an online Instagram web viewer

#ayomengaji medias

Photos

"Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah" ( Hamka). Nah naah  benar banget kan guyss?, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk diri sendiri dan oranglain yaaa.
Aamiin,

Alhamdulillah Djazman mengajar baru saja bermain (?) kosa kata bahasa arab dengan adik-adik di Kali Code ( menulis dan menghafal) meskipun hanya lima kata, semoga keberkahan selalu ada. Aamiin.

Apapun aktifitas yang dipilih, insyaallah diberkahi-Nya.
Tetap semangattt.

#Djazmanmengajar
#Ayomengaji
#KaliCode
#Pojokliterasi
"Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah" ( Hamka). Nah naah benar banget kan guyss?, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk diri sendiri dan oranglain yaaa. Aamiin, Alhamdulillah Djazman mengajar baru saja bermain (?) kosa kata bahasa arab dengan adik-adik di Kali Code ( menulis dan menghafal) meskipun hanya lima kata, semoga keberkahan selalu ada. Aamiin. Apapun aktifitas yang dipilih, insyaallah diberkahi-Nya. Tetap semangattt. #Djazmanmengajar  #Ayomengaji  #KaliCode  #Pojokliterasi 
.
.
abdullah ibrahim (3y5m) surat al a'la 1-19
.
.
.
dapet cerita yang mengharukan dari kaka saya..jadi saat liburan kaka saya bertemu dengan seorang ibu yang mempunyai anak autis sejak lahir..setelah didiagnosa autis, ibu tersebut rajin mengajak anaknya terapi khusu untuk menyembuhkan autis. banyak waktu, tenaga dan biaya yang harus dikeluarkan oleh ibi tersebut dan pada akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja. karena biaya terapi cukup mahal, akhirnga ibu tersebut membuat ruangan khusus dirumahnya dengan alat penunjang terapi. setiap hari anaknya itu di terapi oleh ibunya di rumah.
.
.
.
karena sifat autis yang suka berontak, sang ibu suka tidak pede membawa anaknya keluar rumah.. dan kalopun keluar rumah si ibu selalu membawa borgol dan mengikatnya kepada tangan anaknya dan satu bagian lagi diikat ditangan ibunya, jadi mereka saling terborgol. hal itu dilakukan agar sang anak tidak berontak dan berlarian. .
.
singakat cerita pada saat usia 9tahun, sang ibu mendengarkan ayat quran setiap hari d rumahnya.. dan subhanAllah saat usia 10 tahun, si anak autis tersebut hapal 30juz ..masyaAllah😢😢😢... dan sang anak juga sangat pintar berbahasa arab, padahal katanya sang ibu tidak pernah mengajarkannya.. saya tidak begitu jelas mendegar ceritanya, tapi pada satu waktu si anak autis itu mampu berkomunikasi dan kalimat yang diucapkan "mama, aku laper".. .
.
.
pernah suatu waktu ketika ibunya sakit, si anak membacakan salah satu ayat al quran yang isinya doa kesembuhan untuk sang ibu.. anak autis itu sekarang perlahan sudah normal, mampu berkomunikasi dengan baik dan mengontrol emosinya ..selain itu anak tersebut sudah bisa sekolah di sekolah umum, masyaAllah😢😢😢.
.
.
.
ketika mendengar cerita dari kaka saya itu hati saya langsung  meleleh dan semakin semangat mengajarkan ibrahim untuk mencintai alquran.. dan tidak ada keraguan lagi terhadap alquran, sesungguhnya alquran itu adalah obat dari segala obat. buat para orang tua, bersemangatlah dan berjuanglah bersama anak kita untuk sama sama mencintai quran dan menjaganya.
.
.
#hafizquran #tahfizquran #hafizcilik #cintaquran #ayomengaji
. . abdullah ibrahim (3y5m) surat al a'la 1-19 . . . dapet cerita yang mengharukan dari kaka saya..jadi saat liburan kaka saya bertemu dengan seorang ibu yang mempunyai anak autis sejak lahir..setelah didiagnosa autis, ibu tersebut rajin mengajak anaknya terapi khusu untuk menyembuhkan autis. banyak waktu, tenaga dan biaya yang harus dikeluarkan oleh ibi tersebut dan pada akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja. karena biaya terapi cukup mahal, akhirnga ibu tersebut membuat ruangan khusus dirumahnya dengan alat penunjang terapi. setiap hari anaknya itu di terapi oleh ibunya di rumah. . . . karena sifat autis yang suka berontak, sang ibu suka tidak pede membawa anaknya keluar rumah.. dan kalopun keluar rumah si ibu selalu membawa borgol dan mengikatnya kepada tangan anaknya dan satu bagian lagi diikat ditangan ibunya, jadi mereka saling terborgol. hal itu dilakukan agar sang anak tidak berontak dan berlarian. . . singakat cerita pada saat usia 9tahun, sang ibu mendengarkan ayat quran setiap hari d rumahnya.. dan subhanAllah saat usia 10 tahun, si anak autis tersebut hapal 30juz ..masyaAllah😢😢😢... dan sang anak juga sangat pintar berbahasa arab, padahal katanya sang ibu tidak pernah mengajarkannya.. saya tidak begitu jelas mendegar ceritanya, tapi pada satu waktu si anak autis itu mampu berkomunikasi dan kalimat yang diucapkan "mama, aku laper".. . . . pernah suatu waktu ketika ibunya sakit, si anak membacakan salah satu ayat al quran yang isinya doa kesembuhan untuk sang ibu.. anak autis itu sekarang perlahan sudah normal, mampu berkomunikasi dengan baik dan mengontrol emosinya ..selain itu anak tersebut sudah bisa sekolah di sekolah umum, masyaAllah😢😢😢. . . . ketika mendengar cerita dari kaka saya itu hati saya langsung meleleh dan semakin semangat mengajarkan ibrahim untuk mencintai alquran.. dan tidak ada keraguan lagi terhadap alquran, sesungguhnya alquran itu adalah obat dari segala obat. buat para orang tua, bersemangatlah dan berjuanglah bersama anak kita untuk sama sama mencintai quran dan menjaganya. . . #hafizquran  #tahfizquran  #hafizcilik  #cintaquran  #ayomengaji 
Kalau kita mengaji di rumah pake qur'an biasa kayak jaman emak kita dulu.. Bakal booring bagi yang nggak biasa baca dan bagi yang malas baca. Apalagi dengan model tulisan yg kayak khot itu.. Sering kali bikin yg ngap.. Ngap.. Tambah malas.
.
Pake mushaf ini.. InsyaaAllaah nggak.
Tulisannya jelas. Kalau saya bilang.. Gaya tulisan kayak qur'an terbitan saudi arabia.
.
Apalagi.. Masyarakat yg kritis di jaman sekarang.. Lebih kreatif untuk tidak sekedar baca lafal surat nya saja.. Naa..mushaf ini memberi fasilitas bagi yg ingin belajar lebih.. Tanpa keluar rumah bila belum sempat dan belum ada jadwal pengajian.
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
Kalau kita mengaji di rumah pake qur'an biasa kayak jaman emak kita dulu.. Bakal booring bagi yang nggak biasa baca dan bagi yang malas baca. Apalagi dengan model tulisan yg kayak khot itu.. Sering kali bikin yg ngap.. Ngap.. Tambah malas. . Pake mushaf ini.. InsyaaAllaah nggak. Tulisannya jelas. Kalau saya bilang.. Gaya tulisan kayak qur'an terbitan saudi arabia. . Apalagi.. Masyarakat yg kritis di jaman sekarang.. Lebih kreatif untuk tidak sekedar baca lafal surat nya saja.. Naa..mushaf ini memberi fasilitas bagi yg ingin belajar lebih.. Tanpa keluar rumah bila belum sempat dan belum ada jadwal pengajian. . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
Sepaket program Mushaf Grand Maqamat terdiri dari :
.
- Talking Pen, - Earphone & Charger, - Mushaf Maqamat ukuran besar (A4), - Mushaf Maqamat Ekslusif ukuran kecil (A6), - Iqra 1-6, - Al-Qur’an Portable dan Kumpulan Doa.
.
Semua Mushaf dan Buku bisa disentuh dengan Talking Pen!!
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
Sepaket program Mushaf Grand Maqamat terdiri dari : . - Talking Pen, - Earphone & Charger, - Mushaf Maqamat ukuran besar (A4), - Mushaf Maqamat Ekslusif ukuran kecil (A6), - Iqra 1-6, - Al-Qur’an Portable dan Kumpulan Doa. . Semua Mushaf dan Buku bisa disentuh dengan Talking Pen!! . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
Sepaket mushaf for woman, terdiri dari :

