending that eating cake scraps is some sort of work out routine 🤦🏼‍♀️
*
FOLLOW 👇👇👇👇@stephanie_mitchell__
*
📷  @smokyhollowbakingco
#bakingvideo #bakingadifference #bakingcooking_ #bakinglove #bakingschool #bakingbread #bakingaddict #bakingfun #bakingtime #bakingmad #bakingsoda #bakingwithlove #bakingtools #bakingtherapy #bakingday
For that swimmer, runner, yogi surgeon in your life 🙄 Everything about this cake made me feel like an epic underachiever...I’ll just be over here pretending that eating cake scraps is some sort of work out routine 🤦🏼‍♀️ * FOLLOW 👇👇👇👇@stephanie_mitchell__ * 📷 @smokyhollowbakingco #bakingvideo  #bakingadifference  #bakingcooking_  #bakinglove  #bakingschool  #bakingbread  #bakingaddict  #bakingfun  #bakingtime  #bakingmad  #bakingsoda  #bakingwithlove  #bakingtools  #bakingtherapy  #bakingday 
Flutterby Butterfly 🦋 ...as part of my New class that’s coming soon! . *
FOLLOW 👇👇👇👇@leslie._.rose
*
📷  @ladyberrycupcakes
#bakingcooking_ #bakingacake #bakingskills #bakings #bakingisfun #bakinglove #bakingsupplies #bakingwithlove #bakingtherapy #bakingsoda #baking #bakingwithkids #bakingcookies #ebakingismypassion #bakingtime
Lunar Cycle Pie 🥧🌙⭐️ Blueberry pie inspired by the moon phases. Astrological dessert✨
*
FOLLOW 👇👇👇👇@johnny.griffin__
*
📷  @naturally.jo
#baking101 #bakingclass #baking #bakingbread #ebakingismypassion #bakingskills #bakingday #bakingfun #bakingcooking_ #bakingaddict #bakingaddiction #bakingschool #bakingsupplies #bakingwithkids #bakingpowder
Details. 🎂
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
. *
FOLLOW 👇👇👇👇@_tom_king__
*
📷  @bakerp_
#bakingacake #bakinglife #bakingsoda #bakingadifference #bakingclass #bakingislove #bakingsupplies #bakingmad #baking101 #bakingcooking_ #bakingbread #bakingwithlove #bakingvideo #bakingtherapy #bakingaddict
Hi Teddy 😍
Don't forget to follow:➡ @maurice__ramos 😎
✅ 😍
*
✅🐶💓
*
🌸 Tag & Share with your Friends⤵
➖
🎬Directed by @ivenoven
#bakingacake #bakingwithlove #bakingaddiction #bakingschool #bakingcooking_ #bakingtherapy #bakingadifference #bakingvideo #bakingfun #bakingcookies #bakingwithkids #bakingbread #bakingcours #bakingskills #bakingday
- Selamat  malam  semuanya ,
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengundang pencinta kuliner yang suka baking untuk berbuka puasa dan dialog bersama Menteri LHK seputar kuliner  pada
Hari / Tanggal : Senin / 28 Mei 2018
Jam : 15.30 - berbuka puasa
Tempat : Loby utama Blok 1  Gedung Manggala  Wanabakti  Jl. Gatot Subroto Jakarta

Live cooking demo :
1. Choco Nutty Log Cake
2. Sup Hutan Nusantara
3. Silva Pesona
4. Chocolate Forest

Selain menyaksikan demo kita buka puasa bareng juga ya 😊

Pendaftaran via WA:
Ibu Munirah 087886414162

ACARA INI GRATIS YA , KUOTA Terbatas 😊
Follow instagram @yeye_bakingclass
 Great pic 😮