1. Iqra
2. Mushaf ukuran A5
3. Pen digital
4. Alquran portable
5. Motivator
.
- mushafnya dg cover yg feminim banget. Ada pink, merah dan ungu.
- pen digitalnya.. Cakep. Enak dipegang. Pink cantik.
- alqur'an portable-nya.. Sayang.. Hanya berisi 114 surat saja.
- motivator portable yang membuat mw khusus bin spesial dari mushaf lainnya.
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
Sepaket mushaf for woman, terdiri dari : 1. Iqra 2. Mushaf ukuran A5 3. Pen digital 4. Alquran portable 5. Motivator . - mushafnya dg cover yg feminim banget. Ada pink, merah dan ungu. - pen digitalnya.. Cakep. Enak dipegang. Pink cantik. - alqur'an portable-nya.. Sayang.. Hanya berisi 114 surat saja. - motivator portable yang membuat mw khusus bin spesial dari mushaf lainnya. . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
Namun.. Fitur khusus dari MW.. Menghadirkan suplement untuk para wanita. Keistimewaa ini sudah mulai Bisa dimanfaatkan untuk usia remaja sampai nenek2. Bagian ini terdapat pada akhir2 halaman pada mushaf.
.
Beberapa fitur khusus tsb tidak bisa terbaca oleh epen girlynya.. Ini saatnya kita membaca.. Suplemen bagi wanita tsb sbb :
- kedudukan wanita dalam islam
- adab tata cara beribadah bagi wanita
- aurat, pakaian, perhiasan dan kecantikan wanita
- pernikahan dan keluarga sakinah
- Membangun keluarga islami
- mendidik anak dalam islam, dll
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
Namun.. Fitur khusus dari MW.. Menghadirkan suplement untuk para wanita. Keistimewaa ini sudah mulai Bisa dimanfaatkan untuk usia remaja sampai nenek2. Bagian ini terdapat pada akhir2 halaman pada mushaf. . Beberapa fitur khusus tsb tidak bisa terbaca oleh epen girlynya.. Ini saatnya kita membaca.. Suplemen bagi wanita tsb sbb : - kedudukan wanita dalam islam - adab tata cara beribadah bagi wanita - aurat, pakaian, perhiasan dan kecantikan wanita - pernikahan dan keluarga sakinah - Membangun keluarga islami - mendidik anak dalam islam, dll . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
Mushaf for woman

mempelajari kandungan al quran semudah tersenyum.

Alhamdulillah telah hadir mushaf wanita dari al qolam. Yang akan memudahkan para wanita Indonesia dalam mempelajari dan memahami kandungan al qur’an.

Dengan fiture “motivator”, akan menjelaskan kandungan dari halaman yang anda baca sesuai tema yang diinginkan.

Cukup menyentuhkan fiture “motivator” maka anda akan mendengarkan penjelasan sesuai halaman yang and baca. Mudah bukan!
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
Mushaf for woman mempelajari kandungan al quran semudah tersenyum. Alhamdulillah telah hadir mushaf wanita dari al qolam. Yang akan memudahkan para wanita Indonesia dalam mempelajari dan memahami kandungan al qur’an. Dengan fiture “motivator”, akan menjelaskan kandungan dari halaman yang anda baca sesuai tema yang diinginkan. Cukup menyentuhkan fiture “motivator” maka anda akan mendengarkan penjelasan sesuai halaman yang and baca. Mudah bukan! . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
AL-Quran ini memang di desain khusus anak2, dengan perpaduan warna yang cerah dan ceria sehingga diharapkan anak2 akan kembali semangat untuk belajar membaca Al-quran.

Setiap 5 juz anak2 akan mendapatkan desain alquran yang berbeda :
Juz 1-5 suasana perkotaan dan desa siang hari 
Juz 6-10  suasana perkotaan dan desa malam hari
Juz 11-15 suasana alam bebas malam hari
Juz 16-20 suasana alam bebas Siang hari
Juz 21-25 suasana pantai
Juz 26-30 suasana dunia bawah laut
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
AL-Quran ini memang di desain khusus anak2, dengan perpaduan warna yang cerah dan ceria sehingga diharapkan anak2 akan kembali semangat untuk belajar membaca Al-quran. Setiap 5 juz anak2 akan mendapatkan desain alquran yang berbeda : Juz 1-5 suasana perkotaan dan desa siang hari Juz 6-10 suasana perkotaan dan desa malam hari Juz 11-15 suasana alam bebas malam hari Juz 16-20 suasana alam bebas Siang hari Juz 21-25 suasana pantai Juz 26-30 suasana dunia bawah laut . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
Buku ini bisa dipadukan dg si epen hafiz.
.
Ada 6 bab yg disajikan dalam buku ensiklopedi. 6 bab  ilmu2 tentang dasar2 keislaman, dll.

Materinya sebenarnya berat, karena ini adalah dasar, ini pondasi.. Namun dikemas sederhana dan ringan untuk mudah diterima dan dipahami anak. Dan akan bermanfaat saat masuk di bangku sekolah dasar (pasti seneng dong.. Anaknya bisa menguasai materi keislaman., sebelum guru kelasnya memberikan.... Pasti peluk2 anak 😍)
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
Buku ini bisa dipadukan dg si epen hafiz. . Ada 6 bab yg disajikan dalam buku ensiklopedi. 6 bab ilmu2 tentang dasar2 keislaman, dll. Materinya sebenarnya berat, karena ini adalah dasar, ini pondasi.. Namun dikemas sederhana dan ringan untuk mudah diterima dan dipahami anak. Dan akan bermanfaat saat masuk di bangku sekolah dasar (pasti seneng dong.. Anaknya bisa menguasai materi keislaman., sebelum guru kelasnya memberikan.... Pasti peluk2 anak 😍) . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
MUSHAF MAQAMAT FOR KIDS (MMKids)

Solusi lengkap belajar Al Quran untuk si kecil ^^ *Maqamat* adalah cara mudah untuk belajar mengenal
jenis-jenis lagu/irama/langgam dalam membaca/melantunkan Al-Qur'an.

Anak2 bisa mulai dikenalkan dg 7 jenis bacaan maqamat yang terdapat pada juz 30.

Mushaf quran ini digital dengan Talking Pen yang memudahkan anak dalam belajar membaca dan menghafal Al-Quran sesuai kaidah tajwid & tahsin yang benar.
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
MUSHAF MAQAMAT FOR KIDS (MMKids) Solusi lengkap belajar Al Quran untuk si kecil ^^ *Maqamat* adalah cara mudah untuk belajar mengenal jenis-jenis lagu/irama/langgam dalam membaca/melantunkan Al-Qur'an. Anak2 bisa mulai dikenalkan dg 7 jenis bacaan maqamat yang terdapat pada juz 30. Mushaf quran ini digital dengan Talking Pen yang memudahkan anak dalam belajar membaca dan menghafal Al-Quran sesuai kaidah tajwid & tahsin yang benar. . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
Subhanallah...bagaimana dgn kita bunda? Pernahkah kita menanyakan hal ini kpd anak kita? Sudah seberapa kuat kah kita menanamkan tauhid di dalam diri anak2 kita?
.
Yuk ajak anak2 kita utk cinta Allah dan Rasulullah dgn cara yg menyenangkan. Bermain dan belajar bersama produk edukasi islami 😊😊😊
.
Anak gk cuma cerdas otaknya, tp juga cerdas keimanannya.
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
Subhanallah...bagaimana dgn kita bunda? Pernahkah kita menanyakan hal ini kpd anak kita? Sudah seberapa kuat kah kita menanamkan tauhid di dalam diri anak2 kita? . Yuk ajak anak2 kita utk cinta Allah dan Rasulullah dgn cara yg menyenangkan. Bermain dan belajar bersama produk edukasi islami 😊😊😊 . Anak gk cuma cerdas otaknya, tp juga cerdas keimanannya. . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
[Waqaf Ibtida, kapan harus berhenti dan bagaimana memulai lagi]

Pemahaman mengenai Waqaf dan Ibtida memang sangat diperlukan untuk menerangkan makna atau maksud ayat Al-Qur'an secara sempurna.