Please follow me: -@Bakinganjali
Via: -@doyanbakingcemilan
- Selamat malam semuanya , Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengundang pencinta kuliner yang suka baking untuk berbuka puasa dan dialog bersama Menteri LHK seputar kuliner pada Hari / Tanggal : Senin / 28 Mei 2018 Jam : 15.30 - berbuka puasa Tempat : Loby utama Blok 1 Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto Jakarta Live cooking demo : 1. Choco Nutty Log Cake 2. Sup Hutan Nusantara 3. Silva Pesona 4. Chocolate Forest Selain menyaksikan demo kita buka puasa bareng juga ya 😊 Pendaftaran via WA: Ibu Munirah 087886414162 ACARA INI GRATIS YA , KUOTA Terbatas 😊 Follow instagram @yeye_bakingclass Great pic 😮 Please follow me: -@Bakinganjali Via: -@doyanbakingcemilan
Kemarin pas posting nasi uduk banyak yang tertarik dan penasaran sama resep “empal suwirnya” jadi ku posting aja sekalian ya.. Aku pakai resepnya ci jun super enakkk and awet, ga gampang basi ya.. cuco dan praktis banget buat simpenan lauk untuk sahur puasa besok loh.. .
.
Empal Suwir
By @susan_gracia
.
Bahan :
🥩750 gr daging sapi .
🥩3 lembar daun salam .
🥩2 batang serai
🥩1250 ml santan cair
🥩250 ml santan kental
🥩100 gr gula merah, sisir
🥩2 sdm air asam jawa
🥩Garam secukupnya
🥩Kaldu bubuk secukupnya
.
Bumbu Halus :
🥩12 siung bawang merah
🥩6 siung bawang putih
🥩2 ruas lengkuas
🥩4 butir kemiri
🥩2 sdm ketumbar
🥩1/2 sdt merica
.
Caranya : .
🥩Cuci bersih daging, potong potong.
🥩Di dalam wajan campur, santan cair, daging, bumbu halus, daun salam, serai, gula merah, air asam, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai mendidih lalu kecilkan api.
🥩Jika daging sudah setengah empuk, masukan santan kental. Masak terus.
🥩Setelah santan menyusut, angkat daging lalu suwir-suwir.
🥩Masukan kembali daging yang sudah disuwir kedalam wajan, masak dengan sisa kuah santan sampai kering.
🥩Sajikan dengan taburan bawang goreng.
.
.
.

#homecooking #homecooked #indonesianfood #traditionalfood #empal #empalsuwir #empalgoreng #berbagiresep #doyancooking #doyanmasak #kumpulanresepmasak #bakingcookingpemula #bakingcooking_ #fotomasak #dapurresep #resepmommies #resepindonesia #reseproemahan #foodie #foodies #foodporn #foodaddict #instapics #dnydaging #dnyempal - #regrann
Kemarin pas posting nasi uduk banyak yang tertarik dan penasaran sama resep “empal suwirnya” jadi ku posting aja sekalian ya.. Aku pakai resepnya ci jun super enakkk and awet, ga gampang basi ya.. cuco dan praktis banget buat simpenan lauk untuk sahur puasa besok loh.. . . Empal Suwir By @susan_gracia . Bahan : 🥩750 gr daging sapi . 🥩3 lembar daun salam . 🥩2 batang serai 🥩1250 ml santan cair 🥩250 ml santan kental 🥩100 gr gula merah, sisir 🥩2 sdm air asam jawa 🥩Garam secukupnya 🥩Kaldu bubuk secukupnya . Bumbu Halus : 🥩12 siung bawang merah 🥩6 siung bawang putih 🥩2 ruas lengkuas 🥩4 butir kemiri 🥩2 sdm ketumbar 🥩1/2 sdt merica . Caranya : . 🥩Cuci bersih daging, potong potong. 🥩Di dalam wajan campur, santan cair, daging, bumbu halus, daun salam, serai, gula merah, air asam, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai mendidih lalu kecilkan api. 🥩Jika daging sudah setengah empuk, masukan santan kental. Masak terus. 🥩Setelah santan menyusut, angkat daging lalu suwir-suwir. 🥩Masukan kembali daging yang sudah disuwir kedalam wajan, masak dengan sisa kuah santan sampai kering. 🥩Sajikan dengan taburan bawang goreng. . . . #homecooking  #homecooked  #indonesianfood  #traditionalfood  #empal  #empalsuwir  #empalgoreng  #berbagiresep  #doyancooking  #doyanmasak  #kumpulanresepmasak  #bakingcookingpemula  #bakingcooking_  #fotomasak  #dapurresep  #resepmommies  #resepindonesia  #reseproemahan  #foodie  #foodies  #foodporn  #foodaddict  #instapics  #dnydaging  #dnyempal  - #regrann 
.
🌰 : KUE KERING COKLAT BUMBU SPEKOEK
.
📣 : @dapoer_mabelle
Source : sucenlim_ind
.
Bahan :
180 gr tepung terigu segitiga biru
90 gr tepung maizena
150 gr margarin/mentega (me : 100g butter 50 gr margarin)
100 gr gula halus
30 gr susu bubuk
1 bks Susu kental manis
30 gr coklat bubuk
1 butir kuning telur
1/2 sdt garam
2 sdt bumbu spekoek