Berhenti atau meneruskan bacaan ayat Al-Quran terdapat tata cara nya, itulah fungsinya kenapa kita harus mengetahui tanda-tanda baca didalam Al-Qur'an. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun kadang merasa bingung ketika harus menentukan tempat berhenti atau cara melanjutkan membaca ayat Al-Qur'an.

Alhamdulillah fitur Waqaf Ibtida terdapat didalam mushaf maqamat for kids, dimana kita bisa mengetahui dengan mudah dan benar ketika berhenti dan memulai kembali bacaan Al-Qur'an. Insyaallah memudahkan ❤

Info Lebih lanjut dan Pemesanan Mushaf Maqamat For Kids
Chat:
Wa. 085608366399

#MMkids
#mushafmaqomatforkids
#alqurananak
#iqroanak 
#alquran 
#alquranlengkap 
#mengaji 
#mengajiasyik 
#mengajimenyenangkan 
#ayomengaji 
#alquranwithepen 
#hafizpen
#freetas
[Waqaf Ibtida, kapan harus berhenti dan bagaimana memulai lagi] Pemahaman mengenai Waqaf dan Ibtida memang sangat diperlukan untuk menerangkan makna atau maksud ayat Al-Qur'an secara sempurna. Berhenti atau meneruskan bacaan ayat Al-Quran terdapat tata cara nya, itulah fungsinya kenapa kita harus mengetahui tanda-tanda baca didalam Al-Qur'an. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun kadang merasa bingung ketika harus menentukan tempat berhenti atau cara melanjutkan membaca ayat Al-Qur'an. Alhamdulillah fitur Waqaf Ibtida terdapat didalam mushaf maqamat for kids, dimana kita bisa mengetahui dengan mudah dan benar ketika berhenti dan memulai kembali bacaan Al-Qur'an. Insyaallah memudahkan ❤ Info Lebih lanjut dan Pemesanan Mushaf Maqamat For Kids Chat: Wa. 085608366399 #MMkids  #mushafmaqomatforkids  #alqurananak  #iqroanak  #alquran  #alquranlengkap  #mengaji  #mengajiasyik  #mengajimenyenangkan  #ayomengaji  #alquranwithepen  #hafizpen  #freetas 
"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri". RA. Kartini
#kartiniday
#kartinimasakini 
#kartinirun2018 
#salamberjuta
#ippnucantik
@ala_nu @ala_santri @alasantrinu @aslimranggen
#beripnuippnuituasyik #berkhidmat #kamirelawan #Lillahitaallah #UbahUraKuduUpah #SantriUntukNegeri #NUsampaiMati #demakduwegawe #ngemplakgayeng #belajarberjuang #salamliterasi #AyoMengaji #Ayotahlil #TBMGRIYAPUSTAKA 
#ppipnu #ppippnu #ipnujateng #pwippnujateng #pcipnudemak #pcippnudemak 
#pacipnuippnumranggen #Pripnuippnungemplak
@ppipnu @ppippnu @ipnujateng @pwippnujateng @pacipnuippnumranggen @pripnuippnungemplak
"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri". RA. Kartini #kartiniday  #kartinimasakini  #kartinirun2018  #salamberjuta  #ippnucantik  @ala_nu @ala_santri @alasantrinu @aslimranggen #beripnuippnuituasyik  #berkhidmat  #kamirelawan  #Lillahitaallah  #UbahUraKuduUpah  #SantriUntukNegeri  #NUsampaiMati  #demakduwegawe  #ngemplakgayeng  #belajarberjuang  #salamliterasi  #AyoMengaji  #Ayotahlil  #TBMGRIYAPUSTAKA  #ppipnu  #ppippnu  #ipnujateng  #pwippnujateng  #pcipnudemak  #pcippnudemak  #pacipnuippnumranggen  #Pripnuippnungemplak  @ppipnu @ppippnu @ipnujateng @pwippnujateng @pacipnuippnumranggen @pripnuippnungemplak
Beberapa kitab fenomenal karya Syeikh Ikhsan Dahlan Jampes. Pengasuh Pon. Pes. Jampes.
.
Semoga bermanfaat .

Merawat tradisi, spirit tholabul 'ilmi
.
#forumsorogan
.
#sorogan #ayomengaji #cahpondok #santri #pondok #pesantren #nusantara #indonesia #ahlussunnahwaljamaah #aswaja #nahdlatululama #infografis #muallif #kitab #jampes #kediri
Si cantik yang imut ini namanya Nabila, masih TK B suka banget sama Matematika.

Sebelum ada LMA, Tiap hari selalu belajar sendiri. 
Bikin soal2 sendiri dijawab2 sendiri.
Sejak buku LMA ini datang, setiap hari si Kakak ini selalu semangat minta diajarain Matematika dari buku LMA yang super keren ini.
Sampe Tantenya keteteran. Sekarang udah di Level 3 nich.

#LearningMathWithAlbert
#BukuAnak #mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
Si cantik yang imut ini namanya Nabila, masih TK B suka banget sama Matematika. Sebelum ada LMA, Tiap hari selalu belajar sendiri. Bikin soal2 sendiri dijawab2 sendiri. Sejak buku LMA ini datang, setiap hari si Kakak ini selalu semangat minta diajarain Matematika dari buku LMA yang super keren ini. Sampe Tantenya keteteran. Sekarang udah di Level 3 nich. #LearningMathWithAlbert  #BukuAnak  #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
-- Learning Math With Albert -- Mengubah ketakutan akan matematika menjadi kegembiraan belajar matematika!

Keuntungan Program Ini Adalah: * Membangun pemahaman dan dasar matematika meliputi: angka, penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan jenis-jenis ukuran.
.
* Membantu pemahaman jumlah dan angka.
.
* Meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah dan keterampilan sebab-akibat (reasoning).
.
* Membuat pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan.
Buku Ini Mengajarkan Konsep Mudah Besar Dan Kecil, Hingga Persamaan & Proses Matematika Kompleks - Secara Bertahap
.
* Membangun keterampilan matematika dengan dasar yang kuat.
.
* Anak diajari konsep sederhana ( besar atau kecil), lanjut ke persamaan, & konsep kompleks lain secara bertahap.
.
* Buku aktifitas berisi latihan yang menyenangkan, yang mampu memudahkan pemahaman dari buku.
.
* CD-ROM berisi teks, tulisan, gambar, audio-video, serta animasi untuk membuat waktu belajar menjadi menyenangkan.
.
* Perlengkapan matematika terdiri atas 3 hal penting: Papan Magnetic.
.
* Papan pencapaian dengan stiker bintang yang membantu Anda mencatat perkembangan anak, serta memberi penghargaan kepada anak Anda.

Terdiri Atas:
* 10 Buku sampul tebal (hardcover)
* 10 Buku Aktivitas5 CD-ROM
* Papan Magnetic
* Kartu Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian
* Papan Pencapaian dengan stiker bintang
* Multiplication Tile Set
Feature :
* 10 level program yang diurutkan berdasarkan tingkat kesulitan
* Lebih dari 200 soal latihan dalam buku kegiatan
* Lebih dari 50 aktifitas dalam CD-Roms
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior #LMA #LearningMathwithAlbert
-- Learning Math With Albert -- Mengubah ketakutan akan matematika menjadi kegembiraan belajar matematika! Keuntungan Program Ini Adalah: * Membangun pemahaman dan dasar matematika meliputi: angka, penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan jenis-jenis ukuran. . * Membantu pemahaman jumlah dan angka. . * Meningkatkan kemampuan untuk memecahkan masalah dan keterampilan sebab-akibat (reasoning). . * Membuat pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan. Buku Ini Mengajarkan Konsep Mudah Besar Dan Kecil, Hingga Persamaan & Proses Matematika Kompleks - Secara Bertahap . * Membangun keterampilan matematika dengan dasar yang kuat. . * Anak diajari konsep sederhana ( besar atau kecil), lanjut ke persamaan, & konsep kompleks lain secara bertahap. . * Buku aktifitas berisi latihan yang menyenangkan, yang mampu memudahkan pemahaman dari buku. . * CD-ROM berisi teks, tulisan, gambar, audio-video, serta animasi untuk membuat waktu belajar menjadi menyenangkan. . * Perlengkapan matematika terdiri atas 3 hal penting: Papan Magnetic. . * Papan pencapaian dengan stiker bintang yang membantu Anda mencatat perkembangan anak, serta memberi penghargaan kepada anak Anda. Terdiri Atas: * 10 Buku sampul tebal (hardcover) * 10 Buku Aktivitas5 CD-ROM * Papan Magnetic * Kartu Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian * Papan Pencapaian dengan stiker bintang * Multiplication Tile Set Feature : * 10 level program yang diurutkan berdasarkan tingkat kesulitan * Lebih dari 200 soal latihan dalam buku kegiatan * Lebih dari 50 aktifitas dalam CD-Roms . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior  #LMA  #LearningMathwithAlbert 
Tantangan Generasi Qur'ani

Kalau anak anda suka nonton robocar poli,
Lalu dia senang dengan tokoh Amber,
Coba hadirkan HAFIZ JUNIOR profesi DOKTER.

Kalau anak anda antusias sekali menirukan pilot,
Di tayangan salah satu stasiun televisi berjudul tobot,
Coba hadiahkan sebuah HAFIZ JUNIOR profesi PILOT.

Kalau anak anda sering menirukan gaya Chilla/Khadijah,
Di serial fun time setiap harinya,
Bisa jadi CPD atau WWP cocok baginya.

Kalau anak anda senang menirukan berbagai lagu di dubi dubi dam,
Bahkan tak pernah mau ketinggalan,
InsyaAllah SMART HAFIZ bisa jadi idaman.

Untuk anak yang suka Little Pinguin Pororo atau Little Pony,
Buku LITTLE ABID bisa dicoba untuk pengganti, 
InsyaAllah balita kita tak hanya cerdas tapi juga sholih.

Jika anak asyik menonton Regal Academy, 
Juga tertarik dengan film seperti Winx,
Mari kita usahakan supaya dia lebih suka MUSHAF MAQOMAT FOR KIDS.

Beranikah menerima tantangan kami,
Wahai orang tua calon penerus generasi Qur'ani?
Bismillah wa biidznillah semoga kita diridhoi.

By : Shofia Gen-Q
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
Tantangan Generasi Qur'ani Kalau anak anda suka nonton robocar poli, Lalu dia senang dengan tokoh Amber, Coba hadirkan HAFIZ JUNIOR profesi DOKTER. Kalau anak anda antusias sekali menirukan pilot, Di tayangan salah satu stasiun televisi berjudul tobot, Coba hadiahkan sebuah HAFIZ JUNIOR profesi PILOT. Kalau anak anda sering menirukan gaya Chilla/Khadijah, Di serial fun time setiap harinya, Bisa jadi CPD atau WWP cocok baginya. Kalau anak anda senang menirukan berbagai lagu di dubi dubi dam, Bahkan tak pernah mau ketinggalan, InsyaAllah SMART HAFIZ bisa jadi idaman. Untuk anak yang suka Little Pinguin Pororo atau Little Pony, Buku LITTLE ABID bisa dicoba untuk pengganti, InsyaAllah balita kita tak hanya cerdas tapi juga sholih. Jika anak asyik menonton Regal Academy, Juga tertarik dengan film seperti Winx, Mari kita usahakan supaya dia lebih suka MUSHAF MAQOMAT FOR KIDS. Beranikah menerima tantangan kami, Wahai orang tua calon penerus generasi Qur'ani? Bismillah wa biidznillah semoga kita diridhoi. By : Shofia Gen-Q . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
"Ummi, koq Kakak cegukan sih?".
.
"Masa?".
.
"Iya. Hik. Tuh kan cegukan lagi. Tau gak Ummi kenapa? Hik".
.
"Tau dong".
.
"Kenapa?".
.
"Tuh ada di #WWP". 😂

Karena emak bukan ensiklopedi berjalan, jadi emak sering berbagi tugas dengan si WWP. Si WWP yang menjadi ensiklopedi, emak yang kebagian tugas berjalan. Jadi emak+WWP= ensiklopedi berjalan. 😅

WWP, Ensiklopedi yang memberikan jawaban dari 1.000 pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Ditambah dengan si Walter yang berisi 10.000 file suara yang menakjubkan.
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
"Ummi, koq Kakak cegukan sih?". . "Masa?". . "Iya. Hik. Tuh kan cegukan lagi. Tau gak Ummi kenapa? Hik". . "Tau dong". . "Kenapa?". . "Tuh ada di #WWP ". 😂 Karena emak bukan ensiklopedi berjalan, jadi emak sering berbagi tugas dengan si WWP. Si WWP yang menjadi ensiklopedi, emak yang kebagian tugas berjalan. Jadi emak+WWP= ensiklopedi berjalan. 😅 WWP, Ensiklopedi yang memberikan jawaban dari 1.000 pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Ditambah dengan si Walter yang berisi 10.000 file suara yang menakjubkan. . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
Tahukah ayah bunda kenapa Widya Wiyata dibuat dalam bentuk Tanya Jawab ? 
Apakah ayah bunda pernah berpikir kenapa anak anak senang bertanya " KENAPA/MENGAPA" ?
.
Apalagi jika mereka bertanya, mereka membutuhkan jawabannya SEKARANG JUGA.
.
Karena ini adalah tanda bahwa mereka memiliki pengetahuan yang kuat.

Bahkan kita sebagai orang dewasa pun sering sekali bertanya KENAPA/ MENGAPA.

Anak anak bertanya dengan Question Word WHY sebagai cara untuk membantu mereka memahami suatu kejadian yg mereka lihat atau dengar dan mendapatkan penjelasan logis dan memacu mereka memahami dg lebih baik hal-hal yg mereka pelajari disekelilingnya.

Nah, respon kita sebagai ortu sangat penting untuk menyuburkan rasa ingin tahunya agar terus tumbuh dan berkembang.
.
Karena keingintahuan seorang anak memainkan peran yg besar dalam pertanyaan WHY yg mereka ajukan.
Keingintahuan ini akan membangun konsep, keterampilan, kosa kata, dan pemahamannya atas hal-hal yg tidak mereka ketahui.
.
Untuk itulah Widya Wiyata Pertama sangat membantu karena dibuat dengan konsep demikian. Membuat anak anak memahami dunia disekitarnya, mendapatkan jawaban yang logis dan pengembangkan pemahaman yg sebelumnya mereka miliki.
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
Tahukah ayah bunda kenapa Widya Wiyata dibuat dalam bentuk Tanya Jawab ? Apakah ayah bunda pernah berpikir kenapa anak anak senang bertanya " KENAPA/MENGAPA" ? . Apalagi jika mereka bertanya, mereka membutuhkan jawabannya SEKARANG JUGA. . Karena ini adalah tanda bahwa mereka memiliki pengetahuan yang kuat. Bahkan kita sebagai orang dewasa pun sering sekali bertanya KENAPA/ MENGAPA. Anak anak bertanya dengan Question Word WHY sebagai cara untuk membantu mereka memahami suatu kejadian yg mereka lihat atau dengar dan mendapatkan penjelasan logis dan memacu mereka memahami dg lebih baik hal-hal yg mereka pelajari disekelilingnya. Nah, respon kita sebagai ortu sangat penting untuk menyuburkan rasa ingin tahunya agar terus tumbuh dan berkembang. . Karena keingintahuan seorang anak memainkan peran yg besar dalam pertanyaan WHY yg mereka ajukan. Keingintahuan ini akan membangun konsep, keterampilan, kosa kata, dan pemahamannya atas hal-hal yg tidak mereka ketahui. . Untuk itulah Widya Wiyata Pertama sangat membantu karena dibuat dengan konsep demikian. Membuat anak anak memahami dunia disekitarnya, mendapatkan jawaban yang logis dan pengembangkan pemahaman yg sebelumnya mereka miliki. . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
Kegiatan ISRO MI'RAJ di MA AL- ITTIHADIYYAH KUBANG