Topping
Wijen
Putih telur untuk olesan

Cara
1. Siapkan loyang, oles dg margarin
2. Mixer margarin/mentega, gula halus, SKM, garam sampai tercampur rata, masukkan kuning telur aduk kembali sampai rata.
3. Campur susu bubuk, coklat bubuk, bumbu spekoek, maizena, tepung terigu, aduk rata dg sendok kayu sampai bs dibentuk
4. Ambil sedikit adonan, giling lalu cetak, tata di loyang
5. Olesi putih telur dan taburi kacang tanah
6. Panggang dg suhu 150°c  selama 20-25 menit
 Awesome image! 😛

Please follow me: -@Bakinganjali
Via: -@dapurbaking
. 🌰 : KUE KERING COKLAT BUMBU SPEKOEK . 📣 : @dapoer_mabelle Source : sucenlim_ind . Bahan : 180 gr tepung terigu segitiga biru 90 gr tepung maizena 150 gr margarin/mentega (me : 100g butter 50 gr margarin) 100 gr gula halus 30 gr susu bubuk 1 bks Susu kental manis 30 gr coklat bubuk 1 butir kuning telur 1/2 sdt garam 2 sdt bumbu spekoek Topping Wijen Putih telur untuk olesan Cara 1. Siapkan loyang, oles dg margarin 2. Mixer margarin/mentega, gula halus, SKM, garam sampai tercampur rata, masukkan kuning telur aduk kembali sampai rata. 3. Campur susu bubuk, coklat bubuk, bumbu spekoek, maizena, tepung terigu, aduk rata dg sendok kayu sampai bs dibentuk 4. Ambil sedikit adonan, giling lalu cetak, tata di loyang 5. Olesi putih telur dan taburi kacang tanah 6. Panggang dg suhu 150°c selama 20-25 menit Awesome image! 😛 Please follow me: -@Bakinganjali Via: -@dapurbaking
.
Assalamu'alaikum 
Ada yg Laper lg malem2?? Ngebayangin martabak coklat keju enak kali yah 😂😂
Emang yah busui ini klo jam2 segini rawan laperr.. 😂😂 yg dibayangin cemilan mulu 😬😋, Tapi klo yg ini ga boleh sering2 yaa.. ntar timbangan makin ke kanan 😂😂
.
Martabak coklat keju .
Bahan :
125 gr tepung terigu 
150-175ml air
2sdm gula
2sdm margarin (lelehkan)
1/4 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
1 butir telur