#ayomondokpesantrenkukeren 
#ayomondok
#ayomengaji
Jadwal kajian bulanan di Masjid Agung Ciamis, setiap Ahad pagi pekan ketiga bulan masehi... #ciamismengaji #kajianislam #kajianyuk #kajiansunnah #ayomengaji #forkalamciamis #forkalam
Ssst...buibu, tau ga?
.
Jika digunakan bersama orangtua-anak dengan optimal, semua konten di #hafizdoll sebenernya bisa meng-cover kebutuhan materi pendidikan anak usia dini lho.
.
Seperti yang diuraikan Yuliani Nurani dalam bukunya Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, materi yang hendaknya didapat dalam program pendidikan anak usia dini mencakup antara lain:

Usia Lahir - 3 tahun:
Yaitu pengenalan diri sendiri, perasaan, orang lain, gerak, komunikasi, dan kemampuan berpikir.

Usia 3-6 tahun:
Keaksaraan, konsep matematika, pengetahuan alam, pengetahuan sosial, seni, teknologi, dan keterampilan proses.

Daaan..
yang menjadikannya lebih istimewa, Hafizdoll hadir dalam wujud boneka dengan tampilan colorfull, yang tentunya dekaaaat sekali dengan dunia anak.

Nah, tunggu apa lagi,
yuk segera miliki mainan super edukatif ini di rumah, dan bersiaplah menstimulus berbagai materi pendidikan anak usia dini untuk anak-anak kita. .
#GenerasiQurani
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
Ssst...buibu, tau ga? . Jika digunakan bersama orangtua-anak dengan optimal, semua konten di #hafizdoll  sebenernya bisa meng-cover kebutuhan materi pendidikan anak usia dini lho. . Seperti yang diuraikan Yuliani Nurani dalam bukunya Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini, materi yang hendaknya didapat dalam program pendidikan anak usia dini mencakup antara lain: Usia Lahir - 3 tahun: Yaitu pengenalan diri sendiri, perasaan, orang lain, gerak, komunikasi, dan kemampuan berpikir. Usia 3-6 tahun: Keaksaraan, konsep matematika, pengetahuan alam, pengetahuan sosial, seni, teknologi, dan keterampilan proses. Daaan.. yang menjadikannya lebih istimewa, Hafizdoll hadir dalam wujud boneka dengan tampilan colorfull, yang tentunya dekaaaat sekali dengan dunia anak. Nah, tunggu apa lagi, yuk segera miliki mainan super edukatif ini di rumah, dan bersiaplah menstimulus berbagai materi pendidikan anak usia dini untuk anak-anak kita. . #GenerasiQurani  . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
Semoga bisa meneladani beliau 🙏🏻
.
Semoga bermanfaat .

Merawat tradisi, spirit tholabul 'ilmi
.
#forumsorogan
.
#sorogan #ayomengaji #cahpondok #santri #pondok #pesantren #nusantara #indonesia #ahlussunnahwaljamaah #aswaja #nahdlatululama #infografis #muallif #kitab #fathulqorib #nahwu #lirboyo #kediri
Barang siapa dikehendaki oleh Allah akan kebaikan, maka dimudahkan baginya memahami agama.
.
Semoga bermanfaat .

Merawat tradisi, spirit tholabul 'ilmi
.
#forumsorogan
.
#sorogan #ayomengaji #cahpondok #santri #pondok #pesantren #nusantara #indonesia #ahlussunnahwaljamaah #aswaja #nahdlatululama #infografis #muallif #kitab #fathulqorib #nahwu #quotes
Let's be SMART with SMART HAFIZ

SMART itu, jika kita bisa menjadi smart parent bagi anak-anak kita di zaman yang serba canggih kayak sekarang.

SMART itu, jika kita bisa menentukan smart choice bagi kebutuhan anak kita, diantaranya memilih media edukasi yang tepat.

SMART itu, jika kita bisa mengarahkan anak kita lebih asyik mengaji dan bernyanyi dengan SMART HAFIZ daripada mengajak pergi ke tempat karaoke.

SMART itu, jika kita bisa bijak menentukan cara kita sendiri untuk memiliki SMART HAFIZ, baik cash/arisan.

SMART itu, jika kita tak hanya menghadirkan media belajar di rumah, tetapi bisa ikut mendampingi smart kids kita selama mereka belajar.

SMART PARENTS, let's be SMART with SMART HAFIZ for our SMART KIDS! 😍
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
Let's be SMART with SMART HAFIZ SMART itu, jika kita bisa menjadi smart parent bagi anak-anak kita di zaman yang serba canggih kayak sekarang. SMART itu, jika kita bisa menentukan smart choice bagi kebutuhan anak kita, diantaranya memilih media edukasi yang tepat. SMART itu, jika kita bisa mengarahkan anak kita lebih asyik mengaji dan bernyanyi dengan SMART HAFIZ daripada mengajak pergi ke tempat karaoke. SMART itu, jika kita bisa bijak menentukan cara kita sendiri untuk memiliki SMART HAFIZ, baik cash/arisan. SMART itu, jika kita tak hanya menghadirkan media belajar di rumah, tetapi bisa ikut mendampingi smart kids kita selama mereka belajar. SMART PARENTS, let's be SMART with SMART HAFIZ for our SMART KIDS! 😍 . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
TOYS KIDS ZAMAN NOW

Dulu kita cukup bahagia bikin boneka-bonekaan dari tanah liat baik sendiri maupun bersama teman,
Sekarang kita semestinya lebih bahagia misal anak kita bermain boneka-bonekaan,
Baik boneka tanah liat atau boneka kekinian lainnya lalu ditemani boneka pintar yang hafal 30 juz Al-Qur'an dll,
InsyaAllah bakal lebih seru tuh mereka bisa bermain sambil mengaji dan belajar,
Mumpung ada boneka untuk kids zaman now,
Kenapa tidak kita manfaatkan saja?

Dulu kita mungkin bahagia bisa sesekali ke bioskop atau tempat karaoke,
Sekarang semestinya kita lebih bahagia bisa nonton film semau kita di rumah layaknya nonton bioskop,
Bisa juga karaoke setiap saat bersama keluarga atau teman tanpa pergi ke tempat karaoke,
Karaokenya pun bisa kita atur dengan lagu-lagu kesukaan anak tapi yang mendidik,
Mumpung mainan ini masih mudah dihadirkan dan belum jadi barang langka,
Kenapa tidak kita manfaatkan?

Dulu kita mungkin cukup bahagia merekam suara kita di kaset lalu kita putar berkali-kali untuk menghafal suatu lagu atau bacaan Al-Qur'an,
Sekarang mestinya kita lebih bahagia ada boneka yang bisa menemani kita dan anak-anak kita menghafal juz 30 dengan metode pengulangan tiap ayat tanpa harus merekam terlebih dahulu,
Apalagi ada bonus pengenalan profesi dokter dan pilot serta beberapa lagu,
Mumpung boneka ini ramah di kantong atau tabungan,
Kenapa tidak kita manfaatkan juga?

Boneka yang saya maksud adalah HAFIZ/HAFIZAH TALKING DOLL versi bilingual,
Mainan yang saya maksud adalah SMART HAFIZ,
Boneka hafalan yang saya maksud adalah HAFIZ/HAFIZAH JUNIOR,
Ketiganya adalah TOYS KIDS ZAMAN NOW.

By : Shofia, Gen-Q
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
TOYS KIDS ZAMAN NOW Dulu kita cukup bahagia bikin boneka-bonekaan dari tanah liat baik sendiri maupun bersama teman, Sekarang kita semestinya lebih bahagia misal anak kita bermain boneka-bonekaan, Baik boneka tanah liat atau boneka kekinian lainnya lalu ditemani boneka pintar yang hafal 30 juz Al-Qur'an dll, InsyaAllah bakal lebih seru tuh mereka bisa bermain sambil mengaji dan belajar, Mumpung ada boneka untuk kids zaman now, Kenapa tidak kita manfaatkan saja? Dulu kita mungkin bahagia bisa sesekali ke bioskop atau tempat karaoke, Sekarang semestinya kita lebih bahagia bisa nonton film semau kita di rumah layaknya nonton bioskop, Bisa juga karaoke setiap saat bersama keluarga atau teman tanpa pergi ke tempat karaoke, Karaokenya pun bisa kita atur dengan lagu-lagu kesukaan anak tapi yang mendidik, Mumpung mainan ini masih mudah dihadirkan dan belum jadi barang langka, Kenapa tidak kita manfaatkan? Dulu kita mungkin cukup bahagia merekam suara kita di kaset lalu kita putar berkali-kali untuk menghafal suatu lagu atau bacaan Al-Qur'an, Sekarang mestinya kita lebih bahagia ada boneka yang bisa menemani kita dan anak-anak kita menghafal juz 30 dengan metode pengulangan tiap ayat tanpa harus merekam terlebih dahulu, Apalagi ada bonus pengenalan profesi dokter dan pilot serta beberapa lagu, Mumpung boneka ini ramah di kantong atau tabungan, Kenapa tidak kita manfaatkan juga? Boneka yang saya maksud adalah HAFIZ/HAFIZAH TALKING DOLL versi bilingual, Mainan yang saya maksud adalah SMART HAFIZ, Boneka hafalan yang saya maksud adalah HAFIZ/HAFIZAH JUNIOR, Ketiganya adalah TOYS KIDS ZAMAN NOW. By : Shofia, Gen-Q . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
Ga biasa2nya ini anak mau nyanyi dan minta direkam pulak.. .
Hafiz Doll versi old dari @tigaraksa_educational ini setia nemenin Akhtar dikala mamak lagi sibuk sama pekerjaan yg lain.. dan salah satu lagu kesukaan Akhtar adalah yg sedang dinyanyiin ini. Lagunya tentang Alquran sebagai pedoman dan tuntunan kita dalam hidup. .
Saat ini Akhtar belum mengerti isi dan makna liriknya.. tapi Insya Allah kelak saat dia bertambah besar bisa mengimplementasikan lirik yang ada dalam lagunya. Aamiin..
.
.
.

#hafizdoll
#stimulasidini
#ayomengaji
#alqolam
Ga biasa2nya ini anak mau nyanyi dan minta direkam pulak.. . Hafiz Doll versi old dari @tigaraksa_educational ini setia nemenin Akhtar dikala mamak lagi sibuk sama pekerjaan yg lain.. dan salah satu lagu kesukaan Akhtar adalah yg sedang dinyanyiin ini. Lagunya tentang Alquran sebagai pedoman dan tuntunan kita dalam hidup. . Saat ini Akhtar belum mengerti isi dan makna liriknya.. tapi Insya Allah kelak saat dia bertambah besar bisa mengimplementasikan lirik yang ada dalam lagunya. Aamiin.. . . . #hafizdoll  #stimulasidini  #ayomengaji  #alqolam 
BUNDA AJARKAN AKU IBADAH (BAAI)

Mengajarkan anak untuk beribadah melalui cerita yang menarik sesuai tuntunan Rasulullah SAW >> Program BAAI mengajarkan anak tentang :
Sholat, zakat, puasa, haji/umroh, dan mengaji dengan media/kisah teladan : Abid, Mimi, dan Syafa sebagai tokoh2 lugu, lucu, cerdas, polos, kreatif, pemberani yang memiliki jiwa pantang menyerah, siap menjadi teladan terbaik buah hati anda.

Belajar beribadah dengan dongeng melalui teknologi Talking E-pen sehingga mudah dipahami oleh anak
Membantu orangtua dalam mendidik dan mengajarkan anak bagaimana melaksanakan ibadah sesuai tuntunan Rasulullah SAW >> 1 Paket BAAI terdiri atas :
Buku "Bunda, ajarkan aku sholat"
Buku "Bunda, ajarkan aku puasa"
Buku "Bunda, ajarkan aku zakat"
Buku "Bunda, ajarkan aku haji dan umroh"
Buku "Bunda, ajarkan aku mengaji"
Talking e-pen
Pemainan THE HOLY ADVENTURE
Buku "Belajar membaca Al-Qur'an metode Cordobana"
Buku do'a sehari2

#BAAI #bundaajariakuibadah #ayomengaji #ayomembaca #stopgadget #bukuanak #toddlerbooks #anakindonesia #anaksholeh #anaksholeha #pejuangliterasi #bukuedukasianak #arisanbuku
BUNDA AJARKAN AKU IBADAH (BAAI) Mengajarkan anak untuk beribadah melalui cerita yang menarik sesuai tuntunan Rasulullah SAW >> Program BAAI mengajarkan anak tentang : Sholat, zakat, puasa, haji/umroh, dan mengaji dengan media/kisah teladan : Abid, Mimi, dan Syafa sebagai tokoh2 lugu, lucu, cerdas, polos, kreatif, pemberani yang memiliki jiwa pantang menyerah, siap menjadi teladan terbaik buah hati anda. Belajar beribadah dengan dongeng melalui teknologi Talking E-pen sehingga mudah dipahami oleh anak Membantu orangtua dalam mendidik dan mengajarkan anak bagaimana melaksanakan ibadah sesuai tuntunan Rasulullah SAW >> 1 Paket BAAI terdiri atas : Buku "Bunda, ajarkan aku sholat" Buku "Bunda, ajarkan aku puasa" Buku "Bunda, ajarkan aku zakat" Buku "Bunda, ajarkan aku haji dan umroh" Buku "Bunda, ajarkan aku mengaji" Talking e-pen Pemainan THE HOLY ADVENTURE Buku "Belajar membaca Al-Qur'an metode Cordobana" Buku do'a sehari2 #BAAI  #bundaajariakuibadah  #ayomengaji  #ayomembaca  #stopgadget  #bukuanak  #toddlerbooks  #anakindonesia  #anaksholeh  #anaksholeha  #pejuangliterasi  #bukuedukasianak  #arisanbuku 
PERUBAHAN ITU BISA TERWUJUD MELALUI DO'A
.
.
.
Ternyata benar, setiap do'a yang kita langitkan pastilah Allah akan jawab. Hanya saja, seringkali kita tidak bersabar menunggu jawaban do'a tersebut. Ada do'a yang Allah langsung balas dalam waktu yang dekat, ada do'a yang Allah tangguhkan waktunya hingga beberapa tahun (bahkan sampai lebih dari belasan tahun), dan ada pula do'a yang akan Allah balas nanti ketika kita berada di akhirat
.
Tanpa sadar, aku berada di titik yang sekarang berkat do'a yang pernah ku langitkan beberapa tahun yang lalu. Aku memohon pada-Nya, "Wahai pemilik seluruh langit dan bumi, aku ingin kembali ke tempat masa kecilku berada. Ada cita dan harapan besar yang ingin ku wujudkan disana, ada pelita yang harus segera dinyalakan, demi mempersiapkan generasi akhir zaman. Aku ingin mengabdikan diriku disana, karena kenyamananku berada disana", pintaku.
.
Awalnya banyak yang tak setuju dengan niatanku itu, bahkan orangtuaku. Mereka berdalih, "Jangan sampai niatmu untuk mewarnai, justru malah kau yang terwarnai".
Aku tak peduli dengan semua kalimat itu. Karena ku yakin, WHEN ALLAH SAY YES, NO BODY CAN SAY NO!! Dan ternyata benar, kalimat itu terwujud melalui do'a yang tak pernah berhenti untuk dilangitkan. Perlahan, Allah membuka pintuNya dan mengembalikanku kesini. "Alhamdulillah 'ala kulli haal"

Setelah aku disini, ternyata bayanganku tentang pemuda/i menjadi nyata. Mereka aktif (kembali) dalam melakukan kegiatan masyarakat seperti peringatan isra mi'raj yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. Mereka terjun langsung ke masyarakat mulai dari penggalan dana kepada masyarakat untuk kegiatan tersebut, menghubungi penceramah dan pengisi acara lainnya, latihan sholawatan, melatih anak anak kecil untuk turut andil dalam acara itu, membuat dekorasi, konsumsi, dan semuanya dilakukan dengan saling bahu membahu.