Cara membuat
Campur tepung, gula, baking powder, telur dan air, aduk rata hingga tdk ada yg bergerindil
Masukkan margarin leleh,
Aduk rata
Tutup adonan diamkan kurang lebih 30 menit - 1 jam
Panaskan Teflon
Sesaat sebelum adonan dituang ke teflon masukkan baking soda, aduk rata
Tuang ke Teflon, gunakan api kecil, masak hingga adonan berpori, tutup Teflon, angkat
Oles permukanan dgn margarin, tambahkan skm dan keju parut, lipat, potong2 .
.
#52wfpppotd #tv_living #still_life_gallery #vsco_mood #f52grams #vzcomade
#doyancooking #shareresep #doyanbaking  #resepmasakan  #berbagiresep #belajarbaking #bisabikin #bakingcooking_ #bakingcooking  #yukbelajarmasak #masakbarengyuuk #cakedankue #ykmk2014 #ykmk2014_recipes #feedfeed
.
. Assalamu'alaikum Ada yg Laper lg malem2?? Ngebayangin martabak coklat keju enak kali yah 😂😂 Emang yah busui ini klo jam2 segini rawan laperr.. 😂😂 yg dibayangin cemilan mulu 😬😋, Tapi klo yg ini ga boleh sering2 yaa.. ntar timbangan makin ke kanan 😂😂 . Martabak coklat keju . Bahan : 125 gr tepung terigu 150-175ml air 2sdm gula 2sdm margarin (lelehkan) 1/4 sdt baking powder 1/2 sdt baking soda 1 butir telur Cara membuat Campur tepung, gula, baking powder, telur dan air, aduk rata hingga tdk ada yg bergerindil Masukkan margarin leleh, Aduk rata Tutup adonan diamkan kurang lebih 30 menit - 1 jam Panaskan Teflon Sesaat sebelum adonan dituang ke teflon masukkan baking soda, aduk rata Tuang ke Teflon, gunakan api kecil, masak hingga adonan berpori, tutup Teflon, angkat Oles permukanan dgn margarin, tambahkan skm dan keju parut, lipat, potong2 . . #52wfpppotd  #tv_living  #still_life_gallery  #vsco_mood  #f52grams  #vzcomade  #doyancooking  #shareresep  #doyanbaking  #resepmasakan  #berbagiresep  #belajarbaking  #bisabikin  #bakingcooking_  #bakingcooking  #yukbelajarmasak  #masakbarengyuuk  #cakedankue  #ykmk2014  #ykmk2014_recipes  #feedfeed  .
.
🌰 : WATERMELON COOKIES
.
📣 : @tungkuhitam
__________________________
.
Bahan:
100 butter/magarin
80 gula halus
1 kuning telur
175 gr segitiga pro rendah
Pewarna makanan
.
Cara membuat:
Campur jadi satu dengan whisk aja butter, gula halus sampai merata saja lalu masukkan kuning telur, aduk hingga merata. Kemudian masukkan tepung terigu dan aduk adonan sampai menyatu/terlihat kalis.
.
Bagi adonan menjadi 3 bagian (2:1:1 - merah:hijau:putih). Beri pewarna pada adonan dan mix hingga merata. Bentuk silinder memanjang untuk warna merah kemudian bungkus dengan plastik wrap dan simpan di freezer/kulkas selama 5-10 menit sampai cukup kuat dipotong (jangan sampai terlalu kaku).
.
Pipihkan adonan putih dan gulung pada lapisan merah, pipihkan adonan hijau dan jadikan lapisan terluar untuk adonan cookies ini (adonan merah dibungkus adonan putih lalu dibungkus adonan hijau). Bungkus dengan plastik wrap kembali dan potong2 setengah lingkaran berikan wijen hitam/poppy seed. Panggang selama 15 menit pada suhu 175’C (sesuai oven masing-masing). Angkat dan biarkan dingin pada cooling rack. 😋
.
.
.
___________
#resepcookies #resepyummyanak #resepanekamasakan #guniezzt #hobimasakid #berbagiresep #doyanbaking #doyanbakingcemilan #bakingcooking_ #tungkuhitam_cookies #cakedankue #rotikuebolu_share #resep_roemah #reseproemahku - #regrann
. 🌰 : WATERMELON COOKIES . 📣 : @tungkuhitam __________________________ . Bahan: 100 butter/magarin 80 gula halus 1 kuning telur 175 gr segitiga pro rendah Pewarna makanan . Cara membuat: Campur jadi satu dengan whisk aja butter, gula halus sampai merata saja lalu masukkan kuning telur, aduk hingga merata. Kemudian masukkan tepung terigu dan aduk adonan sampai menyatu/terlihat kalis. . Bagi adonan menjadi 3 bagian (2:1:1 - merah:hijau:putih). Beri pewarna pada adonan dan mix hingga merata. Bentuk silinder memanjang untuk warna merah kemudian bungkus dengan plastik wrap dan simpan di freezer/kulkas selama 5-10 menit sampai cukup kuat dipotong (jangan sampai terlalu kaku). . Pipihkan adonan putih dan gulung pada lapisan merah, pipihkan adonan hijau dan jadikan lapisan terluar untuk adonan cookies ini (adonan merah dibungkus adonan putih lalu dibungkus adonan hijau). Bungkus dengan plastik wrap kembali dan potong2 setengah lingkaran berikan wijen hitam/poppy seed. Panggang selama 15 menit pada suhu 175’C (sesuai oven masing-masing). Angkat dan biarkan dingin pada cooling rack. 😋 . . . ___________ #resepcookies  #resepyummyanak  #resepanekamasakan  #guniezzt  #hobimasakid  #berbagiresep  #doyanbaking  #doyanbakingcemilan  #bakingcooking_  #tungkuhitam_cookies  #cakedankue  #rotikuebolu_share  #resep_roemah  #reseproemahku  - #regrann 
Woof woof and pok pok 😍
Don't forget to follow:➡ @johnny.griffin__ 😎
✅ 😍
*
✅🐶💓
*
🌸 Tag & Share with your Friends⤵
➖
🎬Directed by @ivenoven
#bakingvideo #bakingbread #bakingfun #bakingmad #baking #bakingcooking_ #bakingaddiction #bakingadifference #bakingcours #bakings #ebakingismypassion #bakingisfun #bakingsoda #bakingpowder #bakingaddict
But can you find a better combo for spring?? 🍋💜Happy first day of spring!!!🌷🌷🌷One of my favourite cakes, lemon blueberry with cream cheese frosting 😋 *
FOLLOW 👇👇👇👇@leslie._.rose
*
📷  @balancedbaking
#bakingcookies #bakingtools #bakingwithlove #bakingschool #bakingtime #bakingislove #bakingclass #bakinglife #ebakingismypassion #bakingsoda #bakingskills #bakingcooking_ #bakingwithkids #bakings #baking101
Erin Go Bragh-less! (As the kids used to tease.) try not to have too much fun today.☘️
DoubleTap & Tag a Friend Below⤵
💋
😍
💟
🙏 Plz Follow us - @nellie_nelson__
*
Tag your love 😘
*
✅ Turn Post Notification on 📣
✅ Follow, like and comment ✏
✅ Tag your friends 👥
*
🎥🎞 @erin.bakes
#bakingisfun #bakings #bakingtherapy #bakingtime #bakingwithkids #bakingsupplies #bakingislove #bakinglife #bakingcours #bakingvideo #bakingbread #bakingadifference #bakingcooking_ #bakingsoda #bakingmad
Erin Go Bragh-less! (As the kids used to tease.) try not to have too much fun today.☘️ DoubleTap & Tag a Friend Below⤵ 💋 😍 💟 🙏 Plz Follow us - @nellie_nelson__ * Tag your love 😘 * ✅ Turn Post Notification on 📣 ✅ Follow, like and comment ✏ ✅ Tag your friends 👥 * 🎥🎞 @erin.bakes #bakingisfun  #bakings  #bakingtherapy  #bakingtime  #bakingwithkids  #bakingsupplies  #bakingislove  #bakinglife  #bakingcours  #bakingvideo  #bakingbread  #bakingadifference  #bakingcooking_  #bakingsoda  #bakingmad 
Happy Easter!
*
Follow us @ann.welch.ins  for more💝
* 📷 Via : @amandaslittlecakeboutique
#bakingschool #baking #bakingcookies #bakingaddiction #bakingpowder #bakingcooking_ #bakingadifference #bakingisfun #bakingsupplies #bakingtime #bakingmad #bakingfun #bakingcours #bakings #bakinglife
✔ Please doubletab and tag a Friend below
All about the florals these days. Painting a floral cake this week and I’m already a little giddy thinking about it! Did you catch my LIVE yesterday? It wasn’t anything super formal, just chatted while I crumb coated a couple cakes while answering questions. Loved being with you guys! 🌺🌸🌼
*
 Follow us 💝
*
💕 Make sure you push like follow for daily pics! 😃
*
💞 Thank you my friend
Via:
#bakingtools #bakingsoda #bakingwithkids #bakingcooking_ #bakingtherapy #bakingpowder #bakingaddiction #bakingvideo #bakingschool #bakinglife #bakingcookies #bakingmad #ebakingismypassion #baking101 #bakingwithlove