Lelah? Tentu..
Rasanya munafik sekali jika kita tak merasa lelah. Tapi kelelahan itu terbalas dengan antusias masyarakat dan para petinggi wilayah yang mengapresiasi kerja keras kita semua. Bahkan tak sedikit dari mereka yang meminta untuk diadakan kegiatan seperti ini lagi.
.
.
.
Lanjut dikomentar..... ⬇⬇⬇
PERUBAHAN ITU BISA TERWUJUD MELALUI DO'A . . . Ternyata benar, setiap do'a yang kita langitkan pastilah Allah akan jawab. Hanya saja, seringkali kita tidak bersabar menunggu jawaban do'a tersebut. Ada do'a yang Allah langsung balas dalam waktu yang dekat, ada do'a yang Allah tangguhkan waktunya hingga beberapa tahun (bahkan sampai lebih dari belasan tahun), dan ada pula do'a yang akan Allah balas nanti ketika kita berada di akhirat . Tanpa sadar, aku berada di titik yang sekarang berkat do'a yang pernah ku langitkan beberapa tahun yang lalu. Aku memohon pada-Nya, "Wahai pemilik seluruh langit dan bumi, aku ingin kembali ke tempat masa kecilku berada. Ada cita dan harapan besar yang ingin ku wujudkan disana, ada pelita yang harus segera dinyalakan, demi mempersiapkan generasi akhir zaman. Aku ingin mengabdikan diriku disana, karena kenyamananku berada disana", pintaku. . Awalnya banyak yang tak setuju dengan niatanku itu, bahkan orangtuaku. Mereka berdalih, "Jangan sampai niatmu untuk mewarnai, justru malah kau yang terwarnai". Aku tak peduli dengan semua kalimat itu. Karena ku yakin, WHEN ALLAH SAY YES, NO BODY CAN SAY NO!! Dan ternyata benar, kalimat itu terwujud melalui do'a yang tak pernah berhenti untuk dilangitkan. Perlahan, Allah membuka pintuNya dan mengembalikanku kesini. "Alhamdulillah 'ala kulli haal" Setelah aku disini, ternyata bayanganku tentang pemuda/i menjadi nyata. Mereka aktif (kembali) dalam melakukan kegiatan masyarakat seperti peringatan isra mi'raj yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. Mereka terjun langsung ke masyarakat mulai dari penggalan dana kepada masyarakat untuk kegiatan tersebut, menghubungi penceramah dan pengisi acara lainnya, latihan sholawatan, melatih anak anak kecil untuk turut andil dalam acara itu, membuat dekorasi, konsumsi, dan semuanya dilakukan dengan saling bahu membahu. Lelah? Tentu.. Rasanya munafik sekali jika kita tak merasa lelah. Tapi kelelahan itu terbalas dengan antusias masyarakat dan para petinggi wilayah yang mengapresiasi kerja keras kita semua. Bahkan tak sedikit dari mereka yang meminta untuk diadakan kegiatan seperti ini lagi. . . . Lanjut dikomentar..... ⬇⬇⬇
Dari satu sudut pandang, alam dibagi 3. Alam isim (nama asli (bukan nama laqob dan kunyah). Kunyah ( nama yang diawali dengan lafad  ام و ابو,). Laqob (nama julukan, bisa untuk memuji atau menghina).
Ketika 3 alam itu kumpul dalam satu kalimat (contoh di gambar) maka urutannya laqob harus di ahirkan. Antara isim dan kunyah boleh memilih salah satu untuk didahulukan.
Akan tetapi pada contoh diatas (gambar) laqob didahulukan kemudian diikuti kunyah dan isim. Dalam kitab ibnu malik disebutkan ini merupakan sesuatu yang langka (القليل).
Contoh diatas (gambar) dari segi i'robnya, alam kunyah dan isim bisa menjadi ataf bayan atau badal dari alam laqob (kitab fawakhihul janiyah).
Monggo di comment klo ada kesalahan
.
Semoga bermanfaat .

Merawat tradisi, spirit tholabul 'ilmi
.
#forumsorogan
.
#sorogan #ayomengaji #cahpondok #santri #pondok #pesantren #nusantara #indonesia #ahlussunnahwaljamaah #aswaja #nahdlatululama #infografis #muallif #kitab #fathulqorib #nahwu
Dari satu sudut pandang, alam dibagi 3. Alam isim (nama asli (bukan nama laqob dan kunyah). Kunyah ( nama yang diawali dengan lafad ام و ابو,). Laqob (nama julukan, bisa untuk memuji atau menghina). Ketika 3 alam itu kumpul dalam satu kalimat (contoh di gambar) maka urutannya laqob harus di ahirkan. Antara isim dan kunyah boleh memilih salah satu untuk didahulukan. Akan tetapi pada contoh diatas (gambar) laqob didahulukan kemudian diikuti kunyah dan isim. Dalam kitab ibnu malik disebutkan ini merupakan sesuatu yang langka (القليل). Contoh diatas (gambar) dari segi i'robnya, alam kunyah dan isim bisa menjadi ataf bayan atau badal dari alam laqob (kitab fawakhihul janiyah). Monggo di comment klo ada kesalahan . Semoga bermanfaat . Merawat tradisi, spirit tholabul 'ilmi . #forumsorogan  . #sorogan  #ayomengaji  #cahpondok  #santri  #pondok  #pesantren  #nusantara  #indonesia  #ahlussunnahwaljamaah  #aswaja  #nahdlatululama  #infografis  #muallif  #kitab  #fathulqorib  #nahwu 
Ready stock! Tas smart hafiz warna orange dan biru 😍
.
Bahan tas: menggunakan bahan khusus tas yang tebal dan kuat
Dimensi : 33 cm x 25 cm x 18 cm
Terdiri dari 9 sekat.
Muat untuk 1 Smart Hafiz, 2 mic, 1 Hafiz Doll, 1 Buku/Mushaf
.
Harga retail tas smart hafiz 179rb.
Belum ongkir.
Berat paket 1kg/pcs.
.
.
#tassmarthafiz #smarthafiz #mainan #mainananak #mainanedukasi #mainanedukatif #sirah #sirohnabawiyah #ceritanabi #belajar #belajarngaji #mengaji #solat #puasa #ramadhan #muslim #indonesia #keluarga #arisan #arisanbuku #arisanhafizdoll #ayomengaji
Ready stock! Tas smart hafiz warna orange dan biru 😍 . Bahan tas: menggunakan bahan khusus tas yang tebal dan kuat Dimensi : 33 cm x 25 cm x 18 cm Terdiri dari 9 sekat. Muat untuk 1 Smart Hafiz, 2 mic, 1 Hafiz Doll, 1 Buku/Mushaf . Harga retail tas smart hafiz 179rb. Belum ongkir. Berat paket 1kg/pcs. . . #tassmarthafiz  #smarthafiz  #mainan  #mainananak  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #sirah  #sirohnabawiyah  #ceritanabi  #belajar  #belajarngaji  #mengaji  #solat  #puasa  #ramadhan  #muslim  #indonesia  #keluarga  #arisan  #arisanbuku  #arisanhafizdoll  #ayomengaji 
BUKAN BONEKA BIASA

HAFIZ TALKING DOLL *bukan boneka biasa*,
Tapi boneka yang bisa hantarkan kita menuju surga, insya ALLAH.
Boneka yang bikin dekat dengan Al-Qur'an sejak dini,
Penyelamat kita di akhirat kelak, insya ALLAH.