#bakingtools #bakingsoda #bakingwithkids #bakingcooking_ #bakingtherapy #bakingpowder #bakingaddiction #bakingvideo #bakingschool #bakinglife #bakingcookies #bakingmad #ebakingismypassion #baking101 #bakingwithlove
-----------------------------------------------------------------
Repost:@maurice__ramos
✔ Please doubletab and tag a Friend below All about the florals these days. Painting a floral cake this week and I’m already a little giddy thinking about it! Did you catch my LIVE yesterday? It wasn’t anything super formal, just chatted while I crumb coated a couple cakes while answering questions. Loved being with you guys! 🌺🌸🌼 * Follow us 💝 * 💕 Make sure you push like follow for daily pics! 😃 * 💞 Thank you my friend Via: #bakingtools  #bakingsoda  #bakingwithkids  #bakingcooking_  #bakingtherapy  #bakingpowder  #bakingaddiction  #bakingvideo  #bakingschool  #bakinglife  #bakingcookies  #bakingmad  #ebakingismypassion  #baking101  #bakingwithlove  #bakingtools  #bakingsoda  #bakingwithkids  #bakingcooking_  #bakingtherapy  #bakingpowder  #bakingaddiction  #bakingvideo  #bakingschool  #bakinglife  #bakingcookies  #bakingmad  #ebakingismypassion  #baking101  #bakingwithlove  ----------------------------------------------------------------- Repost:@maurice__ramos
“ Biasanya nyobain kue sagu keju pake cara di spuit, skg nyobain kue sagu keju bentuk gni deh. Yuk cobain ❤️
.
__________________
.