HAFIZ JUNIOR *bukan boneka biasa*,
Tapi boneka yang bisa jadi solusi menghafal Al-Qur'an, insya ALLAH.
Boneka yang bikin gampang ngafalin qur'an,
Bikin anak hafal qur'an lebih banyak dari bapak ato emaknya,
Bukan boneka yang sekedar mainan, tapi bisa ningkatin hafalan.

HAFIZ/HAFIZAH DOLL *bukan boneka biasa*,
Tapi boneka luar biasa buat semua yang "beneran" sayang anak,
Bukan buat yang "ngaku" sayang anak.
Kalau memang sayang anak, yang katanya mahal bisa jadi murah!
Siapa bilang mahal? Kalau beneran sayang sih, pasti beli!
Cuma yang gak beli dan gak peduli yang bilang mahal.
.
Bang HAFIZ dan Neng IJAH *bukan boneka biasa*,
Tapi boneka keren dari ortu hebat yang PEDULI ANAK sejak kecil atau sejak dalam kandungan,
Tidak perlu nunggu anak besar, yang penting kita peduli!
Bahkan ada pula calon ortu super hebat yang sangat peduli meski belum menikah/hamil, dan Alhamdulillah ternyata bisa jadi wasilah untuk segera memiliki keturunan/berumah tangga terlebih dulu, anak lahir ke dunia boneka pun sudah mereka punya.

Yakin mau ngebiarin HD si *bukan boneka biasa* begitu aja? ---Shofia A---
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
BUKAN BONEKA BIASA HAFIZ TALKING DOLL *bukan boneka biasa*, Tapi boneka yang bisa hantarkan kita menuju surga, insya ALLAH. Boneka yang bikin dekat dengan Al-Qur'an sejak dini, Penyelamat kita di akhirat kelak, insya ALLAH. HAFIZ JUNIOR *bukan boneka biasa*, Tapi boneka yang bisa jadi solusi menghafal Al-Qur'an, insya ALLAH. Boneka yang bikin gampang ngafalin qur'an, Bikin anak hafal qur'an lebih banyak dari bapak ato emaknya, Bukan boneka yang sekedar mainan, tapi bisa ningkatin hafalan. HAFIZ/HAFIZAH DOLL *bukan boneka biasa*, Tapi boneka luar biasa buat semua yang "beneran" sayang anak, Bukan buat yang "ngaku" sayang anak. Kalau memang sayang anak, yang katanya mahal bisa jadi murah! Siapa bilang mahal? Kalau beneran sayang sih, pasti beli! Cuma yang gak beli dan gak peduli yang bilang mahal. . Bang HAFIZ dan Neng IJAH *bukan boneka biasa*, Tapi boneka keren dari ortu hebat yang PEDULI ANAK sejak kecil atau sejak dalam kandungan, Tidak perlu nunggu anak besar, yang penting kita peduli! Bahkan ada pula calon ortu super hebat yang sangat peduli meski belum menikah/hamil, dan Alhamdulillah ternyata bisa jadi wasilah untuk segera memiliki keturunan/berumah tangga terlebih dulu, anak lahir ke dunia boneka pun sudah mereka punya. Yakin mau ngebiarin HD si *bukan boneka biasa* begitu aja? ---Shofia A--- . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
AKU  SAPI

Ceritaku:
Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang hatawan dengan kekayaan berlimpah namun tak memiliki anak.  Suatu hari sang hartawan ditemukan meninggal tanpa tahu siapa yang membunuhnya. Allah SWT memerintahkan Nabi Musa a.s. agar menyuruh umatnya menyembelih seekor sapi  berwarna kuning tua, yang sulit didapatkan. Setelah disembelih, Nabi musa mengambil sebagian anggota tubuh sapi, Lalu memukulkannya pada jenazah tersebut. Dengan izin Allah SWT., mayat si hartawan itu pun hidup kembali  dan menunjuk salah seorang kerabat yang telah membunuhnya. Kemudian ia kembali meninggal dunia.

Tentang Diriku:
Sejak dahulu, susu dan dagingku digunakan manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Aku bisa menghabiskan waktu sekitar 8 jam per hari untuk mengunyah makanan. Tapi aku punya kelebihan lain, yaitu pandanganku mencapai 360 derajat. Jadi tanpa memutar badanku, aku tahu siapa yang mencolekku.

Mau tahu lebih banyak cerita binatang didalam Al-Qur'an?? Cukup jadikan hafizdoll sebagai teman anak dirumah.. 😊😊
.
#mainananak #mainananakonline #mainanedukasi #mainanedukatif 
#hafizdoll #smarthafiz #bukuanak #bukuanakpintar #bukuanakedukasi #bukuanakedukatif #bukuanakonline #bukuanakmuslim #bukuanakislami #bukuanakmurah #bukuanakdiskon #LittleAbid #WWP #WidyaWiyatamaPertama #MMKids #MushafMaqamatforKids #ayomengaji #BAAI #BundaAjarkanAkuIbadah #promoapril #CPD #CakrawalaPengetahuanDasar #hafizjunior
AKU SAPI Ceritaku: Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang hatawan dengan kekayaan berlimpah namun tak memiliki anak. Suatu hari sang hartawan ditemukan meninggal tanpa tahu siapa yang membunuhnya. Allah SWT memerintahkan Nabi Musa a.s. agar menyuruh umatnya menyembelih seekor sapi berwarna kuning tua, yang sulit didapatkan. Setelah disembelih, Nabi musa mengambil sebagian anggota tubuh sapi, Lalu memukulkannya pada jenazah tersebut. Dengan izin Allah SWT., mayat si hartawan itu pun hidup kembali dan menunjuk salah seorang kerabat yang telah membunuhnya. Kemudian ia kembali meninggal dunia. Tentang Diriku: Sejak dahulu, susu dan dagingku digunakan manusia untuk memenuhi kebutuhannya. Aku bisa menghabiskan waktu sekitar 8 jam per hari untuk mengunyah makanan. Tapi aku punya kelebihan lain, yaitu pandanganku mencapai 360 derajat. Jadi tanpa memutar badanku, aku tahu siapa yang mencolekku. Mau tahu lebih banyak cerita binatang didalam Al-Qur'an?? Cukup jadikan hafizdoll sebagai teman anak dirumah.. 😊😊 . #mainananak  #mainananakonline  #mainanedukasi  #mainanedukatif  #hafizdoll  #smarthafiz  #bukuanak  #bukuanakpintar  #bukuanakedukasi  #bukuanakedukatif  #bukuanakonline  #bukuanakmuslim  #bukuanakislami  #bukuanakmurah  #bukuanakdiskon  #LittleAbid  #WWP  #WidyaWiyatamaPertama  #MMKids  #MushafMaqamatforKids  #ayomengaji  #BAAI  #BundaAjarkanAkuIbadah  #promoapril  #CPD  #CakrawalaPengetahuanDasar  #hafizjunior 
Alhamdulillah.. tapi tetap diawasin ya bu ibuk, walaupun smart hafiz ini bebas radiasi tapi penggunaannya tetap harus dibawah pengawasan orang tua.. 😇
.
.
#smarthafiz #mainan #mainananak #mainanedukasi #mainanedukatif #sirah #sirohnabawiyah #ceritanabi #belajar #belajarngaji #mengaji #solat #puasa #ramadhan #muslim #indonesia #keluarga #arisan #arisanbuku #arisanhafizdoll #ayomengaji