Sagu Keju Bunga.

Bahan :
400gr tepung sagu + 180gr tepung tapioka (ini berat dr tepung setelah disangrai dr 500gr tepung sagu & 500gr tepung tapioka ambil sesuai berat yg diperlukan aja ya)
100gr butter 
200gr margarin
265gr gula halus 
2btr kuning telur
15gr susu bubuk 
1/2 sdt vanila 
1/2 sdt garam 
175gr parutan keju

Cara membuat: 
1. Mixer kec 1 butter+margarin dan gula halus hanya sampai tercampur rata. 
2. Masukkan kuning telur 1 per 1. Hingga tercampur rata. Matikan mixer. 
3. Lalu masukkan vanila, garam, susu bubuk. Aduk menggunakan spatula.
4. Kemudian masukkan tepung dan keju parut. 
5. Gilas, dan bentuk menggunakan cetakan. Lalu letakkan pd loyang. 
6. Panggang pd suhu 160 *C selama 20mnt/ hingga matang. 
Nb. Sangrai masing2 tepung + 2lbr daun pandan dgn menggunakan api kecil hingga terasa ringan . Matikan api. Sisihkan hingga benar2 dingin sblm digunakan. .
.
.
.
.
#sagukeju #resepsagukeju @doyanbaking #doyanbaking @cakedankue #cakedankue @berbagiresep #berbagiresep @bakingcooking_ #bakingcooking_ #belajarbaking @belajarbaking @resepmommies @resep_dapurku @reseproemahan @resepyummy @masakcemilan #masakcemilan @dapurbaking #dapurbaking
“ Biasanya nyobain kue sagu keju pake cara di spuit, skg nyobain kue sagu keju bentuk gni deh. Yuk cobain ❤️ . __________________ . Sagu Keju Bunga. Bahan : 400gr tepung sagu + 180gr tepung tapioka (ini berat dr tepung setelah disangrai dr 500gr tepung sagu & 500gr tepung tapioka ambil sesuai berat yg diperlukan aja ya) 100gr butter 200gr margarin 265gr gula halus 2btr kuning telur 15gr susu bubuk 1/2 sdt vanila 1/2 sdt garam 175gr parutan keju Cara membuat: 1. Mixer kec 1 butter+margarin dan gula halus hanya sampai tercampur rata. 2. Masukkan kuning telur 1 per 1. Hingga tercampur rata. Matikan mixer. 3. Lalu masukkan vanila, garam, susu bubuk. Aduk menggunakan spatula. 4. Kemudian masukkan tepung dan keju parut. 5. Gilas, dan bentuk menggunakan cetakan. Lalu letakkan pd loyang. 6. Panggang pd suhu 160 *C selama 20mnt/ hingga matang. Nb. Sangrai masing2 tepung + 2lbr daun pandan dgn menggunakan api kecil hingga terasa ringan . Matikan api. Sisihkan hingga benar2 dingin sblm digunakan. . . . . . #sagukeju  #resepsagukeju  @doyanbaking #doyanbaking  @cakedankue #cakedankue  @berbagiresep #berbagiresep  @bakingcooking_ #bakingcooking_  #belajarbaking  @belajarbaking @resepmommies @resep_dapurku @reseproemahan @resepyummy @masakcemilan #masakcemilan  @dapurbaking #dapurbaking